Cahaya Minim Tapi Pingin Groufie? Bisa Kok!




Sejak kemarin, saya dan suami sudah berandai-andai untuk bisa ke gunung lagi. Maklum, sudah berapa bulan kami tidak mendaki. Biasanya untuk menambah semangat hidup terutama dalam menghadapi pekerjaan yang bertubi-tubi, kami menyempatkan untuk mendaki dalam kurun waktu tiga bulan sekali. Tetapi karena sekarang masih musim hujan, akhirnya kami hanya berpetualang ke tempat yang dekat saja deh.

Nah, kemarin itu ceritanya kami sedang kangen gunung. Kami melihat beberapa file foto yang ada di laptop. Pikiran kami menerawang ketika mendaki Gunung Guntur yang ada di Garut. Ada beberapa foto yang kami sukai yaitu ketika foto bersama dengan latar belakang matahari terbit yang membuat bayangan siluet ala pendaki. Foto siluet memang terlihat keren ditambah dengan carrier besar dan trekking pole yang ada di tangan membuat foto petualangan ala pendaki nampak hebat. Apalagi jika dilakukan bersama-sama alias groufie pasti lebih seru deh.

Melakukan groufie tak selalu harus kelihatan wajahnya lho. Ada kok cara lain untuk menampilkan foto bersama teman tanpa harus keliatan wajah. Apalagi kalau cahaya sedang minim seperti ketika sunrise, sunset atau malam sekalipun. Teman-teman dapat memanfaatkan moment dengan foto siluet.

Ini lho contoh foto siluet keren yang dihasilkan hanya dengan menggunakan kamera smartphone saja:

huawei

huawei

Detail wajah tidak kelihatan, tapi tetep keren dan bercerita kan fotonya?

Nah, untuk urusan memotret dengan cahaya minim ini, kita dapat menggunakan smartphone dari Huawei dengan tipe Y6. Huawei Y6 ini adalah smartphone berharga sejutaan yang memiliki kapasitas kamera 8 MP dengan fitur keren dan memiliki aperture besar pada lensa sehingga kamera ini amat handal untuk memotret dalam kondisi minim cahaya.

huawei

Ini dia yang namanya Huawei Y6. Coba deh browsing di google untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai kecanggihan smartphone ini. Yang jelas, untuk sebuah smartphone harga sejutaan, kameranya memang oke banget.

Nanti kalau mau hiking lagi, kira-kira harus pose bagaimana lagi ya supaya dapet foto groufie yang keren punya? Sepertinya perlu dipikirkan dari sekarang nih supaya foto yang dihasilkan nanti lebih oke lagi.




10 Comments

  1. Endang Ermanto

    Reply

    Haha mantapp juga huawai ya.
    kondisi gelap tetep bisa dapet hasil yang oke.

    kl aku sih pake HTC udah bagus sih

  2. Reply

    Hahaha,,, iya kak Evrina benar,,,, masih musim hujan, jadi jangan naik gunung dulu,,, cari yang dekat – dekat aja dulu ๐Ÿ™‚

  3. Reply

    Siluetnya keren pisan, Ev!
    Dan betul, kamera phone sekarang juga udah canggih kok. Tinggal sang pemilik aja yang poles skill futunya ๐Ÿ˜€

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.