Wujudkan Tubuh Sehat dan Berat Badan Terjaga Bersama Heavenly Blush Greek Yogurt

Heavenly Blush Greek Yogurt

 .

Tubuh Sehat Berat Badan Terjaga

 

 “Ada kabar duka, Bapak Latif pada minggu sore telah berpulang” begitu seorang teman mengabarkan di hari senin pagi pada minggu ketiga bulan April 2018 ini.

Sontak pagi itu kantor kami langsung heboh mendengar kabar tersebut. Bagaimana tidak heboh, soalnya waktu hari jumat saya masih berpapasan dengan Beliau saat wara-wiri di kantor. Teman saya malah sempat mengobrol dengannya sambil menunggu bel pulang pada Jumat sore.

“Yah, namanya umur Bu, sudah waktunya saja Beliau berpulang” jawab salah seorang rekan kerja ketika saya menanyakan penyebab berpulangnya Bapak Latif.

Sebenarnya saya tidak terlalu sepakat dengan jawaban tersebut. Meskipun yang namanya umur sudah ditakdirkan, bukan berarti kita manusia tidak bisa berusaha agar bisa mendapatkan umur yang berkah. Caranya bagaimana? Ya dengan mensyukuri usia yang sudah diberikan Tuhan dengan cara menjaga kesehatan. Apalagi bagi pekerja seperti saya yang setiap hari harus wara-wiri di lapangan. Radikal bebas, polusi, paparan sinar matahari bersatu semuanya di sekitar saya. Kalau saya tidak menjaga kesehatan, tubuh ini bisa drop kapan saja.

Duh! Tidak mau deh, saya mau hidup sehat!.

anak-petani

Setiap hari wara-wiri di lapangan, saya harus menjaga kesehatan

Hidup Sehat, Gaya Hidup Zaman Now

Banyak orang yang mengatakan kalau orang dulu dengan orang sekarang itu berbeda. Ya jelas berbeda karena memang kita hidup berbeda zaman. Bukan itu sih maksudnya, orang dulu itu dianggap lebih sehat daripada kebanyakan orang sekarang. Usia mereka lebih panjang, penyakit seperti jantung, kolesterol, asam urat, darah tinggi, dan penyakit-penyakit lainnya yang seiringan dengan bertambahnya usia jarang sekali terjadi. Berbeda dengan kondisi saat ini, penyakit tersebut sering sekali terdengar menjadi penyebab mengapa orang berpulang di usia yang relatif lebih muda.

Mengapa orang zaman dulu lebih berumur panjang daripada orang zaman sekarang? Dari hasil perbincangan saya dengan beberapa rekan kerja, kami sepakat menyimpulkan kalau kondisi lingkungan masa lalu masih lebih sehat dibandingkan kondisi saat ini. Dulu, kondisi lingkungan masih sangat asri karena minim pembangunan dan minim cemaran lingkungan yang membuat orang zaman dulu lebih sehat. Orang zaman dulu juga lebih banyak bergerak untuk memperoleh kebutuhan. Berbeda dengan kondisi saat ini, hanya dengan menggunakan smartphone saja kita sudah bisa memperoleh kebutuhan serta kemudahan lainnya sehingga membuat kita jadi kurang bergerak.

"Jangan sakit, sakit itu berat, mending sehat saja"

Soalnya kalau sudah jatuh sakit tentu tidak enak, semua pekerjaan tertunda dan bisa saja merenggut moment istimewa. Nah, supaya tidak jatuh sakit, maka sejak dini yang namanya menerapkan gaya hidup sehat perlu sekali untuk dilakukan. Berikut adalah gaya hidup sehat yang saya terapkan sehari-hari:

tumpeng-gizi

Jaga Pola Makan Seimbang

Banyak pakar menyebutkan bahwa salah satu penyebab penyakit berasal dari pangan yang kita konsumsi. Bahkan ada istilah “you are what you eat” yang menunjukkan bahwa pangan sangat berkontribusi sekali terhadap kesehatan, dalam arti kalau mau sehat ya harus mengkonsumsi makanan yang baik dan bergizi.

Untuk mengkonsumsi makanan sehari-hari, saya selalu berusaha untuk mengikuti pedoman umum gizi seimbang yang memberikan panduan bagaimana mengkonsumsi pangan berdasarkan jenis kelamin, usia, dan aktivitas. Hal tersebut dilakukan agar kebutuhan gizi dapat terpenuhi sesuai porsinya sekaligus menghindari kelebihan konsumsi pangan yang berujung pada obesitas.   

Sempatkan Waktu Untuk Berolahraga

Olahraga itu penting sekali untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga. Bagi pekerja yang memang sibuk di hari kerja, dapat memanfaatkan waktu pada akhir pekan untuk berolahraga. Saya sering berolahraga di akhir pekan bersama anggota keluarga.

evrinasp 2

Olahraganya juga tidak terlalu ekstrim kok, saya senang berlari, mengayuh sepeda, berjalan cepat, atau berenang. Setelah melakukan beberapa jenis olahraga di atas, tubuh jadi terasa segar dan ringan. Terus kalau sedang berada di kantor, usahakan agar tubuh sering bergerak, misalnya dengan berjalan atau naik turun tangga sehingga tubuh tidak menjadi kaku.

evrinasp 3

Beri Waktu Agar Tubuh Beristirahat

Jika sudah lelah, biarkan tubuh beristirahat dan jangan diporsir karena tubuh memiliki kapasitasnya sendiri untuk melakukan semua aktivitas. Kalaupun dipaksakan untuk melakukan aktivitas pasti hasilnya tidak maksimal, jadi lebih baik istirahat saja apabila tubuh sudah mulai terasa lelah.

Lakukan Hal Sederhana Namun Berdampak Bagi Kesehatan Lingkungan

Misalnya mencuci tangan sebelum makan, membuang sampah pada tempatnya, menghemat pemakaian air, bersepeda atau jalan kaki ke suatu tempat untuk mengurangi polusi, dan beberapa hal sederhana lainnya. Jika dilakukan oleh banyak orang, tentu memberikan dampak yang besar bagi kesehatan kita semua bukan?,

kurangi-sampah-plastik
evrinasp

Berpikir Positif dan Banyak Tersenyum

Dari beberapa informasi yang saya baca, stress adalah salah satu faktor penyumbang munculnya kolesterol jahat lho. Jadi bukan hanya dari makanan saja pemicunya, namun kondisi psikologis juga termasuk penyebab mengapa kondisi kesehatan dapat menurun. Sehingga terapkan berpikir positif terhadap semua hal serta perbanyaklah tersenyum agar hati menjadi lebih bahagia. Apalagi senyum itu termasuk sedekah yang paling mudah lho.

Jangan Berlebihan, Sesuai Kapasitasnya Saja

Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, seperti saat mengkonsumsi makanan. Walaupun makanannya lezat tetapi perut sudah kenyang, lebih baik berhenti saja. Begitu juga dengan diet, diet yang berlebihan juga tidak baik. Salah melakukan diet malah nanti jadi kekurangan gizi. So, cukupkan semuanya sesuai dengan porsi dan kapasitasnya saja.

diet-sehat

Bicara tentang diet, saya sedang menjaga agar berat badan tidak naik alias ideal sesuai dengan usia saya saat ini. Caranya seperti yang sudah saya sebutkan pada paragraf sebelumnya, yaitu dengan menjaga pola makan dengan gizi seimbang. Tetapi ada kalanya saya melakukan cheating akibat ngemil berlebihan. Padahal menurut banyak orang, ngemil itu berpotensi menjadi penyumbang bertambahnya berat badan lho.

Nah, daripada ngemil yang tidak sehat, saya memilih untuk mengkonsumsi pangan yang menyehatkan saja seperti buah dan yogurt. Keduanya memang sudah saya konsumsi hampir setiap hari lho. Untuk yogurt, selain rasanya enak dan menyegarkan, minum yogurt juga membantu menjaga kesehatan kita, seperti Heavenly Blush Greek Yogurt.

Hidup Sehat Bersama Heavenly Blush Greek Yogurt

Menurut informasi, ada korelasi yang terbalik antara usia serorang wanita dengan kecepatan metabolisme tubuh. Semakin bertambahnya usia seorang wanita dapat membuat kecepatan metabolisme tubuh menjadi berkurang. Ini yang membuat mengapa seorang wanita dapat bertambah berat badannya seiring dengan bertambahnya usia apabila tidak pandai menjaga asupan makanan. Nah, demi menjaga berat badan ideal makanya saya sangat memperhatikan jenis pangan yang masuk ke dalam tubuh.

Heavenly Blush Greek Yogurt membantu saya dalam menjaga kesehatan sekaligus menjaga berat badan. Menurut saya, bagi siapapun yang hendak diet, mengkonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt itu sangat membantu proses tersebut.

Mengapa begitu?

Karena di dalam Heavenly Blush Greek Yogurt terdapat kandungan protein yang lebih tinggi dengan kandungan karbohidrat serta kandungan gula yang lebih rendah. Ini lho yang membuat seseorang merasa tetap kenyang lebih lama walaupun hanya makan sedikit. Seperti halnya orang-orang Yunani yang dikenal lebih sehat dan aktif karena rajin mengkonsumsi yogurt, mereka tetap merasa kenyang walaupun porsi makannya sedikit.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Dokter Spesialis Gizi Dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK dalam website www.heavenlyblush.com yang menyebutkan bahwa Greek yogurt adalah yogurt yang memiliki kandungan karbohidrat dan gula yang lebih rendah. Kadar protein yang terdapat di Heavenly Blush Greek Yogurt 2 kali lebih tinggi dibanding yogurt biasa. Heavenly Blush Greek Yogurt dapat dikonsumsi kapanpun baik sebagai menu sarapan, cemilan saat lapar, maupun setelah makan ringan. Greek yogurt tersebut dapat mengenyangkan lebih lama karena protein mengalami proses lebih panjang untuk dicerna, sehingga cocok sebagai pengganjal lapar.

heavenly-blush-greek-yogurt 7

Nah, apa saya bilang Heavenly Blush Greek Yogurt yang sudah dipasarkan sejak tahun 2015 ini cocok untuk membantu dalam menjaga kesehatan sekaligus menjaga agar berat badan tetap ideal. Saya bisa mengkonsumsinya kapan saja, baik pagi, siang, ataupun sore. Saya paling sering mengkonsumsinya saat siang hari, soalnya pada saat siang hari terkadang saya masih suka lapar walaupun sudah makan. Daripada ngemil yang tidak jelas lebih baik minum Heavenly Blush Greek Yogurt saja.

Lalu bagaimana dengan rasanya? Saat saya mengkonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt saya merasakan tekstur yang lembut serta kental dan ketika yogurt ini masuk ke dalam mulut, seperti ada aroma wangi yang tercium ke rongga hidung. Untuk rasa manisnya menurut saya sudah pas, tidak terlalu manis dan tidak juga hambar. Setelah mengkonsumsi 200 ml Heavenly Blush Greek Yogurt, saya jadi tidak ngemil lagi karena sudah merasa kenyang duluan.

Saya paling senang mengkonsumsi yogurt bersama dengan buah-buahan karena yogurt dan buah bagi saya adalah kombinasi yang cocok untuk dinikmati bersama. Selain memberikan rasa yang mengenyangkan, yogurt juga memiliki banyak manfaat lainnya untuk kesehatan seperti membantu memelihara saluran pencernaan, mencegah osteoporosis, dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Pantas saja setelah rajin mengkonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt, tubuh menjadi terasa lebih fit. Seperti di minggu ketiga bulan April 2018 ini, padahal saya sedang terkena flu, tetapi penyakit tersebut cepat hilang berkat banyak beristirahat dan mengkonsumsi pangan bergizi termasuk mengkonsumi Heavenly Blush Greek Yogurt.

Nah, satu hal lagi yang saya sukai dari Heavenly Blush Greek Yogurt adalah kemasannya yang berbentuk kotak, mungil, simple, dengan warna biru-putih yang cerah. Kemasan tersebut asik untuk dibawa ke mana saja, sehingga kalaupun sedang bepergian, saya masih bisa mengkonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt.

Sekarang saya tidak perlu khawatir karena ada Heavenly Blush Greek Yogurt, berat badan tetap terjaga dan kesehatan tubuh juga terpenuhi. Bye-bye cemilan!

12 Comments

  1. Achy

    Reply

    Wahhh ternyata minum youghert bgus ya buat kesehatan Pa lgi yg lagi diet ….Jadi ngebayangin minum yogurt ma buah2an …nihhh
    Segerrrr kayanya… Ntr beli akh havenly blush Greek yogurt…..

  2. Sulis

    Reply

    Bener banget mba.. lingkungan dan gaya hidup orang jaman dulu itu memang lebih sehat ya sepertinya.. dan jadi pr generasi jaman now untuk pinter2 jaga gaya hidup, pola makan..klo mau panjang umur. Soalnya, jaman sekarang godaannya banyak… Cemilan yang nggak sehat trus bikin tubuh melebar juga makin variatif..😀😀😀

    Salah satu cara efektif, ya dengan konsumsi yoghurt ya. Dan aku nggak nyangka lho, ternyata manfaat yoghurt banyak banget

  3. Reply

    Selama ini bayangan saya terhadap yogurt itu : susu putih (rasa vanila) yang asam. Karena saya nggak begitu suka susu putih apalagi yang rasanya asam, jadi belum pernah kepingin nyobain yogurt, hehe katrok kan yaa..

    Ternyata banyak kandungan gizi terutama untuk diet wanita paruh baya seperti saya ya mbak, supaya nggak kebanyakan ngemil karena yogurt ini bisa mengenyangkan juga. Pastinya ditambah menu seimbang dan berolah raga ya. Olah raga ini termasuk PR berat buat saya, hehe..

    Ayuk semangat hidup sehat supaya bahagia. Bismillah, habis ini mau nyobain yogurt selain supaya sehat, juga biar kekinian dan nggak katrok :).

    • Reply

      Ayo mbak cobain, asamnya gak terlalu kok, menurut saya malah menyegarkan, kalau gak suka susu putih malah terbantu adanya yogurt ini

  4. Onix

    Reply

    Ini nih yang namanya makan yogurt, biasanya saya minum yogurt wkwk
    Sekalinya nyoba makan heavenly blush emang kayak lagi di surga aja rasa lidahnya hahaha, teksturnya super lembut. Kayak pernah ke surga aja yes 🙁

    Boleh minta follow back nya mba?:) nuhun

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.