Mengenal Naqiyah Syam

naqiyyah-syam

Satu lagi seorang blogger dan juga writer yang menginspirasi saya. Perkenalkan dia adalah mbak Naqiyyah Syam, pemilik blog seputar parenting, keluarga dan tips yang wanita banget. Naqiyyah Syam adalah nama penanya, nama aslinya adalah mbak Sri Rahayu atau dipanggil Mbak Yayuk. Mbak Yayuk ini sekarang tinggal di Bengkulu bersama suami tercinta dan tiga buah hatinya yaitu Faris, Fatih dan Aisyah.

Mbak Yayuk ini memang menyukai dunia kepenulisan, tidak hanya sebagai blogger, dia juga seorang writer dan juga trainer. Kegiatan kepenulisan mbak Yayuk sudah dimulai sejak Ia duduk di bangku kuliah. Mbak Yayuk ini ternyata lulusan S1 Kehutanan di Universitas Bengkulu lho. Selama kuliah dia tergabung dalam wartawan kampus di Media UNIB atau Warta UNIB yang setiap bulannya bekerjasama dengan koran Rakyat Bengkulu (RB). Wuih keren, saya zaman kuliah malah masih sibuk ngurusin organisasi mahasiswa tapi belum menyentuh kepenulisan.

Kemampuan menulis Mbak Yayuk ini tidak perlu diragukan lagi. Selain menulis non fiksi, Mbak Yayuk juga pandai menulis fiksi lho. Beberapa cerpen miliknya pernah dimuat di majalah dan surat kabar seperti Majalah Sabili, Permata,  Rakyat Bengkulu, Lampung Post, Majalah Story, dan cerita anaknya sudah sering dimuat di Lampung Post. Kemampuannya semakin terasah dan menelurkan beberapa karya berbentuk buku yaitu 35 buku antologi, satu buah buku duet dan satu buah buku solo. Mau tau lagi lebih banyak prestasi Mbak Yayuk? Ini deretan prestasinya:

Prestasi Menulis :

Juara 3 Lomba Cerpen Islami FLP Se-Propinsi Bengkulu (2001)

Juara 2 Lomba Menulis Cerpen HIMIKOM (2001)

Juara 2 Lomba Menulis Cerpen FOSI (2002)

Juara 3 Lomba Menulis Essay Faperta Unib (2002)

Juara 2 Lomba Menulis Cerpen FLP Wilayah Lampung (2009)

Juara 3 Esai Kepemudaan Menpora (2010)

Juara Harapan Menulis Resensi Penerbit Indiva(2013)

Prestasi Ngeblog :

Juara I Kontes Blog Berbagi Kisah Sejati (2009)

Juara 3 Lomba Blog Kisah Solostrum (2013)

Juara 6 Lomba Blog Halal Beauty Wardah (2013)

Juara Favorit Pojok Pulsa (2015)

Juara 2 Live Blog Competition “Life With XL”  #19tahunBersama (2015)

Juara 5 Lomba Campaign “Book Addict is The New Sexy (Stiletto, 2016)

Salut saya Mbak Yayuk ini, meskipun telah memiliki sertifikasi guru, dia lebih memilih untuk di rumah saja menjadi ibu bagi anak-anaknya dan menjadi seorang full time writer. Yang pasti jadi konsen dalam mengerjakan hobinya.

Sekarang kita lihat blognya yuk. Kalau saya suka dengan bagian parenting yang ditulis oleh Mbak Yayuk. Mbak Yayuk membagikan berbagai macam tips seputar keluarga, bagaimana mengajarkan anak untuk mandiri, menjaga hubungan kakak dengan adiknya, tips membuat makanan, hingga jalan-jalan keluarga. Bacaan fresh di tengah hiruk pikuk dunia blogger. Thanks ya Mbak atas sharingnya.

Nah, bagi teman-teman yang ingin bekerjasama dengan Mbak Yayuk atau Naqiyyah Syam ini dapat menghubungi alamat berikut ini:

Akun Facebook : Naqiyyah Syam dan Naqiyyah Syam Full
Twitter  : @Naqiyyah_Syam 
IG : @naqiyyahsyam
Email : naqiyyah_syam@yahoo.co.id

25 Comments

  1. Desy Yusnita

    Reply

    Banyak dikelilingi dengan penulis bikin tambah termotivasi untuk bs menciptKan konten yang bagus deh.

  2. Reply

    Terima kasih mbk, maish belajar menjadi ibu yang baik, yang cekatan dan bahagia. Jadi blogku seputar itu hehhee…. super sekal ulasannya 🙂

  3. Reply

    Lama banget nggak mampir kesini, maafin dakuw ya mbak 🙂

    Aku selalu kagum pada ibu yang punya anak balita, tapi masih sibuk menoreh prestasi dan pintar bagi waktu. Mbak Naqi pasti punya daya juang yang kuat.

  4. Wida Zee

    Reply

    Wah ternyata banyak juga ya orang-orang yang berhasil dari seorang blogger seperti mba Sri Rahayu senang mendengar dan membaca tulisan ini 🙂

  5. Sekolah Bisnis Online

    Reply

    Prestasi mba Naqiyyah benar – benar mengesankan. Kunjungi laman web kami ya. Ada kelas online dan berbagai program workshop offline maupun online yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan omset dan keterampilan. Terimakasih 🙂

  6. Reply

    mbak yayuk hebat…..
    walaupun punya banyak anak kecil tapi tetap menulis tanpa harus meninggalkan kewajibanya…

  7. fanny fristhika nila

    Reply

    aku juga suka baca blognya mbak yayuk ini… enak dibacanya… ga berkesan menggurui juga :)..

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.