Pigeon Liquid Cleanser untuk Perlengkapan ASIP yang Bersih dan Aman

pigeon

Yuhuuu…Busui is coming. Saya mau cerita sedikit nih tentang pengalaman menjadi pejuang ASI untuk kedua kalinya. Meskipun sudah pernah menjadi busui, ternyata saya harus belajar dan membaca-baca lagi lho karena ada beberapa hal yang sudah saya lupakan.

Contohnya saja informasi tentang ASIP, seperti berapa lama ASIP dapat bertahan, cara menyimpannya, dan cara menyajikannya. Semua harus jelas supaya ASIP yang dipersiapkan untuk adik bayi nanti benar-benar terjaga dan sesuai dengan kebutuhannya.

Kemudian setelah memahaminya, saya langsung mentransfer informasi tersebut ke orang rumah yang membantu menjaga adik bayi. Gunanya adalah agar mereka juga paham ketika memberikan ASIP kepada adik bayi. Selanjutnya adalah menyiapkan perlengkapan ASIP.

evrinaspBeberapa perlengkapan ASIP seperti pompa ASI, sterilizer, dan cooler bag sudah saya miliki. Namun ada beberapa yang harus di-upgrade seperti pompa ASI yang tadinya manual sudah saya ganti menjadi pompa ASI elektrik untuk membantu melancarkan proses pumping. Kemudian, saya juga menambah jumlah cooler bag lantaran di kantor tidak tersedia lemari pendingin. Botol susu juga saya persiapkan sebagai media untuk memberikan ASIP kepada adik bayi selama saya bekerja.

Sebelum bekerja, saya sudah beberapa kali melatih adik bayi untuk minum ASIP melalui botol. Hal ini untuk membantu agar adik bayi terbiasa dan tidak kaget ketika saya benar-benar bekerja kembali. Alhamdulillah adik bayi mau minum ASIP dari botol dan tidak bingung puting sehingga tetap mau menyusui secara langsung.

Nah karena adik bayi masih kecil, saya harus menjaga kebersihan dan keamanan dari perlengkapan ASIP termasuk botol susunya. Untuk menjaga kedua hal penting tersebut, saya menggunakan Pigeon Liquid Cleanser guna membersihkan perlengkapan ASIP dan perlengkapan bayi lainnya.

pigeon

Pigeon Liquid Cleanser untuk Kebersihan dan Keamanan Perlengkapan ASIP

Pigeon Liquid Cleanser yang saya gunakan adalah Pigeon Baby Bottles and Accessories Cleanser. Setelah menggunakan botol susu dan alat pumping ASI, saya langsung membersihkannya dengan menggunakan Pigeon Liquid Cleanser baru kemudian melakukan sterilisasi perlengkapan tersebut.

Pigeon Liquid Cleanser ini sangat membantu membersihkan perlengkapan ASI karena terbuat dari bahan-bahan efektif untuk menghilangkan kotoran yang sulit dibersihkan termasuk sisa lemak susu, sehingga proses mencuci menjadi mudah.

pigeon

Pigeon Liquid Cleanser ini mengandung formula khusus yang bebas sabun sehingga proses membilas menjadi mudah sehingga dapat menghemat air. Cairan pembersih dari Pigeon ini dapat digunakan untuk mencuci botol susu, dot, empeng, perlengkapan makan, mainan, buah dan sayuran.

Ada lima keunggulan dari Pigeon baby Bottles and Accessories Cleanser, yaitu:

  1. Food grade, tidak menyebabkan efek samping yang berbahaya apabila tertelan oleh anak-anak tanpa sengaja
  2. Mudah dibilas, sehingga menghemat waktu dalam mencuci
  3. Sedikit busa yang dapat menghemat air
  4. Paraben free, yang berarti aman untuk bayi
  5. Teruji secara dermatologis

Pigeon Liquid Cleanser diformulasikan dari turunan karbohidrat yang umumnya digunakan sebagai bahan tambahan untuk coklat dan es krim. Sehingga aman untuk digunakan pada perlengkapan bayi.

Cara penggunaannya juga mudah lho. Untuk membersihkan botol susu atau perlengkapan pompa ASIP, saya menggunakan sikat pencuci. Cukup dengan menuangkan cairan pembersih Pigeon pada sikat dan langsung membersihkannya ke perlengkapan pompa ASIP serta botol susu.

pigeon

pigeon

Sedangkan untuk mencuci perlengkapan makan bayi atau balita, cukup dengan menuangkan Pigeon Liquid Cleanser ke spon cuci dan langsung membersihkan perlengkapan makan tersebut.

pigeon

pigeonSetelah kedua perlengkapan tersebut dicuci, lakukan pembilasan dengan air mengalir selama kurang lebih 5 detik. Untuk mencuci buah dan sayuran, lakukan pembilasan dengan air minimal 30 detik.

Untuk perlengkapan ASIP yang saya bawa ke kantor cukup lengkap. Perlengkapan yang saya bawa terdiri dari alat pompa, plastik ASI, cooler bag, apron, dan tentunya Pigeon Liquid Cleanser beserta sikat Pigeon untuk mencuci alat pumping yang sudah saya gunakan selama memompa di kantor.

Dengan adanya Pigeon Liquid Cleanser ini, saya jadi tidak khawatir menjaga kesterilan dari alat pumping ketika memompa ASI di kantor. Soalnya di kantor tidak tersedia alat untuk sterilisasi. Saya hanya membersihkan alat pompa ASI dengan Pigeon Liquid Cleanser saja setelah memakainya untuk kemudian dipakai kembali. Alhamdulillah adik bayi tidak apa-apa dan nyaman saja minum ASIP dari hasil perahan di kantor.

Nah bagi teman-teman yang ingin juga menggunakan Pigeon Liquid Cleanser, pembersih perlengkapan bayi dari Pigeon ini mudah diperoleh di minimarket atau supermarket terdekat dengan harga yang terjangkau.

Saya saja membeli refillnya dari minimarket yang dekat dengan rumah. Kemudian kalau Pigeon Liquid Cleanser yang ada di kantor sudah habis, saya cukup membelinya di minimarket yang letaknya dekat dengan kantor.

Demikianlah cara saya dalam menjaga kebersihan dan keamanan perlengkapan ASIP dengan Pigeon Liquid Cleanser. Doakan ya semoga cita-cita saya untuk memberikan ASI eksklusif dapat tercapai. Terima kasih.

1 Comments

  1. Reply

    Wah lengkap banget ya mbak. Ini pasti berguna buat semua orang yang punya bayi. Nanti kalau saya punya bayi harus balik lagi ke mari. Salam kenal mbak

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.