Samsung Galaxy S6 dan S6 edge, Kado Terindah dan Terhebat

Suatu hari ada seorang lelaki muda yang baru saja turun dari kereta. Dia teringat bahwa hari ini adalah hari ulang tahun istrinya. Dia ingin sekali membelikan hadiah untuk istri tercintanya tersebut. Sambil naik angkot dia kemudian memikirkan hadiah apa yang cocok untuk sang istri.

Istrinya itu senang sekali menulis di blog. Kadang dia juga suka membidik objek dengan kualitas visual yang tinggi guna mendukung blognya. Sang suami akhirnya memutuskan untuk membelikan sebuah smartphone baru untuk sang istri tercinta. Dia kemudian menghubungi sang istri untuk bertemu di salah satu mall yang dekat dengan tempat tinggal mereka.

Selang satu jam kemudian, dia tiba di mall tersebut dan bertemu dengan istrinya. Mereka menghampiri salah satu counter penjualan smartphone. Seingatnya sang istri dari dulu lebih sering menggunakan handphone atau smartphone bermerk Samsung, mulai dari Samsung masih zaman poliponik hingga munculnya Samsung Galaxy yang saat ini sedang dipakai. Mereka berdua akhirnya memutuskan untuk pergi ke counter Samsung tersebut dan disambut dengan senyuman ramah dari Mbak penjaga counter.

Si Mbak: “Selamat siang Pak, ada yang bisa saya bantu?”

Suami: “Siang Mbak, saya sedang mencari smartphone untuk istri saya nih mbak”.

Si Mbak: “Oh begitu, Ibunya mau smartphone yang seperti apa?”

Istri: “Saya kepingin smartphone yang memiliki kamera ponsel terbaik Mbak. Soalnya saya senang foto-foto, dan kalau bisa yang prosesor tercepat ya karena saya juga sering membuka aplikasi secara bersamaan”

Si Mbak: “Baik Bu, sepertinya Samsung Galaxy S6 atau S6 edge cocok untuk Ibu. Saya jelaskan secara detail ya, tapi kita lihat video berikut ini dulu:”

Jadi, Samsung baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy S6 dan S6 edge. Smartphone keluaran Samsung ini merupakan ponsel terbaik karena memiliki fitur-fitur canggih yang tidak dimiliki smartphone lain.

Kita lihat saja tampilannya, designnya sangat elegan kan Bu? Itu karena Samsung Galaxy S6 ini terbuat dari perpaduan antara kaca dengan logam. Perpaduan ini terinspirasi dari karya pengrajin kaca tiup serta pandai besi. Lihatlah lengkungan yang sempurna pada kedua sisinya, ini merupakan design mahakarya pertama di dunia lho Bu. Lengkungan yang indah serta permukaan kacanya mencerminkan berbagai pesona spektrum warna. O iya ini sudah gorillaglass lho alias anti gores.

Istri: “Boleh saya coba Mbak?”

Si Mbak: “Boleh, silahkan Bu, sambil saya jelaskan kembali ya”

Samsung Galaxy S6 da S6 edge

Samsung Galaxy S6

Jika mencari kamera ponsel terbaik, Samsung Galaxy S6 dan S6 edge ini jawabannya Bu. Samsung Galaxy S6 memiliki resolusi kamera yang tajam, handal dan cepat. Berkat Lensa F1.9 dan sensor beresolusi tinggi pada kamera depan (5 MP) dan belakang (16 MP), hasil bidikan Ibu akan berkualitas tinggi meskipun menggunakan smartphone saja. Ibu tidak perlu khawatir jika sedang memotret pada kondisi yang kurang cahaya karena Samsung Galaxy S6 dan S6 edge dilengkapi dengan Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS) serta IR Detect White Balance. Jadi Ibu tidak perlu mengatur kembali untuk menghasilkan gambar yang berkualitas. Ketiga fitur tersebut memberikan sensitifitas ringan dan mutakhir beserta dengan solusi kamera. Silahkan Ibu coba saja kameranya supaya lebih jelas.

Samsung Galaxy S6 edge

Samsung Galaxy S6 edge

Si Mbak: “Bagaimana Bu?”

Istri: “Keren banget Mbak, hasilnya jernih ya baik kamera depan maupun belakang. Udah gitu cepet banget capturenya, dan hasilnya tidak ngeblur. Biasanya kan kalau saya pakai HDR di smartphone lain proses savingnya itu agak lama”

Si Mbak: “Betul sekali Bu, itulah fitur Improved Aperture and Clearer Pictures yang dimiliki Samsung Galaxy S6 dan S6 edge. Kamera depan maupun belakang memiliki kecepatan launch 0,7 detik, dengan auto focus tracking dan mampu mengambil foto dengan jelas di tempat minim cahaya sekalipun, jadi foto yang dihasilkan benar-benar berkualitas Bu.

Samsung juga memberikan tampilan yang mempesona (Dazzling Display) karena dilengkapi dengan layar Super AMOLED 5.1” dan Quad HD (2560 x 1440). Berkat fitur tersebut, mata kita akan dimanjakan dengan pengalaman visual yang sangat tajam serta layar adaptif dengan menampilkan kecerahan tak terkalahkan baik di dalam maupun di luar ruangan. Penambahan tingkat kecerahan serta kepadatan piksel memungkinkan kita mengambil gambar yang luar biasa di mana pun kita berada. Hal itu terjadi karena Samsung Galaxy S6 dan S6 edge didukung dengan kedalaman warna hingga 16 M.

Samsung Galaxy edge

Si Mbak: “O iya, tadi Ibu menginginkan smartphone dengan prosesor tercepat ya? Samsung Galaxy S6 ini juga jawabannya Bu, saya jelasin lagi ya.”

Kalau Ibu mau membuka beberapa aplikasi secara bersamaan itu tidak masalah Bu. Samsung Galaxy S6 ddan S6 edge ini dilengkapi dengan Arsitektur 64-bit, LPDDR4 dan GPU canggih yang memberikan kinerja tangguh. Fitur ini juga memungkinkan fungsi multitasking serta multimedia ke tingkat yang lebih tinggi dengan dukungan RAM sebesar 3GB. Selain itu, waktu aktif serta launching aplikasi yang cepat memberikan performa tak terkalahkan dengan peningkatan efisiensi energi yang lebih baik lho Bu.

Istri: “Wah keren banget ya, cocok banget nih buat saya”

Si Mbak: “Masih ada fitur lain yang bisa bikin Ibu kagum lho”

Istri: “Masa sih Mbak?”

Si Mbak: “Kalau Ibu menggunakan Samsung Galaxy S6 edge ini, Ibu akan mudah mengenali panggilan masuk dari suami tercinta hanya dengan melihat warna yang menyala pada layar”

Istri: “Maksudnya bagaimana Mbak?”

Jadi, pada Samsung Galaxy edge ini terdapat kode warna yang dapat digunakan untuk lima orang terdekat Ibu. Kode warna ini akan memudahkan Ibu untuk mengetahui siapa yang menghubungi meskipun smartphone Ibu sedang terbalik. Ibu hanya perlu menyentuh warna kontak pada layar Samsung Galaxy S6 edge untuk melakukan panggilan, SMS atau ketika mengirim email. Seperti contoh berikut ini Bu:

Samsung Galaxy S6 edge

Si Mbak: “Maaf kalau boleh tau Ibunya bekerja?”

Istri: “Iya saya kerja Mbak, orang lapangan tapi”

Si Mbak: “Pas banget nih Bu, karena Ibu orangnya mobile pasti butuh waktu singkat untuk mencharge smartphonenya”

Ibu tak perlu menunggu satu hingga dua jam untuk menggunakan smartphone setelah menchargenya. Dengan mengisi daya selama 10 menit saja, Ibu sudah bisa menggunakan Samsung Galaxy S6 dan S6 edge hingga 4 jam. Kemudian teknologi terbaru Samsung memungkinkan smartphone ibu ini mengisi daya hanya dengan meletakkannya pada charging pad dengan menggunakan wireless lho.

Selain itu, Ibu dapat dengan mudah melakukan pengecekkan semua fitur-fitur yang telah dicoba di atas dengan menggunakan Aplikasi Smart Manager. Ibu bisa mencek status baterai, penyimpanan, RAM, keamanan serta aplikasi lainnya dengan mudah.

Istri: “Mbak kalau Smartphone secanggih ini pasti harganya mahal ya, saya sayang banget nih kalau nanti kehilangan atau sembarangan diutak-atik orang”

Si Mbak: “Tenang Bu, Samsung Galaxy S6 dan S6 edge hadir dengan keamanan yang tangguh kok yaitu dilengkapi dengan KNOX dan pemindai sidik jari, jadi tidak sembarangan orang bisa utak-atik smartphone Ibu”.

Samsung Galaxy S6

Si Mbak: “O iya, kalau Ibu punya Samsung Smart TV di rumah, Ibu bisa menampilkan film atau video dari smartphone ke layar TV melalui BLE (Bluetooth Low Energy) ataupun sebaliknya. 

Istri: “Oh gitu ya Mbak, makin keren aja nih. Ngomong-ngomong ada perbedaan antara S6 dan S6 edge tidak Mbak?”

Si Mbak: “Perbedaanya tidak terlalu banyak kok Bu, tetapi memang lebih keren Samsung Galaxy S6 edge Bu, berikut saya jabarkan sedikit perbedaannya ya”.

Pertama, Lengkungan pada kedua sisi. Seperti yang sudah ibu lihat, Samsung Galaxy S6 edge ini memiliki lengkungan pada kedua sisinya, sedangkan Samsung Galaxy S6 tidak. Tapi Bu, keduanya sama-sama sudah memiliki layar Super AMOLED 5.1” dengan kedalaman warna sebanyak 16 Milyar dan resolusi Quad HD (2560 x 1440) yang memberikan tampilan gambar beresolusi tinggi.

Kedua, Kode Warna. Ini juga salah satu yang menarik yaitu adanya kode warna pada Samsung Galaxy S6 edge untuk lima orang terdekat kita, sedangkan pada Galaxy S6 tidak ada.

Ketiga, Jumlah ROM. Ukuran ROM (Read Only Memory) pada Samsung Galaxy S6 edge sebesar 64 GB sedangkan pada Galaxy S6 berjumlah setengahnya yaitu 32 GB. Tetapi 32 GB itu sudah besar lho Bu sebagai internal memory untuk menyimpan data dan program.

Keempat, Dimensi (HxWxD, mm) dan Berat (g) Smartphone. Perbedaanya hanya sedikit sih Bu kalau di Samsung Galaxy S6 edge dimensi dan beratnya masing-masing sebesar 142.1 x 70.1 x 7.0 dan 132, sedangkan Galaxy S6 sebesar 143.4 x 70.5 x 6.8 dan 138.

Kelima, Kapasitas Standart Baterai. Samsung Galaxy S6 edge memiliki kapasitas baterai 2600 mAh yang dapat digunakan untuk keperluan Audio hingga 50 jam, sedangkan pada Galaxy S6 kapasitas baterainya sebesar 2550 mAh yang dapat digunakan untuk Audio hingga 49 jam.

Si Mbak: “Ini Bu saya berikan brosur untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya atau kalau Ibu mau bisa mengunjungi websitenya Samsung.”

Istri: “Wah makasih ya Mbak atas informasi lengkapnya”.

Si Mbak: “Supaya Ibu tidak bingung, saya coba ringkaskan ya mengenai keunggulan Samsung Galaxy S6 dan S6 edge ini”

Jadi Samsung Galaxy S6 dan S6 edge ini mengusung tag line Next is Now!. Generasi smartphone selanjutnya yang sudah hadir saat ini. Kalau diringkas, berikut ini keunggulan Samsung Galaxy S6 dan S6 edge:

Samsung Galaxy S6 edge

Samsung Galaxy S6

Si Mbak: “Jadi bagaimana Bu, apakah Ibu tertarik?”.

Istri: “Saya tertarik banget Mbak, ini merupakan ponsel terbaik yang pernah saya temui, sudah ada yang beli kah Mbak?”

Si Mbak: “Wah sudah banyak Bu”.

Istri: “Bagaimana yah, Mamah mau Samsung Galaxy S6 nya”

Suami: “Kalau Mamah mau ya udah Ayah beliin ya buat kado ultah Mamah tapi janji dipakai dengan benar Mah”

Istri: “Iya dong yah kapan sih Mamah menyianyiakan smartphone, Samsung Mamah yang dulu aja masih disimpen dengan baik”.

Istri: “Oke Mbak saya mau ya Samsung Galaxy S6nya”.

Si Mbak: “Baik Bu, silahkan Ibu ke meja kasir untuk mengurusnya”

Istri: “Oke mbak”

Siang itu menjadi hari yang istimewa bagi kedua insan yang telah menjalin biduk rumah tangga selama 5 tahun lamanya. Berkat Samsung Galaxy S6 dan S6 edge, sang istri berbahagia karena mendapatkan ponsel terbaiknya. Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, Next is Now!

Sumber Informasi dan Gambar:

https://id.campaign.samsung.com/galaxylaunchpack/

http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/SM-G925FZDEXSE

http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-s/SM-G920FZKAXSE

http://www.samsung.com/id/promotions/galaxy/

34 Comments

  1. Ika Puspitasari

    Reply

    Mupeng banget kalo liat Samsung S6 ituh, tapi harganya itu lho…

  2. inna riana

    Reply

    aku tahu aku tahu itu motretnya di mana 😀
    semoga terwujud yaa (ikut ngiler)

  3. Reply

    Ihiyyyy henpon baru niiih. Aseeek.
    Mantep laah.
    Sy baru setahunan pake yg s5 sayang klo mau naik kelas ke s6. Tp kebayang deh fiturnya.
    Dulu beli s5 krn alesan spy bs ngeblog lwt hp. Smbl berdesakan di CL ceritanya hehehe.
    Sukses lombanya mak

    • Reply

      waduh mak Ophi, saya belum punya, itu maksudnya hayalan tingkat dewa haha, aamiin deh mak mudah2an beneran dibeliin sama si Ayah haha

  4. tia shintiyani

    Reply

    Wooowwww… Keren bangettt,, bener2 tulisan yg menginspirasi. Harus punya ni hp samsungs6nya biar lebih keliatan keren…

  5. Reply

    Ulasannya sangat lengkap. Dan saya kian mupeng pingin HP yg satu ini 😀
    Kabarnya hadiah dari Mahakarya nanti dapat hp Samsung. Mudah2an galaxy S6 ini 😀 Aamiin.

  6. Haya Aliya Zaki

    Reply

    Bentuk ponselnya itu unik ya, Mba. Sisi-sisinya. Hasil fotonya juga bening banget.

    • Reply

      iya mbak Haya, itu karena saya motonya pake kamera di bawahnya jadi agak kurang jernih, tapi asli bening banget dan so large

  7. komburkali

    Reply

    gak sanggup beli, mahal bingit, bukan hape anak kuliah dan anak kos ini kahaha

  8. sabda awal

    Reply

    semept kepikiran beli samsung Galaxy 6 ini mbak, tapi batal karena ada kebutuhan lain. Ya, kalau bis adapat dari kontes pasti senang sekali 😀

  9. Reply

    wuihhh…. mantab paling nggak bunda yang satu ini udah pernah megang n ngerasain teknologi S6 asekk……

    artikelnya bagus, semoga bisa jadi salah satu juara ya, amin

    salam hoki

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.