Sehat Sampai Tua, Investasi dan Asuransi Kesehatan Alasannya

Sehat sampai tua, siapa yang tidak menginginkannya? Namun pada faktanya menjadi sehat sepanjang usia bukanlah hal mudah. Belum lagi lingkungan masa kini yang pastinya sangat berbeda dengan masa lalu. Masa lalu seperti banyak diceritakan para orang tua masih mudah menemukan pepohonan dan udara sejuk. Makanan yang disajikan kebanyakan masihlah makanan-makanan sehat. Berbeda dengan sekarang. Kegiatan super padat, polusi, makanan cepat saji dan sebagainya.

Meskipun begitu, tahukah Anda bahwa Anda bisa sehat sampai tua. Zaman memang berubah. Namun, Anda masih bisa menikmati hidup dan menjaga kesehatan. Bagaimana caranya? Kami merangkum beberapa tips sehat berikut yang bisa Anda terapkan sebagai bagian dari hidup Anda.

Tips Sehat Sampai Tua

  1. Pola dan menu makanan yang sehat

Apa yang terjadi dengan tubuh kita kebanyakan ditentukan oleh apa yang kita makan dan minum. Pola makan yang sehat menurut tips kesehatan a la Tiongkok adalah protein 20% dan sayuran 80%. Dengan gizi yang seimbang diharapkan berat badan Andapun menjadi lebih proporsional. Dengan begitu, Anda jadi lebih sehat pula! Selain itu, jangan lupakan mengonsumsi air putih secara teratur dan cukup. Air putih berfungsi sebagai detoks di dalam tubuh. Zat-zat kotor akan dibuang lewat keringat, air besar dan air kecil.

  1. Gerakkan badan Anda!

Para ahli mengatakan bahwa menjaga kesehatan dan terhindar dari berbagai penyakit kritis adalah melakukan olahraga secara rutin. Mengapa? Olahraga berfungsi sebagai pengontrol berat badan, memperkuat otot-otot Anda dan menurunkan tekanan darah serta melancarkan peredaran darah. Dengan melakukan pergerakan, tubuh menjadi fleksibel.

  1. Gaya hidup sehat

Seperti apa gaya hidup sehat itu? Memiliki gaya hidup sehat berarti menjaga tingkah-polah sesuai dengan standar kesehatan. Sebagai contoh, kurangi merokok dan mengonsumsi alkohol. Ada banyak kebiasaan-kebiasaan yang kurang bermanfaat lainnya yang juga bisa Anda kurangi. Intinya, jika hal tersebut membawa dampak kurang sehat maka sebaiknya kurangi saja atau bahkan tidak sama sekali.

  1. Berpikiran positif

Nah, yang terakhir, selalu berpikiran positif. Perlu diakui bahwa selalu berpikiran positif di zaman serba sibuk dan tidak menentu seperti sekarang ini sungguh sulit. Sebagaimana sudah disebutkan sejak awal, ada polusi, jadwal yang sangat padat dan stres pekerjaan dan sebagainya. Hal-hal ini kadang membuat kita cenderung pesimis dan lebih banyak stresnya. Tidak hanya sekadar menjaga pola makan dan kegiatan sehari-hari, apa yang Anda pikirkan turut berpengaruh terhadap kesehatan Anda. Maka dari itu, berpikiran positif tentunya membuat Anda lebih tenang dan rileks sehingga berdampak baik bagi kesehatan pula. Jadi, bagaimana cara supaya berpikiran positif?

Tentu saja kurangi stres Anda. Salah satunya adalah memandang masa depan dengan optimis karena Anda telah mempersiapkan segala sesuatunya.

Asuransi kesehatan bisa menjadi opsi terbaik. Proteksi terhadap berbagai penyakit yang melanda tentu memberi dampak positif. Kalau-kalau sakit, Anda tidak perlu kuatir soal biaya. Anda jadi tidak stres membayangkan bagaimana harus membiayainya. Hal ini tentu membuat Anda lebih rileks. Lebih beruntung lagi jika akhirnya perasaan rileks tersebut membuat Anda ternyata tidak harus menderita penyakit kronis. Bisa saja kan? Belum lagi, jika Asuransi kesehatan ditambah dengan investasi. Salah satu produk tersebut contohnya adalah Asuransi Unit Link. Siapa yang bisa melewati kematian? Setidaknya bisa lega karena mewariskan sesuatu kepada orang-orang yang dicintai. Pola dan gaya hidup sehat dan pikiran positif ini tentu membuat umur lebih panjang, bukan? Jadi mulailah dari sekarang, jika bisa dari semasa muda, persiapkan segala sesuatunya!

Related Post

4 Comments

  1. ipah kholipah

    Reply

    aku mau sehat sampai tua nanti hehe berarti harus mengikuti langkah-langkah di atas ya mba hehe terimakasih infonya 🙂

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.