Tak Perlu Panik, Kan Ada Halo BCA




halo-bca

Halo teman-teman, pernah merasakan panik tidak? Pastinya pernah dong ya, namanya juga manusia. Kalau saya baru saja merasakan panik ketika beberapa waktu yang lalu gagal untuk submit blog post lomba yang menjelang deadline dalam hitungan jam. Terbayang deh rasanya kalau usaha keras yang sudah dilakukan sampai bergadang tengah malam ternyata pupus akibat masalah teknis. Untungnya semua itu dapat teratasi setelah mengkontak admin untuk meminta bantuannya memecahkan masalah. Duhhโ€ฆ lega rasanya setelah blog post yang dibuat dapat tersubmit sebagai peserta. Lain kali jangan panik dulu, tetap tenang lalu coba hubungi kontak yang ada untuk meminta bantuan.

Pengalaman ini juga pernah dirasakan oleh teman saya lho. Jadi ceritanya waktu itu sedang jalan bareng dengan teman kantor. Entah bagaimana ceritanya tiba-tiba saja kartu ATMnya terblokir otomatis sehingga tidak bisa mengambil uang dari ATM. Sepertinya dia salah memasukkan nomor PIN, jadi secara otomatis sistem memblokir ATM tersebut. Beruntung teman saya ini sedang jalan bareng bersama sobat manisnya yang satu ini *alias saya sendiri hehe* jadi dia tidak panik dan bisa pulang dengan selamat. Sambil menenangkan dia yang kebingungan, saya mencoba memecahkan masalahnya.

Kebetulan teman saya memakai Kartu ATM Bank BCA, saya langsung inisiatif memintanya menghubungi Halo BCA untuk meminta solusi atas permasalahannya. Sepengetahuan saya, kalau misalnya kartu ATM hilang, terblokir atau kasus lainnya yang membutuhkan penanganan cepat, kita dapat menghubungi Contact Centre sebagai solusi pertama. Baru nanti bisa ke Customer Service yang ada di bank sebagai tindak lanjut. Dan untuk pengguna Bank BCA dapat menghubungi Halo BCA di nomor 1500 888. Beruntung sekali setelah menghubungi Halo BCA, masalah teman saya dapat teratasi, dia jadi sumringah lagi saat itu.

Itu tadi pengalaman teman saya ketika panik pada saat Kartu ATM-nya terblokir. Ada pelajaran berharga yang perlu dicatat, jangan panik dulu, coba tenangkan diri untuk menemukan solusi. Ternyata โ€˜gak sulit, hanya tinggal telelpon Halo BCA, masalah dapat teratasi. Nah, kali ini giliran saya, tapi tidak panik karena memang tidak menghadapi masalah yang bikin deg-degan hehe.

Jadi ceritanya saya mau melakukan top-up saldo Sakuku. Kebetulan saya pengguna Sakuku nih teman-teman. Yaitu aplikasi dompet elektronik yang ada di hp-lu, tentunya dari bank BCA juga. Cuma kemarin itu kan saya mendapatkan top-up dari orang lain, jadi belum tau saldo minimal untuk melakukan top-up sendiri. Daripada telpon sana-sini, akhirnya saya mention akun Twitternya Halo BCA aja di @HaloBCA. Berikut percakapan saya dengan @HaloBCA saat itu:

halo-bca

Saya senang, admin @HaloBCA langsung menjawab dengan cepat tanpa harus menunggu lama. Masalah selesai hanya dengan mengetik beberapa karakter saja.

Nah, nanti kalau teman-teman membutuhkan informasi dan solusi seputar BCA, bisa banget telpon ke Halo BCA langsung atau mention Twitternya di @HaloBCA. Sekali lagi, jangan panik ya karena ada Halo BCA. Semoga informasi ini berguna ya untuk teman-teman semua.


BCA

36 Comments

  1. Reply

    aku kalau ke halo BCA biasanya telpon tapi dimy BCA deket soale hehehe gratis xD
    kalau via twitter belum pernah
    semoga g ada masalah jadi g perlu telpon2 :v

  2. Anne Adzkia

    Reply

    Aku bukan nasabah BCA *komen ga penting*
    Eh aku pernah juga tuh panik karena gak bisa submit pas mepet deadline. Memang risiko deadliners mmg gitu lhaa. Hihihi

  3. Reply

    Saya pernah mbak waktu itu uang saya kepotong sebagian tapi saya tidak tahu penyebabnya apa tapi kalau saya mah suka langsung ke banknya jadi aman kan kalau datang langsung ke banknya mah.

  4. Reply

    Untungnya saya belum pernah ngalamin kendala kayak gitu. Beda halnya ama temen-temen saya, mereka kadang suka ngeluh atm nya macet atau gimana lah. Kudu cekatan emang sih. Kalo ada apa-apa, jangan panik dulu.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.