Gangnam District, Hunian Modern Baru di Kota Bekasi

.

"Rumah adalah tempat Anda merasakan kenyamanan dan betah untuk tinggal, yang di sana Anda diperlakukan sebaik-baiknya dengan penuh cinta"

dalai lama
Source: english.visitkorea.or.kr
Source: english.visitkorea.or.kr

Salah satu tempat yang ingin saya kunjungi jika ke Korea Selatan nanti adalah Gangnam District. Kalau sudah jauh-jauh datang dari Indonesia ke Korea Selatan tapi tidak mampir ke Gangnam District itu rasanya sayang sekali lho sebab Gangnam District merupakan salah satu kawasan elit yang ada di negeri gingseng. Di sana banyak apartemen mewah, kafe, serta para pesohor Korea Selatan yang juga tinggal di kawasan tersebut. Ada satu cita-cita ketika nanti ke Gangnam yaitu nongkrong di salah satu cafe atau mencari poster artis Korea lalu berfoto di situ deh. Soalnya teman saya yang sudah pernah nongkrong di Gangnam District pernah melihat ada artis yang lewat di sekitaran kawasan tersebut. Barangkali saya juga ketiban rezeki bisa melihat artis lewat di Gangnam District ketika nongkrong di sana nanti.

Ternyata tidak hanya negara Oppa Gong Yoo saja yang memiliki Gangnam District. Itu karena Indonesia juga punya yang namanya Gangnam District.

Hah serius???

Serius banget, Indonesia juga punya Gangnam District yang akan dibangun di Kota Bekasi. Jadi nanti kalau sedang kangen dengan negeri gingseng, tidak perlu jauh-jauh terbang ke sana. Atau sebaiknya tinggal saja sekalian di Gangnam District Bekasi untuk merasakan hidup di lingkungan yang serba modern, terintegrasi, nyaman dan lengkap.

222

Gambaran Umum Gangnam District

Gangnam District adalah hunian modern baru ala Korea di Kota Bekasi yang dibangun dengan konsep Integrated Lifestyle for Smart Living. Kawasan ini merupakan kawasan mixed use lifestyle lengkap dengan Apartemen, Korean Concept Mega Mall, Hotel, pusat retail perbelanjaan seperti SOHO, Thematic water Park, dan Taman Nature Park. Apartemen Gangnam District nantinya akan dibangun di tengah-tengah kota Bekasi di atas lahan seluas 2,4 ha. Di atas lahan seluas ini akan dibangun 18 tower apartment, Hotel Louise Kienne, SOHO, dan shopping mall.

Konsep yang ditawarkan dari Gangnam District adalah Integrated Lifestyle for Smart Living. Nantinya setiap penghuni akan memiliki feature Smart Home System dari LifeSmart yang dapat mengakses CCTV langsung dari smartphone sekaligus mengontrol beberapa appliance rumah secara mudah. Dengan adanya sejumlah fitur dari smart living ini maka Gangnam District ini diproyeksikan sebagai superblock terpintar di Indonesia.

Selain terintegrasi dengan teknologi canggih, Gangnam District juga menyediakan layanan mewah lainnya yaitu 24 jam home care service, 24 jam Laundry, serta keamanan selama 24 jam penuh. Bagaimana dengan akses transportasi? Kawasan super block ini juga strategis berkat dukungan akses jalan tol yaitu tol Becakayu yang dihubungkan dengan Tol JOOR. Apalagi nanti akan dibangun Aeromovel serta LRT yang memudahkan bagi penghuni untuk mendapatkan akses transportasi. Keren kan?.

Mungkin ada pertanyaan seperti ini: Tetapi ini dibangun di Kota Bekasi lho, tau sendiri kan beberapa waktu yang lalu Bekasi sempat menjadi cibiran karena lokasinya yang dianggap jauh.

Eitsss… jangan salah, itu dulu. Sekarang Kota Bekasi sudah berkembang pesat dan akan banyak akses public yang dapat digunakan oleh penduduk Bekasi untuk melakukan mobilitas serta rutinitasnya. Supaya tidak terlalu bingung, berikut adalah beberapa alasan mengapa perlu memiliki  apartemen terbaru di Bekasi.

Source: bapedda.bekasikota.go.id
Source: bapedda.bekasikota.go.id

Beberapa Alasan untuk Memiliki Apartemen Baru di Gangnam District Bekasi

Bekasi sebagai kota terpadat kedua di Provinsi Jawa Barat setelah Bandung sudah menjadi kota penyangga Ibu Kota Jakarta. Banyak warga dari daerah lain yang bekerja di Jakarta kemudian memilih huniannya di Kota Bekasi. Ada beberapa alasan mengapa perlu memiliki hunian terutama apartemen di Bekasi, diantaranya adalah: 

4400-200
gedung
xara

Perkembangan Infrastuktur di Bekasi

Banyaknya perusahaan multinasional telah membuat Bekasi membangun berbagai macam infrastruktur yang memadai. Fasilitas publik juga banyak terdapat di kota satelit ini sehingga membuat orang berbondong-bondong untuk tertarik tinggal di Bekasi. Beberapa fasilitas yang ada di Bekasi diantaranya adalah mall, sekolah, taman air, layanan shuttle bus ke Jakarta pusat, hotel, rumah sakit dan lain-lain.

Perkembangan Industri dan Perkantoran Multinasional

Perkembangan pekantoran yang berkembang di kota ini membuat penduduk memilih Kota Bekasi sebagai tempat tinggal baik yang bekerja di Bekasi maupun bagi pekerja yang bekerja di kota besar. Bekasi menjadi pilihan karena lokasinya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota.

Kemudahan Akses Transportasi 

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi public maka akan dibangun Aeromovel dan LRT yang mempermudah mobilitas masyarakat. Pemerintah Kota Bekasi akan membangun Aeromovel Track sepanjang 12 km untuk akses Bekasi Selatan ke Bekasi Barat. Selain itu juga terdapat Tol Becakayu (Bekasi–Cawang–Kampung Melayu) yang menghubungkan dengan Tol JOOR.

Pertumbuhan Investasi di Bekasi yang menjanjikan

Pertumbuhan investasi baik dari dalam negeri maupun luar negeri di Bekasi terbilang cukup pesat. Hal ini dapat dilihat dari pertumbuhan investasi dalam negeri pada tahun 2013 mencapai angka sebesar 78% dan 76% untuk investasi yang berasal dari luar negeri. Pertumbuhan investasi ini juga sejalan dengan tingkat pertumbuhan penduduk yang mencapai 10.5 % di tahun 2014 dari tahun 2010.

%

Investasi di Dalam Negeri

%

Investasi dari Luar Negeri

%

Pertumbuhan Penduduk

Melihat potensi yang dimiliki oleh Kota Bekasi dalam mendukung kehidupan serta aktivitas sehari-hari, maka sudah sepatutnya Kota Bekasi menjadi salah satu pilihan tepat sebagai tempat untuk memiliki hunian yang layak bersama keluarga. Salah satu hunian yang layak dimiliki di Kota Bekasi adalah Gangnam District.

Kalau tadi adalah beberapa alasan mengapa perlu memiliki hunian di Kota Bekasi, sekarang kita mengerucut lagi ke beberapa alasan mengapa perlu memiliki hunian modern baru di Gangnam District Kota Bekasi, yaitu:

a

.

1. Akses dan Letak Gangnam District yang Strategis

Sudah dijelaskan sebelumnya bahwa di Kota Bekasi akan dibangun Aeromovel monorail di mana salah satu stasiun utamanya akan terpasang tepat di samping Gangnam District, sehingga akan mempercepat proses mobilisasi. Selain itu letaknya yang strategis di jantung Kota Bekasi, membuat Gangnam District berjarak hanya beberapa menit saja dari pintu keluar tol Bekasi Barat I dan Bekasi Timur. Sedangkan apabila hendak ke bandara, hanya memakan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan saja ke bandara International Soekarno Hatta dan 25 menit saja ke Bandara Halim Perdana Kusuma. Nah yang lebih asik lagi nih, untuk memudahkan mobilitas para penghuninya, disediakan shuttle bus gratis menuju transportasi umum, sekolah dan landmark.

.

.

2. Aman dan Nyaman Berkat Smart Home System

Fitur ini membuat para penghuni merasa aman karena dapat mengakses langsung CCTV melalui smartphone masing-masing. Selain itu juga dapat membuat penghuni menjadi nyaman karena fitur tersebut mampu mengontrol beberapa appliance rumah secara mudah dengan menggerakan jari pada smartphone saja.

 

d
e

.

.

3. Fasilitas Menarik Layaknya Resort Bintang 5

Gangnam District menyediakan fasilitas layaknya resort bintang 5 bagi penghuninya baik fasilitas indoor, outdoor, keamanan maupun fasilitas yang terintegrasi. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya adalah Waterpark, gym, 24 jam home care service, 24 jam Laundry, jogging track, kids playground dan lain-lain yang dapat dimanfaatkan sehari-hari.

.

.

4. Terintegrasi dengan Pollux Mall

Apartemen di Gangnam District terintegrasi dengan Pollux Mall, sehingga penghuni tidak perlu berjalan jauh untuk berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari atau sekedar berkumpul dengan para sahabat dan keluarga. Mall ini juga dapat menjadi pilihan sebagai meeting point untuk melaksanakan agenda bisnis dengan suasana yang luxury.

f
g

.

.

5. Harga Terjangkau

Harga yang ditawarkan untuk dapat memiliki Gangnam District cukup terjangkau apabila dibandingkan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Dengan harga sekitar Rp.13juta/m2 atau mulai dari Rp. 280jutaan maka siapapun sudah dapat memiiki apartemen di kawasan super block ini.

.

.

6. Kemudahan untuk Memiliki

Untuk dapat memiliki apartemen di Gangnam District bisa melalui pembayaran Cash; cicilan 12x, 24x, 36x, 48x dan 60x installments tanpa DP; dan KPA (Kredit Kepemilikan Apartment) dengan DP 30% dicicil 12x dengan pilihan 8 bank nasional.

i

7. Dekat dengan Fasilitas Pendidikan serta Kesehatan

Bagi penghuni Gangnam District tidak perlu khawatir akan fasilitas pendidikan karena di sekitar kawasan super block ini tersebar berbagai macam sekolah mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas hingga perguruan tinggi. Fasilitas kesehatan juga terjangkau dari Gangnam District yang letaknya berdekatan dengan beberapa rumah sakit.

map-full

Oke, kalau sudah tau potensi yang dimiliki Kota Bekasi serta beberapa alasan mengapa harus memiliki apartemen terbaru di Bekasi, sekarang apa saja sih apartement unit yang ditawarkan oleh Gangnam District?

Apartemen Unit di Gangnam District

Gangnam District memiliki luas total sebesar 3,7 Ha dengan peruntukan 1,3 Ha untuk fasilitas umum dan diatasnya akan dibangun stasiun Aeromovel. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 2,4 Ha akan digunakan untuk membangun apartemen dan perkantoran. Apartemen Gangnam District akan memiliki 18 tower yang diantaranya terdiri dari 13 lantai dengan total 5.624 unit apartemen merupakan area hunian apartemen dan sisanya merupakan area komersial. Setiap tower akan dibangun 36 lantai dengan masing-masing lantai akan dibangun sebanyak 22 unit apartemen. Berikut adalah tipe unit yang ada di apartemen Gangnam Bekasi yaitu:

Tipe Studio

studio

Tipe 2 Bedroom

BR
tipe unit

Gangnam District di Bekasi dikembangkan oleh developer kelas dunia terpercaya yang masuk ke dalam 10 besar pengembang terbesar di Indonesia yaitu Pollux Properties. Berikut adalah profil dari pengembang yang sudah banyak mendapatkan penghargaan ini:

pollux

Pollux Properties

Profile

Pollux Properties Ltd dan bersama-sama dengan anak perusahaannya adalah pengembang properti yang terdaftar di Singapura dengan fokus eksklusif pada pengembangan properti perumahan dan komersial. Grup secara aktif terlibat dalam bisnis mengembangkan proyek real estate kelas atas, dengan tujuan utama menciptakan rumah yang mencerminkan filosofi hidup mewah dan modern.

Visi Misi
Properties

Oh iya jangan sampai terlewat untuk mengikuti launching Apartemen Gangnam District Bekasi pada tanggal 25 Februari 2017 karena akan ada promo menarik untuk pengunjung yang tertarik membeli unit di Apartemen Gangnam District. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Gangnam District dapat menghubungi alamat berikut:

222

Website: http://gangnamdistrict.com/

Telephone: (021) 80671207 / 80671208 / 80671209
085219751976

Email: polluxgangnam@gmail.com

Facebook: Gangnam District

Twitter: @GangnamDistrict

Instagram: @gangnamdistrict

Benar kan kalau nanti sudah ada Gangnam District di Bekasi jadi terasa seperti berada di Gangnam District Korea Selatan. Banyak orang yang akan berbondong-bondong datang ke Bekasi berkat kehadiran Gangnam District ini. Wah jadi tidak sabar untuk melihat pembangunan apartemen dan keseluruhannya. Sukses selalu ya untuk Gangnam District.

Kamsahamnida

58 Comments

  1. Reply

    Gangnam District Bekasi rasa korea. Aw aw… daebak. Aku tebak ntar jalanan Gangnam district bekasi dipenuhi k-pop lovers, k-drama lovers, pokoknya korea lovers ?

  2. Andri

    Reply

    Wah ternyata gak perlu ke korea kalau ada gangnam district di bekasi. Ditunggu banget nih gangnam district

  3. Prita

    Reply

    Bekasi gak terlalu jauh dari bogor jadi penasaran kaya gimana nanti gangnam district ala bekasi

  4. Reply

    aku baca ini kenapa jadi deg-degan yaa 🙂 ya ampuunnn kerenn banget atuh lah. Berasa baca company profile bangettt. Aku aja yang orang bekasi belum ngeh dimana district ini berada hehehe. Tapi, jadi pengen tahu gimana kerennya Gangnam District yang digadang-gadang mirip sama yang di Korea 🙂

  5. Reply

    Keren ya Bekasi, kalau ke Bekasi cuman ke tempat adik doang atau ke pesantrennya. gak kemana – mana lagi hehe. Baru tau ada kawasan ini 😀

  6. Reply

    Bekasi secara metropolitan semakin kian berkembang. Mulai banyak apartemen bertumbuhan seperti Gangnam ini. Saya sering bingung melihat perkembangan Bekasi secara saya mulai tinggal di Bekasi mulai tahun 1989, saat Bekasi masih sepi, belum ada mall.
    Semakin kesini mulai banyak tumbuh perumahan btn, mall, mulai macet disana-sini. Belakangan tumbuh apartemen mewah, mungkin Gangnam ini salah satunya.
    Tapi ada area Bekasi yang tetap tertinggal. Muaragembong salah satunya.
    Kini saya sudah meninggalkan Bekasi, Mbak. Sejak Desember saya sudah tidak lagi bekerja lagi, saya memasuki pensiun dini saya di Sukabumi.

    Cakep banget posting ini lay out-nya, Mbak…

    Salam,

    • Reply

      terima kasih pak Asa, saya ke Bekasi juga jarang, seringnya lewat, namun sekarang sudah lebih maju, banyak pembangunan di sana

  7. Reply

    waahhhhh,,,daebakk… tinggal di Indonesia serasa tinggal di Korea dong nih…. hemmm pengen berkunjung nih, siapa tahu ada oppa ganteng,,hehe

  8. raysa

    Reply

    Mbak kalau boleh tahu, Nama Themas Yang di gunakannya apaan ya 🙂 Bagus baget:D GENESIS nya yang mana mbak ?

  9. Reply

    Aku malah terfokus sama theme-nya yang ternyata bisa ganti-ganti ya. Ini enaknya pake WordPress ya, bisa full page tanpa sidebar, mau ada satu sidebar bisa, mau gimana juga bisa tergantung theme. Cuma sayang kalo harus hosting sendiri aku ogah repotnya. Eh, oot ya? Hahaha. Maafkan.

  10. Reply

    Widih Gangnam District ini di Bekasi ya Mba Evrina? baru tahu saya, kirain di Korea doang, Kok kece bangaat sih. Mupeng 😀

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.