Meet Up Ceria Fruitaholic Bersama Sunpride




sunpride

Sambil dengerin OST Goblin yang sedari tadi diputar tanpa henti, akhirnya saya mulai menuliskan kisah ini. Walaupun lagunya menghanyutkan jiwa dan raga, namun saya tetap selaw aka woles karena nulisnya sambil ngunyah Pisang Cavendish yang bikin saya jadi santai No Baper hehe. Jadi intinya apa Ev? Cuma mau cerita aja sih tentang acara Meet Up Fruitaholic yang diadakan oleh Sunpride pada tanggal 11 Februari 2017 lalu di Jakarta. Baca sampai selesai ya, barangkali ada yang mau jadi Fruitaholic juga, nanti saya kasih tau caranya di akhir postingan modus.

Walaupun saat itu Bogor diguyur hujan, saya dan Mbak Arin yang berangkat dari Bogor tetap semangat untuk berangkat ke Jakarta sambil kontak-kotakan dengan Mas Agung yang berangkat dari Tangerang. Kami janjian untuk bertemu di Stasiun Gondangdia dan berangkat bareng dari sana menuju Rumah Cokro, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat yang menjadi lokasi acara. Setelah bertemu Mas Agung, kami bertiga memutuskan untuk jalan kaki saja menuju Rumah Cokro karena berdasarkan GMaps, Rumah Cokro itu dekat dari stasiun. Dan ternyata memang dekat lho meski kami sempat kebingungan di perempatan jalan hehe.

sunpride

Sesampainya di sana sudah ada Tim Sunpride yang sedang menata tempat. Ada mbak Sherly, Mas Deddy dan uhuk calonnya, terus siapa lagi yah agak lupa hehe. Sambil menunggu rekan-rekan lain berdatangan, kami bertiga langsung deh foto-foto dulu.

sunpride

Semakin siang sudah makin banyak yang berdatangan nih, ada Mbak Nunik, Mbak Wiwik, Aditoo dan mas kesayangannya para mbak-mbak yaitu Mas Indra uhuk lagi. Disusul dengan kedatangan Mbak Eno, Mbak Fitri, Mbak Rere, Mbak Linda, Arya dan semuanyaaa.

Sebelum dimulai, kami semua dipersilahkan untuk mencoba produk terbaru dari Grup Sunpride yaitu keripik Cavendish. Wuahhh senangnya jadi orang yang mencoba olahan pisang dari Grup Sunpride ini karena memang belum dijual di banyak tempat. Ada enam varian dari Cavendish ini yaitu:

  1. Chocolicious: Rasa coklat, tapi masih ada rasa pisangnya kok, coklatnya juga tidak bikin ngilu dan beda seperti kita makan coklat batangan.
  2. Savorlicious: rasanya pedas gurih, menurut info ini campuran dari rasa pedas plus lemon, pantas rasanya agak menantang gitu jadi pingin makan lagi.
  3. Spicilicious: ini sudah jelas rasanya pedas, karena kemarin makannya cukup banyak jadi agak megap-megap hehe.
  4. Garlicious: ini rasanya guruh bawang putih, tapi tidak bikin haus setelah memakannya.
  5. Bananalicious: ini juga enak, masih terasa pisangnya, empuk, manis dan nagih juga.
  6. Sweetilicious: nah ini rasanya manis, enak, tidak bikin ngilu juga.

cavendish

cavendish

Intinya semuanya enak, serius deh. Asik banget buat cemilan sehat dan oleh-oleh karena tanpa MSG, no preservatives atau tambahan rasa yang aneh-aneh. Nah, kalau mau tau lebih banyak tentang keripik Cavendish ini bisa banget kepoin akun media sosialnya berikut ini:

Instagram: @cavendishchips.id

Facebook: Cavendishchips.id

Oke back to laptop, acara sudah dimulai dengan perkenalan diri masing-masing peserta dan visi misi dari Mbak Sherly selaku Marketing Support and Community Engagement. Saya simpulkan saja ya, intinya dari penyampaian yang disampaikan oleh Mbak Sherly ditambah dengan Mbak Wiwik, kedepannya komunitas Fruitaholic ini akan dibuat lebih besar lagi dan ada beberapa agenda menarik yang mengikutinya. Kita tunggu saja ya agenda apa saja nanti yang ada. Sambil menunggu coba rajin ikut kuis yang diadakan oleh Min Fruits lho, siapa tau nanti bisa ikut acaranya yang lebih menarik lagi eh spoiler.

sunpride

Setelah penyampaian visi dan misi dari Mbak Sherly yakali pilkada, kini tiba saatnya penyampaian informasi dari Ibu Luthfi selaku Marketing and Communication Manager. Ada info apa saja? Nah kemarin itu kan sempat ramai isu atau dugaan GMO pada pisang Cavendishnya Sunpride, Ibu Luthfi menjelaskan kalau dugaan itu tidak benar dan bisa dibuktikan oleh sertifikat yang menyatakan bahwa pisang Cavendish bebas GMO. So jangan takut mengkonsumsi pisang Cavendish yang mulus-mulus itu soale kalau pakai GMO itu menghabiskan biaya yang sangat mahal. Terus selama di kebun, pisang Cavendish ini diberi perlakuan sangat terjaga dengan bungkusan kertas yang membuatnya tetap mulus dan bersih. Bahkan ketika panen masih digantung agar tidak bersentuhan dengan media yang membuat pisang jadi rusak. Lho tau dari mana Ev? Lah saya udah ke sana dan menyaksikan sendiri proses pemanenannya.

Baca Tulisan ini ya: Belajar Agroindustri di Kebun Sunpride

Selain informasi tersebut, Ibu Luthfi juga menyampaikan bahwa kebun Sunpride sekarang sudah ada di Blitar, Jawa Timur. Kebun ini membantu kebutuhan akan buah untuk pasar wilayah Timur. Jadi, nanti kalau teman-teman yang kemarin-kemarin belum merasakan buah-buahan Sunpride selain pisang, tunggu kedatangannya di wilayah timur ya.

Setelah selesai penjelasan dari Tim Sunpride, kami dipersilahkan untuk menikmati hidangan yang sudah disajikan. Sebenarnya dari awal tadi tanpa dipersilahkan juga saya sudah menghabiskan banyak buah di meja. Habisnya dikeluarin semua sih buahnya.

fruitaholic

fruitaholic

Kemudian acara di tutup dengan khidmat, namun suasana khidmat ini berubah menjadi huru-hara berkat kerusuhan yang ditimbulkan oleh para Frutaholic. Ngapain aja sih mereka? Tau kan kalau Sunpride ngadain acara mesti pulangnya bawa buah, so kami semua eh saya ding saling berebutan untuk membawa buah.

fruitaholic

Frutaholic yang kalap berebutan buah, sumber foto milik: Murtiyarini

Terima kasih ya Sunpride, berkat gathering kemarin kulkas saya penuh buah lagi deh. Bayangkan teman-teman, carrier sebesar 40 L plus dua kantong penuh dengan buah dan sukses dibawa pulang ke rumah hehe.

Oh iya, waktu itu ada yang bertanya bagaimana caranya supaya bisa ikut gathering Fruitaholic seperti teman-teman ini? Nah, supaya bisa ikutan acara seperti ini teman-teman harus menjalankan gaya hidup sehat, sering konsumsi buah dan ikut meramaikan aktivitas Sunpride atau ajak ngobrol Minfruitnya. Begitu lho kata Minfruit, nanti pihak internal Sunpride yang akan menentukan untuk bisa ikutan acara.

Yuk kita hidup sehat, dan rajin makan buah supaya tubuh tetap sehat serta cerah ceria. Ya sudah saya mau lanjut nonton Korama dulu sambil ngunyah buah hehe.

sunpride




10 Comments

  1. Reply

    seneng deh kalau ngumpul2 gitu sajiannya buah..
    aku jatuh cinta banget sama jambu kristal yang legit bijinya dikit..
    ditunggu info fruitaholic lainnya

  2. Reply

    Aku suka buah dan keripik hehe..
    Seru banget mba.. Selalu fresh sunpride^^
    Mau dong mba ngunyah buah juga hihiiii yuk hidup sehaat..sehat terus yaa mba ev

  3. Heni Puspita

    Reply

    Wah inovasi dari sunpride ya. Pengen nyobain. Kemasannya juga cakep. Pisangnya aja enak gimana klo jadi kripik. Klo Rayyaan paling suka pisang cavendish & suka cake/muffin pisang cavendishm Mamanya suka jambu kristal n nanas madunya. Pas hamil anak kedua hobi banget jambu kristal.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.