Pesona Nusantara, Cara Mudah Cari Oleh-Oleh




pesona-nusantara

Original Image Source: https://unsplash.com/photos/D1_7Jz5cFTs

Dulu kalau saya bepergian, sering banget deh perginya hanya membawa satu tas, tetapi pulangnya bisa membawa dua sampai tiga tas. Lha kok bisa? Saya pun heran, ketika pergi sudah membawa minimalis, pulangnya tetap maksimalis. Padahal kalau bepergian, saya pingin gaya yang santai tidak terlalu repot membawa banyak โ€œtentenganโ€.

Beberapa penyebabnya sih karena cukup banyak membawa oleh-oleh untuk keluarga. Sebisa mungkin kalau saya bepergian, pulangnya membawa oleh-oleh untuk keluarga terutama untuk orang tua. Itu karena orang tua saya sudah membantu menjaga anak ketika saya bepergian. Masalahnya terkadang selera mamah dengan bapak saya agak berbeda terhadap oleh-oleh. Belum lagi adik-adik saya, jadi saya membelikan mereka sesuai dengan kesukaannya masing-masing.

Mamah tidak terlalu suka oleh-oleh kue yang terlalu manis seperti kue tart, bapak lebih suka oleh-oleh berbahan dasar buah pisang, sedangkan adik lebih suka oleh-oleh makanan dengan rasa pedas. Terkadang untuk memudahkan, saya tidak membelikan mereka oleh-oleh makanan, cukup berupa pakaian atau pernak-pernik.

Nah, sekarang kalau bepergian lagi, saya tidak perlu terlalu khawatir karena saya bisa memesan oleh-oleh secara online untuk memudahkan. Pesannya di mana? Di Pesona Nusantara saja.

Pesona Nusantara merupakan wadah bagi para UKM makanan dan oleh-oleh di seluruh Indonesia untuk menjual produk-produk mereka secara online. Untuk proses pengiriman produknya tidak perlu khawatir karena Pesona Nusantara hadir dipersembahkan oleh JNE yang merupakan layanan ekspedisi terpercaya.

Produk yang Ada di Pesona Nusantara

Di Pesona Nusantara kita dapat mencari oleh-oleh favorit yang sudah tersusun rapih menjadi beberapa kategori, diantaranya adalah:

  1. Makanan, terdiri dari aneka kue basah, kue kering, keripik, lauk pauk, manisan dan lain-lain.
  2. Minuman, terdiri dari kopi, teh, herbal dan minuman segar.
  3. Bumbu dan sambal
  4. Barang atau produk kerajinan

pesona-nusantara

Selain mencari oleh-oleh melalui kategori yang sudah tersedia, kita dapat juga mencari oleh-oleh favorit berdasarkan nama kota di seluruh Indonesia. Atau kalau mau lebih sempit lagi, kita juga bisa mencari berdasarkan nama oleh-olehnya. Jadi kalau nanti sudah tau jenis oleh-oleh apa yang ingin dibeli, dalam waktu lebih cepat kita bisa menggunakan kolom pencarian nama oleh-oleh.

Jika sedang bingung mau membelikan jenis oleh-oleh untuk keluarga, Pesona Nusantara menyediakan kolom Produk Rekomendasi dan Produk Terlaris untuk memudahkan pencarian oleh-oleh tanpa harus melihat keseluruhan kategori.

Kemudian yang asiknya lagi belanja di Pesona Nusantara itu adalah adanya beberapa promo menarik yang dapat kita gunakan ketika berbelanja. Kebetulan saya sudah berbelanja beberapa oleh-oleh untuk keluarga di Pesona Nusantara. Berikut adalah reviewnya ketika berbelanja di wadah para UKM makanan dan oleh-oleh dari JNE ini.

Berbelanja Oleh-Oleh di Pesona Nusantara

Pertengahan tahun kemarin saya dan pak suami bepergian lagi ke daerah Magelang. Kebetulan pulangnya saya hanya sedikit membawa oleh-oleh karena memang barang bawaan kami sudah cukup berat. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli oleh-oleh secara online di Pesona Nusantara untuk keluarga meskipun agak telat dari tanggal kepulangan kami ke rumah. Ini sebagai bentuk terima kasih karena lagi-lagi sudah membantu menjaga buah hati kesayangan selama kami pergi.

Untuk berbelanja oleh-oleh di Pesona Nusantara cukup mudah kok. Berikut ini adalah langkah-langkah yang dilakukan:

Pertama, Sign Up dulu di Pesona Nusantara untuk memudahkan proses transaksi. Lengkapi semua data dan informasi yang dibutuhkan termasuk alamat penagihan dan pengiriman.

Kedua, cari produk oleh-oleh yang akan dibeli berdasarkan kategori, nama daerah, atau mencari langsung di kolom nama oleh-oleh. Kita juga bisa memanfaatkan promo atau rekomendasi produk serta produk terlaris yang ditayangkan oleh Pesona Nusantara.

Ketiga, Setelah produk terpilih maka akan masuk ke keranjang belanja dan lakukan langkah selanjutnya untuk melengkapi data sebelum melakukan pembayaran.

Keempat, Pilih jenis layanan pengiriman apakah menggunakan layanan regular atau YES (Yakin Esok Sampai).

Kelima, Pilih metode pembayaran yang sesuai.

Keenam, Lakukan pengecekan pesanan sebelum melakukan pembayaran.

Ketujuh, Lakukan pembayaran dan komfirmasi pembayaran. Nanti setelah kita selesai melakukan pembayaran akan mendapatkan email komfirmasinya.

Selain itu, kita juga akan mendapatkan nomor resi untuk melakukan penelusuran produk pada saat proses pengiriman. Nomor resi tersebut dapat kita cek di website atau aplikasi JNE serta menu Cek Status Pesanan yang ada di Pesona Nusantara.

Dari proses pemesanan hingga oleh-oleh tiba di rumah tidak memakan waktu cukup lama. Sekitar 2-4 hari dari tanggal komfirmasi, pemesanan langsung diproses oleh para UKM. Bentuk packagingnya juga terjaga dengan label Food on Board yang memerlukan penanganan berbeda.

pesona-nusantara

Saya senang sekali ketika oleh-oleh tersebut sampai secara bergiliran, semuanya jadi kebagian oleh-oleh deh. Ada pisang bolen mini cokelat dari Bandung kesukaan mamah, ada keripik pisang dari Lampung untuk bapak, dan ada sambal garem goreng serta sambal iwak masing-masing untuk dua adik saya.

pesona-nusantara

pesona-nusantara

pesona-nusantara

Keuntungan menggunakan layanan Pesona Nusantara itu kita tidak perlu terlalu repot membawa banyak barang bawaan ketika pulang dari bepergian karena oleh-olehnya dapat kita beli secara online dan dikirimkan langsung ke alamat rumah. Selain itu yang paling penting adalah kita turut membantu memajukan para UKM yang ada di Indonesia.

Terima kasih ya untuk Pesona Nusantara, ini sangat memudahkan saya lho. Nanti ketika saya mau bepergian lagi, sebelum berangkat atau saat perjalanan cukup cari oleh-oleh di website Pesona Nusantara untuk membelikan oleh-oleh bagi keluarga. Mereka pasti senang, sayapun juga ikut senang pastinya. Sukses selalu untuk Pesona Nusantara.

Contact Info:

Website: http://pesonanusantara.co.id/

Facebook: Pesona JNE

Twitter: @pesonajne

Instagram: @pesonajne




38 Comments

  1. Mas Irwin

    Reply

    wah makin kesini makin dimudahkan saja,,,, kira kira harganya bisa ditawar gak yah mba Ev?

  2. Ade anita

    Reply

    Wahh.. Kebetulan baca ini..lagi blingsatan pingin jalangkote dah beberapa hari ini. Semoga disana ada

  3. suplemen haji umroh

    Reply

    mantappp mbaa, dari pada cape-cape keliling cari oleh-oleh mending duduk manis scrol pesona nusantara hehe ๐Ÿ™‚

  4. Reply

    Bener mbak Ev, kalau pergi-pergi pasti pulangnya bawaan makin banyak. Dasar emak2 ga tega kalau ngga bawa oleh-oleh, hehehe. Pesona Nusantara bisa jadi solusi nih, pesen oleh2 ngga pake repot.

  5. Alea

    Reply

    Lhoooo aku baru tahu lho mbak kalau ada pesona nusantara gini.. wahh wahh kalau pingin makanan dari sebuah daerah bisa nih dicoba. makasih infonya mbak hihihi

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.