Menghabiskan Weekend di Bogor




padjadjaran-hotel

Janji adalah janji, apalagi kalau sudah janji ke anak sendiri, kudu wajib harus ditepati. Saya sudah pernah menulis kalimat tersebut pada sebuah postingan, dan kali ini kejadian lagi deh. Alfi menagih janji mamanya untuk membawa dia menginap di hotel. Sebenarnya saya sudah merencanakan sejak lama ingin mengajak Alfi liburan di suatu tempat, tetapi karena si ayah belum bisa, akhirnya rencana tersebut belum terlaksana juga. Alhamdulillah pada suatu jumat yang penuh berkah akhirnya saya bisa mengajak Alfi menginap di salah satu hotel di Bogor bersama tante dan adik sepupunya yang bernama Arfad.

Ceritanya selepas pulang kerja, saya langsung menuju hotel yang terletak di Jalan Raya Pajajaran Bogor. Rencananya saya mau menginap di Padjadjaran Suites Hotel and Conference yang letaknya strategis. Hotel ini dekat dengan Plaza Jambu Dua dan dekat dengan jalan raya sehingga memudahkan saya dan keluarga untuk wara-wiri di sekitaran Bogor. Setelah check-in, saya langsung pulang dulu ke rumah untuk menjemput adik dan Alfi. Rupanya mereka sudah siap berangkat sehingga setelah saya sampai di rumah dan berganti baju sebentar, kami langsung berangkat lagi.

Setelah satu setengah jam perjalanan akhirnya kami sampai juga di hotel tempat kami menginap. Alfi dan Arfad senang bukan main, maklum deh soalnya mereka memang jarang sekali jalan-jalan dan menginap di luar rumah. Aromatherapy menyambut kedatangan kami ketika memasuki hotel. Wangi dan segar membuat tubuh kami terasa rilex. Sebelum naik ke lantai atas, kami disambut dengan welcome drink dulu pada sebuah café yang tempatnya sangat cozy.

padjadjaran-hotel

Alfi dan Arfad rupanya sudah tidak sabar untuk naik lift. Lagi-lagi mereka norak-norak bergembira, eh sama ding mamahnya juga. Akhirnya kami tiba juga di kamar kelas superior yang nyaman untuk berempat. Saya langsung meminta Alfi dan Arfad untuk beristirahat dulu karena di luar sedang hujan. Kalau nanti mau jalan-jalan keluar ya harus nunggu hujan reda karena bahaya membawa dua orang balita keluar sore dikala hujan. Tetapi namanya anak-anak mana mau disuruh diam, akhirnya mereka mutar-muter di sekitar kamar saja, sementara saya istirahat sejenak setelah kemarin begadang seharian.

padjadjaran-hotel

Ada yang bengong

padjadjaran-hotel

Dua anak ini gak bisa diam

Rasanya saya belum lama tidur, tetapi Alfi sudah sibuk membangunkan saya sejak lama. Ternyata di luar sudah gelap, langsung deh kami mandi bergantian. Kali ini tidak ada yang menolak untuk mandi karena tersedia air panas di hotel ini. Bahkan Alfi mau berlama-lama di dalam kamar mandi sambil bermain shower. Setelah semua selesai, kami langsung jalan-jalan keluar menghirup udara malam. Jalan-jalan kemana Ev? ‘gak jauh kok hanya ke Plaza Jambu Dua aja hehe.

Di Plaza Jambu Dua kami menghabiskan waktu untuk menikmati ayam goreng crispy di salah satu tempat makan. Sebenarnya sih ini karena Alfi yang kepingin makan ayam goreng seperti Upin Ipin katanya. Tapi tak mengapa yang penting anak-anak suka. Lalu, kami melanjutkan untuk berbelanja di supermarket yang ada di plaza untuk membeli beberapa cemilan dan keperluan lain. Setelah itu dilanjutkan ngemil kebab turki yang ada di dekat supermarket. Masih lapar Ev? enggak sih, hanya lapar mata aja hehe. Dan malam itu saya sukses gagal diet, apalagi sepulangnya dari jalan-jalan malam itu saya langsung bobo cantik bersama anak-anak. Lengkaplah sudah.

Pagi harinya, Alfi sepertinya kurang sehat. Kami jadi batal mau renang pagi dan hanya bermain air di kolam renang saja. Daripada bosan, akhirnya saya mengajak anak-anak dan adik untuk sarapan pagi di Bale Bancakan Restaurant.

padjadjaran-hotel

Banyak menu yang bisa dipilih di sini. Ada bubur cianjur, nasi goreng, mie kocok, kue-kue lezat, roti bakar, wedang sereh, wedang jahe, beras kencur, aneka jus dan lainnya. Saya bergantian mengambil sarapan dengan adik karena harus mengawasi Arfad dan Alfi. Arfad antusias mencoba mie dan kue yang diberikan, sedangkan Alfi hanya menyicip jus dan ayam goreng saja. Dia lebih asik melihat pemandangan di luar restaurant yang cukup sejuk saat itu. Bukan narsis kalau saya tidak update di sana-sini. Sekalian aja deh mention media sosialnya Padjadjaran Suite Hotel di @pshbogor.

padjadjaran-hotel

padjadjaran-hotel

Weekend kali ini seru banget, walaupun hanya di Bogor saja. Tapi saya lebih suka seperti ini bepergian tidak terlalu jauh dari rumah sehingga tidak memakan waktu dan tenaga. Saya sudah kepikiran dengan suami, suatu hari nanti mau menghabiskan akhir pekan lagi di Bogor. Rencananya mau mengeksplore Bogor ke tempat yang belum terjamah, sekali-kali kita jalan ke sudut Bogor yang luput dari perhatian. Pasti seru deh!. Happy weekend ya teman-teman.

39 Comments

  1. Anne Adzkia

    Reply

    Aku juga niat nginep di hotel yang dekat-dekat rumah dalam waktu dekat nih. Susah juga cari waktunya karena selalu ada aja kesibukan di luar. Pgnnya menikmati kamar sambil santai2 nggak mikirin kerjaan.

  2. Inna Riana

    Reply

    Boyz udh nagih nginep di hotel ini. Tempo hari yg deket jungle fest udah. Pengen di Pajajaran yg deket katanya. Kapan yaaa……..

  3. Dian Eato

    Reply

    wah anaknya antusias skali yah mbak… cerianya itu loh. hehehe
    btw makananya keliatan enak tuh, jadi laper -___-

  4. Reply

    Wiihh asik banget, hotelnya bagus, makanannya terlihat enak, dan kolam renangnya asyik banget buat berenang bareng keluarga kayaknya.

  5. Reply

    Ini mbak yang namanya quality time bareng keluarga,,, pergi yang dekat – dekat saja sudah bisa mengasyikkan bareng keluarga lagi, seru ya mbak? 🙂

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.