Sebal Jadi Happy Berkat si Nanas Honi

Aloha teman-teman, welcome back to my blog! Postingan saya kali ini masih ada kaitannya dengan buah-buahan. Namanya juga fruitaholic, jadi tidak jauh-jauh dari urusan perbuahan. Nah, buah yang akan kita gibahin (bahasa lain diomongin) adalah buah yang ngehits di channel YouTubenya Pikotaro. Siapakah dia?

Yak dia adalah Pineapple alias nanas. Tetapi buah nanas yang akan kita omongin ini bukan buah nanas biasa lho. Melainkan buah nanas yang manisnya sampai nyesss jatuh ke dalam hati.

nanas-honi-sunpride

Oke ready?

Sebelum melangkah lebih jauh, saya mau cerita dulu nih tentang riwayat saya dalam mengkonsumsi nanas. Kalau tidak salah ingat, sudah sejak lama saya menyukai buah yang memiliki bahasa latin Ananas comocus ini. Mungkin sejak zaman SMP dulu ya, soalnya sejak SMP saya suka sekali makan rujak buah dengan teman-teman. Nah, kalau ada nanas di dalam campuran buah, saya selalu menyingkirkannya terlebih dahulu supaya tidak direbut oleh teman-teman *curang yak*. Baru deh kalau nanasnya sudah habis, saya akan memakan buah lainnya.

Kegemaran untuk mengkonsumsi buah nanas masih berlanjut hingga saya duduk di bangku kuliah. Dulu saya sering membeli buah nanas dalam bentuk potongan yang dijual dengan harga Rp. 500,-/potong. Kalau sedang membeli makan siang, saya juga pasti membeli buah nanas potong untuk dibawa ke kosan. Teman saya ada yang lebih ekstrim lagi terhadap nanas, dapat dikatakan kalau dia sangat maniak nanas, sampai sering banget membawa pulang jus nanas yang terkadang sampai mengeluarkan gas karena tertutup rapat di dalam plastik.

nanas-honi-sunpride

Tunggu dulu, memangnya tidak takut dengan cerita kalau makan nanas dapat mengikis rahim? Saya sering banget mendengar cerita itu. Tetapi setau saya itu khusus untuk ibu hamil saja, jadi menurut saya aman kalau kita mengkonsumsi nanas. Apalagi mengkonsumsi buah yang seperti ratu ini banyak memberikan manfaat bagi kesehatan.

Manfaat Buah Nanas yang Bikin Nagih

Buah nanas yang sering saya konsumsi adalah Nanas Honi dari Sunpride karena mudah ditemukan di toko buah atau supermarket di sekitar saya. Asiknya mengkonsumsi Buah Pasti Sunpride ini adalah karakternya yang memiliki rasa manis plus asam dengan kadar air cukup tinggi. Saya adalah penyuka buah yang memiliki kandungan air banyak, karena saat mengkonsumsinya akan terasa segar jika buah tersebut memiliki kandungan air yang banyak. Oh iya tingkat kemanisan buah Nanas Honi ini minimal diangka brix (kadar pengukuran kemanisan dengan alat) 18 lho, yang artinya buah ini cukup manis, apalagi jika lebih dari angka 18 ya.

Kemudian yang paling penting banget kenapa saya suka dengan Nanas Honi Sunpride adalah karena untuk mengkonsumsinya itu tidak repot. Cukup dengan memotongnya menjadi beberapa bagian, saya sudah bisa memakannya.

nanas-honi-sunpride

Lho? tidak direndam air garam dulu? nanti gatal lho.

Kalau makan Nanas Honi sih tidak perlu merendam di air garam. Itu karena si Nanas Honi ini memiliki kandungan kalsium oksalat yang rendah, sehingga tidak memicu gatal dan aman jika dikonsumsi secara langsung. Saya sendiri sudah merasakannya dan sejauh ini aman saja jika mengkonsumsinya secara langsung, simple dan tidak repot.

Selain rasanya yang manis dan tidak repot ketika mengkonsumsinya, Nanas Honi juga memiliki berbagai macam manfaat lho. Berikut adalah beberapa manfaat dari Nanas Honi Sunpride:

  1. Kaya akan serat sehingga baik untuk pencernaan.
  2. Mengandung giuriti efek yang dapat melunturkan lemak sehingga membantu dalam proses penurunan berat badan.
  3. Membantu mencegah osteoporosis.
  4. Membantu dalam menurunkan kadar kolesterol.
  5. Membantu mengurangi asam lambung yang berlebihan.
  6. Membantu membersihkan jaringan kulit yang mati.
  7. Melindungi tubuh dari radikal bebas, membersihkan racun dari organ tubuh dan darah.
  8. Meningkatkan asupan antioksidan harian serta baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Banyak banget kan manfaat dari buah nanas, terutama Nanas Honi? Jadi tidak salah dong ya kalau saya suka banget dengan nanas yang satu ini.

Selain beberapa manfaat di atas, masih ada manfaat lain jika kita mengkonsumsi nanas. Kandungan tryptophan dan seretonin yang ada pada nanas dapat merelaksasi otak sehingga dapat mengurangi tingkat depresi, serta membantu dalam meningkatkan mood dan konsentrasi.

nanas-honi-sunpride

Karena Nanas Honi Sunpride, manisnya sampai ke hati, saya yang tadinya memiliki mood sangat BT bisa berubah menjadi sumringah hanya karena mendapatkan sebuah Nanas Honi. โ€˜Gak percaya? Simak cerita saya berikut ini yang moodnya mudah berubah hanya karena Nanas Honi.

Nanas Honi Sunpride, Manisnya Sampai ke Hati

Ceritanya begini, salah satu hal di dunia ini yang paling membuat saya sebal adalah menunggu. Ya kalau menunggunya sekitar satu jam saja sih it is okay ya, tapi kalau menunggu lebih dari satu jam, rasanya seperti buang-buang waktu saja. Kecuali kalau orang yang ditunggu memberikan kabar yang jelas mengapa dia sampai terlambat, saya bisa saja menerimanya.

Nah, pada suatu weekend saya dengan pak suami janjian mau kencan ke bioskop mumpung si jagoan neon tidak mau ikut. Kemudian kami janjian di rumah untuk pergi bersama. Kebetulan pak suami kalau hari sabtu kerjanya setengah hari, jadi bisa pulang lebih cepat.

Setelah ditunggu sekian lama dari waktu yang dijanjikan, ternyata dia belum muncul juga dan hpnya pun tidak bisa dihubungi. Saya jadi BT seketika plus ditambah dengan berpikir yang enggak-enggak. Wajah saya yang tadinya cerah ceria jadi bermuram durja.

Lalu setelah lebih dari satu setengah jam muncullah pak suami yang tampak terburu-buru menghampiri. Saya sudah siap memborbardir dengan sejumlah pertanyaan, namun semua itu seolah sirna setelah dia menyodorkan satu buah nanas honi.

Dasar pak suami, tau banget sih trik meredakan ke-BT-an istrinya. Dia tau banget kalau saya pemakan buah sejati, jadi kalau lagi sebel terus diberikan buah kesayangan, niscaya BT jadi sedikit sirna. Apalagi kalau buah yang diberikan itu adalah Nanas Honi Sunpride, yang manisnya sampai ke hati, reda deh rasa BT dan teman-temannya. Saya yang tadinya bermuram durja, jadi happy kembali.

Disogok buah biar ‘gak marah ๐Ÿ˜€

Sambil memberikan penjelasan secara perlahan, saya dan pak suami akhirnya pergi juga ke bioskop. Rupanya dia terkena macet dan pulang agak terlambat karena diminta melakukan sesuatu oleh pak bos sebelum pulang, ditambah dengan hpnya yang mati, tidak membawa chasan plus powerbank lengkaplah sudah.

Nanas Honi Sunpride, manisnya sampai ke hati, bikin BT jadi hilang

Itu adalah cerita saya yang seketika sumringah karena kehadiran si Nanas Honi Sunpride yang manisnya sampai ke hati. Saking manisnya buah ini, saya sering menjadikan Nanas Honi Sunpride untuk oleh-oleh. Misalnya nih ketika mengunjungi saudara jauh, ibu mertua, atau bibi, si Nanas Honi sering saya jadikan sebagai salah satu oleh-oleh.

Selain untuk oleh-oleh, buah Nanas Honi juga bisa menjadi pelengkap untuk kebersamaan lho. Bentuk buahnya yang besar cocok untuk dijadikan cemilan bersama keluarga, saudara, atau sahabat. Seperti di awal Februari tahun ini, kebetulan saya sedang mendapat giliran arisan keluarga di rumah, saya menyajikan potongan Nanas Honi Sunpride sebagai bahan asinan buah atau rujak buah saja. Rata-rata saudara saya menyukainya, apalagi jika dipadu padankan dengan buah pasti Sunpride lainnya, semakin menyegarkan deh ya.

Asinan buah untuk arisan keluarga di awal Februari 2018, nanasnya pakai Nanas Honi

Nah, kalau sedang tidak ada acara apapun, biasanya si Nanas Honi Sunpride dikonsumsi sendiri bersama keluarga. Terutama pak suami, dia menjadi saingan saya dalam mengkonsumsi Nanas Honi Sunpride. Pernah nih di suatu pagi selepas saya olah raga, tiba-tiba Nanas Honi sudah tersusun cantik dalam bentuk potongan buah.

Setelah dilihat dengan seksama, rupanya pak suami sudah menghabiskan setengah buah Nanas Honi sendirian, hanya tersisa setengah lagi dalam potongan kecil. Dia sengaja memotongkan sisanya agar saya juga tinggal menikmati nanas tanpa menginterogasi terlebih dahulu.

Sejak itu saya jadi sadar: oke fix, saya punya saingan untuk Nanas Honi. Ternyata saingan pemakan buah di rumah benar-benar bertambah. Selain keponakan dan bapak tersayang yang gemar makan pisang, sekarang saya juga memiliki saingan untuk memakan Nanas Honi.

Itulah cerita saya tentang Nanas Honi yang manisnya sampai ke hati. Sekarang sudah tau kan hal sederhana apa yang bisa membuat saya bahagia? Ditunggu ya kiriman Nanas Honinya *eh.

Semoga bermanfaat ๐Ÿ˜€ Kamsahamnida.

Berbahagia bersama buah, #AyoMakanBuah

Sumber Informasi:

Website Sunpride: http://www.sunpride.co.id/

22 Comments

  1. Reply

    Huahahah kreatif pisan iki.
    Eh salam ya sama Mas baju oranye, oppss
    Nanas Honi memang ngangenin, Mbak
    Ini mau cabut ke supermarket

  2. Reply

    Asinaaaaan… bener deh mantab ya, Mba Ev kalau dibikin asinan. Jadi inget waktu kecil nih aku. Aku punya radang amandel jadi sering dikasih nanas pakai garem sama ibuku. Yummy…

    Tapi ujung2nya diangkat juga sih amandelnya…. ๐Ÿ˜€

  3. Herva Yulyanti

    Reply

    aku suka nanas dari kecil mb Ev karena almh ibu suka jualan nastar jadi mau ga mau suka beli nanas yang kadang suka aku gadoin sebelum jadi selei nastarnya :p dan nanas biasa emang kudu direndem garem wkwkw aku belum nyobain nanas honi ini keliatannya seger banget.

    btw itu pak suami untung bawa nanas kalau ga uda mah nunggu lama y mba Ev ga ada kabar ๐Ÿ˜€

  4. Reply

    Aku suka nanas, nanas madu yang manis. Suka sebel kalau makan nanas terus rasanya aneh dan nyelekit ^^โ€™.. kalau nanas honi belum pernah coba tapi nanti aku cari di lotte deh.. paling enak nanas ya di rujak atau asinan

  5. Reply

    tosss lah kita.. akupun suka bangetttttt ama nenas honi sunpride ini… paling favorit dr semua buah sunpride lainnya.. manisnya itu yg bikin nagih :D.. dirujak enak, dimakan gitu aja juga ngangenin pgn tambah trus ๐Ÿ˜€

  6. Wiwid

    Reply

    Toss. Sebelum kenal Nanas Honi, aku gak suka Nanas. Setelah kenal Nanas Honi, kalau Nanas, aku hanya mau Nanas Honi. Karena cuma Nanas Honi yang gak gatel di lidah. heuheu

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.