Serunya Fun Blogging di Communicasting Academy

Mama: “Ayah, hari minggu gantian main full seharian sama Alfi ya, Mama mau belajar dulu”. Ayah: “Belajar dimana mah?”. Mama: “Itu yang mamah bilang dari beberapa minggu yang lalu, mama mau belajar di Fun Blogging”. Ayah: “Oh iya, ya udah hati-hati aja nanti”. Mama: “Oke sip”. Yes! Hari minggu yang dinanti telah tiba, tanggal 14…

Supir Braco

Dulu, jika saya ditanya sama orang tua kalu sudah besar mau jadi apa, saya akan menjawab menjadi dokter. Sebuah jawaban umum yang hampir dimiliki oleh anak-anak kecil seumuran saya saat itu. Meskipun sekarang tidak menjadi dokter, namun cita-cita tersebut menjadi penyemangat tersendiri bagi saya. Tapi lain halnya dengan Alfi anak saya, dia beberapa kali mengatakan…

Samsung Galaxy S6 dan S6 edge, Kado Terindah dan Terhebat

Suatu hari ada seorang lelaki muda yang baru saja turun dari kereta. Dia teringat bahwa hari ini adalah hari ulang tahun istrinya. Dia ingin sekali membelikan hadiah untuk istri tercintanya tersebut. Sambil naik angkot dia kemudian memikirkan hadiah apa yang cocok untuk sang istri. Istrinya itu senang sekali menulis di blog. Kadang dia juga suka…

Budidaya Sayuran di Pekarangan: Wadah Penanaman

Minggu lalu atau tepatnya dua minggu yang lalu kita sudah membahas bagaimana melakukan pembibitan tanaman. Sebagai informasi, benih selada dan tomat yang saya semai kemarin masih belum tumbuh. Sepertinya memang berasal dari faktor benih itu sendiri dimana kualitas benih sudah menurun. Kalau teman-teman menemukan hal ini, bisa menggunakan perlakuan untuk perkecambahan dengan meletakkannya pada kain…

Marhaban Ya Ramadhan 1436 H

Alhamdulillah dalam hitungan hari sebentar lagi bulan suci yang dinanti akan tiba. Semesta alam bahkan sudah mulai menyambutnya. Di lingkungan saya sendiri sudah ramai dalam menyambut bulan Ramadhan. Masjid maupun mushola sudah bersenandung dan memberikan ajakan untuk beribadah secara khusuk di bulan Ramadhan. Para santri yang ada di dekat rumah juga sudah mulai wara-wiri sambil…

Cermat Menabung Bersama Cermati

“Ditabung ya, jangan sampai kehabisan lagi”, begitu suami mengatakan sambil memberikan penghasilannya kepada saya. Meskipun saya memiliki gaji sendiri, suami selalu memberikan pendapatannya kepada saya untuk kemudian digunakan bersama. Saya lebih senang seperti itu karena jadi ada control apabila dipegang bersama. Saya memang belum cermat dalam mengatur keuangan terutama dalam dua bulan terakhir ini. Bisa dibilang dua…

Si Putih Kutu Kebul

Pekarangan rumah saya saat ini sudah lebih hijau, terlihat lebih asri ketimbang bulan-bulan sebelumnya karena sudah ditanami beberapa jenis tanaman. Beberapa tanaman yang ada di pekarangan seluas 6 m persegi ini diantaranya berupa sayuran seperti kaylan, oyong, cabai, tomat, caisin, dan kangkung serta tanaman obat keluarga seperti kumis kucing, binahong, jahe merah serta kunyit. Tanaman-tanaman…

Budidaya Sayuran di Pekarangan: Pembibitan

Minggu lalu saya sudah menulis mengenai cara pembuatan media tanam yang baik. Sekarang kita lanjut pada tahap selanjutnya yaitu penyemaian benih dan pembibitan. Tapi sebelumnya saya mau memberikan kabar duka dulu nih (kabar jelek kok dibagi hehe) karena oyong yang ditunggu-tunggu ternyata tidak bisa dipanen lantaran terkena ulat. Saya terlambat untuk mengantisipasinya karena baru sadar…

My Perfect Friday with WHO

Hari jumat ini adalah hari yang istimewa bagi saya. Kenapa gitu? Soalnya dari pagi sampai sore rasanya seneng banget meskipun kerjaan menumpuk. Alhamdulillah yah, begitu kata Tante Syahrini. Ini karena sejak bangun pagi saya sudah merasakan aura positif serta optimis yang terus terbawa hingga sore hari. Coba kalau setiap hari saya bisa begini pasti jarang…