Review ZenFone 3 Max ZC553KL Titanium Gray




zenfone-3-max

Suatu hari, di hari minggu saya senang sekali ada dua buah paketan kayu yang datang ke rumah. Ternyata paketan kayu itu berasal dari ASUS Indonesia. Satu paket berisi ZenPower dan satu lagi berupa smartphone ZenFone 3 Max yang sudah saya tunggu. Yeaaay senang sekali rasanya, tak sabar membawa smartphone yang terkenal dengan #GaAdaMatinya ini untuk turut serta berpetualang di salah satu sudut Indonesia. Kebetulan waktu itu saya mau bepergian ke Kalimantan Timur, jadi pas banget ada ZenFone 3 Max yang akan menemani petualangan saya saat itu.

Oke saya mau mencoba mereview ZenFone 3 Max ZC553KL setelah mencoba memakainya hingga saat ini.

ZenFone 3 Max Titanium Gray

ZenFone 3 Max yang saya gunakan ini memiliki varian warna Titanium Gray, cocok deh buat orang lapangan yang senang wara-wiri ke sana sini. Menurut saya ZenFone 3 Max ini enak digenggam karena memiliki ketebalan body dengan bezel tipis. Agak lebih tebal dari ZenFone 3 sebenarnya. Layarnya yang sebesar 5.5 inchi HD dengan 77.5% screen to body ration bagi saya juga pas sekali untuk menatap layar berlama-lama. Apalagi ketika sedang mengambil foto baik dalam keadaan portrait maupun landscape rasanya puas saking lebarnya.

zenfone-3-max

zenfone-3-max

Di bagian belakang terdapat finger print yang dapat digunakan untuk meng-unlock dengan mudah. Nah, ternyata dengan melakukan tap dua kali pada finger print itu bisa membuka kamera depan untuk berselfie ria lho. Karena saya jarang menggunakan finger print selain untuk meng-unlock, jadi agak lupa kalau finger print di ZenFone 3 Max ini dapat digunakan selain untuk membuka kunci saja.

zenfone-3-max

Oh iya dibandingkan dengan ZenFone 3, pada cover belakang ZenFone 3 Max ini lapisannya agak kesat jadi tidak terlalu licin. Hal ini tentunya menghindari smartphone agar tidak tergelincir saat dalam genggaman. Jadi sekali lagi pas banget untuk dipakai bagi orang yang sering mobile ke sana-sini seperti saya *halah.

Itu tadi dari bentuk fisik ZenFone 3 Max Titanium Gray, lalu bagaimana dengan kekuatan baterainya karena ZenFone 3 Max itu terkenal akan kapasitas baterainya yang cukup besar.

Kapasitas Baterai

Ini nih yang bikin saya amazing melihat kekuatan baterainya, ternyata memang luar biasa. Saya sudah mencoba kekuatan baterai ZenFone 3 Max yang memiliki kapasitas baterai 4100 mAh ini. Waktu itu saya membawanya ketika pergi dinas, saya menggunakan sejak hari pertama dalam kondisi baterai penuh lalu digunakan untuk mengambil foto dan video selama bekerja. Malam hari sejak pukul sembilan malam hingga pukul lima pagi ZenFone 3 Max dalam keadaan mati, baru setelah itu saya nyalakan lagi. Kemudian selama ZenFone 3 Max menyala, internet connection terus hidup baik dari jaringan internet pribadi maupun saat mengaktifkan wifi.

zenfone-3-max

zenfone-3-max

Hasilnya adalah baterai ZenFone 3 Max masih bertahan hingga hari ketiga penggunaan. Bahkan saat sore hari dalam keadaan baterai 10% masih saya gunakan untuk menelpon, sms dan mengambil foto. Kalau smartphone saya yang lainnya sehari saja sudah minta di charge hehe.

Nah ini asiknya membawa ZenFone 3 Max saat bepergian jauh dari rumah, tidak takut kehabisan daya. Sebenarnya ada ZenPower yang juga kuat dalam menyimpan daya, tetapi powerbank dari ASUS ini sering saya gunakan untuk mengisi daya smartphone yang satu lagi beserta kamera Go Pro. Kalau sudah membawa ZenFone 3 Max jadi tidak perlu rebutan untuk mengisi daya.

Menjadi Sebuah Power Bank

Sewaktu bulan lalu saya pergi ke Pulau Derawan, ZenFone 3 Max sempat membagikan dayanya untuk smartphone seorang teman. Kebetulan teman saya juga pemakai smartphone ASUS, jadi cocok deh.

ZenFone 3 Max ini bisa menjadi sebuah power bank namun tetap menjalankan fungsinya sebagai sebuah smartphone. Saya dan teman sudah mencobanya waktu itu. Caranya cukup mudah, hanya dengan menyambungkan ZenFone 3 Max melalui kabel yang disediakan ke smartphone lain, maka ZenFone 3 Max sudah bisa menjadi sebuah power bank saat itu juga. Asik banget kan? waktu itu kami membiarkan saja ZenFone 3 Max memberikan daya ke smarphone milik teman saya, sementara kami asik bermain di pantai Pulau Derawan.

zenfone-3-max

zenfone-3-max

Kamera Utama dan Kamera Depan

Sebenarnya saya tidak terlalu ribet ketika memilih jenis smartphone untuk digunakan, yang penting body oke, baterainya tahan lama, kamera juga mendukung ditambah dengan kapasitas memory yang cukup. Nah, tadi kan sudah mencoba bagaimana design dan tampilan body dari ZenFone 3 Max ditambah dengan kekuatan baterainya yang amazing. Sekarang kita lihat bagaimana dengan kamera dan fitur yang ditawarkan.

Kamera utama ZenFone 3 Max ini sebesar 16 MP menghasilkan gambar yang tajam dan jernih. Saya suka sekali ketika mengambil gambar dengan kamera belakang, langsung fokus dalam hitungan sekian detik. Fitur yang ditawarkan juga cukup banyak meskipun lebih banyak fitur pada kamera di ZenFone 3.

Fitur yang terdapat pada kamera utama

Kamera utama berkekuatan 16 MP

Hasil jepretan kamera utama

zenfone-3-max

Hasil jepretan kamera utama di malam hari

Hasil selfie di kamera depan dengan besar 8 MP juga sudah membuat wajah terlihat bersih, lebih putih dan nampak soft berkat beautification mode yang ada di ZenFone 3 Max. Menurut saya kameranya sudah oke, mendukung untuk dokumentasi gambar yang diperlukan selama melakukan perjalanan.

zenfone-3-max

Fitur pada kamera depan

zenfone-3-max

Auto focus pada kamera depan

zenfone-3-max

Selfie saat siang hari

zenfone-3-max

Selfie dalam keadaan low light

Bagaimana dengan videonya? Nah ini entah apa karena saya yang agak gaptek dalam pengambilan atau gimana ya. Saya perlu mengatur posisi menyesuaikan arah cahaya ketika mengambil gambar video agar hasilnya tidak gelap. Hanya saat kurang cahaya saja yang agak sedikit seperti noise gambarnya. Tetapi jika dibandingkan dengan smartphone saya yang lainnya, hasil gambar video dengan menggunakan ZenFone 3 Max saat malam hari masih jelas.

Ini contoh hasil video yang diambil dengan menggunakan ZenFone 3 Max:

RAM dan Memory

Selama saya menggunakan ZenFone 3 Max ini belum merasakan ngelag, aplikasi terasa berat atau ngehang ketika melakukan multitasking. Hal ini berkat dukungan RAM sebesar 3 GB yang disematkan di ZenFone 3 Max ZC553KL. Selain itu, kapasitas penyimpanan sebesar 32 GB juga cukup besar bagi saya untuk menyimpan foto dan video.

Selama tiga hari pemakaian ZenFone 3 Max di perjalanan, kapasitas memory masih ada, padahal saya belum memindahkan beberapa foto yang diambil sebelumnya. Ini memudahkan sekali bagi orang-orang yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan dukungan penyimpanan data. Saya sering lho merekam area binaan dengan video untuk membantu mengingatkan.

Oke teman-teman itu semua adalah hal yang saya rasakan ketika menggunakan ZenFone 3 Max Titanium Gray ZC553KL. Smartphone yang #GaAdaMatinya dari ASUS ini juga dual sim dan dual standby, jadi bisa menggunakan dua kartu dalam satu smartphone.

Jika diberikan rate, berikut adalah rate untuk ZenFone 3 Max ZC553KL berdasarkan pengalaman selama saya memakainya.

[wp-review id=””]

Baiklah sekian dulu ya review penggunaan ASUS ZenFone 3 Max ZC553KL dari saya, silahkan teman-teman cermati sendiri ya jika memang sedang mencari smartphone dengan dukungan daya tinggi. Menurut saya slogan #GaAdaMatinya memang cocok disematkan untuk ZenFone 3 Max ini.

   




Related Post

30 Comments

  1. Reply

    Wuiiih asyiik benar si Zenfone ini, batrainya sudah besar dan bisa jadi power bank lagi, mantaps!

  2. GUS BOLANG

    Reply

    wah ini mbak cocok banget buat traveler … pasti batrenya super awet ya mbak

  3. Reply

    oh ini yg kemaren sempet di post di ig hehe

    kapasitas baterainya super banget mbak, 4100 mah dan kuat 3 hari.
    bisa dipakai buat powerbank juga, recomended ini. paket komplit ^^

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.