Solusi Protein SO GOOD Membantu Memenuhi Kebutuhan Gizi




“Mama pulangnya sore terus, jangan kerja mulu dong” Celoteh si jagoan neon pada suatu pagi sebelum saya berangkat kerja. Mendengar celotehnya itu saya jadi berpikir sejenak, memang benar apa yang dikatakan my jagoan neon kalau jam kerja saya di tahun ini sangat jauh berbeda dibandingkan tahun lalu. Tahun ini jam kerja memang bertambah seiring dengan bertambahnya reward juga. Mau tidak mau saya harus mengikuti sistem karena memang sudah komit dari awal untuk bekerja. Paling saya harus lebih pintar mengatur waktu agar keluarga merasa tidak kehilangan kebersamaan karena pekerjaan saya.

Baca ini yuk: Sistem Baru, Semangat Baru

Berkat sistem baru ini saya benar-benar menjaga kesehatan diri agar tidak mudah ngedrop yang tentunya akan merugikan kinerja. Kalau tahun lalu hanya beberapa hari saja saya membawa bekal ke kantor, tahun ini saya lebih prepare lagi untuk membawa bekal makan ke kantor. Hal ini saya lakukan agar tidak sembarangan lagi makan di pinggir jalan karena kesibukan.

Nah, karena saya juga diburu oleh waktu antara menyiapkan keperluan sekolah anak dan keperluan kerja sendiri, maka saya perlu menyediakan sumber pangan yang praktis untuk dibawa bekal. Sumber pangan yang praktis ini terutama untuk memenuhi kebutuhan protein baik protein hewani maupun nabati. Untuk memenuhi kebutuhan protein, saya memiliki solusi protein dari SO GOOD.

Penuhi Kebutuhan Protein dengan Solusi Protein SO GOOD

Dalam 4 pilar pedoman gizi seimbang disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang beraneka ragam. Kalau program yang dicanangkan pemerintah menyebutnya sebagai pangan B2SA atau beragam, bergizi, seimbang, dan aman. Di dalam pangan B2SA diharuskan terdapat sumber karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral yang mengacu pada pedoman gizi seimbang. Komposisi pangan B2SA nantinya disesuaikan dengan aktivitas, jenis kelamin, dan usia karena kebutuhannya berbeda.

Baca ini juga yuk: Pola Makan dengan Menu B2SA

Nah, saya sudah berusaha menyesuaikan pangan agar lebih beragam sesuai kebutuhan. Untuk memenuhi kebutuhan protein, salah satunya saya penuhi dari solusi protein SO GOOD.  Kehadiran SO GOOD mendukung Pedoman Gizi Seimbang untuk kebutuhan protein karena diharuskan dalam sehari kita mengkonsumsi 15% makanan berprotein dalam 2-4 porsi makan.

so-good

Memenuhi kebutuhan protein tidak boleh dipandang sebelah mata lho karena manfaatnya sangat terasa bagi tubuh. Beberapa manfaat protein, terutama protein hewani di antaranya adalah (dirangkum dari berbagai sumber):

  1. Membantu pertumbuhan, terutama bagi anak-anak
  2. Meningkatkan daya tahan tubuh
  3. Memperbaiki sel tubuh yang rusak agar dapat berfungsi kembali
  4. Membentuk otak manusia dan sel darah merah agar tidak mudah pecah
  5. Meningkatkan prestasi dan produktivitas
  6. Salah satu sumber pangan vital pada pembentukan otak di 1000 hari pertama kehidupan

Dengan adanya solusi protein SO GOOD, saya cukup mengolahnya lebih lanjut tanpa memakan waktu banyak. Lalu tinggal disandingkan dengan sumber pangan lainnya seperti karbohidrat dari nasi, vitamin dan mineral dari sayuran serta buah-buahan, sehingga kebutuhan gizi berdasarkan pedoman gizi seimbang dapat terpenuhi.

Semakin Dinamis dengan Solusi SO GOOD

Ada kabar baik nih, SO GOOD kini hadir dalam design baru yang lebih dinamis sedinamis para konsumennya seperti saya yang narsis ini. Kalau di kemasan yang dulu logo SO GOOD tampil dalam bentuk kotak, kini tidak lagi. Logo SO GOOD hadir dalam bentuk lingkaran yang disebut sebagai SO GOOD Social Circle.

so-good

so-good

Latar belakang perubahan logo ini adalah karena SO GOOD menyadari bahwa semangat kebersamaan di dalam keluarga dan teman adalah salah satu nilai sentral di dalam kekayaan budaya sosial Indonesia. Di dalam kebersamaan, peran makanan juga mengambil posisi sangat penting terutama saat berinteraksi. Oleh karena itu, SO GOOD mengambil peran sebagai penggerak interaksi yang baik untuk memperkaya kehidupan setiap orang Indonesia dengan menjadi perusahaan yang peduli tentang pemenuhan gizi kuliner seimbang bagi masyarakat Indonesia.

SO GOOD dengan kemasan baru hadir dalam 12 varian yang dapat dipilih sebagai solusi protein, di antaranya adalah:

  1. SO GOOD Chicken Wing
  2. SO GOOD Chicken Cut
  3. SO GOOD Chicken Nugget Original
  4. SO GOOD Chicken Stick Original 200gr
  5. SO GOOD Dinobites
  6. SO GOOD Alphabet
  7. SO GOOD Animal
  8. SO GOOD Vegie
  9. SO GOOD Karage
  10. SO GOOD Katsu
  11. Ayam Potong Bumbu Kuning
  12. Ayam Potong Bumbu Pedas Manis

Kalau sudah ada sumber pangan yang praktis, saya tidak perlu khawatir lagi ketika menyiapkan bekal untuk anak juga bekal untuk diri sendiri. Sumber protein tetap terpenuhi beserta sumber pangan lainnya sehingga kesehatan dan kebutuhan gizi tetap terjaga. Salam sehat selalu.

Related Post

14 Comments

  1. Reply

    Makanan yg slalu aku stok, apalagi kalo mba art lg mudik :D. Sebagai istri yg ga bisa masak, goreng nugget so good selalu jd solusi paling jitu hahahahah :D. Tp aku memang suka ama rasa nuggetnya mba

  2. Reply

    Baru ngeh kalau logo SO GOOD udah ganti. 😀
    Yang lebih aman lagi, kita sebagai muslim nggak usah khawatir karena SO GOOD sudah mendapat label label “halal” dari MUI

  3. Herva Yulyanti

    Reply

    SO GOOD selalu di stock dikulkas mba, jadi kalau aku telat bangun subuh maka untuk bekal suami dan anak tinggal goreng ini deh ehhehe..

    paling sering nyetock Nugget sih sisanya spicy wing karena pedas anakku ga doyan yang makan emak sama bapaknya doang hehehe

  4. Reply

    SO GOOD memang praktis banget. Meskipun saya suka masak, tapi juga suka nyetok SO GOOD. Ada kalanya gak sempat masak, tapi gak khawatir selama ada SO GOOD karena selain praktis juga proteinnya cukup

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.