Tidak Membawa Kartu ATM Saat Belanja? Tenang, Ada Fitur Ini di BCA mobile




BCA-Mobile

Teknologi semakin memudahkan aktivitas manusia ya. Seperti ketika saya menarik uang tunai dengan inovasi satu ini. Mungkin ada yang bertanya apa istimewanya? Ada istimewanya dong karena saya bisa menarik uang tunai tanpa menggunakan kartu ATM. Jadi kalau misalnya kita sedang tidak membawa kartu ATM saat keluar rumah dan dalam keadaan mendesak membutuhkan uang tunai, maka kita tetap bisa menariknya.

Beberapa waktu yang lalu saya pernah mengalami hal tersebut ketika bersama adik berbelanja ke sebuah minimarket. Saya mendatangi minimarket tanpa membawa dompet dan hanya membawa uang cash seperlunya. Tujuannya sih supaya saya fokus membeli barang yang dibutuhkan dan tidak melirik ke barang lainnya.

Nah, ketika sedang asik mencari barang yang dibutuhkan, tiba-tiba pak suami mengirimkan sebuah pesan agar tidak lupa membeli susu untuk Alfi, anak kami. Di situ saya baru sadar kalau uang yang dibawa tidak cukup untuk membeli susu yang biasa diminum Alfi.

Saya sempat berpikir untuk kembali lagi ke rumah dan mengambil dompet, tetapi kok rasanya malas banget ya. Atau meminta pak suami menyusul ke minimarket dengan membawakan dompet, tetapi tidak bisa juga karena di rumah tidak ada motor, sementara motor sedang saya bawa.

Kemudian saya jadi ingat kalau pernah membaca status seorang teman di halaman media sosialnya. Dia menyebutkan bahwa aplikasi BCA mobile kini sudah terupdate dengan fitur yang baru yaitu fitur Tarik Tunai (Cash Out). Dengan fitur tersebut teman saya bisa menarik uang tunai secara aman tanpa kartu ATM BCA.

Sebenarnya saya bisa menarik uang tunai juga melalui Sakuku di ATM BCA tanpa menggunakan kartu ATM. Tetapi pas dicek, saldo Sakukunya kurang dari total belanjaan. Akhirnya saya mencoba menarik uang tunai dengan menggunakan fitur Tarik Tunai dengan BCA mobile untuk membayar belanjaan.

Mencoba Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA

Di minimarket tempat saya dan adik berbelanja saat itu terdapat beberapa mesin ATM yang salah satunya adalah ATM BCA. Saya kemudian memeriksa apakah mesin ATM BCA tersebut dapat menarik tunai tanpa kartu atau tidak. Pada mesin ATM terdapat menu Transaksi Tanpa Kartu yang artinya saya bisa menarik uang tunai tanpa menggunakan kartu ATM. Langsung saja deh saya mencoba fitur Tarik Tunai pada aplikasi BCA mobile.

tarik-tunai-bca-mobile

Berikut adalah beberapa langkah yang saya lakukan:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile, pilih m-BCA lalu pilih fitur Tarik Tunai tarik-tunai-bca-mobile
  2. Silahkan pilih nominal yang dibutuhkan sesuai dengan kelipatan nominal di mesin ATM BCA tarik-tunai-bca-mobile
  3. Kemudian akan mendapatkan kode Tarik Tunai dengan tempo tertentu. Masukkan kode tersebut pada mesin ATM BCA tarik-tunai-bca-mobile
  4. Klik menu Transaksi Tanpa Kartu pada mesin ATM BCA tarik-tunai-bca-mobile
  5. Pilih Menu BCA mobile tarik-tunai-bca-mobile
  6. Masukan nomor handphone kamu yang terdaftar untuk BCA mobile tarik-tunai-bca-mobile
  7. Masukan 6 digit Kode Tarik Tunai yang didapat dari aplikasi BCA mobile tarik-tunai-bca-mobile
  8. Mesin langsung memproses permintaan dan dalam hitungan sekian detik uang tunai dapat kita ambil. Lalu akan dikirimkan notifikasi ke aplikasi BCA mobile sebagai bukti transaksi. tarik-tunai-bca-mobile

Ternyata mudah sekali mengambil uang tunai dengan fitur Tarik Tunai di aplikasi BCA mobile. Pada awalnya saya sempat harap-harap cemas, khawatir kalau transaksi gagal. Setelah mencobanya untuk pertama kali dan memberikan kesuksesan besar, saya langsung mengambil uang tunai lagi dengan cara yang sama untuk membayar belanjaan yang membengkak.

Sepulangnya dari belanja, saya langsung menceritakan pengalaman tersebut kepada pak suami. Menurutnya fitur itu sangat membantu sekali, katanya dia tidak perlu repot mengeluarkan ATM miliknya karena saya sudah bisa menggunakan Tarik Tunai milik sendiri dengan sesuka hati. Hmmm….gitu ya pak suami.

Sekarang saya tidak perlu terlalu khawatir jika bepergian keluar namun lupa membawa dompet. Cukup dengan menggunakan fitur-fitur canggih yang ditawarkan oleh BCA mobile, salah satunya adalah fitur Tarik Tunai untuk mengambil uang tunai tanpa kartu ATM. Dan menurut saya, fitur ini meminimalisir peluang kehilangan kartu ATM yang berharga lho. Itu karena saya sudah pernah dua kali kehilangan kartu ATM akibat keteledoran diri sendiri.

Terima kasih ya BCA atas inovasi yang dihasilkan sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan aktivitasnya.

20 Comments

  1. suga setiawan

    Reply

    Dari beberapa bulan lalu tertarik buat bikin tabungan di BCA, kelihatannya banyak kelebihannya ya ?

  2. Reply

    wah aku baru tau fitur tarik tunai cara pakenya gitu mba Ev *kudet bgt hahaha aku jg soalnya pke m-bca pernah bgt posisinya kek mba Ev cuman ga kepikiran bisa tarik tunai lewat m-bangking
    infonya sangat bermanfaat jd pgn coba keren inovasinya y

  3. Andi Nugraha

    Reply

    Info yang bermanfaat nih teh, aku baru tahu. Bisa aku coba nih..
    Teh, itu ekpresinya memang seperti itu ya kalau uangnya kurang..hehe

  4. Reply

    wah nyesel gak pake BCA mobile, selama ini pakenya cuma klikbca, gak tau bisa jd atm cadangan ya, hihi, mantap nih infonya, thank you mak

  5. Dee - HDR

    Reply

    BCA ini memang masternya inovasi ya.. Pelanggan jadi terbantu dan makin mudah dalam urusan perbankan 🙂

  6. Reply

    Wah… semakin mudah aja dan sangat berguna.
    Apalagi kartu atm emang mudah hilang.
    Dengan apps ini nggak mesti bawa-bawa kartu atm kemana-mana lagi.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.