Terpikat Laser Auto Focus Zenfone 2 Laser

Apa yang teman-teman ketahui tentang laser?

Kalau saya sendiri taunya laser itu berupa sinar yang tegak lurus dengan cakupan yang panjang. Masih ingat kan dengan film star wars? Pada film tersebut terdapat senjata berupa pedang laser yang mampu memotong benda keras sekalipun. Padahal itu hanya berupa pancaran cahaya elektromagnetik saja lho. Nah kebanyakan orang di Indonesia (termasuk saya) menyebutnya sebagai sinar laser padahal seharusnya kita menyebut kata laser tanpa ada tambahan kata sinar. Laser merupakan singkatan dari Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation. Jadi, dalam kata laser sendiri sudah terkandung arti sinar sehingga tidak perlu tambahan kata sinar lagi.

Sekarang kita sudah bisa menikmati lebih dekat manfaat dari teknologi laser ini yang diimplementasikan pada sebuah smartphone keluaran dari perusahaan pemilik motto In Search of Incredible. Mau tau lebih jauh mengenai penggunaan laser pada smartphone ini? Simak penjelasan saya berikut ini.

Zenfone 2 Laser dengan Teknologi Laser Auto Focus

ASUS, pemilik motto In Search of Incredible ini baru saja melakukan press release untuk smartphone terbarunya. Bertempat di Jakarta pada tanggal 19 November 2015 lalu ASUS memperkenalkan Zenfone 2 Laser yang memiliki keunggulan teknologi Laser Auto Focus. Sebagian teman-teman sudah mengenal dong dengan Zenfone 2 yang sudah direlease lebih dulu ke pasaran. Nah, Zenfone 2 Laser ini merupakan varian baru yang identik dengan Zenfone 2 namun hadir dengan harga yang lebih terjangkau. So, buat kita-kita yang memiliki budget terbatas tapi menginginkan smartphone canggih terkini maka Zenfone 2 Laser ini jawabannya *langsung ngumpulin tabungan*.

Zenfone 2 Laser

Sesuai dengan namanya, Zenfone 2 Laser ini memiliki keunggulan berupa Laser Auto Focus. Teknologi ini semakin menambah kualitas gambar yang dihasilkan dengan dukungan kamera utama (resolusi 13 MP, lensa f/2.0 aperture) yang mampu mengambil foto dengan resolusi 4128 x 3096 pixel. Berkat Laser Auto Focus ini kita dapat membidik objek atau merekam video dengan kecepatan tinggi serta memberikan hasil yang terbaik.

Tidak hanya itu lho, kita juga dapat mempercepat pencarian fokus terhadap suatu obyek hingga 0,03 detik saja, baik dari jarak dekat maupun jarak jauh. Dengan begitu foto yang dihasilkan akan terlihat lebih fokus dan tajam dibandingkan dengan sistem fokus biasa. Apalagi fitur Laser Auto Focus ini sangat membantu ketika kita melakukan pengambilan gambar pada kondisi kurang cahaya sehingga kualitas gambar tetap terjaga.

Hmmm…. keren banget ya fitur Laser Auto Focus ini. Kira-kira apa saja yang dapat kita lakukan apabila memiliki Zenfone 2 dengan Laser Auto Focus?.

Hal yang Bisa Kita Lakukan dengan Zenfone 2 Laser Auto Focus

Memiliki smartphone canggih yang mendukung kebutuhan dan aktivitas sehari-hari tentu menjadi dambaan setiap orang. Apalagi jika smartphonenya seperti Zenfone 2 Laser ini yang memiliki Laser Auto Focus sehingga kita dapat mengambil gambar dan merekam dengan hasil yang berkualitas. Jadi apa saja yang bisa kita lakukan apabila memiliki Zenfone 2 Laser Auto Focus? Berikut ini gambarannya:

  1. Merekam moment berharga dalam waktu cepat

Ingin mengabadikan keceriaan dan aktivitas sang buah hati? Atau ingin melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti melakukan levitasi? Zenfone 2 Laser cocok nih untuk digunakan bagi teman-teman yang ingin mengabadikan moment berharga dalam waktu cepat. Jika menggunakan smartphone ini kita tak perlu mengatur sang buah hati agar diam sejenak dalam beraktifitas karena hendak di foto, atau ketika kita hendak melakukan levitasi maka kita bisa mengukur kapan pengambilan yang tepat agar levitasi berhasil. Semua itu karena Zenfone 2 Laser didukung dengan zero shutter lag, sehingga kita tidak perlu khawatir akan kehilangan momen berharga yang umumnya berlangsung sangat cepat.

Zenfone 2 Laser

  1. Mendukung kegiatan outdoor

Suka dengan kegiatan outdoor? Saya suka banget, apalagi yang terkesan wild life gitu. Padahal sebenarnya saya hanya ke gunung saja, tetapi memiliki smartphone dengan pelindung yang kuat sangat cocok bagi penggemar kegiatan outdoor seperti saya ini. Jika kita sedang asik berolahraga atau melakukan aktivitas outdoor lainnya maka tak perlu khawatir jika smartphone tergores atau mengalami kemungkinan lain karena Zenfone 2 Laser sudah mengaplikasikan Gorilla Glass 4. Lapisan antigores terbaru dari Corning ini menawarkan daya tahan 2 kali lebih baik saat terjatuh, mereduksi kemungkinan layar untuk pecah hingga 85% dan 2,5 kali lebih kuat dibandingkan dengan lapisan Gorilla Glass 3. Nah kalau sedang melakukan kegiatan outdoor baik berolahraga atau berpetualang tak perlu khawatir lagi deh, kita bisa mengabadikan atau merekam gambar sepuasnya supaya moment berharga pada kegiatan outdoor terabadikan.

Zenfone 2 Laser

  1. Cocok untuk traveller.

Senang jalan-jalan? Pasti suka mengabadikan tempat-tempat yang dikunjungi kan? Tentu iya dong, saya juga suka hehe. Nah sekali lagi Zenfone 2 Laser ini cocok bagi anda para traveller karena dengan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dan diperkuat oleh prosesor quad-core hingga octa-core dari Qualcomm Snapdragon memberikan kinerja yang sangat memadai sekaligus menghasilkan efisiensi energi yang hebat. Jadi Zenfone 2 Laser ini merupakan keseimbangan yang lebih baik antara performa multimedia dan efisiensi energi dalam penggunaan baterai. Asik banget kan kita bisa menghemat daya dan bisa terus mengabadikan tempat yang kita kunjungi tanpa harus terpaku terus pada power bank. Kalau sudah begitu, kita bisa terus mengupload status atau foto supaya kekinian seperti kebanyakan orang.

Zenfone 2 Laser

  1. Foto kegiatan dalam kondisi low light tak lagi masalah.

Mengambil foto dengan menggunakan smartphone kadang sangat bermasalah apabila kondisi objek dalam keadaan kurang cahaya. Hasilnya jadi gelap dan kurang bersih, lain halnya jika kita menggunakan kamera DSLR misalnya. Tetapi jika menggunakan Zenfone 2 Laser ini low light sekalipun tak lagi menjadi masalah karena didukung dengan teknologi khas ASUS PixelMaster Camera yang membuat smartphone ini mampu menangkap gambar dan video hingga 400% lebih terang saat dalam kondisi pencahayaan minimal. Apabila dibutuhkan, tersedia juga dual-LED (dual tone) flash yang dapat membuat hasil foto terekam dengan warna yang lebih natural.

Zenfone 2 Laser

  1. Membuat video berkualitas dari smartphone? Kenapa tidak.

Selain mengambil foto, kamera Zenfone 2 Laser ini mampu merekam video dengan resolusi FullHD dan kecepatan 30 frame per detik. Wuihhh seru banget ya, hasil gambar tentunya lebih jernih dong, kita bisa merekam kejadian atau moment berharga yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

  1. Berfoto selfie atau wefie menjadi asik dengan Selfie Panorama.

Saya suka berfoto selfie, untuk berselfie sendirian sih tidak terlalu bermasalah ya, namanya juga selfie hehe. Nah kalau selfienya bareng teman-teman alias wefie ini yang terkadang agak bingung mengatur posisi karena layar kamera depan kurang lebar. Tetapi dengan Zenfone 2 Laser, kita bisa mendapatkan foto wefie dalam jangkauan yang lebih luas berkat Selfie Panorama. Selfie Panorama memungkinkan kita untuk mendapatkan gambar yang lebih luas melalui kamera depan yang menyediakan sudut sangat lega hingga 85 derajat. Artinya, akan lebih banyak obyek yang bisa ditangkap oleh kamera depan melalui Selfie Panorama. Selain itu, kamera depan Zenfone 2 Laser yang memiliki resolusi cukup tinggi yaitu 5 MP dengan aperture f/2.0 juga mendukung auto focus. Setu banget kan ya? Kita tak hanya bisa melakukan wefie bersama teman-teman, tetapi juga mendapatkan kualitas gambar yang baik berkat kinerja kamera depan.

Zenfone 2 Laser

  1. Nge-games atau streaming video tak membuat mata lelah.

Zenfone 2 Laser sudah memberikan kenyamanan bagi pengguna pada saat melakukan streaming video dari YouTube melalui konektivitas data berkecepatan tinggi 4G LTE. Selain itu ASUS juga telah menghadirkan Bluelight Filter pada display yang apabila diaktifkan akan mengurangi warna biru pada layar sehingga membuat tampilan dan warna display menjadi lebih lembut. Hal ini membuat mata tidak menjadi lelah walaupun melihat ke layar terus menerus dalam waktu yang lama meski menggunakan aplikasi apapun.

Nah banyak bangetkan hal yang bisa kita lakukan apabila memiliki Zenfone 2 Laser ini. Supaya teman-teman lebih mendapatkan gambaran lagi, maka teman-teman bisa melihat video berikut ini:

Keren banget bukan? Jika teman-teman tertarik, ASUS menyediakan varian Zenfone 2 Laser ini dalam 3 varian yaitu berukuran 5 inchi, 5,5 inchi dan 6 inchi. Seluruh smartphone 4G LTE yang dipasarkan pada harga terjangkau ini semuanya sudah dilengkapi teknologi mutakhir dalam fotografi smartphone, yaitu Laser Auto Focus. Mau tau lebih lanjut mengenai ketiga varian ini? Berikut ulasannya:

Varian Zenfone 2 Laser

ASUS menyediakan 3 varian Zenfone 2 Laser dengan spesifikasi berbeda sesuai dengan segmentasi pasar. Tetapi semua varian tersebut sudah memiliki teknologi Laser Auto Focus yang menjadi andalan Zenfone 2 Laser ini. Berikut adalah gambaran ketiga varian:

ASUS Zenfone 2 Laser

ASUS Zenfone 2 Laser

Ketiga varian Zenfone 2 Laser ini sama-sama memilili fitur main camera 13 MP dengan Laser Auto Focus berkecepatan 0,03 detik untuk menangkap objek. Kemudian kamera depan berkekuatan 5 MP plus auto focus mendukung pengambilan gambar melalui Selfie Panorama. Selain itu semuanya merupakan Android 5.0 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 yang dilengkapi dengan pengaman layar Super Scratch Corning Gorilla Glass 4. Dan semuanya sudah dilengkapi dual antena untuk sinyal yang lebih baik.

Supaya tidak terlalu bingung dalam memilih varian mana yang cocok, berikut saya gambarkan sedikit perbedaan dari ketiga varian Zenfone 2 Laser:

Antara Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL dengan  Zenfone 2 Laser 5.5 ZE550KL tidak terlalu banyak perbedaan. Hanya dari segi ukuran display, kekuatan baterai, dimensi dan berat yang membedakan. Zenfone 2 Laser 5.5 ZE550KL memiliki ukuran display lebih lebar 0,5 inchi , baterai lebih kuat dengan perbedaan 930 mAh dan lebih berat. Dari segi harga juga berbeda yaitu terpaut Rp. 300.000,-.

Nah kalau Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL lebih keren lagi. Dibandrol dengan harga Rp. 3.499.000,- kita sudah memiliki smartphone dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 octa core 64-bit up to 1,7 GHz yang jauh berbeda dari dua varian lainnya. Dari segi RAM dan memorynya juga jauh lebih besar, fasilitas ini tentu sebanding dengan harga yang dibandrol pada varian ketiga.

Jadi bagaimana, tertarik untuk memiliki Zenfone 2 Laser ini? Sama dong, saya juga mau. Kalau sudah punya Zenfone 2 Laser mau ngapain aja ya?

Jika Memiliki Zenfone 2 Laser

Apa? Ada yang mau ngasih saya Zenfone 2 Laser? Beuhhh mau banget, dengan senang hati dan tangan terbuka pintu rumah saya akan selalu terbuka bagi teman-teman yang ingin memberikan saya Zenfone 2 Laser ini hehe. Andai saya memiliki smartphone ini mau ngapain aja ya?

Pertama, Mengabadikan kegiatan outdoor saat hiking. Saya dan suami lagi senang hiking nih. Sejak dulu kalau sedang pergi ke suatu gunung, saya akan merekam suasana di sana. Nah kalau sudah di puncak, teman-teman akan sibuk sendiri mengabadikan dirinya di atas sana termasuk suami saya. Kalau sudah begitu, saya jadi merekam sendiri dengan menggunakan tongsis. Andai saya memiliki Zenfone 2 Laser ini tentu hasil gambar selfie maupun rekaman video akan berkualitas berkat dukungan kamera depannya.

Zenfone 2 Laser

Kedua, tak perlu cape melakukan levitasi berulang-ulang. Jika sedang ke gunung, saya sering melakukan levitasi. Untuk mengakalinya saya mengaktifkan mode run melalui kamera DSLR. Tetapi kalau menggunakan DSLR harus memindahkan gambar dulu melalui laptop maklum DSLR saya belum ada wifinya. Tak mungkin kan membawa laptop ke gunung. Makanya kalau ada Zenfone 2 Laser saya tak perlu cape melakukan levitasi berulang berkat jasa Laser Auto Focusnya.

Zenfone 2 Laser

Ketiga, bisa mengabadikan moment si kecil Alfi yang sedang aktif-aktifnya. Terkadang saya suka meminta Alfi untuk diam beberapa saat pada saat pengambilan gambar supaya gambar yang dihasilkan tidak blur. Tetapi sekarang tak perlu khawatir jika hendak mengambil foto Alfi yang sedang beraktifitas. Tinggal jepret sana-sini saja menggunakan Zenfone 2 Laser.

Keempat, menggunakan aplikasi pendukung blog dengan nyaman. Teman saya ada yang sering menggunakan aplikasi pada smartphone untuk mendukung blognya. Sedangkan saya jarang sekali menggunakan aplikasi smartphone karena mata saya agak lelah apabila terpaku terus pada layar smartphone. Nah kalau menggunakan Zenfone 2 yang sudah memiliki  Bluelight Filter ini maka saya tak perlu khawatir lagi. Nanti saya bisa seharian deh ngutak-ngatik aplikasi smartphone.

Kalau sudah mereview begini, saya jadi terpikat Zenfone 2 Laser nih. Apalagi yang mengeluarkan adalah ASUS, yang merupakan Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. Berkat inovasi dan komitmennya pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.326 penghargaan pada tahun 2014. Pada industri smartphone, ASUS telah meraih posisi sebagai TOP 2 brand di Indonesia dengan 15 persen pasar pada kuartal kedua tahun 2015. Kemudian dalam waktu beberapa bulan saja, penjualan ASUS sudah separuh smartphone lainnya seperti Samsung.

Wah baiklah sambil berdoa dan terus mengumpulkan tabungan semoga saja nanti bisa memiliki Zenfone 2 Laser ini karena sudah terlanjur terpikat. Kalau teman-teman mau tau lebih lanjut mengenai Zenfone 2 Laser silahkan klik http://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-Products/ dan pilih Zenfone 2 Laser.

Baiklah sekian review tentang Zenfone 2 Laser dari saya, kalau penasaran lebih baik kunjungi situsnya saja untuk melihat lebih jelas. Jika masih penasaran lagi ya sudah pergi ke counter ASUS saja untuk membeli Zenfone 2 Laser. Selamat berbelanja ya teman-teman.

Sumber Informasi:

Press Release Zenfone 2 Laser, Smartphone Terjangkau dengan Laser Auto Focus

http://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-Products/

http://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-2-Laser-ZE500KG/

http://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-2-Laser-ZE550KL/

http://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-2-Laser-ZE601KL/

 

69 Comments

  1. Inda Chakim

    Reply

    mbak ev, syelalu syubidubidu, tulisannya cakep, top dah ah, pembukaannya aja wow, sukses ya mbk ev

  2. Reply

    waduuhh, jadi makin galau niih mau pilih mana.. reviewnya komplit dan bikin mupeng deh Mbak, tapi berarti saya harus nabung lebih lagi nihh klo mau si Asus ini, xoxooxx.

    good luck yaahh Mbak, moga menang 😉

  3. Reply

    Wah…ini hape keren nih.. Secara aku sekarang males bawa2 kamera saat jalan2 dan beraktifitas..kayaknya hp ini mendukung kebutuhanku yg suka mengabadikan berbagai moment.. makasih sdh berbagi info ya Mba..

  4. Free Photos by Budi Mulyono

    Reply

    masih menggunakan yang jadul, kalo urusan foto masih pake kamera digital minial prosumer. Untuk kamera HP pake Xiaomi Redmi 1S. dan lagi seneng sama MI4i. Mana hasil jepretnya mbak yang mengandalka auto fokus?

  5. Reply

    Harus nabung dulu nih buat beli Asus Zenpone. Momentnya juga pas bangad, Smartphone andalan selama ini lagi ngadat dan harus nunggu selama sebulan di service sama pihak service centre.

  6. muhammad mukhlis

    Reply

    wew, keren ini hp zenfone nya mbak ya, mau coba juga tapi nunggu gajian dulu mah 🙂 hehehehe

  7. muhammad mukhlis

    Reply

    kualitas kameranya pun sangat bersih ya mbak, apakah ini ngaruh sama lasernya mbak ?

  8. rodame

    Reply

    komplit dan lengkap, saya beneran naksir nih ama si zenfone 2 laser ini gara-gara ulasanmu ev

  9. Reply

    Hape asus zenfone Laser ini emang sangat luar biasa. Kameranya itu lebih jernih. untuk berselancar di dunia maya juga manteb dengan adanya jaringa 4G… jika harus memilih saya pengen yang sudah octacore, bagus untuk gamming…

  10. Reply

    wah produk pengeluaran terbaru dari asus nih mbak, saya jarang update jadi kurang begitu tahu deh, by the way mantab nih produk asus zenfone 2 laser nya

  11. Rohma Azha

    Reply

    huwwahhh dari kemaren2 udah terpikat sma spek yg dibawa Asus Zenfone ini mbak…
    baper tiap kali lnampang reviewnya hikss…

  12. hendri hendriyana

    Reply

    zenfone 2 memang bagus banget deh mbak, tapi sayang banget saya sudah terlanjur punya zenfon 5.hehe
    kalau harus beli lagi kan yang ini jadi ga kepake kan?

  13. Sultan

    Reply

    Makin terpikat Zenfone setelah baca artikel ini. Baiklah, sy pilih warna merah Laser 6 inch tp dengan harga 5 inch 🙂

  14. katalog ibu

    Reply

    waaw zenfone makin mantap xD makin gak sabar buat beli hehe masih kumpulin uang xD

  15. Pingback: 6 Cerita Antara Aku dan Kamera Ponsel - Evrina Budiastuti

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.