Warna-Warni Kemenangan Keluarga Bojong

Allaahu akbar…Allaahu akbar…Allaahu akbar…..

Laa – ilaaha – illallaahu wallaahu akbar

Allaahu akbar walillaahil – hamd

Alhamdulillah suara takbir telah bergema di seluruh bumi menyambut datangnya satu syawal pertanda hari kemenangan telah tiba. Hari itu Jumat tanggal 17 Juli 2015 seluruh umat muslim dunia khususnya umat muslim di Indonesia telah merayakan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1436 H dengan mengumandangkan takbir pertanda syukur kepada Allah SWT. Semua bersuka cita, semua bergembira. Alhamdulillah.

Dibalik hari kemenangan itu pasti terdapat cerita bagaimana umat muslim melakukan persiapan menyambut hari raya dengan tetap melakukan ibadah secara khusuk. Saya dan keluarga termasuk memiliki cerita Ramadhan dan berlebaran yang unik, berkesan dan tak terlupakan. Alhamdulillah Ramadhan dan lebaran tahun ini penuh berkah, rasa syukur tak henti-hentinya kami panjatkan ke Illahi Robbi atas seluruh kenikmatan yang telah diberikan. Berikut adalah cerita Warna-Warni Kemenangan 2015 versi Keluarga Besar Bojong.

Sebelum Hari Raya Idul Fitri 1436 H

Tahun 2014 lalu, keluarga kecil kami masih tinggal di rumah orang tua karena rumah impian kami masih dalam tahap pembangunan. Alhamdulillah awal tahun 2015 ini keluarga kecil yang terdiri dari saya, si Ayah dan Alfi sudah dapat menempati rumah impian kami. Meskipun sudah bisa ditinggali, tetapi masih perlu ada pengerjaan lebih lanjut agar rumah kami semakin nyaman. Salah satunya adalah memilih furniture serta warna cat dinding baik untuk dalam maupun luar ruangan agar rumah yang kami tempati ini memiliki aura yang menyenangkan.

Selama bulan puasa ini saya dan suami sudah diskusi untuk membelanjakan THR yang didapat guna membeli barang-barang yang dibutuhkan saja. Terus terang kami sudah tidak tertarik untuk belanja baju lebaran dan lebih memilih untuk mendandani rumah dengan THR tersebut. Suami saya sampai mengatakan kalau tahun ini biarkan rumah yang berdandan. Hanya Alfi saja yang kami belikan baju lebaran mengingat saya belum pernah lagi membelikannya baju baru selama setahun kemarin. Alfi lebih sering mendapat baju baru dari si Mbah dan tantenya. Lumayan kan mengirit tabungan hehe. Nah tugas untuk membelikan baju baru Alfi diberikan kepada saya, sedangkan untuk mendandani rumah nanti tetap kami lakukan bersama.

Mengapa begitu? Karena saya dan suami sama-sama memiliki keinginan untuk memiliki rumah bernuansa alam, hanya saja dalam hal pemilihan warna baik untuk furniture maupun cat rumah masih terdapat perbedaan pendapat. Perbedaan pendapat ini kami akomodir dengan jalan musyawarah melalui berbagai pertimbangan. Misalnya furniture apa yang cocok untuk mengisi salah satu ruangan, kemudian warna apa yang cocok untuk diaplikasikan pada ruangan beserta alasannya. Setelah bermusyawarah yang tidak terlalu alot layaknya anggota dewan, akhirnya kami sudah memiliki satu suara guna mendandani rumah kami.

Pemilihan furniture saya percayakan kepada suami saya, karena dia lebih mengerti pemilihan bahan dan ketahanan suatu produk rumah tangga. Paling saya hanya nimbrung untuk pemilihan warna atau type suatu produk. Seperti waktu kemarin dalam memilih sofa, dari warna yang tersedia, kami lebih memilih warna merah karena akan kontras dengan cat dinding hijau yang sudah diaplikasikan terlebih dahulu. Kemudian kami juga membeli beberapa kursi bulat yang berwarna-warni agar rumah kami semakin berwarna.

Furniture

Setelah pembelian furniture selesai, kali ini kami akan mewarnai eksterior rumah. Interior rumah sudah kami warnai terlebih dahulu sebelum kami pindah dengan menggunakan cat Dulux. Kami menggunakan Dulux karena sudah terpercaya kualitasnya, warna-warna yang ditawarkan sangat beragam sehingga membuat kami puas dalam bereksplorasi untuk melakukan pilihan. Untuk interior ruang tamu dan ruang keluarga, kami memilih Dulux Pentalite Ultra Matt Smooth Finish berwarna hijau dan sedikit krem pada salah satu sisi (Distant Mountain). Sentuhan warna Krem juga kami berikan pada ruangan tidur saya dan suami. Masih dari jenis cat Dulux yang sama yaitu Pentalie Ultra Smooth Finish, varian Dulux warna kuning cerah kami aplikasikan untuk warna ruang makan dan dapur agar memberikan warna yang terang dan cerah.

Dulux

Dulux Pentalite Ultra Matt Smooth Finish ini merupakan cat berbahan dasar air yang bermutu tinggi dengan hasil halus dan tidak mengkilap (matt). Dulux Pentalite menghadirkan sentuhan maksimal dengan kualitas ProCover Technology dengan fungsi utama dan sebar maksimal yang memberikan hasil akhir maksimal serta warna tahan lama.

Khusus untuk ruang tidur Alfi, kami berikan warna yang berbeda sendiri yaitu perpaduan warna biru muda dengan warna biru tua dengan menggunakan Dulux Easy Clean. Dulux Easy Clean adalah cat tembok berkualitas tinggi untuk interior berbahan dasar air. Dengan KidProof Technology membuat noda sehari-hari yang menempel pada cat dinding mudah dibersihkan tanpa merusak lapisan cat. Jadi kalau Alfi mau coret-coret tembok aman deh, karena mudah untuk dibersihkan kembali.

Dulux

Nah, sekarang tinggal memilih warna untuk eksterior rumah. Si Ayah mempercayakan pembelian cat untuk dinding luar kepada saya karena kebetulan dia tidak bisa pulang pada weekend ini lantaran harus lembur di kantor sebelum hari raya. Sayapun menyanggupinya karena sama-sama sudah sepakat untuk mewarnai eksterior rumah dengan warna yang sama seperti kamar Alfi. Tetapi sesudah sampai di tempat pembelian, akhirnya saya berubah pikiran. Saya tertarik dengan warna biru laut yang ada pada katalog Dulux. Setelah berkomunikasi dengan si Ayah, akhirnya dia menyetujui apapun yang saya pilih.

Setelah mempelajari booklet Warna-Warni Kemenangan 2015 dari booklet yang diberikan petugas Dulux, akhirnya saya memilih Dulux Weathershield dengan varian Ship at Sea. Varian warna ini dihasilkan dengan menggunakan pencampuran warna menggunakan mesin TinTing Dulux. O iya untuk warna-warna interior rumah juga sebagian diperoleh melalui mesin TinTing.

Dulux

Dulux Weathershield Premium Acrylic Exterior Emulsion adalah cat bermutu tinggi khusus untuk eksterior berbahan dasar air yang dibuat dari 100% bahan acrylic untuk dinding luar yang baru atau sudah pernah dicat sebelumnya. Kemudian dengan teknologi Keep Cool dapat memantulkan panas dari cahaya matahari yang diserap dinding sehingga mengurangi suhu permukaan dinding rumah hingga 5 derajat celcius dibandingkan cat merek lain.

Sekarang kita lihat keseruan keluarga kami ketika mengecat eksterior rumah. Alfi sampai ikut-ikutan nimbrung dibantu dengan si Mbah. Alhamdulilah setelah dua hari pengerjaan, rumah kami sudah memiliki warna baru. Biru laut yang membuat segar mata ketika memandang.

Malam harinya, keluarga kecil kami ikut meramaikan suasana takbiran dengan menabuh kaleng-kaleng Dulux yang sudah kosong. Berikut adalah video keceriaan malam takbiran keluarga kecil kami:

Dengan ini kami telah siap menyambut keluarga yang akan berkumpul di rumah kami.

Hari kemenangan

Alhamdulillah lebaran tahun ini terasa sangat indah. Melalui jalinan tali silaturahim yang sempat terputus karena adanya kesalah pahaman, keluarga besar kami akhirnya dapat berkumpul kembali seperti dulu. Rasa haru, bahagia dan lega tergambar dari wajah kami saat itu. Terutama saya yang tak bisa menahan derai air mata lantaran merasa terharu dengan suasana yang ada.

Selepas shalat bersama di masjid desa dan saling bemaaf-maafan dalam satu keluarga, kami bergegas untuk berkeliling bersama ke RT lain untuk bersilaturahim. Kemudian acara dilanjutkan dengan menyantap hidangan khas lebaran yang terasa sangat nikmat saat itu. Setelah bersantap bersama, acara kemudian dilanjutkan dengan berfoto bersama. Alhamdulillah.

Keuntungan Menggunakan Dulux

Menggunakan Dulux memberikan keuntungan tersendiri bagi saya. Terutama dalam menentukan Warna Kemenangan tahun ini. Berikut adalah beberapa keuntungan yang diperoleh ketika menggunakan Dulux:

1. Memiliki Katalog Warna yang Lengkap

Katalog ini membuat kita dapat mengeksplore pilihan lebih banyak lagi sehingga tidak terlalu bingung dalam memilih warna cat yang disukai.

Dulux

2. Varian Eksterior dan Interiornya Lengkap

Kita bisa memilih jenis cat yang akan diaplikasikan baik eksterior, interior maupun cat dasar berdasarkan tujuan masing-masing dan semuanya tergambarkan jelas pada masing-masing deskripsi produk. Kemarin saya mendapatkan penjelasan jelas dari petugas Duluxnya sehingga tidak kebingungan ketika memutuskan produk yang sesuai.

3. Kualitasnya Tidak Diragukan Lagi

Kualitas cat Dulux tidak perlu diragukan lagi, saya bisa berkata seperti itu karena sudah menggunakannya. Hasil cat yang diaplikasikan sangat baik, rapih dan halus menutupi permukaan dinding. Warnanya juga tidak luntur ketika dipegang seperti cat yang pernah saya temui pada beberapa rumah.

4. Kita Bisa Membuat Warna Pilihan dengan Menggunakan Mesin TinTing

Beberapa warna cat Dulux yang saya beli diperoleh dari pencampuran warna melalui mesin TinTing. Prosesnya cepat sehingga kita tidak menunggu lama dan warna yang diinginkan dapat kita peroleh.

Mesin Tinting Dulux

5. Terekam dengan Jelas

Sewaktu saya ingin membeli warna cat Dulux yang sama dengan warna di kamar Alfi, saya sempat kebingungan karena lupa dengan nama varian yang digunakan. Kebingungan saya ini terpecahkan karena data kita pada saat membeli cat Dulux sebelumnya sudah tercatat di pencatatan petugas Dulux sehingga kita bisa telusur kembali.

Dulux

6. Menentukan Warna Melalui Dulux Visualizer

Sebelum pergi ke toko dan menentukan warna cat apa yang cocok untuk dinding rumah, kita bisa menggunakan aplikasi Dulux Visualizer yang diunduh melalui smartphone. Cara penggunaannya cukup mudah, kita ambil foto dinding yang akan di cat, kemudian simulasikan warna yang akan digunakan dan viualisasikan. Cara ini akan membantu kita dalam memilih warna yang cocok.

Dulux

7. Menentukan Warna Melalui Dulux Previews Consultant

Cara ini juga dapat digunakan untuk menentukan warna yang cocok bagi rumah kita. Caranya adalah dengan mengambil foto dinding rumah yang akan diberikan cat, kemudian mendaftar di www.dulux.co.id dan nanti tim Dulux akan mensimulasikan warna yang hasilnya akan dikirimkan melalui email kita.

Dulux

8. Memberikan Promo Khusus yang Menguntungkan

Khusus untuk merayakan hari kemenangan ini, Dulux memberikan potongan harga bagi setiap pembelian produk Dulux senilai 1 juta rupiah. Potongan harga tersebut adalah voucher senilai 100.000 dengan berbelanja minimum 1.000.000 pembelian produk Dulux. Bagi teman-teman yang ingin menyambut hari raya dengan mewarnai rumahnya dengan warna kemenangan maka ada baiknya gunakan cat Dulux saja.

Dulux

Ikuti Kompetisi Foto Dulux Yuk!

Selain memberikan promo khusus saat lebaran, Dulux juga mengadakan Photo Competition lho. Ikutan yuk karena caranya mudah banget. Saya saja sudah ikutan, dua lagi ikutannya, maklum narsis gitu lho. Berikut adalah langkah-langkah mengikuti Photo Competition Dulux:

    1. Buka www.warnawarnikemenangan.com
    2. Pilih stiker kebahagiaan yang sesuai dengan cerita dalam foto teman-teman
    3. Upload atau capture foto
    4. Tuliskan cerita yang ingin teman sampaikan berdasarkan foto yang disertakan
    5. Kemudian masukkan data diri, lalu selesai deh

Dulux

Mudah banget kan? Ikutan yuk karena Dulux menawarkan hadiah menarik lho diantaranya adalah Xiaomi Redmi 2, Storage Table, Rocking Chair, dan Bedside Table bagi para pemenang terpilih. Untuk informasi lebih lanjut teman-teman dapat mengunjungi:

Website: http://warnawarnikemenangan.com/

FB: https://www.facebook.com/LetsColourIndonesia

Twitter: http://twitter.com/letscolourid

Instagram: http://instagram.com/letscolourID

Youtube: http://www.youtube.com/user/LetsColourID

Nah, tunggu apa lagi? Lets Colour Indonesia asset. Berikan sentuhan warna kemenangan pada rumah tercinta. Saya sudah melakukannya, kalau kamu?

Sumber Informasi:

http://warnawarnikemenangan.com/

http://www.dulux.co.id/

Booklet Warna-Warni Kemenangan Dulux

24 Comments

  1. Reply

    Mesin tinting pencampur warna itu memang disediakan di setiap toko bahan bangunan apa gimana ya mbak? wah..seru itu klo bisa campur2 warna sendiri sesuai yg diinginkan 🙂

  2. Reply

    Waaah berarti kita barengan ya bangun rumahnya. Tapi mau cerita apa ya aku karena yg ngerjain semua tukang. Smp skrg pun blm sempurna, istirahat, nabung lagi hehehee

    • Reply

      Rumah saya sebagian dikerjain tukang sebagian pakai tenaga Mbahnya Alfi dan ayahnya Alfi mbak, termasuk urusan pengecatan ini, lumayan menghemat ongkos tukang mbak

  3. Reply

    Rumahku juga dicat pakai Dulux weathercoat Mak Ev. Terakhir ngecat buat nyamain tembok muka rumah utara sama warna cat rumah sisi selatan. Walau udah bertahun-tahun, warna catnya awet. Warna cat tersebut nggak cuma mempercantik tampilan eksterior rumah, tetapi berperan sebagai tanda kalau ngancer-ancerin teman/kurir/tamu, soalnya beda sama cat rumah tetangga. Ada yang berusaha nyamain (kepengin kali ya, karena keliatan mewah padahal rumahnya sederhana) tapi tetap aja beda pas diaplikasikan. 😀 😀

    • Reply

      betul banget, warna cat itu bisa jadi ancer2 petunjuk rumha kita, makanya saya pilih biru laut itu soale belum ada yg punya 😀

  4. Reply

    Semakin berwarna saja di hari kemenangan ini. Jadi ingat aktivitas tiap pulang kampung menjelang lebaran yang sering juga mengecat rumah.

  5. Reply

    Waahh… makin kece nih rumahnya lebaran gini…

    Selamat idul fitri mbak…
    Mohon maaf lahir batin…

    • Reply

      Iya sama2 mbak, maklum lah rumah anyar belum dicoret2 hehe, “taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum”

  6. Nurul Fitri Fatkhani

    Reply

    Wuiih…rumahnya makin cantik untuk menyambut lebaran ya…

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.