17 Hal yang Tak Terlupakan di Zenvolution ASUS Indonesia [Photo Story]




zenvolution-asus

Walaupun semarak Zenvolution sudah lama berlalu, namun euforianya masih cukup terasa hingga saat ini, paling tidak itulah yang saya rasakan. Pengalaman demi pengalaman sejak sebelum keberangkatan hingga kembali ke rumah masih tersimpan jelas dalam ingatan saya. Rasa senang, takut, deg-degan, sampai surprise mewarnai perjalanan saya ketika mengikuti seluruh rangkaian Zenvolution yang digelar di Nusa Dua Bali beberapa waktu yang lalu. Dan sebagai bentuk nostalgia, saya ingin memberikan beberapa hal yang tak terlupakan ketika mengikuti seluruh rangkaian acara Zenvolution ASUS Indonesia dalam bentuk photo story berikut ini.

Hal yang Tak Terlupakan di Zenvolution ASUS Indonesia

Photo story terkait Zenvolution akan saya jabarkan sejak datangnya email pendaftaran hingga pulang lagi ke rumah. Mohon maaf ya kalau ada beberapa foto narsis yang nyempil.

  1. Jejingkrakan sampai H2C ketika Mendapatkan Email

Sore hari ketika sedang berada di GIIAS, BSD Tangerang, ada sebuah email masuk dari ASUS Indonesia tertanggal 19 Agustus 2016. Di dalam email itu tertulis sebuah undangan untuk mengikuti seleksi Zenvolution yang akan digelar di bulan September 2016. Saya senang sekali, dan tanpa berpikir panjang saya langsung membalas email sambil terus berjalan melewati pameran kendaraan yang berkilau. Bagi saya, saat itu yang berkilau adalah undangan dari ASUS Indonesia.

zenvolution-asus

  1. Menunggu Undangan

Saya pasrah terhadap hasil pendaftaran Zenvolution, kalau terpilih berarti rezeki, kalau tidak ya coba lagi lain waktu hehe. Tapi siapa sangka, rezeki memang tidak pernah tertukar, 4 hari kemudian pada tanggal 23 Agustus 2016 sebuah email manis dari Mbak Davina akhirnya datang juga. Email tersebut menyatakan bahwa saya menjadi salah satu blogger yang terpilih Zenvolution, syukur Alhamdulillah.

zenvolution-asus

Namun saya tetap diam tidak mengabarkan di media sosial perihal terpilihnya ini hingga H- sekian agar terlihat lebih surprise. Tapi sejujurnya itu karena saya masih belum percaya apa benar saya terpilih? Jangan-jangan ini emailnya salah lagi, begitu pikir saya saat itu.

Apalagi undangan fisik belum kunjung datang, saya sampai mengirim email ke Mbak Davina untuk menanyakan apakah tidak masalah jika datang ke Zenvolution tanpa undangan fisik? Alhamdulillah Mbak Davina menjawab kalau hal tersebut tidak menjadi masalah karena peserta nantinya akan mendapatkan name tag.

zenvolution-asus

Syukur Alhamdulillah ternyata undangan yang ditunggu akhirnya tiba juga di H-1. Ternyata undangan tersebut nyangkut di rumah Pak RT selama 2 hari *hadeuhhh. Sejak itu baru deh saya PD untuk mengupload di media sosial kalau saya termasuk salah satu yang beruntung untuk mengikuti Zenvolution ASUS Indonesia, horeeee.

zenvolution-asus

  1. Pertama Kali Naik Air Asia (Akhirnya Nyobain Juga)

Saya baru beberapa kali naik pesawat, dan seringnya menggunakan Garuda Indonesia. Tenang, bukan berarti horang kaya, tapi sebagian karena gratis hehe. Nah, saya belum pernah menggunakan maskapai Air Asia yang terkenal itu, dan berkat ASUS akhirnya saya bisa mencoba menggunakan salah satu maskapai yang menawarkan terbang dengan harga terjangkau ini.

zenvolution-asus

  1. Akhirnya ke Bali Juga

Saya mau mengaku, jadi seumur hidup ini saya belum pernah ke Bali lho. Makanya thanks to ASUS Indonesia yang sudah membawa saya untuk menjejakkan kaki pertama kalinya di Bali. Kalau tidak ikut Zenvolution sepertinya saya belum ada planning ke Bali. Seperti yang terlihat di televisi atau internet, Bali memang sangat indah.

zenvolution-asus

  1. Terpukau Panggung yang Megah

Saya adalah salah satu blogger yang datang lebih awal ke Nusa Dua Convention Centre saat itu. Pintu ruangan tempat acara berlangsung masih tertutup rapat, namun suara hingar bingarnya sedikit terdengar hingga keluar. Ini pasti megah, pikir saya saat itu. Dan ternyata benar lho, panggungnya megah banget berkat layar 360 derajat yang terpasang di semua sisi. Kalau kita mau tampil pasti puaaassss deh, apalagi ditambah dengan gemerlapnya lampu sorot bak di festival penghargaan yang megah itu.

zenvolution-asus

zenvolution-asus

zenvolution-asus

  1. Ternyata Begini Cara Menyalakan Wifi Go-Pro

Saya sudah niat ingin mengabadikan semua moment selama mengikuti Zenvolution dengan menggunakan Go Pro agar terlihat lebih wide daya tangkapnya. Namun apa daya, blogger yang menulis tulisan ini gaptek bukan main karena tidak bisa menyambungkan wifi Go Pro ke smartphone sendiri *LOL. Beruntung ada adek Raisa yang membantu saya mengutak-atik Go Pro hingga bisa digunakan hehe. Akhirnya saya bisa merekam beberapa sudut area Zenvolution saat itu juga.

zenvolutin-asus

Terimakasih ya adek Raisa hehe

  1. Mupeng Melihat Seluruh Produk ASUS

Selain menggelar acara di dalam ruangan, ASUS juga menggelar rangkaian acara di luar ruangan dalam bentuk show room yang memamerkan seluruh rangkaian inovasi dari ASUS. Tau tidak apa yang membuat saya mupeng? Yaitu Zenbook 3 nya, duhhh andai bisa diboyong saat itu juga, pasti langsung saya simpan rapat dengan baik hihi.

zenvolution-asus

zenvolution-asus

  1. Amazing, Mendapatkan ZenFone 3 Secara Cuma-Cuma

Ini pertama kalinya saya mengikuti acara ASUS Indonesia lho. Kalau ikut lombanya baik lomba blog untuk produk notebook dan smartphone sering banget dan belum pernah menang hoho. Alhamdulillah sewaktu mengikuti Zenvolution ASUS Indonesia kemarin, seluruh peserta mendapatkan 1 unit ZenFone 3 ZE552KL secara cuma-cuma. Amazing banget ‘gak tuh? Saya sampai bengong dan bertanya ke teman blogger lainnya, apakah ini bisa dibawa pulang atau dipinjamkan saja *pertanyaan bodoh*. Nyatanya sampai sekarang, ZenFone 3 masih bersama saya hingga saat ini. Sekali lagi terimakasih ASUS.

zenvolution-asus

  1. Eh Ada Mas Joko

Mas Joko sepertinya tidak kenal dengan saya, iya atuh kamu mah siapa Ev hehe. Saya kenal Mas Joko karena dulu berkat bantuan Mas Joko, saya dan beberapa teman blogger bisa gajian tiap bulan dari hasil partnership dengan sebuah toko hijau hingga akhirnya Beliau resign. Eh ternyata beberapa bulan kemudian datanglah newsletter dari ASUS Indonesia dengan pengirimnya adalah Mas Joko Soemitro. Mas Joko dapat salam tuh dari ibu-ibu blogger hehe, katanya gimana kabarnya. Udah gitu aja *kriukkk.

zenvolution-asus

  1. Tidur Nyenyak dan Makan Enak di Courtyard by Marriot Bali Nusa Dua Resort

Fasilitas yang diberikan oleh ASUS Indonesia benar-benar keren deh kemarin itu. untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di Bali, lalu diberikan tempat untuk tidur selama dua malam di Courtyard by Marriot Bali Nusa Dua Resort. Hotelnya benar-benar keren, cakep, cantik, pokoknya nyaman banget. Apalagi dengan makanannya yang membuat saya bolak-balik mengambil makanan serta minuman lagi dan lagi. Ayooo ada yang kangen sama omelet ‘gak?.

zenvolution-asus

  1. Menyaksikan Keindahan Nusa Dua Bali

Tempat berlangsungnya seluruh rangkaian Zenvolution ASUS Indonesia itu dilaksanakan di Nusa Dua Bali yang terkenal indah. Di Nusa Dua ini kalau saya tidak salah tangkap merupakan kompleks hotel lengkap dengan destinasi wisatanya. Ada water boom, pantai, kuliner hingga tempat belanja-belanji. Mau foto-fotoan di sana? Bisa banget sampai puas deh.

zenvolution-asus

  1. The Incredible Race yang Benar-Benar Incredible

Incredible racenya memang benar-benar incredible karena games yang diberikan itu unik. Apalagi seluruh peserta diharuskan menelusuri pos-pos yang ditentukan dengan menggunakan peta berdasarkan hasil scan QR Code pada ZenFone 3. Tidak tanggung-tanggung, kami harus menelusuri hampir beberapa sudut Nusa Dua Bali, sampai ada yang hapal lho kalau ke kiri itu kemana dan kalau ke kanan itu ke arah mana. Meskipun lelah berkat perjalanan yang menguras waktu dan tenaga, The Incredible Race ditutup dengan moment yang manis bersama teman-teman dari berbagai profesi.

zenvolution-asus

Special thanks to Mbak Natalie yang sudah sabar menemani dan menyemangati tim 23 untuk keep fight, miss you mbak.

  1. Akhirnya Tampil Feminim demi Gala Dinner

Bagi teman-teman yang sering melihat saya wara-wiri di media sosial sok terkenal pasti tau kalau saya ini adalah mamak-mamak tomboy yang jarang banget tampil feminim menggunakan rok atau long dress. Tidak percaya? Coba mampir ke blog adventure saya yang ini: www.evventure.com modus. Tapi demi Gala Dinner ASUS Indonesia, saya harus dong tampil berbeda. Akhirnya resmi deh saya menggunakan long dress di gala dinner ASUS.

zenvolution-asus

Bersama Afifah yang terbiasa memakai rok

Fakta di balik layar: sebelum berangkat ke Bali, saya minta tolong adik untuk memilihkan pakaian yang cocok untuk gala dinner. Terus nih, waktu itu saling kirim pesan dengan Mbak Widyanti yang sama-sama kebingungan memilih baju untuk gala dinner hehe. Maklum kami berdua sama-sama mamak-mamak tomboy penyuka gunung.

  1. Bertemu dengan Blogger Nusantara

Zenvolution ASUS Indonesia berjasa sekali mempertemukan para blogger dari beberapa penjuru negeri. Amazing banget dapat berkumpul dengan teman-teman blogger dari timur, tengah dan barat Indonesia. Kalau kemarin-kemarin hanya bertemu di media sosial saja, saat itu kami dapat berfoto dan bersenda gurau bersama. Apalagi Mbak Pungky dengan gesit menyihir kami untuk jogged ala boomerang, makin seru aja deh.

zenvolution-asus

  1. Pertama Kali Table Manner

Harap maklum, saya seringnya makan di warteg atau ngaliwet bareng bapak-ibu petani. So ketika duduk di meja makan dengan begitu banyak sendok, garpu yang macam-macam ukurannya tentu membuat saya bingung. Menu dinner saat itu juga beragam, mulai dari sop, makanan berat hingga dessert yang enak banget. Supaya tidak terlihat udik saya mengintip cara menggunakan peralatan makan tersebut dari tetangga saya yang duduk di sebelah yaitu Kang Didno hehe.

zenvolution-asus

zenvolution-asus

  1. Kesempatan untuk Keliling Bali

Seluruh rangkaian acara Zenvolution ASUS Indonesia telah berakhir di hari jumat tanggal 9 September 2016. Satu per satu teman-teman blogger kembali ke daerah masing-masing sesuai dengan jadwal penerbangan. Ada rasa sedih saat perpisahan tersebut. Beruntung, saya dengan teman-teman memiliki waktu agak panjang untuk keliling Bali. Mbak Davina dan Mbak Marissa saat itu memberikan kesempatan pada kami untuk memanfaatkan waktu dan memperbolehkan untuk ikut serta pada bis yang akan mengantarkan ke bandara. Melihat peluang tersebut, saya dengan Mbak Oline dan Afifah akhirnya memanfaatkan waktu untuk mengunjungi beberapa spot di Bali seperti Pusat Oleh-Oleh Krisna, Pantai Kuta dan Garuda Wisnu Kencana.

zenvolution-asus

  1. Pertama Kali Naik Citilink

Sama seperti keberangkatan, ini pertama kalinya juga saya menggunakan maskapai selain Garuda Indonesia. Saya senang sekali karena akhirnya bisa menggunakan maskapai Citilink yang juga dikenal bersahabat itu.

zenvolution-asus

Perjalanan saya ke dan dari Bali pada Zenvolution ASUS Indonesia lengkap sudah dengan pengalaman-pengalaman yang tak terlupakan. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ASUS Indonesia atas kesempatan yang diberikan. Salam sukses selalu untuk ASUS.

 

 

 




30 Comments

  1. Rahmi

    Reply

    Senangnya ketemu evrina di acara inii, eh aku manggil evrina aja gpp yaa, gausah pakai mba atau mak, kayaknya kita seumuran kaaan ??

  2. Reply

    Setuju, euforianya msh kerasa sampe sekarang….
    Semuanya samaaa… Kecuali yg go pro (krn ga punya), jln2 kliling (cmn sempet beli oleh2 di krisna aja), sm naik air asia & citilink (udah pernah, kmarin saya pertama kali naik garuda) 😀

  3. Reply

    Ohh ini toh acara Asus yang kemarin di timeline rame banget sampe bikin ngiri. Hihi.. Beruntungnya mbak bisa ikut acara keren ini. Aku bacanya seneng apalagi kalo ikutan yaa hahaha #ngarep
    Salam kenal ya, mbak. First time main ke blognya nih 😀

  4. Reply

    Aih beruntungnya kamu… btw, itu dapat undangannya pas kita sama-sama ke GIIAS ya 🙂
    Baca ceritanya aja sudah membayangkan kalau acaranya seru banget ya 🙂

  5. Reply

    Aduuuh…, Mbak, rasanya ikut seneng saya membacanya ini. Apalagi plus foto-foto yang mengin-mengini itu. Selamat ya, Mbak. Sebuah acara yang sangat menyenangkan dan mengesankan tentunya.

  6. Uci

    Reply

    Terasa serunya mba Ev, aku ikut deg2 bacanya.. Undangan nyangkut yaa di pareteee :))
    Keren mba ^^ aku suka produk asus, laptop, hp blum pernah coba mbaa… Sukses terus yaa mba Ev ^^

  7. Reply

    Ahh… ini pengalaman pertama ke Bali yang sangat brkesan ya mbak ev..
    Duh… baca dari awal smpe akhir perjalanannya, jadi mupeng buat bisa ikutan Zenvolution ASUS ini. Ehh udah kemarin yak hhee
    Like this tulisannyaa 😀

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.