Jalan-Jalan ke Singapura, Jangan lupa ke Orchard Road

Singapore

Liburan ke Singapura? Jangan lewatkan jalan jalan ke Orchard Road. Sebelum membeli tiket singapore airlines pastikan Jalan-jalan di Orchard Road sudah masuk itinerary.

Sebagai pusat retail, hiburan, dan kuliner, orchard road menjadi daya tarik tersendiri. Jalan yang membentang sepanjang 2.2 km ini memiliki nama ‘Orchard’ atau kebun buah, karena awalnya pada abad 19, jalan ini dipenuhi kebun buah-buahan, merica, dan pala. Kini, Orchard Road dipenuhi shopping centre, restoran, taman dan ruang terbuka.

Suasana jalan

Memasuki jalan satu arah ini, pandanganmu akan terkesima. Deretan merk ternama dunia memenuhi dinding gedung-gedung pusat perbelanjaan yang mewah. Plang yang menunjukkan brand seperti Armani, Victoria Secret, Dior, Louis Vuitton dan Tiffany & Co. terpampang di berbagai sudut gedung. Hati-hati, jaga dompetmu dari jiwa shopaholic yang bergejolak!

Sebenarnya, sekilas memang tidak jauh berbeda jalan di Indonesia. Ada yang bilang, mirip dengan jalan di Cihampelas Bandung. Yang membedakan, disini ketertiban dan kebersihan benar benar dijaga. Selain itu, orang orang yang lalu lalang juga tertib dan rapi-rapi. Cerminan negara maju deh pokoknya.

Jika ingin menyusuri Orchard Road dengan berjalan kaki, siapkan energimu, karena jarak jalan yang cukup panjang. Belum lagi jika kamu juga berencana jalan jalan di mall. Tapi tidak perlu khawatir ada ojek dan angkutan yang siap mengantarkanmu jika kamu kelelahan.

Pengamen mahasiswa

jangan salah sangka, pengamen di sini tidak seperti pengamen di Indonesia. Biasanya, pengamen di sini adalah mahasiswa yang mencari uang jajan. Bajunya modis dan trendi, pokoknya enak dilihat. Jadi, kamu bisa nongkrong di jalanan Orchard Road ditemani lagu.

Surga belanja

Bagi kaum hawa, jalan jalan ke Orchard roda harus menjaga dompet baik baik. Bukan karena copet, tapi karena banyaknya barang-barang merk ternama yang siap menguras dompet. Jiwa shopaholic pasti kesulitan menahan godaan untuk membeli fashion keluaran terbaru dari desainer ternama seperti Louis Vuitton, Yves Saint Lauren, Prada, Channel, Hermes.

Tidak hanya merek internasional, produk pengrajin lokal yang dijual juga tidak kalah cantik dengan fashion merk ternama. Jadi, dengan dana terbatas pun kamu juga bisa mengantongi fashion terbaru. Singkatnya, kamu bisa berbelanja ria, menjelajahi mall dan retail fashion dengan berbagai variasi dan pilihan fashion yang tersedia.

Bounce singapore

Selain berbelanja, di dekat Orchard Road juga ada wahana permainan trampolin. Ini bukan trampolin biasa, lho. Wahana trampolin dibagi menjadi enam bagian, kid, obstacle course, high performance, dodge ball, basketball, dan bantal raksasa. Jadi, gak Cuma untuk anak-anak, orang dewasapun bisa bersenang-senang di wahana trampolin. Kamu bisa mencoba obstacle course dan merasakan sensasi menjadi ninja warrior. Pasti asyik dan seru.

Selain menyenangkan, wahana trampoline ini dijamin Aman. Standar safety yang diterapkan menjamin pengunjung bisa ber-bounce-ria tanpa resiko. Selain itu, ada staff dan trainer yang ramah dan sigap menolong jika kamu menemui kesulitan.

Tempatnya juga bersih. Walaupun indoor, sistem ventilasinya bekerja dengan baik. Dengan udara sejuk, kamu tidak khawatir kegerahan setelah bermain bounce. Tidak heran, banyak yang menobatkan Bounce Singapore sebagai salah satu wahana trampolin terbaik di dunia.

The Istana

Di sebelah timur laut Orchard Road, ada lapangan rumput luas dengan banyak pepohonan yang berselang seling. Di tengah-tengahnya, berdiri bangunan putih megah yang menjadi tempat Perdana Menteri bekerja. Nama Istana memang tidak salah disematkan untuk tempat ini.

Pada hari-hari tertentu, kompleks istana dibuka, sehingga kamu bisa menikmati pemandangan taman yang megah. Biasanya juga terdapat acara dan pertunjukan yang heboh. Jangan lupa bawa air, karena kalau siang bisa sangat panas.

Emerald Hill

Tidak jauh dari Istana, kompleks perumahan dengan arsitektur kuno tampak berjejer. Jangan heran, bangunan tersebut memang dijaga karena daerah ini merupakan cagar budaya. Deretan rumah dengan gaya abad 19 dan 20 ini menjadi tempat tinggal peranakan Tiongkok di Singapura.

Untuk kamu penggemar arsitektur, pasti tempat ini bikin kamu puas. Selain mengamati warna-warni rumah dengan arsitektur vintage, tempat ini juga cocok banget untuk jadi spot foto yang instagramable.

Orchard Library

Lelah jalan jalan di tengah keramaian Orchard Road? Mungkin kamu perlu istirahat di library@orchad. Tidak hanya sepi dan menenangkan, arsitektur perpustakaan juga keren dengan rancang bangun modern disertai lekukan lembut yang menawan. Kalau kamu tidak tertarik dengan buku yang tersedia, perpustakaan ini juga jadi tempat foto yang menarik.

Ice Cream Satu Dollar

Salah satu jajanan khas di orchard road adalah ice-cream sandwich, atau orang sering menyebutnya ice cream satu dollar, atau ice cream uncle. Walaupun sering dipanggil satu dollar, sekarang harganya sekarang sudah naik. Ada berbagai rasa yang tersedia, strawberry, peppermints, chocolate chips, vanilla, mocha, dan durian. Untuk rotinya, ada roti putih, roti pandan, atau wafer.

Jadi, sebelum kembali, luangkan waktu sejenak. lepas lelah setelah jalan-jalan dengan ice Cream khas Orchard Road.