[Review Sahabat] Mengenal Jiah Al-Jafara




jiah

Halo teman-teman, wuihhh sudah musim mudik nih. Sebelum mudik dan sebelum bulan Juni berakhir, saya mau mereview lagi salah satu sahabat blogger dalam postingan review sahabat. Untuk edisi kali ini kita akan mengenal lebih dekat dengan blogger asal Jepara yang bernama Jiah Al-Jafara.

Sebelum mewawancarinya secara langsung, saya menilai kalau Mbak Jiah ini pasti orangnya tidak bisa diam alias rame dan sering mondar-mandir ke sana-sini. Perkiraan ini juga berdasarkan pengamatan saya terhadap gadis manis pemilik kulit sawo matang yang umumnya lincah (soalnya saya juga sawo matang haha). Mbak Jiah yang memiliki lesung pipit di pipinya ini masih menanti kamu-kamu untuk diajak berpetualang bersama lho. Semua itu tersurat dengan jelas di halaman About Me nya blog Mbak Jiah *uhuk.

Seingat saya, blog Mbak Jiah ini dulunya memiliki background hijau karena si gadis manis ini memang penyuka warna hijau. Namun setelah beberapa kali melakukan blog walking ke blognya dalam waktu dekat ini, blog Mbak Jiah sudah berubah menjadi putih pink kalem ya. Ehemmm tanda-tanda nih *tanda-tanda apa coba? Hihi.

jiah

Ciyeee-ciyeee ayo kamu-kamu kenalan sama Mbak Jiah

Mbak Jiah memiliki tiga blog yang hingga saat ini masih dia kembangkan. Wuihh sama dong kita, cuma kalau saya masih timpang sebelah, blog teranyar evventure.com aja masih belum diupdate *duh malu. Nah, ini tiga blog milik Mbak Jiah yang memiliki niche berbeda:

  1. Jiah My id adalah blog utama milik Mbak Jiah. Blog ini memiliki niche lifestyle dan merupakan blog pertama yang banyak dikenal. Mbak Jiah mendedikasikan dirinya untuk konsentrasi membangun rumah mayanya yang satu ini.
  2. Jendela Rumah Jiah (jeru-ji.blogspot.com) merupakan blog yang dikhususkan untuk review buku. Mbak Jiah termasuk penggemar buku juga lho, jadi blog ini dikhususkan untuk buku-buku tercinta.
  3. Ala Jiah (jiahjava.wordpress.com). Menurut Mbak Jiah, ini adalah blog asal-asalan karena katanya ada beberapa blog teman yang harus dikomen dengan akun wordpress (wp), jadi dia membuatnya agar bisa komen saat blog walking ke blog wp. Tetapi kadang juga dipakai untuk mengikuti GA juga.

Mbak Jiah ini sudah aktif ngeblog sejak tahun 2011 walaupun sudah membuat blognya sejak 2010. Kok sama sih ya, saya juga membuat blog tahun 2009, tapi baru benar-benar digunakan setahun kemudian. Tanya kenapa? Hihi.

O iya, Mbak Jiah ini selain bisa menulis non fiksi, dia juga pintar membuat tulisan fiksi dalam bentuk Flash fiction. Sewaktu saya tanya dapat ide dari mana kalau membuat karya fiksi? Dia menjawab kalau ide datangnya dari mana saja termasuk ketika duduk di depan kuburan tiba-tiba saja karya fiksi terbentuk *wuiiidih jangan penulis konjuring nih hehe. Menurut Mbak Jiah, ide itu sebenarnya ada dimana saja namun kitanya yang kurang peka untuk mengeksekusinya. Termasuk ketika menjaga mood yang turun naik.

Sepakat banget deh, saya juga gitu kok, kalau mood sedang gajebo alias gak jelas booo ya sudah jadi tidak bisa menulis. Nah ini menjadi hal yang menyulitkan bagi Mbak Jiah, kalau sedang moody dia jadi tidak bisa menulis. Tapi kadang juga harus dipaksakan agar otak dan pikiran bisa fresh kembali.

Ada satu lagi nih kesamaan kita, ternyata Mbak Jiah ketagihan muncak ya? hayooo lho, iya kan hiking itu sangat menyenangkan. Tidak hanya lelah dan menatap keindahan alam namun juga mendapatkan keberkahan lainnya seperti rasa kebersamaan. Itu yang Mbak Jiah rasakan ketika kemarin hiking bersama delapan orang pendaki, tidak ada batasan fisik, baik kecil maupun besar asalkan memiliki tekad maka insyaAllah bisa sampai puncak.

jiah

Ayo siapa yang mau nemenin hihi

Terakhir, Mbak Jiah yang memiliki harapan untuk tetap konsisten menulis dan berbagi melalui tulisan ini memiliki pesan untuk teman-teman blogger yaitu agar tetap semangat berbagi melalui tulisan.

β€œBagi yang baru mulai ngeblog tidak usah berkecil hati, kita sama-sama belajar, berproses bukan hanya sehari dua hari tapi berbulan-bulan. Tak masalah kalau di awal menulis kita ikut gaya orang lain. Nanti akan ada saatnya kita menemukan ciri dari tulisan kita yang tidak dimiliki oleh orang lain” tukas Mbak Jiah.

Bagi teman-teman yang ingin mengenal lebih dekat dengan gadis manis ini dapat menghubungi kontak berikut ini:

Blog: www.jiah.my.id

Facebook: Jiah Al Jafara

Twitter: @jiahjava

Oke sekian dulu ya sesi mengenal lebih dekat terhadap profil sahabat, sampai jumpa pada review sahabat berikutnya.

 



26 Comments

  1. momtraveler

    Reply

    Kapan2 mo ngajakin jiah muncak ah. Tunggu aku lahiran dlu ya jiah :p

  2. rahmiaziza

    Reply

    Baru sekali ketemu Jiah di Fun Blogging, tapi belum ngobrol banyak kita yaa. Ketemu Mak Evrina yang belum πŸ˜‰

  3. Reply

    Mbak Jiah, totally perfect ehh..
    Kece badai nih mba tantik, nularin semangat nulisnya, dia lincah juga, meski ga pernah ketemu, xixixi
    Seneng banget bisa kenal mba Jiah πŸ˜€

  4. fanny fristhika nila

    Reply

    Aku selalu salut ama blogger yg punya blog lbh dari 1 dan semuanya tetep update ;).. mana beda2 pula temanya.. duuuh, pgn bgt bisa kyk gitu… ini punya blog 1 aja, niat update seminggu sekali banyakan molornya πŸ˜€

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.