Tidak Hanya Soal Kirim Paket, JNE Juga Turut Berbagi dalam Semarak Ramadhan

JNE

Bulan Ramadhan nan suci menjadi moment yang tepat bagi siapapun untuk melakukan kebaikan terutama dalam hal berbagi. Membuat orang lain bahagia tentu dapat membahagiakan diri kita juga kan?. Maka sudah sepatutnya kita berlomba-lomba memupuk kebaikan dengan saling berbagi antara satu dengan lainnya. Sama seperti yang telah dilakukan oleh salah satu perusahaan ekspedisi terkemuka di Indonesia yaitu JNE yang memanfaatkan moment Ramadhan untuk membahagiakan sesama dengan melakukan berbagai aktivitas seru.

Bapak M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE mengatakan bahwa bulan Ramadhan dan Idul Fitri bagi JNE bukan hanya tentang peningkatan performa kerja untuk menghadapi kenaikan jumlah kiriman tapi juga momen untuk berbagi kebahagiaan dengan pelanggan, masyarakat, maupun karyawan. Dengan semangat Connecting Happiness, semoga semua ikut merasakan kebahagiaan di bulan suci tahun ini.

Nah, apa saja sih aktivitas seru yang sudah dilakukan oleh JNE dalam menyemarakan Ramadhan? Berikut ini adalah listnya:

Begitu pun JNE yang terus mengadakan berbagai aktifitas seru, yaitu Bertema Khusus Ramadhan, THR on The Road, Blogger Gathering, Buka Puasa Akbar dan Posko Mudik.

  1. Bagi-bagi takjil, dekorasi di pintu gerbang maupun interior counter JNE

Kedua kegiatan ini sudah dilakukan sejak tanggal 27 Mei–23 Juni 2017. JNE mempersembahkan nuansa Ramadhan di 55 cabang atau titik layanan di kota-kota besar dengan dekorasi khas Ramadhan di pintu gerbang maupun interior counter. Kemudian sebanyak lebih dari 30 ribu kantong berisi takjil juga diberikan untuk pelanggan dan masyarakat di sekitar kantor JNE menjelang waktu berbuka puasa setiap minggu dalam kegiatan “JNE Bagi-Bagi Takjil”. Kedua kegiatan tersebut diadakan di cabang-cabang JNE di seluruh Indonesia, yaitu, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Sukabumi, Karawang, Yogyakarta, Semarang, Solo, Cilacap, Magelang, Surabaya, Jember, Kediri, Malang, Madiun, Mojokerto, Pasuruan, Probolinggo, Denpasar, Kupang, Mataram, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak, Bontang, Tarakan, Samarinda, Palangkaraya, Bandar Lampung, Batam, Bengkulu, Pekanbaru, Medan, Banda Aceh, Padang, Palembang, Jambi, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Tanjung Pinang, Manado, Kendari, Sorong, Palu, Gorontalo, Jayapura, Makasar, Ternate, Ambon, dan Timika.

JNE Bagi-bagi takjil

  1. Blogger Gathering “Unpack Creative Content”

Nah ini merupakan salah satu aktivitas JNE yang saya ikuti. Pada kesempatan itu, JNE menghadirkan pembicara spesial yaitu seorang selebriti sekaligus entrepreneur, Haykal Kamil, dan Pungky Prayitno yang merupakan blogger populer. Kebetulan JNE menggelar Blogger Gathering tersebut di salah satu kota yaitu Bogor sehingga sayang sekali jika dilewatkan begitu saja. Kegiatan Blogger Gathering ini dilakukan sambil berbuka puasa bersama 150 blogger di empat kota yaitu Bogor, Batam, Bandung dan Surabaya. Blogger Gathering bertema “Unpack Creative Content” berisi workshop dengan berbagai aktifitas untuk mengembangkan skill terutama konten vlog atau video log. Para blogger tidak hanya dituntut untuk dapat menghasilka  tulisan yang kreatif tetapi juga konetn video yang kini tidak hanya menjadi pendukung blog saja. Kedepannya vlog akan lebih diperhitungkan sementara blog sendiri menjadi pendukung vlog tersebut.

JNE

Blogger Gathering JNE di Bogor pada bulan Ramadhan

  1. THR on The Road

JNE berinisiatif mengadakan THR on The Road di Bandung pada malam takbiran sekaligus menggelar takbir keliling. Dalam program ini JNE membarikan santunan kepada anak-anak yatim piatu di panti asuhan Al-Amin yang beralamat di Jl. Embong/ Gg. Haurkuning No. 8 dan kepada penerima yang berhak lainnya, yaitu orang yang masih bekerja di malam takbiran seperti penjaga pintu rel kereta, tukang becak, petugas kebersihan, serta masih banyak lagi di sekitaran pusat kota Bandung. THR on The Road semakin meriah karena JNE tidak sendirian dalam menjalankannya, tapi juga bersama-sama dengan berbagai komunitas otomotif di Bandung.

  1. Posko Mudik JNE

JNE turut membantu kelancaran tradisi menjelang lebaran yaitu mudik dengan menyediakan Posko Mudik mulai tanggal 18 hingga 24 Juni 2017. Posko Mudik tersebut tersebar di beberapa titik, seperti dua lokasi di Cirebon yaitu di Jl. B. Darsono dan Jl. Raya Cirebon-Bandung. Kemudian ada juga di Cilacap, di halaman warehouse JNE wangon dan di Tegal yaitu di halaman kantor JNE Tegal jl. MT. Haryono No. 17.

posko-mudik-jne

Posko ini tidak hanya menjadi tempat beristirahat bagi para pemudik yang melakukan perjalanan jauh, tetapi juga menyediakan takjil gratis bagi para pemudik yang singgah ke posko. Agar komunikasi para pemudik dengan keluarga maupun kerabat dapat terus berjalan dengan lancar, charger station juga tersedia di posko untuk mengisi baterai telepon selular.

  1. Buka Puasa Akbar untuk karyawan JNE

Pada tanggal 17 Juni 2017, JNE telah menggelar Buka Puasa Akbar di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka Lt.3 Jl. Menteng Pulo 1 No.19, Jakarta Selatan. Acara ini diikuti oleh karyawan JNE dan juga mengundang para karyawan yang sudah pensiun. Momen ini pun menjadi ajang istimewa bagi Direksi dan top management JNE untuk berbagi serta bersilaturrahmi secara langsung dengan ribuan karyawan. Doorprize senilai 150 juta rupiah dan Grand Prize 4 paket umroh pun siap diberikan kepada karyawan yang beruntung.

acara-buka-bersama-akbar-jne-17-juni-2017-di-kasablanka-hall-jakarta

Luar biasa aktivitas semarak Ramadhan yang telah digelar oleh JNE. Semoga dapat bermanfaat dan memberikan semangat “connecting happiness” di manapun dan kapanpun. Teman-teman, Ramadhan memang segera berlalu, namun semangat dan nuansanya harus tetap kita pelihara hingga nanti bertemu dengan Ramadhan berikutnya. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Related Post

13 Comments

  1. Amir Mahmud

    Reply

    Wah ditempat saya juga sama, JNE ikut berbagi saat ramadhan kemaren

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.