Bumil Tetap Kuat Bersama Buah-Buahan Sunpride: Be The Superyou Everyday!

sunprideAwal tahun 2019 saya mendapatkan kabar bahagia yang sudah saya tunggu sejak satu tahun lalu. Kabar bahagia itu adalah saya kembali resmi menyandang panggilan sebagai bumil berkat hadirnya janin mungil di dalam rahim saya. Syukur alhamdulillah akhirnya rencana untuk memiliki anak kedua terwujud juga.

Dalam rangka menyambut kedatangan anak kedua, saya sudah siap lahir batin untuk menerima segala perubahan yang ada. Resiko untuk tidak pecicilan bahkan tidak plesiran dulu hingga akhirnya mengikhlaskan tiket ke Hong Kong yang hanguspun siap saya terima.

Tetapi ada yang berat bagi saya ketika kembali hamil yaitu menikmati trimester pertama. Sewaktu hamil anak pertama, saya harus bed rest lantaran bergerak sedikit saja sudah langsung mual dan muntah. Syukur alhamdulillah anak kedua ini cukup pengertian dengan mamanya yang tetap harus ke lapangan meski hamil muda.

Susah makan dan pusing, adalah dua hal yang menghantui kehamilan kedua di trimester pertama. Makan apa saja rasanya hambar, kecuali sumber pangan yang memiliki rasa manis. Akibat pilih-pilih makanan tersebut, saya jadi mudah terkena maag yang menyebabkan kepala sangat pusing.

Lagi-lagi saya sangat bersyukur, meski beberapa makanan susah saya konsumsi lantaran tidak ada nafsu makan, tetapi tidak untuk buah-buahan.

Ini asiknya menjadi fruitaholic, buah-buahan segar mampu menolong saya ketika sumber pangan lain sulit untuk dikonsumsi. Sambil diselingi dengan mengkonsumsi buah-buahan, sedikit demi sedikit saya mampu memakan sumber pangan lainnya sehingga tetap memiliki kekuatan di trimester pertama.

Superyou Sunpride Membantu Agar Tetap Kuat

Sebelum hamil, saya sudah rajin mengkonsumsi buah-buahan setiap pagi. Apalagi saat sekarang sedang hamil, tidak hanya pagi saja, hampir sepanjang waktu buah-buahan harus saya konsumsi. Karena seperti yang saya katakan sebelumnya, buah-buahan membantu saya dalam mengkonsumsi sumber pangan lainnya.

Salah satu buah-buahan yang saya konsumsi adalah Pisang Cavendish Sunpride yang memiliki rasa manis dengan tekstur yang lembut. Mengkonsumsi pisang membantu meredakan asam lambung yang mendera. Terkadang saat saya sedang lapar, namun belum bisa mengkonsumsi nasi, saya akan mengkonsumsi buah pisang terlebih dahulu untuk menetralkan rasa mual akibat fluktuasi hormon.

pisang-cavendish-sunpride

Pisang Cavendish Sunpride

Tau kah teman-teman kalau Pisang Cavendish ini merupakan salah satu buah yang diangkat oleh Sunpride dengan tema Superyou untuk menguatkan diri setiap hari.

Pisang Cavendish adalah duta dari Energize The SUPERYOU karena berasal dari buah-buahan yang memiliki kandungan karbohidrat dengan kandungan serat, vitamin dan mineral tinggi serta kadar gula rendah yang mampu memberi energi dan rasa kenyang lebih lama.

Memakan buah pisang, tidak hanya membantu meringankan asam lambung yang saya miliki, tetapi juga membantu memberikan efek tenang dikala sedang bekerja dalam keadaan hamil muda.

Selain buah pisang, ada buah lain yang juga saya konsumsi yaitu pepaya, jeruk, salak, dukuh, dan jambu kristal. Saat di awal kehamilan sebelum kadar hormon meningkat tajam, beberapa kali saya dan teman kantor membuat rujak dengan bahan dari buah jambu kristal. Dimakan segar saja enak, apalagi dibuat menjadi rujak buah. Renyah dan segar rasanya.

jambu-kristalNah, jambu kristal juga termasuk buah Superyou dari Sunpride lho. Jambu kristal adalah duta dari Protect The SUPERYOU karena berasal dari jenis buah-buahan dengan kandungan vitamin dan mineral dengan kemampuan menjagai imunitas, kesegaran, dan kebugaran tubuh. Jambu kristal memiliki kandungan sumber vitamin C tertinggi sehingga membantu sekali untuk bumil seperti saya yang kondisi tubuhnya sedang kurang stabil di trimester pertama.

Nah yang saya suka dari buah jambu kristal Sunpride adalah inovasinya. Sekarang sudah ada lho mini crystal guava Sunpride yang bentuk buahnya mungil, asik untuk digenggam, dan dikonsumsi secara cepat.

jambu-kristal

Mini Guava Crystal Sunpride

Persis dengan ukuran buah jambu kristal kesukaan saya. Daripada yang berukuran besar, saya lebih suka buah jambu kristal berukuran mini, soalnya mudah dibawa, mudah digenggam, dan mudah untuk dikonsumsi secara langsung anytime anywhere.

Ada satu buah lagi yang menjadi duta Superyou yaitu Nanas Honi untuk Shape The SUPERYOU. Nanas Honi merupakan buah-buahan dengan kandungan serat dan kalsium tinggi yang berfungsi untuk memelihara kesehatan pencernaan keseimbangan berat badan dan kekuatan tulang.

nanas-honiSaat ini saya memang sedang mengurangi untuk mengkonsumsi nanas mengingat asam lambung yang belum bersahabat. Tetapi kalau nanti sudah normal lagi, maulah saya icip-icip si Nanas Honi yang manis tersebut.

Logo Baru Sunpride dan Sertifikasi GAP

Bagi penggemar buah-buahan berkualitas dari Sunpride pasti sudah tau dong ya kalau Sunpride telah mengganti logonya. Kalau dulu logo Sunpride berbetuk bulat oval, sekarang masih ada bulat ovalnya tetapi dengan tambahan daun hijau.

Berdasarkan informasi dari website Sunpride, saya mengetahui kalau motif daun yang digunakan pada logo barunya itu melambangkan keberlangsungan alam sebagai sumber kehidupan hasil dari penggalian nilai yang terkandung dalam asal, karya dan cita-cita Sunpride. Cita-cita untuk terus tumbuh menggapai lebih tinggi, menjangkau lebih luas, agar lebih banyak lagi yang memetik buah kebaikan yang ditanam dan dirawat dengan penuh kecintaan. Penggunaan simbol baru tersebut sebagai lambang keberlangsungan sebuah keyakinan bahwa buah Sunpride berasal dari perkebunan terbaik.

logo-with-white-lineKemudian, untuk mendukung kepastian buah-buahan yang berkualitas, Sunpride dengan jelas memberitaukan bahwa buah-buahan yang dihasilkan sudah memiliki sertifikasi global GAP (Good Agricultural Practices). Wow keren lho, tidak tanggung-tanggung global GAP yang artinya buah-buahan ini sudah memiliki kualitas yang dapat diterima oleh negara-negara lainnya.

Dalam websitenya, Sunpride mengatakan bahwa sertifikasi Global GAP yang telah diterapkan, dan menjadi satu-satunya perkebunan Pisang Cavendish, Nanas Honi dan Crystal Guava terbesar di Indonesia yang berhasil mendapatkannya adalah pencapaian yang didedikasikan untuk kehidupan para pecinta buah Sunpride sehingga mampu memanen kebaikannya.

Eh saya sudah melakukan pengecekkan sendiri terhadap sertifikasi Global GAP terhadap kebun yang menghasilkan buah-buahan berlogo Sunpride, hasilnya seperti ini:

global-gap-sunpride

Baiklah sukses selalu ya Sunpride, semoga bumil ini tetap menjadi Superyou lagi dengan mengkonsumsi buah-buahan segar berkualitas.

 

 

7 Comments

  1. Mohyiyi Abas

    Reply

    Mudah2an dg ikhtiar mengkonsumsi buah2an dr Sunpride, bumil dan janin sehat selalu.
    ~pamilsiaga ­čśŐ

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.