The Asinan Blogger

Hulla warga Bogor baik kabupaten maupun kota serta teman-teman dari daerah lainnya. Saya mau ngenalin nih komunitas blogger mungil nan cantik serta imut-imut *halah* yang tergabung dalam Asinan Blogger. Namanya lucu ya, diambil dari nama makanan khas Bogor yang sering menjadi incaran para pendatang dari luar Bogor untuk dijadikan oleh-oleh.

Sebenarnya kami bukan komunitas blogger pada umumnya. Awalnya terbentuk grup ini berkat jasa Whatssapp yang menghubungkan para anggota ketika hendak menghadiri suatu acara yang banyaknya digelar di Jakarta. Jadi intinya grup ini merupakan grup yang fun untuk mencari teman jalan kalau misalnya ada kopdar atau event yang harus dihadiri di Jakarta. Maklumlah jarang dari kami yang hafal rumitnya jalanannya Jakarta, paling hanya satu dua orang yang hafal daerah Jakarta.

Tapi kami punya misi juga sih, misinya simple kok yaitu ingin membantu menghidupkan kembali komunitas Blogger Bogor yang saat ini sedang meredup sekaligus membawa investor-investor kegiatan dan acara pada datang ke Bogor *keliatan fakir acara nih hehe*. Sekarang sudah mulai kelihatan nih, sudah beberapa kali acara semacam festival dilaksanakan di kota kami. Nah tugas selanjutnya adalah ikut meramaikan dengan membantu menginformasikannya pada media sosial maupun blog. Begitu lho teman-teman.

Asinan Blogger

Asinan Blogger di Kelas Bogor

Asinan Bogor

Asinan Blogger di Kelas Bogor

Anggota Asinan Blogger ini berjumlah 28 orang sesuai dengan daftar yang di whatssapp hehe. Masing-masing dari kami memiliki keahlian tersendiri. Ada yang jago masak, jago ngutak-ngatik koding, jago jeprat-jepret lewat fotografi, terus jago menggambar, sama jago menulis. Nah masing-masing keahliannya ini ditularkan kepada anggota lainnya yang akan kami gelar pada suatu mini kopdar di dalah satu rumah anggota. Agenda terdekat yang ingin dilaksanakan dalam waktu dekat itu membuat empek-empek, ada ahlinya mbak Iwed yang siap menjadi teacher.

Selain membuat acara sendiri, kami juga sering kopdaran di acara Kelas Bogor yang diadakan oleh Blogger Bogor setiap bulannya. Saya sendiri sudah dua kali ikutan dan sayangnya untuk bulan bisa ikutan karena bentrok dengan acara lain. Tapi kalau sedang bisa datang, insyaa Allah saya selalu ikutan soalnya mau bertemu para teteh-teteh blogger cantik ini lho hehe.

Asinan Blogger

Asinan Blogger dapet hadiah dari Kelas Bogor

Asinan Blogger

Asinan Blogger dapet hadiah lagi dari Kelas Bogor

Kemudian selain kopdaran, ada satu kegiatan lagi yang sedang dirintis teman-teman, yaitu menggelar lapak dihari minggu. Sepertinya sudah mulai dijalankan oleh beberapa orang teman sewaktu minggu kemarin. Lapak yang digelar memangnya apa? Ada asinan tentunya dan juga beberapa produk lainnya.

Saya salut deh dengan teman-teman Asinan Blogger ini, mereka menjadi tempat saya untuk curhat lho. Tak jarang juga mereka menjadi tempat mengambil saran ketika ada informasi mengenai dunia blogging yang saya tidak mengerti. Kami belum ada fanspage atau grup dan sebagainya di media sosial karena inginnya memang hanya grup buat kumpul dan jalan-jalan aja terutama untuk meramaikan Bogor tercinta.

Nah buat teman-teman yang mau lebih kenal dengan Asinan Blogger bisa membacanya di Rubrik Female Koran Radar Bogor edisi Kamis 22 Oktober 2015 halaman 18 atau bisa mengaksesnya diย http://radarbogor.id/female

Asinan Blogger

Asinan Blogger di Radar Bogor

Salam hangat dari kami ya, The Asinan Blogger.

48 Comments

  1. momtraveler

    Reply

    Kereeen bangeeett… saling berbagi ilmu ya mak. Nyenengin banget ikut komunitas kaya gini ๐Ÿ™‚

  2. Reply

    waah belum banyak kenal blogger Bogor.., padahal penduduk kab Bogor juga nih…
    coba ah aku berkelana satu2 ke para komentator di sini

  3. Reply

    boohh… enak ya mbak kalau gitu…
    andai di jember juga ada semacam itu..
    pasti bisa sharing-sharing lhoh…

    sukses buat Asinan Bloggernya mbak, evrina.. hee

  4. Lay Karomah

    Reply

    Salam kenal, Mbak..
    nama saya Lay, perantau dr jawa timur dan kebetulan juga hobi ngeblog. Sy tertarik bergabung dg komunitas asinan Blogger ini. . Jadi kira-kira bagaimana cara bergabung nya, mbak?

    terimakasih

      • Lay Karomah

        Reply

        iya mbak.. kuliah di IPB..
        apa boleh meminta kontak number milik mbak?
        jika boleh mohon kirimkan ke email sy: rshx0r[at]gmail.com
        sy ingin memperluas jaringan dan memperdalam skill blogging mbak ๐Ÿ˜€

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.