Abby Onety: Sahabat, Guru, Blogger yang Senang Travelling

Saya hanya berjumpa dua kali dengannya. Kak Abby begitu saya memanggilnya. Kakak baik yang memiliki nama lengkap Syairawati Magrib ini seorang guru plus blogger plus traveller juga lho. Lengkap deh pokoknya. Saya dikenalkan dengan Kak Abby ketika tahun lalu mengunjungi Makassar untuk menghadari suatu acara bertajuk Perdesaan Sehat. Nah, orang yang berperan dalam pertemuan kami adalah Aida Al Fath seorang blogger Makassar yang juga baru pertama kali bertemu saat itu. Terimakasih ya Aida, jasamu tiada tara hehe.

Kembali ke Kak Abby, kesan pertama saat bertemu dengannya adalah: orangnya ramai, pengetahuannya luas (saya sampai bengong mendengar cerita travellingnya), ke-kakak-an dan ke-ibu-an karena menjaga saya, Aida dan Mbak sofie banget waktu itu, terus orangnya tidak perhitungan, dia mau bersusah payah mengantarkan orang Bogor ini untuk menjelajah Makassar dalam waktu dua hari padahal Kak Abby ini bekerja dan tentunya lelah sekalikan.

Kak Abby yang menyukai warna biru ini (kesimpulan tersebut saya dapat setelah mengunjungi rumah Kak Abby yang serba biru warnanya) seorang tenaga pengajar alias guru pada Yayasan Perguruan Nasional. Dia mendapatkan amanah sebagai Koordinator Karya Tulis Ilmiah. Kak Abby banyak cerita megenai aktifitasnya sebagai guru blogger yang digemari anak-anak didiknya. Saya kagum lho karena Kak Abby berani Solo Travelling menjelajah ke negara-negara tetangga. Kalau saya, ke Makassar saja masih celingukan hehe. Kisah Kak Abby menjadi seorang guru, penulis dan juga traveler Ia abadikan di blog pribadinya yaitu:

http://abby01writers.blogspot.com/

Silahkan teman-teman kepoin rumah mayanya Kak Abby. O iya kak Abby baru saja menelurkan buku antologi yang berjudul: Sakitnya Tuh di Sini. Dia bersama IIDN Makassar juga baru saja menjadi pembicara di Gramedia dan salah satu TV dalam acara VEM Sunday. Ahhh… keren deh Kak Abby ini.

Nah, tulisan sederhana ini sengaja saya tulis sebagai bentuk terimakasih karena Kak Abby sudah mempercayai saya sebagai wanita inspiratif. Menurutnya saya sudah menginspirasi, ampun deh Kak Abby apalah saya, saya khawatir Kak Abby salah pilih hehe. Dan kalaupun tidak salah pilih, semoga saya bisa menjaga amanah yang diberikah. Aamiin.

Kak Abby menuliskan kisah saya untuk Lomba Citra Cantik Indonesia bersama Kompasiana, mohon dukungannya ya teman-teman. Cara mendukungnya mudah hanya dengan mengunjungi link di bawah ini, syukur-syukur jika mau berkomentar hehe:

http://sosok.kompasiana.com/2015/05/16/penyuluh-pertanian-blogger-evrina-citra-wanita-inspiratif-745540.html 

Kembali kepada Kak Abby, saya mengucapkan terimakasih banyak untuk bantuan yang diberikan oleh Kak Abby selama saya berada di Makassar. Saya tidak akan melupakan kenangan ketika Kak Abby mengajak saya makan pisang epek khas makassar, cotto Makassar yang enak itu, dan ketika bersatu dengan alam di Malino. Tau ‘gak Kak? ternyata hobi kita sama, senang jalan-jalan ke tempat yang hijau di pegunungan. Wah cucoklah kita, so Kak kapan kita ngetrip bareng? hehe.

Thank you so much Kak Abby, semoga suatu hari nanti kita dapat bertemu lagi dan kalau ke Bogor jangan lupa call me yah, nanti gantian saya yang akan ngajak kakak untuk menjelajah.

23 Comments

  1. sofia zhanzabila

    Reply

    Waaahhh baru tau kalau Kak Abby ini hebat banget. Selama ini cuma lihat foto profilnya di fb tanpa berniat buta kepo. Ternyata sosoknya inspiratif…

  2. Amri Evianti

    Reply

    waaahhh, kapan desa saya didatangi traveler dan blogger keren gini ya hehe

  3. Reply

    keren-keren-keren… mbak Abby-nya ga salah pilih kok.. di mata saya mbak evrina itu emang ‘sesuatu’ .. salut dengan profesinya yang penyuluh pertanian itu, salut sama hobinya yang suka manjat itu aeh manjat gunung maksudnya.. hehe.. aku salut sama dirimu berdua mak2 inspiratif..

    • Reply

      wah alhamdulillah terimakasih mak Merida, mari kita saling menginspirasi, tiap orang pasti punya inspirasi sendiri mak

  4. Abby Onety

    Reply

    Terima kasih dek Evrina. Kapan2 traveling ke Makassar lagi yah… di tungguu hehehee…..

  5. Reply

    Wahh seru juga. eh ya Mba ikutan Kopdar Pamitan mantan presiden SBY ya. Waa saya juga ikut kontes tapi nda kepilih. Wahahahaha Mengharukan

  6. Reply

    Banyak kok blogger2 keren yg berada diluar radar kita karena tidak nggak tertarik utk jadi seleb blog heheee…. Pengalaman & wawasan mereka penting untuk kita dengar agar kita tetap rendah hati.

    • Reply

      betulllll banget, saya juga suka dengan orang2 yang low profile, saya juga kepingin jadi orang yg sepert itu

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.