ASUS ZenPower, Power Bank Ku

Sebagai Penyuluh pertanian pertama sekaligus blogger narsis dan pendaki amatir *banyak amat ev* yang namanya kamera dalam keadaan standby itu amat sangat penting. Soalnya kalau tidak ada kamera bisa mati gaya, jadi tidak bisa narsis dan merekam hal-hal penting yang ditemui saat itu. Saya pernah lho mengalami keadaan dimana smartphone mati total pada saat sedang penyuluhan di sore hari. Padahal saya harus memoto pertemuan kelompok sebagai bukti kerja saat itu. Apalagi suami juga khawatir karena saat itu sedang musim begal *begal kok musim, buah kali yang musim* sementara saya pulang terlalu sore dalam keadaan smarphone tak bisa dihubungi.

Saya juga pernah mengalami hal dimana daya sangat dibutuhkan. Waktu itu saya sedang mengikuti blogger gathering, dimana pada acara tersebut terdapat kuis live tweet yang dapat diikuti oleh para blogger. Tetapi saya tidak bisa mengikutinya lantaran baterai smartphone saya saat itu sedang ngedrop sementara saya tidak bisa menchargenya pada waktu bersamaan. Kejadian yang sama juga terjadi pada saat trekking ke Gunung Prau tahun lalu. Smartphone saya sudah sangat lelah mencari sinyal sehingga membuatnya mati tak berdaya sementara jumlah colokan listrik sangat terbatas. Dari situ saya menyimpulkan bahwa saya harus memiliki satu buah gadget yang dapat membuat smartphone saya panjang usia ketika sedang dalam perjalanan. Akhirnya sekitar Oktober tahun lalu resmilah saya memiliki satu buah power bank manis berwarna hijau.

Power Bank

Sayangnya umur si hijau power bank ini tak bertahan lama. Kini dia telah almarhum, kabelnya rusak dan tak mampu menyimpan daya cukup lama. Dia hanya menemani kenarsisan saya selama tiga bulan saja. Meskipun begitu si hijau masih saya simpan dengan baik di lemari tempat penyimpanan khusus para almarhum dan almarhumah gadget-gadget yang pernah saya pakai.

Untuk mengatasi kekurangan daya, sayapun menyiasatinya dengan memakai dua smartphone *ciyeee punya dua nih yeeee, iya dong yang satu kan gratis hehe*. Kalau smartphone yang biru baterainya habis, maka saya memakai smarphone putih yang masih memiliki daya. Tapi ada repotnya juga, saya harus memberikan nyawa berupa kuota internet dan pulsa agar kedua smartphone tetap hidup. Akhirnya saya pun berpikir untuk memiliki power bank baru sambil menunggu gaji cair hehe.

Tapi beruntung ada Ibu Peri bernama Mbak Echa yang berbaik hati memberikan informasi mengenai ASUS yang sedang melaksanakan program pengenalan power bank terbarunya. Setelah mendaftar pada form yang tersedia, akhirnya saya mendapatkan salah satu power bank dari ASUS yang berlabelkan ASUS ZenPower. Wah senangnya akhirnya laptop ASUS saya punya temen juga hehe.

ASUS ZenPower merupakan power bank keluaran ASUS In Search of Incredible yang memiliki ukuran sebesar credit card. ASUS ZenPower ini merupakan power bank pertama di dunia yang memiliki kapasitas 10050mAh dengan hanya seukuran kartu kredit. Bentuknya yang kecil dan ringan dengan bobot 215 gram sangat pas dalam genggaman tangan kita.

Nah, saya sudah mencobanya nih selama beberapa hari. Power bank dari ASUS ini ‘gak ada matinya. Saya bisa mengisi daya smartphone hingga empat kali pengechasan lho. Sudah gitu, proses pengisian dayanya juga sangat cepat karena dilengkapi dengan arus 2.4 A. Kemudian hal yang membuat saya amazing banget adalah teknologi ekslusif ASUS PowerSafe yang selalu mengawasi tingkat suhu, mengendalikan voltase masuk dan keluar, dan menjaga dari kemungkinan arus pendek untuk memastikan keamanan terbaik pada saat pengisian ulang.

ASUS ZenPower

ASUS ZenPower

Kalau teman-teman mau tau, ini lho fitur lengkap ASUS ZenPowernya:

  1. Kapasitas Tinggi: memungkinkan pengisian daya Zenfone 2 (3000 mAh) lebih dari dua kali
  2. Pengisian daya cepat: mendukung pengisian daya cepat 2,4 A.
  3. Ukuran tipis: 90,5 mm x 59 mm (seukuran kartu kredit)
  4. Karya seni: hadir dalam berbagai pilihan warna, terbuat dari aluminium
  5. Keamanan: dilengkapi ASUS Powersafe untuk memastikan keamanan pribadi sewaktu mengisi daya
  6. Tahan lama: menyesuaikan arus pengisian daya secara otomatis berdasarkan suhu ruang untuk memperpanjang masa pakai power bank
  7. Daya tahan tinggi: lulus uji ketahanan konektor USB standar tinggi sebanyak 5000 kali

Bagaimana? Keren tho fitur yang dimiliki ASUS ZenPower. Kemarin saya mendapatkan ASUS ZenPower berwarna silver, kalau teman-teman suka yang warna apa? Silahkan pilih dan beli sendiri ya hehehe.

ASUS ZenPower

Ahhh senangnya sekarang tak perlu khawatir lagi kalau sedang bepergian. Kamera smartphone akan selalu stand by berkat kehadiran ASUS ZenPower. Nanti kalau saya hiking lagi, jadi ‘gak nyusahin kamil bersaudara yang kemarin terkena ulah saya lantaran menghabiskan daya power banknya. Sekali lagi terimakasih saya ucapkan kepada ASUS ZenPower yang sudah berbaik hati memberikan satu buah power banknya.

ASUS In Search of Incredible!

20 Comments

  1. ipah kholipah

    Reply

    keren banget asus zenpower power bank nya mba jadi pengen 🙂

  2. sabda awal

    Reply

    daya nya besar mbak, bis auntuk ngecas beberapa kali ini.

    Eah, ini bagi2 gratis ya, aku mau dong 😀

    • Reply

      yahhh pendaftarannya udah ditutup, gak tau ya ada program dari ASUS? saya beruntung banget nih bisa ikutan

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.