ASUSPRO B8430, Notebook Istimewa untuk Para Korporat

asuspro-b8430

Sudah dua tahun ini saya ditemani ASUS PC Notebook untuk bekerja dan berkarya. Dapat dibilang notebook ini salah satu nyawa saya yang harus selalu ada. Notebook ASUS seri A450CF ini sering saya bawa kemanapun ketika saya bepergian. Itu sebabnya, saya khawatir jika terjadi kerusakan terhadap notebook saya. Tetapi alhamdulillah sampai sekarang masih kekar dan memiliki performa yang mumpuni seperti pada saat saya membelinya.

Saya sendiri sudah merasakan bagaimana kekuatannya. Notebook saya ini sudah pernah jatuh dalam keadaan terbuka dari atas meja setinggi satu meter lho. Saya khawatir banget saat itu, takut notebooknya rusak. Alhamdulillah, meskipun terjatuh tetap bisa berfungsi dengan baik. Melalui notebook ini saya dapat mengerjakan pekerjaan kantor dengan nyaman, menghasilkan tulisan untuk blog serta mendesign beberapa karya melalui software yang cukup berat untuk dioperasikan. Tetapi semuanya dapat dilakukan dengan mudah melalui ASUS PC Notebook.

asus-notebook

Ini ASUS PC Notebook seri A450CF milik saya

Kebetulan, kemarin itu saya mendapatkan press release dari ASUS melalui email. Dengan senang hati saya ingin menuliskan informasi yang ada pada email tersebut. Jadi, baru-baru ini ASUS mengeluarkan lagi sebuah notebook yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan di segmentasi bisnis. ASUS mengeluarkan notebook Seri B8430, yang berasal dari lini seri ASUSPRO untuk para korporat. Seri terbaru dari ASUS ini telah melalui serangkaian pengujian yang sangat ketat. Selain itu juga dibekali teknologi, desain dan sejumlah keistimewaan lain untuk aktivitas komputasi sehari-hari.

asuspro-b8430

Kita lihat yuk apa saja keunggulan ASUS notebook Seri B8430 ini:

  1. Dijamin keamaan dan daya tahannya.

ASUSPRO B8430 didesain dengan standar pengujian militer yang sangat ketat. Proses produksi ini menjamin keamanan dan daya tahan notebook tersebut dari berbagai hal eksrim dan tak terduga yang mungkin terjadi pada notebook nantinya. Misalnya terjatuh ataupun tersiram air.

  1. Perlindungan Ekstra Performa Jawara

ASUSPRO B8430 memiliki fitur perlindungan ekstra untuk memproteksi notebook tersebut dari guncangan ataupun ketika tidak sengaja terbanting dari ketinggian hingga 1,5 meter. Ini dimungkinkan karena bodi notebook telah diselimuti oleh material carbon fiber secara keseluruhan. Jadi kalau ada kejadian lagi seperti yang menimpa notebook saya saat ini kita tidak perlu khawatir karena dijamin sekali kekuatannya.

  1. Performa yang canggih dan daya tahan lama

ASUSPRO B8430 telah diperkuat prosesor Intel Core generasi keenam yakni Core i7-6500U atau i5-6200U. Prosesor tersebut menawarkan kinerja, daya tahan baterai, dan efisiensi daya yang meningkat lebih signifikan dibandingkan generasi prosesor sebelumnya. Semua dimungkinkan oleh teknologi fabrikasi yang dibangun lebih kecil, yakni 14nm.

  1. Grafis yang Mendukung

Pada sisi grafis, notebook berdimensi layar 14 inci dengan display beresolusi Full HD (1920×1080) piksel ini diperkuat Intel HD Graphics 520. Sokongan Intel HD graphics berbasis mikroprosesor Intel terbaru tersebut menawarkan peningkatan performa hingga 50 persen. Khususnya untuk mengolah gambar dan menampilkan video.

  1. Gesit Mengolah Perintah

Notebook berspesifikasi baterai 3 cell berjenis Li-Polymer ini, juga dipadukan dengan storage atau media penyimpanan berkapasitas berjenis Solid State Drive (SSD) dengan kapasitas 256GB. Seperti diketahui, media penyimpanan berbasis SSD akan membuat proses komputasi berupa read and write pada sistem menjadi lebih cepat.

  1. Berbobot Ringan

Bobot pada perangkat dengan memori RAM DDR4 8GB ini pun sangat ringan. Dengan segala kelebihan yang disediakan, notebook ini masih cukup mudah untuk diajak bepergian dan digunakan secara portable. Dengan massa 1,7Kg, ia punya berbagai fitur untuk mendukung akitivitas para profesional.

Supaya lebih jelas lagi, kita dapat melihat spesifikasinya berikut ini:

asuspro-b8430

Main Spec. ASUSPRO B8430
CPU Intel® Core™ i7-6500U / Intel Core i5-6200U
Operating System Windows 7 Pro 64-bit + Windows 10 Pro 64 bit DVD
Memory DDR4 2133MHz 8GB
Storage 256GB SSD (TPM + Anti Shock)
Display 14’’ FullHD 1920×1080 (16:9), Anti-glare
Graphics Intel HD Graphics 520
Input/Output 4 x USB 3.0 port(s)

1 x COMBO audio jack

1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert

1 x mini Display Port

1 x Smart Card

1 x Fingerprint

1 x SD card reader

1X AC adapter plug

Camera HD 720p CMOS module
Connectivity Integrated 802.11 a/b/g/n/ac

10/100/Gigabits Base T

Audio Built-in Stereo 1.5 W Speakers And Digital Microphone
Weight 1.5Kg with Battery
Dimension 339 x 236 x 19.75 ~20.48 mm
Security Kensington lock

BIOS Booting User Password Protection

HDD User Password Protection and Security

TPM (Trusted Platform Module)

Finger Print Reader

Smart Card Reader

Battery 4110 mAh 48 Whrs Polymer Battery 9hours of battery life
MSRP Rp. 20,499,000 / Rp. 19,099,000
Warranty 3 years full global warranty

Demikian informasi dari saya mengenai notebook keluaran dari ASUS terbaru. Kalau saya sudah merasakan pengalaman menggunakan notebook ASUS. Sejauh ini saya puas dengan performanya. Menggunakan notebook ASUS sangat nyaman buat saya. Ya sudah, saya mau kerja lagi ya. sampai jumpa pada tulisan selanjutnya.

30 Comments

  1. Anne Adzkia

    Reply

    Naksir banget spec-nya nih. Pantes lah harganya segitu ya..cakep tampilan & performanya.

  2. Reply

    Aku sdh baca artkel di atas.. Selama ini aku ngeblog pake laptop jadul yg usianya dah lumayan tuwir.. Rada was2 juga takut laptop itu ngambek dan data2 hilang semua.. Kepikiran juga sih utk mengantisipasinya pengen beli laptop baru.. Artikel di atas menjadi salah satu alternatif.. Mksh sdh berbagi informasi ya Mba..

  3. botol kita

    Reply

    keren mbak… sepertinya saya harus beli laptop asus nih… biar kerja jadi lancar gk ngelek2 mulu… soalnya laptop saya kadang suka ngelek2 gtu… makasih mbak informasinya…

  4. Reply

    Bisa jadi rekomendasi nih, mbak Ev. Laptop saya, eh punya anak saya hanya 10″ berarti notebook dong ya, dan kalau dipakai batre harus dalam keadaan di cas, kalo dilepas pasti langsung drop. Pengen ganti yang ini sih, tapi lihat harganya dulu, siapa tahu masih harus nabung :))

  5. Reply

    ASUS salah satu merek yang jadi preferensi saya dalam mencari laptop. Pas mau ganti laptop awal 2014 lalu, saya sudah pegang-pegang katalog ASUS dan tertarik dengan salah satu tipe yang pas banget dengan budget saya. Apalagi setelah dibanding-bandingkan, dengan harga yang sama saya dapat spek lebih bagus ketimbang beli merek lain. Cuma karena Pemalang itu kota kecil, tipe yang saya inginkan nggak ada. Disuruh nunggu barang 3-4 hari. Padahal udah keburu mau dipake, jadinya ambil merek lain.

    Sebagai gantinya, akhirnya adik yang saya beliin laptop ASUS. Dan insya Allah pengen kasih ASUS X200 sebagai hadiah ulang tahun untuk istri Juli nanti. Biar bisa ikutan ngeblog juga gitu, hehehe. Mudah-mudahan bisa terwujud. Amin.

  6. fanny fristhika nila

    Reply

    yg bikin aku tertarik itu krn tahan bantingnya… perlu bgt tuh buat org ceroboh kayak aku..

    • Reply

      iya mbak, laptop ASUS ku yang sekarang ini udah jatuh dan kedudukan sama ibu petani, alhamdulillah masih gesit banget

  7. Reply

    Waaah, sama dong mbak, aku juga udah pakai ASUS sejak tahun kemarin. Cuma punyaku yang harganya terjangkau kantongku, hihii. But so far, notebook ku mumpuni sih bantuin kerjaanku yang cuma nulis dan nyimpan data.

  8. Pencari Genset

    Reply

    Kalau untuk buka imacros mozilla 4 tab, + kerja browsing2 artikel kuat gak ya Mbak?

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.