Belanja Furniture Menjelang Lebaran

Tulisan ini terinspirasi dari status Facebook salah seorang teman pada waktu itu. Teman saya ini menuliskan bahwa disaat kebanyakan orang berbelanja baju lebaran ketika pegi ke sebuah mall, dia malah tertarik dengan berbagai macam furniture yang ada di mall tersebut. Menurutnya itu salah satu pertanda orang yang sudah berumur. Benarkah?.

Jawaban saya: bisa jadi. Itu karena saya merasakannya sendiri. Seminggu kemarin di saat mall sedang ramai dengan para pengunjung yang ingin membeli baju lebaran, saya dan suami malah mengunjungi salah satu tempat penjualan furniture. Kami tertarik untuk membeli sofa yang akan diletakkan di ruang keluarga. Maklum sejak rumah kami sudah jadi, kami belum memiliki sofa. Nanti kalau ada tamu yang datang ketika lebaran bagaimana jika tidak ada tempat duduk. Oleh karena itu kami memutuskan untuk membelanjakan THR guna membeli sofa daripada baju lebaran. Baju lebaran juga beli sih, tapi untuk Alfi saja dan para keponakan. Kalau saya dan suami sudah kurang selera untuk membeli baju lebaran. Benar-benar sudah semakin dewasa ya kami ini.

furniture

Saya mengatakan kepada suami agar membeli sofa yang minimalis saja karena lantai bawah rumah kami ukurannya sempit. Sofa bisa dibeli lagi nanti kalau lantai atas sudah jadi sehingga beberapa barang yang ada di bawah bisa didistribusikan ke atas. Lalu setelah berputar-putar, pilihan kami jatuh pada sofa keluarga yang sebenarnya digunakan untuk menonton televisi di ruang keluarga. Namun karena bentuknya simple dan warnanya contrast dengan cat tembok rumah, maka kami membeli sofa berwarna merah tersebut.

Sofa

Sofa tersebut memang tidak dapat memuat banyak, untuk itu kami harus membeli kursi tambahan. Kami berpikir yang penting tamunya duduk di tempat yang enak, tuan rumahnya bisa duduk di kursi yang lain. Akhirnya kami membeli beberapa kursi bulat yang sebenarnya sejak dulu sudah kami incar.

Namanya mau mengirit, sofa dan kursi bulat yang kami beli itu sedang mendapatkan promo. Ini salah satu berkah menjelang lebaran. Tak hanya baju-baju saja yang mendapatkan diskon, perlengkapan rumah tangga seperti furniture ini juga mendapatkan diskon tersendiri bagi para konsumen. Untuk membeli sofa merah tersebut saya hemat uang sebesar satu juta rupiah lho, kalau hari-hari biasa, harganya bisa dua kali lipat dari harga ketika saya membeli. Sedangkan utnuk kursi bulatnya, jika kita membeli dua maka gratis satu. Lumayan kan untuk tambahan kursi di rumah.

Kursi

Ini sebenarnya salah satu trik untuk mendapatkan barang yang kita inginkan dengan harga yang murah. Saya dan suami seringnya melihat barang-barang yang sedang promo sebelum membelinya. Termasuk ketika dulu membeli laptop, saya cenderung menunggu saat sedang bazar ketimbang membeli dihari biasa karena harganya bisa didiskon hingga beberapa persen. Lumayankan buat saving money.

O iya sofanya diantar pada waktu hari rabu kemarin, kemudian dilakukan installment pada hari jumat. Saya sudah dua kali berbelanja di sana dan pelayanannya memuaskan. Apalagi sering ada promo di sana.

Nah teman-teman, bijak ya membelanjakan THRnya, jangan sampai kebablasan karena masih ada bulan-bulan berikutnya. Jangan sampai THR yang sudah ada di tangan jadi menguap begitu saja.

Ngomong-ngomong ada yang seperti kami tidak? Lebih memilih belanja yang lain ketimbang baju lebaran. Kalau ada, berarti sama kitah, toss dulu kalo begitu hehe. Itu tandanya kita sudah sangat dewasa a.k.a berumur :p

16 Comments

  1. Reply

    Gak belanja apa-apa, masih sama seperti tahun sebelumnya yang masih menggunakan pakaian lama buat lebaran. Masih mahasiswa, jadi lebih baik ngirit aja deh. hehehe….

  2. Jual Kavling Tanah Murah

    Reply

    dalam rangka menyambuta sanak saudara dan keluarga jauh pasti persiapannya sangat banyak sekali.. hehe..

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.