The Minions

Sumpah deh, saya dulu sempet kepikiran karena penasaran sebenarnya Minions itu makhluk apa sih? Saya kira mereka itu semacam hasil peleburan atom karena dinamakan Minions, atau yang lebih ekstrim lagi hasil peledakkan planet *ekstrim banget* atau juga hasil persilangan dengan makhluk luar angkasa *tambah ngayal* tetapi semua “pengatauan” itu tetap tidak masuk di akal saya lho. Soalnya kan selama ini kalau ada tokoh-tokoh film mesti ketauan asal usulnya dari mana meski itu film fiksi ilmiah. Lha ini Minions, sudah bentuknya kecil, penyuka pisang pula.

Awal saya mengenal Figure Minion ini justru dari Alfi anak saya. Kala itu dia minta diinstalkan game “Huppa” seperti di HP tantenya. Saya sudah bolak-balik searching di play store tetapi tidak menemukan game tersebut. Setelah bertanya ke adik saya, akhirnya saya paham kalau “Huppa” yang dimaksud Alfi itu adalah game Minion Rush. Lah terus kok dipanggil “Huppa”? ternyata di game tersebut ada karakter Minions yang sedang olahrage kemudian berkata “hup-ah-hup-ah” dan jadilah dipaggil Huppa oelh Alfi.

Ternyata main gamenya Minions Rush itu asik juga ya. Saya dan Alfi kadang memainkannya secara bersama karena tampilan visualnya cerah, jelas dan penuh warna. Meskipun begitu saya masih penasaran sebenarnya Minions itu apa? Suami berkata waktu itu kalau Minions itu ada di film animasi Descipable Me. Apa lagi itu? Wah saya benar-benar kudet alias kurang update. Ternyata film Descipable Me itu terkenal ya, makanya karakter Minions jadi booming.

Dan akhirnya rasa penasaran saya terobati tentang asal usul Minions setelah menonton film animasinya yang berjudul Minions di bioskop bersama suami dan Alfi beberapa waktu yang lalu. Mereka bukan hasil peleburan apapun, atau bukan hasil persilangan makhluk tertentu. Digambarkan dalam film tersebut bahwa Minions adalah salah satu makhluk yang sudah ada sejak zaman purba dulu. Jadi memang sudah diciptakan Tuhan gitu ya, mereka ada suku dan ras nya. Pada film tersebut Minions diceritakan mencari boss yang jahat sebagai tuan yang akan mereka ikuti dan layani. Meskipun punya boss jahat tapi kok mereka lucu ya? Haha.

Pulang dari depok langsung ke CCM nonton minion sama @alfiandhiyaa dan @mohyiyi

A photo posted by Evrina Budiastuti (@evrinasp) on

Ngomong-ngomong, Alfi suka banget sama Minions. Kalau melihat Minions di televisi atau dimana pun, dia pasti mengatakan kepada saya bahwa ada Huppa. Saya sudah membelikan satu karakter Minions untuknya, kalau tidak salah itu Kevin karena bentuknya agak panjang. Tapi jangan bilang-bilang Alfi ya kalau saya mendapatkan Minions ini gratis dibelikan oleh senior saya sewaktu di Lembang dulu *tetap pecinta gratisan*.

Kemudian untuk mendukung semangatnya dalam belajar, dia juga saya belikan satu buah tas ransel kecil berbentuk Minions. Alfi seneng banget lho, sayangnya Minions lucu begitu malah dicoret-coret sama dia. Ampun deh.

Alfi itu Huppa nya didiemin aja

Terlepas dari persoalan illuminati atau tidaknya, saya tidak akan berkomentar deh. Termasuk kontroversi soal baik tidaknya menonton film Minions. Yang penting bagi saya, ketika Alfi menonton apapun, saya harus mendampingi dan memberikan penjelasan kalau terjadi penyimpangan atau ketika dia melihat hal yang membingungkan supaya tidak ada salah tafsir.

Tapi Minions itu asli lucu banget, apalagi ketika bilang terimakasih haha. Asal jangan ambil pisang saya ya, karena saya juga suka pisang.

Minions

Karakter Minions yang ada di rumah

6 Comments

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.