Bertemu Bapak Ridwan Kamil di Hari Ibu

Gedung Sate

Gedung Sate

Hari Ibu tahun ini sungguh sangat special untuk saya karena mendapatkan kado indah yang tidak disangka-sangka. Kado apa itu? Wuahhh kadonya adalah bisa bertemu dengan Bapak Ridwan Kamil, Walikota Bandung yang memiliki segudang prestasi itu. Sumpah lho ini tidak direncanakan sama sekali tetapi memberikan efek yang luar biasa. Sebagian teman-teman peserta pameran bahkan teman-teman Bogor hampir tidak percaya. Pembina kami sampai mengatakan begini “ah itu pasti photoshop”, hahaha photoshop gimana wong baju yang saya pakai sama persis dengan gambar hari itu hehehe. Hari itu saya sukses membuat teman-teman Bogor mengiri hehe maaf ya teman-teman. Saya mau cerita kronologisnya nih dan berikut adalah kronologisnya ya:

Hari Senin pagi Tim Bogor yag terdiri dari 5 orang sudah berangkat menuju Bandung untuk memeriahkan pameran Hari Ibu di Gedung Sate. Kami membantu meramaikan stand Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Provinsi Jawa Barat. Sejak beberapa hari sebelumnya saya sudah request kepada tim agar apabila sudah sampai di Bandung nanti, saya minta diantarkan ke Jalan Asia Afrika untuk mengabadikan diri dengan gambar Bapak Ridwan Kamil. Tau dari mana Ev ada gambar Bapak di sana? Itu hasil ngepoin akun instagramnya Bapak, saya juga kepingin seperti beberapa orang itu karena untuk bertemu Bapak pasti sulit jadi tak mengapa dengan gambarnya saja. Namun apa daya, kendaraan di Bandung saat itu sangat padat merayap, kami baru sampai di Bandung sekitar pukul dua siang dalam kondisi hujan, batal deh rencana untuk foto-foto. Saya dan teman-teman akhirnya menghabiskan waktu di hotel saja.

Hotel Progo

Tim Bogor sudah datang

Akhirnya hari H tiba juga, keesokan harinya kami diminta untuk sudah tiba di area pameran pukul 7 pagi. Hotel Progo yang menjadi tempat menginap sangat dekat dengan Pintu 3 Gedung Sate. Tetapi sesampainya di Pintu 3 Gedung Sate, kami tidak diperbolehkan masuk karena mobil sudah padat. Kami diharuskan memutar kearah Pintu 9 yang ternyata juga sudah padat. Akhirnya kami menurunkan barang dan perlengkapan pameran di luar gedung melalui Pintu 1. Area Gedung Sate memang sangat padat kendaraan karena pagi itu akan berlangsung upacara memperingati Hari Ibu yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Bapak Ahmad Heryawan (Bapak Aher).

upacara

Para peserta upacara peringatan Hari Ibu

Sambil mengangkut perlengkapan dan menyusun produk di meja pameran, saya kembali berkata kepada teman-teman bahwa saya ingin berfoto dengan Bapak Aher saja karena katanya Beliau akan mengunjungi stand pameran. Bapak Aher juga sangat ramah, hanya saja penjagaan dari ajudan lebih ketat sehingga agak susah kalau mau mengabadikan foto Tim Bogor dengan Beliau. Ya namanya juga rencana, tidak apa-apa kan? Akhirnya penataan pameran selesai, kami tinggal menunggu kedatangan tamu saja. Tetapi sebagian produk kami sudah laku terjual lho, kami sampai bingung nanti bagaimana jika ada Gubernur datang. Teman-teman yang lain sudah siap menunggu, kalau saya jangan ditanya, saya termasuk yang tidak bisa diam. Saya kepingin mengeksplor Gedung Sate mumpung sudah ada di dalam. Akhirnya saya jalan sendirian menuju ke arah gedung yang sedang berlangsung upacara Peringatan Hari Ibu saat itu.

Ahmad Heryawan

Bapak Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat

Jarak lokasi pameran ke lapangan upacara tidak terlalu jauh sehingga saya bisa mendengar berlangsungnya upacara saat itu. Sewaktu saya mendekat ke area, sedang berlangsung pengumuman para penerima penghargaan di Hari Ibu. MC menyebutkan yang pertama adalah Bapak Ridwan Kamil, Walikota Bandung yang menerima penghargaan, disusul dengan penerima penghargaan lainnya. Sewaktu Bapak Ridwan Kamil menuju lokasi penerimaan, para peserta langsung riuh bertepuk tangan menyambutnya. Luar biasa Walikota Bandung ini, antusiasme warganya sangat terlihat akan kehadiran Beliau. Saya langsung saja mengikuti para wartawan dan Humas Gedung Sate untuk mengabadikan moment tersebut.

Ridwan Kamil

Para penerima penghargaan

Ridwan Kamil

Bapak Ridwan Kamil dan para penerima penghargaan

Memang rezeki anak sholeh ya, pas banget Bapak Ridwan Kamil menengok ke arah smartphone saya. Tangan langsung beraksi, kiri pegang smartphone, kanan dslr. Jeprat-jepret langsung dapet deh.

Ridwan Kamil

Horeee Beliau nengok

Saya dipersilahkan untuk mengabadikan dari sebelah kanan sayap panggung untuk mengabadikan moment tersebut. Setelah itu saya langsung ngacir ke sebelah kiri mendekati Bapak Ridwan Kamil yang mendapatkan ucapan selamat saat itu.

Ridwan Kamil

Bapak Ridwan Kamil mendapatkan penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat

Ridwan Kamil

Bisa memfoto Beliau sedekat ini, selamat ya Pak

Selamat ya Bapak atas diraihnya Piagam Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden Republik Indonesia. Makin bertambah deh itu deretan prestasinya.

BapaK Ridwan Kamil kemudian langsung kembali menuju kursi tamu yang disediakan khusus untuk penerima penghargaan. Beberapa orang staf kemudan mengabadikan Beliau. Saya juga jadi ikut-ikutan deh memotret Bapak dari jarak dekat. Saya tidak menyangka kalau Beliau ramah sekali. Saya langsung spontan saja meminta untuk berfoto bersama.

hari ibu

Kursi khusus para penerima penghargaan

Saya: “Maaf pak boleh memoto Bapak?”

Bapak Ridwan Kamil: “iya boleh”

Ridwan Kamil

Kiri: Bapak Sani Lupias Abdurahman penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Perintis Kemerdekaan, Kanan: Bapak Ridwan Kamil Penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Kebaktian Sosial

Saya: “Maaf pak boleh foto bareng Bapak di samping gak?”

Bapak Ridwan Kamil: “boleh”

Ridwan Kamil

Horeee bisa foto bareng dengan sosok inspirator

Wuaaa saya langsung gemeteran dan meminta seseorang di belakang saya yang belakangan saya ketahui bernama Zulhamka seorang Pers dari Solider untuk mengabadikannya (terimakasih ya Zulham, jasamu tiada tara). Alhamdulillah tidak bisa bertemu dengan gambarnya malah bertemu dengan aslinya. Benar-benar rezeki anak sholehah. Saya mengatakan kepada Beliau kalau saya gemeteran, tangan dingin dan gagap waktu itu. Tanpa saya katakan sepertinya Beliau memahami. Saya langsung salim selayaknya murid kepada guru, dua kali salim waktu itu. Subhanallah, terimakasih ya Rabb atas karunia mu. Tapi tak hanya saya lho yang minta difoto dengan Beliau, fansnya banyak termasuk para ibu.

Selepas itu Bapak Ridwan Kamil langsung kembali konsen mengikuti upacara yang masih berlangsung. Yup upacara masih berlangsung, tapi saya sukses menggangu Beliau saat itu. Beruntung tidak dipanggil satpam untuk mengusir saya seperti di film-film hehe.

Saya langsung duduk di samping gedung dengan tangan masih gemeteran. Saya kemudian mengupload foto-foto yang didapat ke media social *pamer lu ev*. Masih dalam euphoria, saya menuju stand pameran dan menunjukkan kepada teman-teman foto bersama Walikota Bandung yang memakai jas dan peci lengkap itu, Indonesia banget, I like it. Apa reaksi teman-teman dan orang-orang di sekitar saat itu?

“wuaaa lu Ev curang, kok bisa?, ih kapan ini? Mauuuu?” dan lain-lain.

Namun di tengah euphoria saat itu masih ada aja yang negative thingking ya. Ada yang bilang begini: “saya kalau ngefans ‘gak gitu amat tuh”. Ya ampun please deh, emangnya saya ngefans sama sembarangan orang? Saya tuh ngefans dengan sosok karena kecerdasaan dan prestasinya, ingat itu ya. Kalau wajahnya tampan ya kebetulan Beliau-Beliau yang saya fans-kan itu memiliki wajah yang enak dipandang dan kharismatik.

Kalau teman-teman mengenal saya pasti tau kan saya suka dengan artis Korea bernama Jung Yong Hwa? Tau ‘gak saya ngefans karena apa? Karena Yong Hwa itu smart, dia menguasai 5 bahasa, pintar menciptakan lagu dan melodi, bermain gitarnya tak perlu diragukan lagi, dia sambil merem juga bisa itu melodi keluar. Itu yang membuat saya kagum. Kemudian terhadap Bapak Ridwan Kamil, bagi saya Beliau adalah pemimpin, sosok inspirator yang langkah-langkahnya perlu ditiru, kerja kerasnya dan prestasinya bejibun. Jadi ‘gak salah dong saya ngefans? Ah cuekin aja Ev, yang penting dapat fotonya hehe.

Acara hari itu sukses besar, produk yang dibawa ke Bogor 90% laku keras, Alhamdulillah. Hari itu semakin sempurna ditutup dengan shalat bersama di Mesjid yang ada di Gedung Sate. Dan tau ‘gak siapa imamnya waktu itu? Bapak Dedy Mizwar, Wakil Gubernur Jawa Barat. Alhmadulllah sujud syukur langsung kepada Allah atas nikmat yang tiada tara ini. Rencana dari Allah selalu lebih baik, saya yang tadinya hanya niat berfoto dengan gambar Bapak Ridwan Kamil ternyata bisa berfoto dengan Beliau langsung. Terimakasih ya Rabb.

Sebelum pulang, saya dan teman-teman menikmati hidangan Batagor khas Bandung yang oke punya. Alhamdulillah akhirnya saya sampai di rumah dengan selamat dan membawa oleh-oleh yang tak tergantikan yaitu berfoto dengan sosok inspirator.

Batagor Bandung menutup kegembiraan kami saat itu

Terimakasih ya Bapak Ridwan Kamil atas kesediaan dan keramahan Bapak, salam sukses selalu untuk Bapak dan Keluarga tercinta. Salam hangat dari orang Bogor yang suka ngepoin akun instagram Bapak hehe. O iya terimakasih juga untuk Zulham yang sudah membantu mengabadikan fotonya hehe. Tanpa Zulham kemarin kayanya ‘gak mau ada yang motoin saya deh. Oke Sekian dulu ya dan terimakasih.

Ini Zulhamka sosok yg amat berjasa karena sudah membantu memotokan saya dengan Bapak Wali. Zulhamka dari Komunitas Solider yg diundang khusus pada acara hari ini. Salam kenal ya #friendship #bandung #hariibu #happymotherday

A photo posted by Evrina Budiastuti (@evrinasp) on

51 Comments

  1. dani

    Reply

    Eeeev. Ini gw numpang komen buat kasih tahu Mbak Donna dulu yaaa. Maap belom baca isi postnya.

  2. Tia Yusnita

    Reply

    Wah warga Bogor udah foto bareng Ridwan Kamil, aku warga asli Bandung nya juga belum pernah hihi

  3. Langit Amaravati

    Reply

    Njirrr, aku aja yang urang Bandung meuni belum foto bareng. Kamu curang, kamu curang! Hahahaha.

  4. Reply

    aaaahhh …. sobek-sobek fotonyaaa … Bikin ngiri ajaaahh! Saya juga mengidolakan kang Emil. Beliau sosok yang hebat di mata saya 🙂

  5. muhammad mukhlis

    Reply

    wih keren keren mb, saya sih mau foto foto juga sama bapak ridwan kamil tuh mb, hiks hiks

  6. Silviana Noerita

    Reply

    Ganteng juga ya Kang Emil, ini nih yang bikin warga Bandung bahagia, pak walinya baik hati dan menyenangkan.

  7. Reply

    Hwaaaa senengnya. Sayang kotaku kemarin nggak pilkada. Pengin ganti yg gokil tp bs bikin perubahan kyk ridwan kamil

  8. hendri hendriyana

    Reply

    wali kota bandung tea atuh…
    pa ridwan kamil mah memang top banget atuh euy pokona mah hidup ridwan kamil welah, semoga wali kota tasikmalaya juga baik kaya pak ridwan yang merakyat dan ramah bisa diajak foto bareng sama rakyatnya 😀

  9. Reply

    salah satu pejabat favorit saya nih mbak 🙂
    meski bukan warga bandung, tapi saya sering lihat aktivitas beliau di twitter dan facebook
    yang seru sih kalo buka2 instagramnya, rame banget he he he

    eh fotonya keren euy, *iri saya kapan2 mauuuuu

  10. fanny fristhika nila

    Reply

    memang ramah bgt ya pak Ridwan ituuu :).. Beruntungnya kamu mba bisa foto bareng :D…

  11. Reply

    HUAAAA rezeki anak sholihah bisa dapat pose pribadi begitu, Mbak Ev …. keren ya, walikota Bandung selalu ditunggu2 sama warganya

  12. Desy Yusnita

    Reply

    kebayang deg-degannya foto sama Ridwan Kamil , sampe yang disebelah dicuekin tuh hehehehe.

    Kebayang girangnya ya Mba hehehe…selamat

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.