Can’t Smile Without You, Dua Lelakiku

Halo teman-teman, kalau sedang suntuk dan banyak pikiran biasanya ngapain aja?. Asiknya sih me time ya supaya pikiran fresh lagi. Tetapi ada kalanya saya kebingungan untuk me time dan lebih memilih menyaksikan penduduk rumah saling bersenda gurau satu sama lain. Melihat mereka melakukan hal kecil dan tertawa bersama saja sudah membuat beban hidup jadi terasa ringan.

Di rumah, ada mereka yang selalu siap sedia merentangkan tangannya dan menyediakan bahu untuk bersandar ketika saya lelah. Mereka adalah dua kekasih hati saya yaitu si Ayah dan juga si jagoan neon, Alfian. Dua orang lelaki inilah yang selama ini membantu saya mengisi hidup menjadi penuh warna.

I Canโ€™t Smile Without You

Saya sering terbangun di malam hari tak kala si Ayah dan juga Alfi sedang tertidur pulas. Ada perasaan damai ketika memandang wajah mereka yang sedang tidur saat itu. "I canโ€™t smile without You", lirih saya dalam hati. Entah apa jadinya apabila tidak ada mereka berdua yang mendampingi kehidupan saya hingga kini. Si Ayah dan Alfi, keduanya sangat berarti bagi saya, mereka selalu mendukung dan mendoakan apapun yang saya lakukan.

Si Ayah (Kak Yiyi, begitu saya memanggil namanya) adalah sosok suami yang pengertian. Dia jarang melarang saya untuk melakukan hal yang disukai dan dia juga jarang sekali marah walaupun terkadang saya masih suka ngambek tidak jelas. Dia selalu meridhoi apapun yang saya cita-citakan. Bagi seorang wanita yang sudah berstatus sebagai istri, ridho dari suami itu tidak sebatas sebagai sebuah izin semata, melainkan doa tulus pertanda sebagai dukungan. Keberuntungan yang saya peroleh saat ini, salah satunya adalah berkat ridho dan doa dari suami. Satu hal yang membuat saya amat sangat bersyukur dapat bersanding dengannya adalah dia tetap membuat saya tampil apa adanya. Bersamanya, tidak mengubah saya menjadi pribadi yang lain. Saya tetap menjadi diri sendiri meskipun sudah menjadi istri dan seorang ibu. Thank to you my hubby.

evrinasp 3
evrinasp 4

Jagoan neon saya juga sangat berperan andil dalam kehidupan sehari-hari. Kehadirannya di dunia ini sudah pasti menjadi sebuah anugerah yang luar biasa dari Allah swt. Saya dan suami yang sama-sama lelah bekerja, seketika dapat hilang rasa lelahnya berkat senyum dan pelukan hangat dari Alfi. Apalagi sekarang dia sudah tumbuh menjadi anak yang cukup pengertian. Ketika saya berangkat kerja atau bepergian dalam beberapa hari, Alfi selalu mendoakan mamanya ini agar semua pekerjaannya dapat berjalan lancar. Begitu pula saat di rumah, dia tau bagaimana cara menghibur saya agar kembali semangat setelah lelah beraktivitas.

Sebagai apresiasi atas anugerah kasih sayang yang telah diberikan oleh dua lelaki istimewa ini, saya sering mengajak mereka untuk we time bersama. Mulai dari melakukan hal yang simple seperti menghabiskan waktu bersama di rumah, memasak bersama atau melakukan petualangan di luar. Memang, ada beberapa waktu yang tidak memungkinkan kami dapat bepergian bersama, namun percayalah mereka tetap berada di hati saya.

Ada kalanya ketika sedang bersama keluarga, we time tidak berjalan dengan riang gembira akibat sebuah masalah kecil. Contohnya adalah ketika si Ayah sedang kambuh sariawannya. Meskipun kecil, ternyata sariawan itu tidak bisa dipandang sepele lho karena dapat mempengaruhi mood seseorang.

Jika Terkena Sariawan

Satu tahun yang lalu si Ayah sering sekali menjadi langganan sariawan. Entah karena tergores saat sikat gigi atau memang tiba-tiba muncul sendiri bibit sariawannya, yang jelas ketika terkena serangan itu, dia jadi kehilangan mood untuk riang gembira. Saya sendiri sudah merasakan bagaimana rasanya ketika sariawan dan itu benar dapat mempengaruhi suasana. Kalau sedang sariawan, saya jadi malas bicara dan cenderung berhati-hati ketika sedang makan terutama untuk menyantap makanan pedas. Terkena sambal sedikit, saya langsung meringis kesakitan deh.

"Sariawan atau stomatitis aftosa adalah suatu kelainan pada selaput lendir mulut berupa luka yang berbentuk bercak berwarna putih kekuningan dengan permukaan agak cekung. Ada berbagai macam penyebab timbulnya sariawan, diantaranya adalah akibat luka tergigit, mengonsumsi makanan atau minuman panas, alergi, kekurangan vitamin C dan zat besi, kelainan pencernaan, kebersihan mulut tidak terjaga, faktor psikologi dan kondisi tubuh yang tidak fit".

-Wikipedia-

Nah, kalau sudah terkena sariawan, biasanya saya dan si Ayah akan membiarkan saja sambil terus mengkonsumsi makanan bergizi serta vitamin C. Saya sering bercanda begini: kalau mau sariawannya sembuh, banyak makan sambal saja karena vitamin C dari cabai cukup tinggi. Tetapi ada imbasnya, rasa pedas yang berasal dari sambal akan membuat kita merasa kesakitan jika mengenai sariawan. Padahal kalau sedang sariawan dianjurkan tidak mengkonsumsi sambal lho.

Jika sariawan sudah sangat mengganggu, saya dan si Ayah baru menggunakan obat sariawan karena sudah tidak tahan dengan rasa sakitnya. Sebenarnya obat sariawan menjadi pilihan terakhir saya untuk menyembuhkan serangan sariawan. Pernah nih ketika dulu saya terkena sariawan yang jumlahnya sampai dua buah di dekat gusi, saya bertahan untuk tidak menggunakan obat sariawan. Soalnya obat sariawan yang saya miliki saat itu membuat saya meringis kesakitan ketika mengoleskannya ke lokasi sariawan. Memang sih setelah dioleskan obat sariawan, luka akibat sariawan akan segera sembuh. Tetapi rasa sakit ketika obat sariawan tersebut bersentuhan dengan lokasi sariawan cukup membuat saya loncat-loncat untuk menahan sakit.

Itu adalah pengalaman saya saat dulu terkena sariawan, sekarang lain lagi karena sudah ada obat sariawan yang tidak perih ketika digunakan sehingga memberikan rasa aman saat pemakaian. Obat sariawan tersebut namanya adalah AloClair Plus.

Tersenyum Kembali Berkat AloClair Plus

AloClair Plus adalah obat yang diformulasikan khusus untuk membantu mengurangi rasa sakit akibat sariawan sekaligus mencegah keparahan sariawan lebih lanjut. Menggunakan Aloclair Plus untuk mengobati sariawan dapat memberikan rasa aman karena tidak mengandung alkohol dan terbuat dari bahan alami. Jadi tidak perlu khawatir perih ketika mengoleskan obat sariawan di mulut.

AloClair Plus terbuat dari bahan alami yaitu Aloe Vera atau lidah buaya, Sodium Hyaluronate, Glycyrrhetinic acid, dan Polyvinylpyrrolidone (PVP). Semua bahan alami ini memiliki fungsi masing-masing, yaitu:

  • Ekstrak lidah buaya untuk menyembuhkan luka, mengurangi nyeri, dan mencegah infeksi.
  • Sodium hyaluronate untuk melembabkan dan membantu menyembuhkan luka
  • Glycyrrhetinic acid untuk mengurangi bengkak dan nyeri.
  • Polyvinylpyrrolidone untuk pembentukan lapisan pelindung.

 

Berkat keempat kandungan tersebut, AloClair Plus sangat aman untuk digunakan pada berbagai macam usia mulai dari bayi hingga orang dewasa. Itu karena AloClair Plus terbuat dari bahan alami sehingga aman apabila tertelan. Selain itu, AloClair Plus juga memiliki rasa manis yang sangat ringan. Berkat kandungan alaminya ini, AloClair Plus juga aman dikonsumsi secara bersama dengan obat lain.

Ketika AloClair Plus dioleskan ke sariawan maka akan membentuk sebuah lapisan pada luka. Lapisan ini berfungsi untuk melindungi luka dari stimulasi makanan, minuman, tekanan dan gesekan. Itu adalah cara kerja dari AloClair Plus yang juga turut mengurangi rasa nyeri dan mempercepat penyembuhan sariawan.

Nah, kemasan AloClair ini terdiri dari tiga bentuk dan semuanya bersifat fingers off. Hal ini memungkinkan kemasan tidak bersentuhan langsung dengan luka sehingga luka jadi tidak bertambah infeksi. Berikut adalah ketiga macam bentuk AloClair Plus yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan:

aloclair-plus

Fungsi:

Membantu mengatasi stomatitis aftosa dan tukak pada rongga mulut, lesi kecil pada mulut termasuk lesi traumatik yang disebabkan oleh kawat gigi palsu dan tukak aftosa difus.

Cara penggunaan:

  • Oleskan 1-2 cm ALOCLAIRTM Plus Gel hingga menutup seluruh ulkus/lesi.
  • Hindari kontak langsung antara ujung tube dengan lesi.
  • Jangan menyentuh lesi dengan lidah min 2 menit agar terbentuk selaput pelindung.
  • Gunakan 3-4 kali sehari/ sesuai kebutuhan.
  • Hindari makan & minum min 1 jam setelah pengolesan.
aloclair-plus 2

Fungsi:

Membantu mengatasi stomatitis aftosa dan tukak pada rongga mulut, lesi kecil pada mulut termasuk lesi traumatik yang disebabkan oleh kawat gigi palsu dan tukak aftosa difus.

Cara penggunaan:

  • Oleskan 1-2 cm ALOCLAIRTM Plus Gel hingga menutup seluruh ulkus/lesi.
  • Hindari kontak langsung antara ujung tube dengan lesi.
  • Jangan menyentuh lesi dengan lidah min 2 menit agar terbentuk selaput pelindung.
  • Gunakan 3-4 kali sehari/ sesuai kebutuhan.
  • Hindari makan & minum min 1 jam setelah pengolesan.
aloclair-plus 3

Fungsi:

Mempercepat proses penyembuhan & membantu mengatasi nyeri yang diakibatkan lesi minor pada mulut.

Cara penggunaan:

  • Semprotkan ALOCLAIR Spray 3x hingga menutup seluruh ulkus atau lesi.
  • Hindari kontak langsung antara ujung spray dengan lesi.
  • Jangan menyentuh lesi dengan lidah minimal selama 2 menit agar terbentuk selaput pelindung.
  • Gunakan 3-4 kali sehari, atau sesuai kebutuhan. Hindari makan / minum minimal 1 jam setelah disemprot

Saya sudah mencoba menggunakan AloClair Plus varian gel untuk mengobati luka di mulut akibat tergigit saat makan. Berdasarkan pengalaman sebelumnya jika luka tersebut saya diamkan maka akan menyebabkan sariawan apabila kondisi tubuh saya kurang fit. Maka saya langsung mengoleskan AloClair Plus Gel ke luka tersebut.

Penggunaannya cukup mudah, kemasan AloClair memang didesign finger off sehingga saya dapat langsung mengoleskan gel ke lokasi luka berada tanpa bersentuhan dengan tangan. Dengan begitu, luka di mulut jadi tidak terinfeksi oleh sumber kuman yang mungkin berada di jari saya.

Gel AloClair Plus berwarna putih benih dan agak kental. Rasanya manis tidak pahit seperti obat pada umumnya. Dan yang lebih nyaman lagi adalah tidak menimbulkan perih ketika mengoleskan obat sariawan AloClair Plus ke luka yang ada di dalam mulut.

Sambil menggunakan AloClair Plus sesuai anjuran, saya tetap menjaga kesehatan tubuh dengan terus mengkonsumsi makanan bergizi serta mengkonsumsi vitamin. Alhamdulillah luka gigitan yang ada di dalam mulut tidak berkembang lebih jauh menjadi sebuah sariawan. Pelajaran berharga lagi nih, kalau makan makanya pelan-pelan dan jangan lupa berdoa hehe.

Oke, setelah mencoba dan mempelajari AloClair Plus, ada beberapa keunggulan dari produk ini yang mungkin dapat menjadi pertimbangan ketika memilih obat sariawan, yaitu:

1

Terbuat dari bahan alami yang aman untuk tubuh

5

AloClair telah dipercaya konsumen di 57 negara akan khasiatnya

2

Dapat digunakan untuk semua umur

6

Kemasan dirancang finger off sehingga infeksi tidak meluas

3

Aman tidak menimbulkan perih saat pemakaian

7

Cara kerja: membentuk lapisan pelindung dan mendukung proses penyembuhan ย 

4

Sedikit manis berbeda dengan obat secara umum

8

Tersedia tiga varian yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan

Nah, kalau sudah tidak sariawan kita semua jadi bisa tersenyum bersama. Saat menghabiskan waktu dengan keluarga nanti jadi tidak ada lagi cerita tentang mood sedang kurang bagus, susah bicara atau susah makan akibat sariawan. Jangan sampai waktu berharga bersama orang-orang tercinta menjadi terlewat akibat sariawan.

Sumber Informasi dan Sumber Gambar diperoleh dari:

  1. Wikipedia. 2017. Seriawan https://id.wikipedia.org/wiki/Seriawan. Diakses tanggal 7 April 2017.
  2. Website AloClair http://aloclair.id/diakses tanggal 7 April 2017.
  3. Sebagian sumber foto dari https://pixabay.com/diakses tanggal 7 April 2017.

80 Comments

  1. edi padmono

    Reply

    Saya kalo lagi kangen langsung sariawan, bisa satu mulut penuh tuh….

  2. Reply

    Wah, bener Mba, sariawan tuh sering dianggap sepele, namun dampaknya bisa saja gede ya. Misalnya mood ilang, itu kan mengganggu banget ?

  3. Reply

    Aku baru tau mba Produk ini taunya klo sariawan pke produk yg itu tuh bisa bikin aku nangis saking pedih dan anyep lg rasanya bahahahaha…okelah klo gtu next klo sariawan aku mau cobain ini ๐Ÿ™‚

  4. Reply

    Mba Evrina saya benaran lagi sariawan nih, benar-benar mengganggu dan bikin nggak nyaman ngomong juga makan, perih. Saya coba beli AloClair Plus akh nanti, ga kuat nih sariawan. Hiks.

  5. Reply

    Mbaak beruntung sekali ya suaminya pengertian, suami saya pun ๐Ÿ™‚ alhamdulillah

    Iya tuh kalo sariawan, rasanya gak enak. Mau senyum saja susah kan. Untung ada obat ini ya.

  6. Reply

    sariawan ini asli ga enak bgt mbak ya kl mau makan2, ribet. Blm pernah tau nih produk ini, hehe.. Btw, suami n si kecil udah biasa yah dgn aktivitas maminya yg aktif, two thumbs up!

  7. Gigi erguna

    Reply

    Wihhh recommended bgt nii bu ev.. Thanks ya blog blog lu slalu memberikan informasi lengkap..

  8. Reply

    varian gel kayaknya praktis banget ya mbak?
    duh bener deh, nyiksa banget kalo lagi sariawan, apalagi saya suka makanan yg pedas2..

  9. Reply

    bikin ngga nyaman buat makan-makan ini sariawan. kalau saya sering sariawan pas kurang istirahat mbak, biasanya paginya langsung muncul ๐Ÿ™

    wah aman produknya, ngga ada alkohol + ngga pahit

  10. Fanny f nila

    Reply

    Eh, apa aku termasuk orang yg sadomasochis yaa, soalnya doyan bgt ngerasain pedihnya sariawan pas ditetesin ama obat yg bikin pediiih banget hahahahaha.. Rasanya memang perih, tp stlh itu berasa lega :p.

    Cumaaa, kalo utk anak, aku g bakal ngasih yg pedih2lah, bisa jejeritan histeris nanti.. Perlu bgt kayaknya obat yg ini utk stok di rumah ya mba ๐Ÿ™‚

    • Reply

      ya ampuunnn serius kuat mbak? aku lho gak kuat, sampe jingkrak-jingkrak sewatu pakai obat sariawan yang lama, gak kuattt

  11. Lina W. Sasmita

    Reply

    Wah baru dengar ternyata ada obat sariawan lain selain yang biasa dibeli. Lumayan mudah penggunaannya gak ribet ya. Bisa dibawa kemana aja kalau ukurannya mungil gitu. Beli ah.

  12. apri ani

    Reply

    alhamdulillah, saya jarang kena sariawan, hehe… dan mdh2n tdk pernah sariawan selamanya

  13. meutia rahmah

    Reply

    wah ngak perih baru tau ini obat sariawan, mau beli soalnya lg sariawan parah ni. trims mba

  14. Reply

    Yess toss mb Evrina, keluargaku juga pakai ini Aloclair Gel. Rasanya manis dan gak perih.

    Keluarga memang penting ya mbak, apalah arti kita tanpa support mereka.

    Salam buat duo kesayangannya yaaa

  15. Armayani

    Reply

    Haduh klo dah sariawan boro2 mau senyum mau makan aja ga enak rasanya… moment seru bareng keluarga jd ilang gara2 sariawan… boleh di coba nih aloclair gel nya nanti

  16. Tia Shintiyani

    Reply

    Hadeeeuuhhh paling ga enak deh klo lagi sariawan,, makan susah, minum sakit dan klo lagi gosok gigi kudu pelan2, apalahi gw yg doyan makan pedesss kesiksa banget klo lagi sariawan

  17. Reply

    Saya sering banget sariawan teh, kadang susah makan ini itu. Ga bisa makan baso juga kalau sariawan. Untungnya sekarang ada obat yg ampuh ya teh.

    • Reply

      iya kalau sariawan jadi susah makan yang pedes-pedes, suka kesakitan, apalagi bakso ya lis, iya nih alhamdulillah ada AloClair yang gak bikin perih di mulut

  18. Agung Han

    Reply

    Buah hati dan belahan jiwa memang segalanya.
    Saya kalau capek badan, ketemu anak istri dan mereka senyum jadinya adem ๐Ÿ™‚

  19. Reply

    Haduwww dudududud..aku fokuske foto-fotonya, keren banget, mba…kapan aku bisa bikin-bikin seperti itu hihihi. Btw anakku juga sdh coba obar sariawan ini, cocok

  20. Reply

    Wah salah satu yg bikin parno kalo mau pake obat sariawan itu kan suka bikin perih yaa.. Aloclair ga bikin perih yaa.. harus dicoba niih

  21. Reply

    Nah, asik nih kalau kemasannya kayak gini. Jadi tepat sasaran. Biasanya pakek cutton bud yg berakibat cairan obat berkurang.

  22. Reply

    Waah bermanfaat sekali mbak ev. Obat sariawan yg anyes dan praktis dibawa kemana2. Soalnya kan rentan banget sariawan. Kalo kegigit bs langsung sariawan ๐Ÿ™

  23. Ei

    Reply

    Alhamdulillah ei jarang sariawan. Tapi pernah kena sariawan parah waktu abis angkat gigi geraham bungsu. Gusi pada bengkak, ke gesek2 dan jadi sariawan gede dan sakiiiit banget…
    Temen ada yg kasih tau aloclair yg obat kumur … mayan bantu banget

    • Reply

      iya ada yang jenis obat kumurnya mbak, itu bermanfaat menjangkau temoat yang agak dalam, moga gak sariawan lagi ya mbak

  24. Achy

    Reply

    Bu Ev sya termasuk yg sebulan sekali sariawan skr juga lagi sariawan….Obat nya patut dicoba nie

  25. Reply

    aku jarang2 sariawan Ev, entah kenapa (eh, alhamdulillah sih ya hihihhi). Tapi kalo bebas sariawan jadi bisa bebas tersenyum ya ๐Ÿ™‚

  26. Reply

    Banyak variant-nya jadi bisa milih ya mau gunain yang mana. Kalau yang spray kayaknya lebih enak, jadi nggak kena sariawannya, haha… Tapi yang gel pun aman ya untuk diolesin ke sariawan.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.