Sebuah Kebahagiaan di Commuter Line-Gong Yoo




commuter-line-gong-yoo

Hai teman-teman, apakah pernah merasa sedang lemah, letih, dan lesu lalu tiba-tiba jadi semangat lagi?. Kalau saya sih pernah banget dan baru kejadian kemarin itu saat tubuh sedang kelelahan tetapi langsung bahagia seketika berkat hadirnya sosok yang dipuja. Dia adalah Gong Yoo, oppa ganteng kesayangan para K Drama lovers termasuk saya. Tanpa sengaja saya bertemu sosoknya pada sebuah gerbong kereta Commuter Line yang penuh dengan poster Gong Yoo. Kita sebut saja dengan Commuter Line-Gong Yoo ya untuk memudahkan.

Di dalam gerbong Commuter Line, Gong Yoo yang sukses memahat hati para wanita ini memenuhi seantero dinding gerbong kereta. Suasana tersebut membuat commuter line yang aslinya berada di Indonesia, jadi terasa seperti di Korea. Apalagi saat itu aura senyuman oppa mampu membuat rasa letih seolah sirna. Saya jadi ingat dengan film Train to Busan yang juga diperankan oleh Gong Yoo saat naik di gerbong tersebut.

Saya menyebut saat itu sebagai sebuah kebahagian kecil sederhana namun menggetarkan jiwa. Karena bagi sebagian orang mungkin hal tersebut biasa saja, tetapi tidak bagi saya. Buktinya, saya langsung berbunga-bunga setelah melihat sosok ahjusi Gong Yoo yang tersenyum 5 cm itu dan nyaris yang namanya kelelahan jadi hilang seketika saat memandang wajahnya.

commuter-line-gong-yoo

Commuter Line-Gong Yoo

Sebelum wajah Gong Yoo terpampang nyata di gerbong Commuter Line-Gong Yoo ini, saya sudah jealous saat melihat akun intagram ASUS Taiwan. Di akun tersebut memperlihatkan seorang wanita muda yang naik kereta di Taiwan. Dia berfoto ria dengan poster Gong Yoo yang menjadi brand ambassador ASUS ASUS ZenFone 4 dan ZenFone Selfie series itu. Saya kemudian nyeletuk di dalam hati “ih mau atuhlah foto seperti itu juga, saya kan juga pengguna ZenFone”.

commuter-line-gong-yoo

Keinginan saya itu sebenarnya bukan sebuah hal yang biasa saja, apalagi Gong Yoo menjadi brand ambassador ASUS ZenFone 4 dan ZenFone Selfie series untuk kawasan Asia Pacific, so harusnya di Indonesia juga bisa memasang poster Gong Yoo di dalam kereta *fans maksa garis keras haha. Kalau keinginan tersebut diwujudkan oleh ASUS, yakin deh ASUS ZenFone 4 dan ZenFone 4 Selfie series yang memang sudah diluncurkan bulan sebelumnya itu akan lebih booming lagi efeknya terhadap permintaan pasar.

Baca ini yuk: ASUS ZenFone 4 Selfie Series, the Great Launching of “We Love Photo”

Rupanya gayung bersambut, memang rezeki anak sholehah ya karena doa kecilnya ternyata didengar oleh Sang Maha Kuasa melalui ASUS Indonesia. Gerbong penuh dengan gambar Gong Yoo pun direpresentasikan di Indonesia. Sejak mendengar berita tersebut, saya berharap semoga suatu hari bisa bertemu dengan oppa Gong Yoo di dalam kereta Commuter Line.

Mendadak Bahagia di Commuter Line Penuh dengan Gambar Gong Yoo

Memang yang namanya rezeki tidak akan ke mana. Di suatu sore setelah pulang kerja, saya dan pak suami sedang ada keperluan di Bogor. Saat itu kondisi sedang hujan dan saat itu kami berada di pinggir peron sambil menunggu kereta datang.

Katanya kalau sedang hujan ada baiknya kita berdoa di dalam hati karena saat hujan merupakan salah satu waktu yang mujarab. Lalu berdoalah saya di sana semoga bisa naik commuter line yang ada Gong Yoo-nya. Setelah beberapa kali commuter line lewat, tiba-tiba mata saya sangat tajam saat melihat gerbong wanita di urutan paling depan dengan nuansa biru. Saya yakin itu pasti gerbong Commuter Line-Gong Yoo.

commuter-line-gong-yoo

Tanpa berpikir panjang, saya langsung naik saja bersama pak suami dan berjalan hingga ke gerbong depan. Alhamdulillah ternyata benar gerbong tersebut merupakan gerbong kebahagiaan, saya langsung berlari memasuki gerbong wanita meninggalkan pak suami yang geleng-geleng kepala *maaf ya pak suami haha.

Saya sampai bingung bagaimana menceritakannya, yang pasti saya sangat bahagia ketika berada di dalam gerbong yang isinya penuh dengan gambar Gong Yoo. Di gambar tersebut, Gong Yoo sedang tersenyum sambil memegang ASUS ZenFone 4 Selfie Pro yang memang kece untuk berfoto dan berselfie ria.

commuter-line-gong-yoo

Baca: ASUS ZenFone 4 Selfie Pro, Bukan Hanya Sekadar Selfie

Kalau saya deskripsikan, dari ujung pintu gerbong wanita hingga ke ujung pintu kepala kereta commuter line semuanya penuh dengan sosok Gong Yoo yang menggenggam ASUS ZenFone 4 Selfie Series. Nuansa biru muda membuat suasana kereta menjadi cerah ceria meskipun di luar sedang hujan deras.

commuter-line-gong-yoo

commuter-line-gong-yoo

Di bagian pintu terdapat dua buah gambar Gong Yoo yang sedang membawa love sign “We Love Photo” icon ASUS ZenFone 4 Selfie Series. Sedangkan di bagian langit-langit, penumpang commuter line juga bisa puas menatap gambar Gong Yoo yang menggenggam ASUS ZenFone 4 Selfie Series dari arah samping. Mau ambil foto dari arah manapun bisa banget.

commuter-line-gong-yoo

commuter-line-gong-yoo

Mau Naik Commuter Line yang Ada Gong Yoo Juga?

Bagi teman-teman yang sudah mengenal saya, pasti sudah tau kan kalau saya ini narsis hehe. Nah, saat berhasil berfoto di gerbong commuter line yang penuh dengan foto Gong Yoo, saya langsung menguploadnya ke media sosial. Benar saja kan saya tidak sendiri, banyak yang juga lho yang ingin berfoto di dalam gerbong kebahagiaan ini.

Ya udah karena saya baik hati, ramah, dan rajin menabung juga ingin teman-teman merasakan kebahagian kecil yang menggetarkan jiwa, saya langsung mencari informasi lebih lanjut terkait gerbong commuter line tersebut. Menurut informasi, gerbong Commuter Line-Gong Yoo ada di kereta commuter line jurusan Bogor-Jatinegara (Angke) dengan nomor kereta 1715/1716. Kereta tersebut beroperasi sejak pukul 04:50 WIB.

Sedikit tip dari saya jika ingin naik Commuter Line-Gong Yoo:

  1. Kalau mau lebih cepat mendapatkan Commuter Line-Gong Yoo, setelah datang ke stasiun coba cari informasi terkait keberadaan kereta dengan nomor 1715/1716 di bagian informasi. Usahakan jangan mengganggu ya, boleh bertanya jika petugas sedang tidak terlalu sibuk.
  2. Jika ingin lebih terasa perjuangannya, coba saja naik kereta jurusan Bogor-Jatinegara/Angke secara random. Lalu cari ke arah gerbong wanita di paling ujung. Cara ini lebih terasa banget perjuangannya yang ujungnya memberikan kebahagiaan luar biasa.
  3. Jika ingin berfoto di dalam gerbong usahakan saat tidak ada penumpang lain dan saat gerbong dalam keadaan kosong. Menurut informasi, penumpang memang dilarang untuk berfoto di dalam area commuter line karena dikhawatirkan dapat mengganggu.
  4. Mintalah izin terlebih dahulu untuk berfoto agar tidak menyusahkan petugas dan kita jadi lebih leluasa saat mengambil foto.
  5. Siapkan pose terbaik mu, jangan sampai malah pingsan atau terharu setelah melihat commuter line dengan aura ala Train to Busan. Nanti malah gagal deh merasakan kebahagiaanya.

Sewaktu saya berfoto di gerbong Commuter Line-Gong Yoo tersebut, saya meminta izin terlebih dulu kepada petugas. Baru deh setelah mendapatkan izin, saya bisa berfoto sambil bernarsis ria. Beruntung sekali penumpang di gerbong wanita saat itu kebanyakan para ibu yang memaklumi kelakuan saya saat berfoto di gerbong Commuter Line-Gong Yoo. Tanpa diminta, saya langsung mengeluarkan ASUS ZenFone yang saya miliki untuk selfie dan mengabadikan diri.

commuter-line-gong-yoo

Ah senangnya sore itu menjadi sore yang membahagiakan dan tak terlupakan bagi saya. Meskipun saat itu sedang hujan deras, saya mendapatkan sebongkah semangat untuk menyelesaikan agenda selanjutnya. Terima kasih ya ASUS Indonesia yang sudah membuat Commuter Line-Gong Yoo menjadi kenangan indah. Kapan lagi kan bisa berfoto di kereta dengan aroma ala Korea, tidak perlu jauh-jauh karena di Indonesia juga ada.

[Update: berdasarkan info yang saya dapat, wajah oppa ini hanya akan ada di gerbong CL sampai 30 November 2017 lho].

         




Related Post

30 Comments

  1. Reply

    Haiyaaahhh … kukasi tau temenku yang jadi fans beratnya Gong Yoo ah. Pasti dia semangat nih nyariin kereta gerbong kebahagiaan ini.

  2. Reply

    Lak kirain ini pas mb Ev ke Korea setelah baca sampe abis lahdalah pas mau ke Bogor wkwkwk perlu aku infoin ni ke teman2 penggila drakor CL Gong Yoo :p

  3. Pingback: Ingin Berfoto dengan Standee Gong Yoo? Di Sini Lokasinya - evrithink.co

  4. Reply

    Kirain itu foto di Korea atau Taiwan mbak Ev, ternyata Indonesia juga punya kereta Goong Yoo tho. Keretanya pas sepi ya jadi enak bisa foto2 sepuasnya.

  5. Reply

    Berarti untung-untungan pas dpt gerbong itu ya, haha gak mgkn harus nunggu kereta dgn kode nomor tsb.. Aku jarang ke gerbong cewek karena trauma, lbh pilih gerbong campur krn dukungan bapak-bapak lbh baik daripada ibu-ibu #eh 😀

    • Reply

      bisa untung-untungan, bisa sambil nanya petugas mbak berdasarkan nomor keretanya, jadi nanti tau deh itu kereta ada di mana, btw ini cuma sampai 30 November aja lho

  6. Reply

    Ya ampuuuuun Mba Evrina happy bangat pastinya itu bisa foto dan sepuasnya memandang wajah si Oppa Hanteng hehehe

  7. Pingback: Pesan Tiket Kereta Api Dulu vs. Sekarang, Terasa Bedanya? – evventure

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.