Fruit Summit 2015

Februari 2015 Mbak Chairunnisa Prana Putri dari Marketing & Communication Department mengabarkan bahwa akan mengadakan gathering bagi 10 finalis Lomba Blog Fruit 4 Love Sunpride. Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti Lomba Blog Sunpride dan dibuat terkagum dengannya. Mbak Uti, panggilan akrab dari Mbak Chairunnisa ini mengatakan bahwa maksud Sunpride mengadakan gathering ini adalah sebagai bentuk terimakasih kepada para blogger yang telah berpartisipasi dalam lomba blog. Wah Mbak jujur saya kagum, terimakasih banyak banget nih soalnya Lomba Blog sudah lama berlalu tetapi Sunpride tetap mengadakan gathering bertajuk terimakasih pula.

Nah, menurut Mbak Uti, acara hari itu dan Lomba Blog Fruit 4 Love itu belum seberapa karena acara puncak yang sesungguhnya adalah Fruit Summit 2015 yang akan digelar pada bulan September nanti. Mbak Uti mengatakan bahwa pada acara Fruit Summit nanti buah-buahan Sunpride akan keluar dari gudang, dan kalau sudah keluar dari gudang tidak boleh masuk lagi yang artinya kalau kita ikutan Fruit Summit bisa membawa pulang buah-buahan Sunpride. Wowwww sejak itu saya bertekad untuk ikutan Fruit Summitnya dengan cara apapun dan usaha yang maksimal.

Alhamdulillah saya termasuk 30 peserta yang diundang dalam Fruit Summit 2015 berkat hasil tulisan saya berjudul: My 7 Days Fruits Diary: Buah Lokal Pemberi Semangat

Dan inilah sebuah reportase singkat pelaksanaan Fruit Sumiit 2015 yang oke banget, saya sampai belum bisa move on nih, rasanya terlalu singkat acara tersebut.

Pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB rombongan Bogor yang terdiri dari saya, mbak Leyla Hana dan Mbak Tetty Tanoyo sudah tiba di La Piazza Kelapa Gading Jakarta. Acara Fruit Summit kan baru dimulai pukul 09.30 WIB. Kami sangat kepagian karena khawatir terlambat lantaran sama-sama belum tau tempatnya ada dimana. Namun menurut Pak sopir, kalau kami berangkat lebih siangan lagi akan terkena macet di Cililitan. Berarti sudah tepat ya berangkat pagi hari.

Menjelang pukul 09.00 WIB kami menuju La Prisma tempat diadakannya acara Fruit Summit. Ternyata di sana sudah terdapat banyak panitia dari Sunpride. Kami diperbolehkan masuk setelah mengisi adminitrasi. Tempat acara semarak dengan warna kuning hijau yang merupakan warna alami buah sekaligus warna dari Sunpride. Buah-buahan sudah berjejer rapih dan cantik di sekitar ruangan. Saya wajib mengabadikan buah-buahan tersebut karena nanti belum tentu bisa terbawa semua hehe.

fruit summit 2015

registrasi dulu

Fruit Summit 2015

Apellll nyah seger

Fruit Summit 2015

Apel hijaunya juga

Fruit Summit 2015

Rock Melon

Fruit summit 2015

Nanas Honi

Fruit Summit 2015

Golden Melon

Fruit Summit 2015

Buah Naga

Fruit Summit 2015

pepaya California

Fruit Summit 2015

Jambu Kristal

Fruit Summit 2015

Golden Melon Kotak

Fruit Summit 2015

Jeruk Baby

Fruit SUmmit 2015

Pisang Cavendish

Panggungnya berada di tengah, warna hijaunya seger membuat mata menjadi sejuk. Di sebelah kanan panggung terdapat booth untuk bermain games yaitu Games Pisang Pusing serta Games Cepat Tepat. Jika kita bermain games ini akan mendapatkan uang Sunpride untuk ditukarkan dengan buah-buahan Sunpride pada akhir acara. Masing-masing peserta mendapatkan kesempatan bermain tiga kali sehingga berkesempatan mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. Wah kreatif nih Tim Sunpride, ada saja idenya ya supaya kita bisa mendapatkan buah-buahannya hehe.

Di sebelah kanan dari booth games ada photo box, setiap peserta mendapatkan foto satu kali di booth ini yang nantinya akan dipasang pada web Sunpride. Nah, di sini juga ada gamesnya lho, makanya foto sebanyak-banyaknya untuk memenangkan voucher belanja.

Fruit Summit 2015

panggung utama

Fruit summit 2015

Tempat bermain Cepat tepat

Fruit Summit 2015

Tempat bermain Pisang pusing

Fruit Summit 2015

Photo booth

Fruit Summit 2015

Timbangan tempat nanti pemenang dibandingkan berat badannya dengan buah-buahan

Sambil menunggu dimulainya acara, saya dan teman-teman lainnya bermain di booth games yang tersedia. Gamesnya cukup mudah kok, hanya pisang pusing saja yang sulit karena harus memasukkan Pisang Cavendish Sunpride yang bentuknya tidak lurus itu ke dalam botol. Tapi tenang, inilah asiknya bermain games Sunpride, menang kalah tetap mendapat hadiah. Bagi yang menang akan mendapat uang Sunpride sebesar Rp. 500,- dan yang kalah mendapat uang Sunpride sebesar Rp. 100,-. Saya kalah dong walaupun sudah tiga kali mencoba hehe, maklum tremor jadi susah kalau mau membuat benda menjadi seimbang hehe.

Nah, yang seru adalah games cepat tepat. Di sini saya menuai emas lho soalnya setelah tiga kali bermain, jarang sekali lemparan saya yang keluar dari kotak. Kuncinya sih tenang dan konsentrasi. Pada games ini kita diminta memasukkan buah ke dalam kotak yang tersedia dengan satu tangan saja. Pada masing-masing kotak terdapat tulisan besarnya uang yang dapat diperoleh. Alhamdulillah saya panen di sini hehe.

fruit summit 2015

Mbak leyla sedang bermain cepat tepat

fruit summit 2015

Dapet deh uang sunpridenya

fruit summit 2015

Narsis dulu sama buah

Fruit Summit 2015

Ngintip goodie bagnya ehhe

Puas bermain, saya dan teman-teman mulai duduk kembali sambil menikmati cemilan buah yang tersedia. Wah saya suka dengan Rock Melonnya, wangiiii dan manis. Habis banyak lho waktu nyemil tadi sampai kenyang banget. Cemilan kue yang tersedia tidak saya colek, saya lebih suka menghabisi buah-buahannya mumpung tersedia banyak hehe.

Fruit Summit 2015

Ikannya lezatos

Fruit Summit 2015

Cemilannya Mbak Tetty

Baiklah acara akan dimulai, semua peserta sudah dipanggil oleh MC kondang markondang mas Emil Kusumo. Acara pertama dimulai dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda peresmian Sunpride sebagai 100% Buah Nusantara. Ibu Lutfiani Azmawie selaku Marketing & Communication Manager memotong tumpeng dan diberikan kepada Bapak Martin M. Widjaya selaku Managing Director Sunpride.

Fruit Summit 2015

Penyerahan tumpeng, saya gak kebagian space deh buat moto

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi talk show. Sebagai pembicara pertama adalah Bapak Martin yang menjelaskan tentang komitmen Sunpride dalam memberikan buah-buahan lokal nusantara berkualitas. Sunpride sangat siap bersaing untuk pasar internasional dengan tetap menjadikan buah nusantara sebagai icon. Komitmen Sunpride tidak hanya memberikan kualitas produk yang terjamin, tetapi juga membantu para petani dengan meningkatkan pengetahuan serta kesejahteraan mereka. Buah lokal nusantara Sunpride ini dihasilkan dari para petani kita lho, makanya cita rasa khas buah nusantara masih terasa pada buah-buahan Sunpride.

Sekarang saatnya pembicara kedua yang berbicara. Kali ini adalah giliran dari Mas Jansen Ongko, seorang National Fitness & Health Educator. Sudah pada kenal kan ya? So pasti. Mas Jansen menyampaikan tentang manfaat buah-buahan beserta fakta dan mitosnya. Sebagai health educator, Mas Jansen menyampaikan kalau ingin diet tidak harus bermusuhan dengan nasi kok, justru nasi tidak terlalu berbahaya, yang berbahaya adalah lauknya. Kalau sudah ketemu lauk yang enak, biasanya suka nambah kah, nah itu yang membuat obesitas. Mas Jansen menyarankan kalau mau diet memang sebaiknya memperbanyak makan buah-buahan atau mengganti cemilan dengan buah-buahan. Nah itu buat yang mau diet ayooo konsumsi buah-buahan.

Fruit Summit 2015

Sesi Talk show

Selanjutnya adalah sesi tanya jawab. Ada beberapa teman yang bertanya lho, mereka antusias banget. Termasuk saya nih. Saya bertanya kepada Bapak Martin mengapa untuk daerah-daerah tertentu, buah-buahan Sunpride belum bisa ditemukan pada pasar-pasar modern seperti teman-teman saya yang berada di Makassar, Siak dan Bondowoso yang mengatakan sulit sekali memperoleh buah-buahan Sunpride. Bapak Martin mengatakan sebenarnya jangkauan distribusi buah-buahan Sunpride sudah tersebar dari Medan hingga Pulau Bali hanya saja memang baru ada pada daerah-daerah tertentu. Tapi tenang saja, Sunpride memang sedang mengembangkan jaringan agar buah-buahan ini bisa menjangkau ke berbagai daerah lainnya. Nah, peluang terbuka bagi siapapun yang mau menjadi distributor Sunpride nih, kalau mau segera kontak Sunpride ya hehe.

Sudah selesai nih sesi talkshownya, sekarang kita ngegames dulu ya.

Games pertama adalah Lomba Makan Pisang Tercepat. Pisangnya adalah cavendish sebanyak dua buah. Waktu Februari dulu juga saya ikut lomba itu dan takluk deh ampun ‘gak kuat. Dan sebagai juaranya adalah Mas Jansen yang berhasil memakan Pisang Cavendish sebanyak dua buah sekaligus. Ya ampun ternyata banana mania dia pantesan kuat bener makan pisang sebesar itu sekaligus, ckckckck.

Fruit Summit 2015

Mas Jansen Ongko sumringah sendiri karena berhasil memakan pisang cavendish dua buah sekaligus, sementara yg lain masih berjuang

Fruit Summit 2015

Pemenang lomba makan pisang adalah mas Jansen selamatttt

Games kedua adalah Lomba Membuat Sambal Rujak. Pesertanya ada dari fruitaholic dan kawan media. Jurinya tidak tanggung-tanggung lho, ada Chef Putu, Bapak Martin dan Mas Jansen yang mencoba masing-masing sambal. Mas Jansen ternyata tidak kuat pedas, takluk dia setelah mencoba sambal pedas buatan Mbak Leyla. Dan sebagai juaranya adalah Erni Ratna Wulan yang memenangkan voucher serta goodie bag. Tenang, peserta yang lain juga mendapatkan hadiah kok. Waduhhh jadi pingin ikutan hehe.

Fruit Summit 2015

Ulekkkk terusss

Fruit Summit 2015

Ini hasil rujak para peserta

Fruit Summit 2015

Sedang dinilai oleh dewan juri

Sekarang saatnya makan siang. Saya mengambil makan hanya sedikit saja karena sekali lagi ingin mengkonsumsi buah dan olahannya saja yang lebih banyak *ini namanya taktik aji mumpung*. Saya suka banget sama es buahnya, maknyussss. Sayang perut sudah kenyang jadi tak sampai mencoba pudding serta rujak buahnya. Sementara para peserta sedang menikmati makan siang, yang di atas sedang melaksanakan conferensi pers hehe, selamat bekerja ya kawan-kawan. Kami duluan makan siangnya hehe.

Setelah ishoma, acara dilanjutkan kembali. Kali ini adalah pengumuman pemenang beberapa kompetisi. Ternyata ada kategori best costum lho. Memang sih diundangan diberitau untuk memakai dress code kuning bertema buah-buahan. Ternyata si Mbak Cantik (waduh saya lupa namanya mbak) yang memenangkan kategori ini. Si Mbak memang niat karena menggunakan semacam blazer bertema pisang. Selamat ya Mbak.

Selanjutnya adalah best act tweet yang dimenangkan oleh Mas Arie Ardiansyah. Kebayang deh jempolnya seperti apa sampai bisa memenangkan live tweet hehe. Selamat ya mas.

Selanjutnya diumumkan para pemenang Photo Competition My 7 Days Fruits Diary Sunpride:

Juara 1: Faldy Efadua

Juara 2: Lubena Ali

Juara 3: Inna Nathalia

Selamat ya kepada para pemenang.

Kemudian pengumuman terakhir adalah pengumuman Writing Competition My 7 Days Fruits Diary Sunpride: Juara 1: Evrina Budiastuti Juara 2: Murtiyarini Juara 3: Agung Handoyo

Selamat juga kepada para pemenang (nulis nama sendiri itu rasanya kumaha gitu hehe). Masing-masing dari kami mendapatkan buah setelah sebelumnya ditimbang terlebih dahulu. Bener-bener unik deh, kalau mas Agung tidak terangkat-angkat, Mbak Arin dan saya begitu mudahnya terangkat oleh buah-buahan Sunpride. Pesan moral dari kejadian ini adalah: memiliki berat badan berlebih ternyata ada manfaatnya juga, jadi tetap bersyukur jika berat badan kita agak berlebih hehe.

Fruit Summit 2015

Mas Agung sedang ditimbang seberat badannya hehe

Fruit Summit 2015

Mbak Arin yang mungil, buahnya menyesuaikan bobot tubuh hehe


Acara belum selesai, masing-masing dari kami kemudian diberikan satu buah balon untuk diterbangkan secara bersama-sama. Balon-balon tersebut berisi tentang pengharapan kami selepas mengikuti acara Fruit Summit 2015. Seruuu banget dan mengesankan.

 

Sekarang tiba acara terakhir yaitu penutupan. Terimakasih kepada Tim Sunpride dan Panitia, acaranya keren banget, saya sampai belum bisa move on dan langsung menuliskan setiap detail yang saya ingat. Apalagi selepas acara, kami dipersilahkan untuk menukarkan uang Sunpride yang diperoleh. Semua senang karena membawa buah-buahan lezat dari Sunpride.

Nah teman-teman, jangan sampai ketinggalan event-event yang diadakan oleh Sunpride ya. Acara yang diadakan Sunpride pasti seru, saya bisa bicara seperti ini karena sudah ikut dua kali dan pasti pulangnya membawa buah-buahan hehe. Fruit Summit akan ada tiap tahunnya, so stay tuned ya.

Terimakasih Sunpride, sukses selalu untuk Sunpride.

#FruitSummit2015 #100persenBuahNusantara #LivingFunandHealty

Fruit Summit 2015

Dibalik kesuksesan acara Fruit Summit 2015 ada mereka

34 Comments

  1. Reply

    wah…seru ya Mba acara puncak Sunpride di Jakarta,,, Sayang sekali kemaren aku gak ikut challenge ini lantaran sibuk dan capek banget..hehe (alasan klasik).. Btw, selamat ya Mba atas prestasinya memenangkan challenge ini, tulisan Mba Evrina memang yahud…

  2. Reply

    Wuaaaah seru bangeet! Ngiler ngeliat buah-buahannya… Kalo aku yang ditimbang pake buah gitu, kayaknya aku bakal dapet banyak, hahaha… *umpetin perut
    Selamat ya mbak Evrina…

  3. Adi Darmadi

    Reply

    Congratulation mbak ervina ” Fruitaholic Of The Year 2015 ” terima kasih banyak atas partisipasi dan atusiasnya dalam mengikuti acara sunpride, dan selalu berbagi informasi bermanfaat dan fun dengan buah sunpride.

    • Reply

      terimakasih juga Pak Adi, saya selalu suka dengan event2 nya Sunpride, saya masih belum bisa move on lho, keren deh kemarin Fruit Summitnya

  4. ulu

    Reply

    wah menang! selamat yaaaaak! kirain supride teh buah impor, ternyata lokal semua euy. kalo kemasannya bagus kayak sunpride, kesannya jad mewah ya ;D terus yg mewah-mewah kirain impor aja gitu heuheuheuheu

    • Reply

      Sunpride ada buah impornya juga seperti apel dan kiwi, tapi lebih mengutamakan buah2an lokal, eh itu melon pasti nyangkanya impor ya? itu buah lokas asli nusantara lho, ditanam di Jawa Barat

  5. Hidayah Sulistyowati

    Reply

    Ngiler lihat hadiahnya itu, seberat badanmuuuu, selamat sekali lagi mbak Evrina 🙂
    Trus aku membayangkan kalo yang menang aku, berapa kilo buah yang bisa dibawa pulang *dasarr emak penyuka gratisan ini, hihiii

  6. Reply

    Waaah aku senyum2 baca reportasenya ikut happy. Buahnya seger2. iPhone 6 kok nggak ditunjukin nih, aku ra popo kok. Wkwkwkkk…. Selamat ya, kamu memang keren.

  7. desi

    Reply

    waahhh kakak yg satu ini dahsyaat, postingannya udah update ajah.congrat sekali lg ya kak 🙂 webnya masih muter aja kak ni krna sinyalku yg lumayan buruk dan postingannya yg demikian banayk foto bikin ngiler hihi

  8. hendri hendriyana

    Reply

    buahnya seger-seger mbak, apalagi pisang tuh kayaknya enak deh..
    hehe
    kalo dikasih gratis saya mau deh mbak 😀

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.