Kebebasan Tanpa Kabel Bersama Sudio Vasa BLA

sudio-vasa-bla

Beruntung sekali rasanya dapat memiliki Sudio Vasa BLA karena membuat saya dapat bergerak bebas untuk mengekspresikan diri bersama dengan alunan musik. Saya tidak perlu membawa smartphone untuk ikut serta ketika mendengarkan musik sambil mengerjakan hal lainnya. Cukup meletakkan smartphone di salah satu sudut tempat, lalu aktifkan fitur Bluetooth dan koneksikan dengan Vasa BLA, maka saat itu juga saya sudah mendapatkan kebebasan tanpa kabel untuk menikmati musik.

Musik menjadi booster tersendiri bagi saya untuk menjalankan aktivitas mulai dari pagi hingga malam. Ketika berangkat maupun pulang kerja, saya selalu mendengarkan musik melalui smartphone sambil naik motor. Begitupun pada saat mengerjakan pekerjaan rumah seperti menyapu atau mencuci, music is always ON. Bahkan ketika sedang bergadang mengerjakan tugas atau menulis, tanpa musik saya bisa saja mengantuk. Itu sebabnya antara smartphone dan earphone bagi saya tidak dapat dipisahkan. Hanya saja terkadang agak ribet jika harus tersambung terus antara satu dengan lainnya.

Nah, sekarang tak perlu khawatir lagi, kita dapat mendengarkan musik dengan bebas tanpa terhambat kabel berkat kehadiran earphone premium Vasa BLA dari Sudio.

Sudio dari Kota Stockholm, Sweden

Sudio adalah sebuah perusahaan yang memproduksi earphone premium di Kota Stockholm, Swedia. Nama Sudio sendiri berasal dari sebuah kejadian pada saat salah satu pendiri perusahaan bertemu dengan penyanyi Phil Collins di New York. Teman-teman kenal dengan Phil Collins kan? Saat itu Beliau sedang memiliki masalah dengan headphonenya dan salah satu pendiri perusahaan Sudio saat itu belum bisa memberikan solusi alternatif yang baik terhadap Phil.

Nah berkat kejadian itu, perusahaan mulai mengembangkan earphone premium agar setiap orang dapat menikmati musiknya dengan tenang dan nyaman. Nama Sudio sendiri diambil dari lagu milik Phil Collin berjudul Sussudio sebagai sebuah penghormatan sekaligus sebuah tekad untuk keberhasilan perusahaan yang berasal dari pengalaman pahit dan manis tersebut.

sudio-vasa-bla

@sudiosweden

Meskipun zaman sudah semakin maju di mana peran manusia dapat tergantikan oleh mesin-mesin canggih, namun Sudio masih mengedepankan handmade untuk produknya. Bagi Sudio, membuat earphone membutuhkan sebuah keahlian karena mata manusia tidak dapat dikelabui oleh kecanggihan mesin. Itu sebabnya Sudio memutuskan untuk tetap mengandalkan detail dari buatan tangan untuk sebagian besar dari proses produksi.

Salah satu produk unggulan terbaru dari Sudio yang akan saya ulas kali ini adalah earphone Vasa BLA yang didesign elegant untuk kebebasan tanpa kabel.

Sudio Vasa BLA untuk Kebebasan Tanpa Kabel

Sudio memperkenalkan earphone unggulan terbarunya yaitu seri Vasa BLA. Earphone wireless yang terkoneksi melalui Bluetooth ini memiliki berat yang ringan yaitu hanya sebesar 14 gram saja. Meskipun begitu, daya tahan baterainya keren lho karena dapat bertahan selama 8 jam pemakaian. Dengan menggunakan Vasa BLA, saya tidak perlu khawatir lagi terhadap ancaman kabel earphone yang mudah kusut sehingga dapat menyebabkan kerusakan. Selain itu, dengan menggunakan earphone ini maka kita dapat meletakkan smartphone di satu sudut saja tanpa perlu membawanya kemana-mana ketika sedang mengerjakan sesuatu. Dan yang lebih menarik lagi, di Vasa BLA sudah terdapat mikrofon built-in serta remote yang dapat mengontrol smartphone untuk memutar musik atau mengangkat telepon.

sudio-vasa-bla

Sudio mengeluarkan 4 varian seri Vasa BLA yaitu Rose Gold Black, Rose Gold White, Blue dan Pink. Saya sudah menggunakan salah satu varian dari Vasa BLA yaitu Rose Gold White dan akan saya review lebih lanjut berikut ini ya.

Pengalaman Menggunakan Sudio Vasa BLA Rose Gold White

Sejak paket dari Sudio yang dikirim langsung dari Estonia tiba di rumah, saya tidak sabar untuk segera melakukan unboxing. Paket dikemas dengan sangat apik menggunakan plastik gelembung dan kertas tebal. Cara ini menjaga agar produk tetap terjaga dari benturan. Nah, kira-kira ada apa saja ya di dalamnya? Mari kita lihat.

sudio-vasa-bla

Pertama, terdapat magnet di samping kotak yang bermanfaat untuk membuka dan menutup kotak. Di belakang kotak terdapat keterangan spesifikasi produk termasuk isi dari kotak Vasa BLA tersebut.

sudio-vasa-bla

Kedua, isi di dalam kotak diantaranya ada Earphone Vasa BLA dengan ekstra tambahan ear-rubber dalam 4 ukuran berbeda, Buku Panduan, Kartu Jaminan Kualitas, Sarung Kulit Asli, Klip Metal, Kabel Charging dan Baterai.

sudio-vasa-bla

Oke sekarang kita mulai menggunakannya yuk.

Lakukan pairing Earphone Vasa BLA dengan smartphone.

Caranya, aktifkan dulu Bluetooth pada earphone dengan menekan tombol tengah (tombol play) selama 5 detik hingga lampu merah+biru menyala. Kemudian aktifkan fitur Bluetooth pada smartphone dan lakukan pairing.

sudio-vasa-bla

Kotak putih atas merupakan baterai yang dapat dicharge ulang, sedangkan tombol bawah merupakan bluetooth dengan remote dan mic yang terdapat tombol plus, minus dan play

sudio-vasa-bla

Lampu biru sebagai indikator kalau sudah terkoneksi, tombol tengah merupakan tombol Power

sudio-vasa-bla

Pairing berhasil dilakukan

Setelah terhubung, nyalakan saja fitur music pada smartphone dan lakukan remote langsung untuk mengurangi atau menambah volume dari earphone. Begitupun ketika hendak mematikan atau menghidupkan music, dapat langsung menekan tombol yang terdapat pada earphone. Sedangkan untuk menyalakan dan menghidupkan earphone, cukup dengan menekan tombol tengah selama 3 detik saja.

Berapakah jangkauan konektivitas Bluetooth antara smartphone dengan earphone? Di dalam table spesifikasi disebutkan bahwa jangkauannya sekitar 12 meter. Saya sudah mencoba meletakkan smarphone di dapur, lalu saya berjalan keluar dengan menggunakan earphone menuju halaman, musik masih tetap berputar dengan perkiraan jarak saat itu 8-9 meter antara dapur dengan teras.

sudio-vasa-bla

Yeayyy kebebasan tanpa kabel

Earphone ini memiliki baterai yang dapat bertahan hingga 8 jam penggunaan dan dapat standby hingga 10 hari. Saya baru menggunakannya selama seharian penuh, nanti akan diupdate lagi ya setelah berapa hari kira-kira baterai ini akan habis. Jika baterai sudah habis, maka akan ada indicator berupa lampu berwarna merah yang menandakan bahwa baterai harus dicharge. Jika masih berwarna biru, itu tandanya baterai masih penuh.

O iya, ada satu yang menarik ketika saya lupa mematikan earphone. Jika fitur Bluetooth pada smartphone sudah dimatikan namun kita lupa mematikan power pada earphone maka jangan khawatir. Karena setelah 10 menit tidak terjadi pairing dengan smartphone, maka earphone akan off secara otomatis. Cara ini sangat menghemat daya dan membantu saya yang suka lupa.

Kesimpulannya: saya suka sekali dengan Sudio Vasa BLA ini karena benar-benar memberikan kebebasan tanpa kabel karena memudahkan pergerakan sambil mendengarkan musik. Mendengarkan musik menjadi nyaman dan bisa berekspresi tanpa gangguan. Designnya yang premium dan elegant cocok sekali untuk dijadikan kado bagi orang tersayang.

Nah jika teman-teman tertarik dengan earphone Vasa BLA dari Sudio ini, jangan lewatkan penawaran menarik yang sedang berlangsung.

Gunakan kode ini untuk mendapatkan discount sebesar 30%:

Evrina

untuk setiap pembelian produk di website: http://www.sudiosweden.com/id/.

Untuk informasi lebih lanjut termasuk bagaimana cara memperoleh earphone premium dari Sudio, kunjungi halaman berikut ini:

Website: www.sudiosweden.com/id

Facebook: Sudio

Instagram: @sudiosweden

Twitter: @sudiosweden

Saya senang sekali bisa mendapatkan paket ekslusif dari Sudio. Sepertinya Sudio tau kalau saya senang sekali mendengarkan musik. Dengan menggunakan Sudio Vasa BLA ini saya jadi bisa merasakan kebebasan berekspresi tanpa kabel. Thanks to you Sudio, salam hangat dari Indonesia.

sudio-vasa-bla

43 Comments

  1. Fajar Herlambang

    Reply

    wah, bisa nggak ribet gulung gulung kabel tu headset n nggak cepet rusak ya mbak

  2. Reply

    aku kalau dengerin lagu suka sambil ngelakuin aktivitas lain. Gosok, masak, makan, baca buku, dll. Emang iya ribet kalau pas dengerin lagu, kemana – mana juga harus bawa hanpon nya juga. Mending kalau ada saku, bisa taro di saku. Kalau gak ada? kan susah harus sambil nenteng – nenteng hape. Btw mba ev, Sudio Vasa BLA bisa buat dengerin radio?

  3. Reply

    Saya membaca ini ketika earphone saya sedang rusak dan sedang sangat ingin membeli yang baru tetapi belum kesampaian. Kuingin paket dari Sudio seperti yang Mbak punya jugaaaaa. Saya suka sekali pakai earphone, hampir tidak pernah lepas ketika berkegiatan. Dan itu seringkali menghambar pergerakan saya karena kabel yang melilit di mana-mana (saya biasa taruh handphone di tas punggung sementara earphone tetap terpasang hahaha). Oke, kesimpulannya: saya butuh menabung.
    Terima kasih, Mbak, atas ulasannya. Bikin mupeng. :’)

  4. Reply

    Saya juga bermasalah kalau mau dengerin lagu lewat earphone saat setrika, kabelnya tidak bisa dikendalikan ๐Ÿ™‚

    Produk ini sepertinya bagus ya mbak Ev, mupenggg..

    Tapi bagi saya masih tetap mihil meskipun sudah ada diskon, saya pinjam mbak Ev aja yaa.. ๐Ÿ™‚

  5. septi

    Reply

    mau nanyak nih kan sy punya earphone jenis ini kok lampunya yg warna biru kedap kedip trus gabisa dimatiin, kirakira peyebabnya apa yaa dan ada yg tau gimana cara ngatasinnya (?)

    • Reply

      itu sebenarnya didiamkan juga nanti bisa mati sendiri mbak secara otomatis, benar-benar tidak bisa mati ya? kalau masih ada garansi bisa diservis mbak

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.