Moment Keseruan BCA Prima Amazing Experience di Bandung

BCA Prima

Bagi saya, keseruan BCA Prima Amazing Experience masih terasa walaupun sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu. Sepertinya baru kemarin saya mendapatkan email pendaftaran untuk mengikuti seleksi peserta amazing experience bersama BCA dan Jaringan Prima ini. Dan rasanya baru kemarin juga saya dapat berkumpul bersama teman-teman blogger serta media Jabodetabek untuk mengikuti rangkaian acara BCA Prima Amazing Experience selama dua hari di Bandung.

Pada acara yang berlangsung sejak tanggal 25-26 Oktober 2016 ini peserta ditantang untuk melakukan experience Jaringan ATM PRIMA dan PRIMA Debit khususnya pada channel BCA dalam bentuk games seru. Para peserta bertanding dengan menggunakan kartu ATM Jaringan Prima dan Prima Debit yang sudah ditentukan untuk wisata belanja dan wisata kuliner. Bagaimanakah moment keseruan BCA Prima Amazing Experience ini? Yuk kita kupas satu-persatu!.

BCA Prima Amazing Experience Day 1: Wisata Belanja dan Kuliner

Perjalanan hari pertama dimulai dengan berkumpul di meeting point Menara BCA. Semua peserta sejak pagi hari sudah mulai berdatangan dan berkumpul di Menara BCA untuk kemudian naik bis menuju Bandung. Sebagai event organizer rangkaian acara BCA Prima Amazing Experience ini adalah PRFM 107.5 News Channel yang merupakan radio berita nomor 1 di Bandung dan tentunya B Blog Indonesia sebagai agency yang sudah menjembatani para blogger serta media untuk mengikuti acara ini di Bandung. Sebelum perjalanan dimulai, kami sudah diberikan penjelasan terlebih dahulu mengenai kegiatan yang akan dilakukan selama di Bandung. Tempat pertama yang akan dikunjungi oleh peserta adalah Bank BCA KCU Dago yang di dekatnya terdapat Museum BCA.

bca-prima-amazing-experince

Selama kurang lebih 3 jam lamanya, kami sudah sampai di gedung BCA KCU Dago yang baru saja digunakan selama 6 bulan. Di sini kami disambut oleh panitia dengan diberikan penjelasan mengenai teknis kegiatan sekaligus pembagian goodie dan kelompok. Ada 6 kelompok yang akan bertanding memperebutkan hadiah dari BCA dan Jaringan Prima dengan masing-masing kelompok beranggotakan 5 orang peserta. Saya termasuk ke dalam kelompok 5 bersama Mbak Risma dari Media, Kak Julie seorang beauty dan fashion blogger, Timothy seorang travel and lifestyle blogger serta Billy Benggawan. Setelah berganti pakaian dengan menggunakan seragam yang diberikan, masing-masing kelompok segera menuju ke tugas pertama secara bergantian di Museum BCA.

bca-prima-amazing-experince-2

bca-prima-amazing-experince-3

Tiba giliran kelompok 5 untuk menyelesaikan misi pertama yang dinamakan dengan Mission 1 A untuk menemukan beberapa jawaban yang ada di dalam Museum BCA. Sebelumnya, kami sudah diberikan penjelasan terlebih dahulu mengenai apa saja yang ada di dalam museum. Di dalam museum terdapat kursi tua namun tetap bagus yang merupakan kursi yang ada di cabang BCA pertama di Asemka. Pada kursi tersebut terdapat ukiran berupa daun cengkeh lambang BCA yang menjadi pertanyaan pertama pada mission 1 A. Di museum juga terdapat beberapa mesin penghitung uang yang sudah lama, brankas penyimpan uang dan berkas serta mesin pemutar undian yang pernah digunakan BCA.

bca-prima-amazing-experince-4

Nah, ada satu tugas yang sulit diselesaikan yaitu menemukan deretan kode di dalam museum BCA. Rupanya kode tersebut berada di salah satu mesin dan memang tidak terlalu kelihatan sehingga kita harus jeli mencarinya secara satu-persatu. Setelah semuanya selesai, kami langsung menuju mobil berlogo PRFM untuk menyerahkan jawaban misi pertama, mendapatkan tas serta wefie di tulisan PRFM sesuai dengan perintah. Setelah itu kami langsung mendapatkan tugas di Mission 1 B, apakah tugasnya?.

bca-prima-amazing-experince-5

Ternyata tugas di Mission 1 B mudah sekali yaitu mentransfer sejumlah uang di kartu Prima Debit yang telah diberikan oleh panitia ke salah satu rekening BCA milik peserta. Sayangnya waktu itu kami pikir uang tersebut harus ditransfer ke seluruh rekening BCA peserta dalam satu kelompok, ternyata cukup satu saja. Tetapi tidak apa-apa karena masih bisa digunakan juga untuk tantangan wisata belanja dan wisata kuliner. Setelah selesai, barang bukti berupa slip transfer kami masukan pada zipper yang sudah diberikan panitia.

bca-prima-amazing-experince-6

bca-prima-amazing-experince

Waktu menunjukkan lebih dari pukul 12 siang, kami masih harus menyelesaikan tugas di Mission 2 yaitu wisata belanja. Kami diharuskan untuk berbelanja kebutuhan fashion show bertema Colorful untuk 2 model yang akan digunakan malam harinya. Dengan clue-clue tertentu, kami harus menemukan barang yang diperlukan, membelinya dengan kartu Prima Debit, mencari toko dengan clue merah-putih hingga menemukan secret man bertopi putih di sekitar toko. Awalnya rekan kami Timo sudah menemukan secret man tersebut, tapi ternyata sang secret man langsung pergi sehingga kami harus berputar mencarinya. Dan setelah mencari dalam waktu sekitar beberapa menit, akhirnya kami dapat menemukan secret man yang ternyata bersembunyi di belakang mobil. O iya tidak ada kesulitan selama kami berbelanja dengan menggunakan Prima Debit di mesin EDC BCA meskipun kartu yang digunakan bukan kartu BCA.

bca-prima-amazing-experince

bca-prima-amazing-experince

bca-prima-amazing-experince

Yak, misi selesai, kini waktunya untuk makan siang di Rumah Makan Dago Panyawangan masih dengan menggunakan kartu Prima Debit untuk melakukan pembayaran. Saat itu saya memesan nasi bakar timbel komplit lengkap yang rasanya enak, gurih banget sampai saya kekenyangan. Setelah selesai makan, kami dipersilahkan naik ke dalam bis untuk melanjutkan BCA Prima Amazing Experience di Jalan Dr. Setiabudhi dari Kawasan Dago. Di sana kami akan melakukan tantangan wisata kuliner dan melengkapi perlengkapan fashion show dengan clue-clue tertentu.

bca-prima-amazing-experince

Bis yang kami naiki berhenti dahulu di Hotel Regata, tempat para peserta akan menginap semalam. Sebelum melakukan tantangan berikutnya, seluruh peserta diminta untuk melakukan sesi foto bersama. Baru setelah itu secara bergiliran, panitia memberikan misi berikutnya yang harus diselesaikan oleh semua kelompok.

bca-prima-amazing-experince

Tiba giliran kami untuk menyelesaikan misi ke-5 yaitu menemukan patung sarasvati dan secret man in black. Mencari patung sarasvati ternyata tidak terlalu sulit karena berada di dalam komplek Rumah Mode. Setelah wefie dengan menggunakan tangan dan wajah, kami langsung mencari secret man yang ternyata juga dekat dengan patung Sarasvati berada.

bca-prima-amazing-experince

bca-prima-amazing-experince

Kami diberikan kartu misi ke-6 untuk menarik uang tunai di salah satu mesin ATM, lalu membeli coklat wayang dan kipas serta menemukan Secret Banana Lady untuk mendapatkan tantangan berikutnya. Setelah menemukan Secret Banana Lady, ternyata kami harus membeli satu botol kecil sambal untuk mendapatkan kartu misi selanjutnya. Sama seperti ketika menggunakan Prima Debit, kartu yang diberikan oleh panitia juga dapat digunakan di ATM yang berbeda karena sudah terdaftar di dalam jaringan ATM Prima, sehingga sangat memudahkan tanpa harus mencari ATM yang sama dengan sumber kartu.

bca-prima-amazing-experince

bca-prima-amazing-experince

Meskipun saat itu hujan turun cukup deras, kami tidak patah semangat untuk menyelesaikan misi ke-8 yang mengharuskan kami membeli aksesoris, cemilan dan topi Buricak Burinong untuk keperluan Fashion Show masih dengan menggunakan kartu Prima Debit. Agar misi cepat selesai, tim kami membagi menjadi dua grup, grup pertama membeli aksesoris, dan grup kedua mencari cemilan. Baru setelah itu secara bersama, kami menuju Fashion World untuk mencari topi yang dimaksud.

bca-prima-amazing-experince

bca-prima-amazing-experince

Alhamdulillah setelah berjuang beberapa jam, misi yang diberikan telah kami selesaikan. Kami langsung kembali menuju Hotel Regata untuk beristirahat dan mempersiapkan malam fashion show bertema Colorful.

Malam Fashion Show dengan Tema Colorful

Fashion Show bertemakan Colorful akan berlangsung di Rooftop Hotel Regata. Di hotel ini pula seluruh peserta menginap selama semalam untuk beristirahat. Bagi saya, hotelnya nyaman dengan suasana kamar layaknya rumah sendiri.

bca-prima-amazing-experince

O iya, model dari kelompok 5 yang akan berlenggak-lenggok di catwalk adalah Kak Julie dan Billy. Kami tidak terlalu kesulitan untuk mempersiapkan kedua model tersebut karena memang sudah terbiasa berdadan (iya kalau saya yang diminta jadi model baru perlu dipermak banget hehe). Sementara itu kelompok lain berkumpul pada satu kamar untuk mempersiapkan sang model dan berlatih berjalan bersama.

Akhirnya malam yang ditunggu tiba juga. Sekitar pukul 19.00 wib, semua peserta menuju rooftop untuk dinner dengan menu yang telah disediakan. Sambil dinner dan berbincang satu sama lain, jangan lupa untuk mengabadikan moment yang jarang terjadi.

bca-prima-amazing-experince

bca-prima-amazing-experince

Setelah dinner selesai, semua peserta kembali berkumpul di area fashion show untuk memulai acara. Namun sebelum itu kita dengarkan dulu sambutan dari PT Rintis Sejahtera yang merupakan penyedia Jaringan Prima.

PT Rintis Sejahtera adalah perusahaan yang berperan besar dalam menyediakan layanan komunikasi satelit untuk mengirimkan informasi digital sehingga kita dapat melakukan transaksi dengan kartu ATM dan debit apapun yang masuk di dalam Jaringan Prima. Saya sendiri setelah merasakan penggunaan Jaringan ATM Prima dan Prima Debit ketika racing tadi siang sangat merasakan banyak sekali manfaatnya. Selain praktis, Jaringan Prima memudahkan transaksi tanpa ada batasan label tertentu yang hanya bisa digunakan untuk bank A atau bank B saja.

Perlu diketahui nih teman-teman, dengan menggunakan Jaringan Prima maka kita dapat melakukan transaksi tarik tunai, cek saldo dan transfer antar bank secara online. Semua itu bisa kita lakukan dimanapun dan kapanpun di lebih dari 96.000 ATM berlogo Prima. Waw memudahkan dan praktis banget ya. Hingga saat ini sudah ada 60 bank yang tergabung di Jaringan ATM Prima lho.

Lalu bagaimana dengan Prima Debit?. Ini juga sama, dengan menggunakan kartu berlogo Prima Debit, maka kita dapat melakukan kemudahan pembayaran di seluruh mesin EDC BCA. Saat ini sudah ada 44 bank yang menjadi anggota jaringan Prima Debit dengan total EDC lebih dari 380.000. Nah teman-teman, BCA Prima Amazing Experience di Bandung sebenarnya merupakan pilot project lho karena akan diadakan roadshow serupa di beberapa kota di Indonesia. So stay tuned yah!.

bca-prima-amazing-experince

bca-prima-amazing-experince

Oke, sekarang kita kembali ke fashion show bertema colorfulnya. Semua model perwakilan kelompok memperlihatkan fashion sesuai tema yang ditentukan oleh kelompok masing-masing. Ada yang serius bergaya bak model dengan tetap anggun berjalan pada catwalk, ada juga yang sambil menampilkan sesi humor untuk menyegarkan acara. Satu yang pasti, fashion show saat itu sukses mengocok perut seluruh peserta maupun panitia karena benar-benar amazing banget.

bca-prima-amazing-experince

bca-prima-amazing-experince

bca-prima-amazing-experince

Selama acara fashion show berlangsung, kami dihibur dengan penampilan band yang ciamik sehingga membuat siapapun yang berada di sana merasa terhanyut. Belum lagi aksi kocak Ravi yang so different dengan gaya coolnya di Instagram. Saya cuma mau bilang: se cool apapun seorang pria, kalau ketemu music dangdut langsung β€œtarik mang!”.

Sebagai apresiasi atas usaha yang dilakukan oleh peserta maupun kelompok, BCA Prima memberikan penghargaan untuk peserta yang berhasil mendapatkan live post selama acara berlangsung serta penghargaan untuk kelompok dengan beberapa kategori tertentu. Selamat ya teman-teman.

bca-prima-amazing-experince

Tak terasa waktu terus berputar hingga membawa kami dipenghujung acara. Para peserta dan panitia segera kembali ke kamar masing-masing untuk beristirahat dan melanjutkan acara keesokan harinya. Namun sebelum itu jangan lupa untuk berfoto ria dan bergoyang boomerang dulu ya.

amazing-bca-prima

BCA Prima Amazing Experience Day 2: Free Time dan Moment Kebersamaan

Hari kedua BCA Prima Amazing Experience kami mendapatkan kesempatan untuk memanfaatkan free time. Sebelum itu, kami semua secara bergantian menikmati sarapan yang lezat di restaurant Hotel Regata. Menunya tinggal pilih mau yang mana saja dan saya sampai kekenyangan lho.

Setelah selesai sarapan, saya bersama Mbak Winda, Mbak Ai dan Nia memanfaatkan waktu untuk berfoto ria di atas rooftop Hotel Regata. Bagaimana hasilnya? yang pasti kami cantik dan manis narsis abis nih sesuai dengan suasana hati kami yang berbahagia berkat BCA Prima Amazing Experience.

evrina

Sesi fotorianya sudah selesai, kami berempat langsung menuju Rumah Mode yang lokasinya berada di samping hotel, sementara teman-teman lain berbelanja ke daerah Dago. Di sini, kami berbelanja sebentar sambil menikmati suasana yang ada di Rumah Mode. Berhubung saya dan Mbak Ai terlihat kelelahan, kami memutuskan untuk melakukan pijat reflexi yang ada di komplek Rumah Mode. Ini merupakan pengalaman pertama saya untuk dipijat reflexi. Mbak Ai terlihat tenang ketika dipijat, sementara saya kesakitan. Menurut Mbak Ai hal itu wajar terjadi karena baru pertama kali dipijat reflexi. Selama satu jam lamanya kami berada di area Rumah Mode hingga dipanggil untuk makan siang di Reunion House.

Reunion House letaknya masih berada di Jalan Dr. Setiabudhi dekat dengan Hotel Regata. Di sana kami mendapatkan hidangan yang dapat dipilih sesuai dengan selera. Saya memilih hidangan dengan menu New Yorker Steak dan Lychee Tea. Nah, di sini ada sesi serunya, yaitu memfoto hidangan hingga beberapa menit lamanya sampai-sampai yang punya hidangan (waktu itu miliknya Andre) sudah pasrah karena kelaparan.

bca-prima-amazing-experince

bca-prima-amazing-experince

Bagaimana rasa steaknya? Enak, gurih dan banyak. Bagi saya steak yang disajikan ini ukurannya cukup besar sampai saya tidak sanggup menghabiskan. Supaya tidak terlalu kenyang, sebagian steak lezat ini saya hibahkan ke Andre untuk dimakan hingga habis *terimakasih ya andre*. Kalau Lychee Teanya segar sekali, apalagi ditutup dengan es krim coklat. Perfect!.

Hari semakin siang dan tiba saatnya kami berada dipenghujung acara pertanda harus berpisah. Setelah sesi foto bersama dan lagi-lagi melakukan boomerang, kali ini saya mengerjai panitia untuk gantian bergaya boomerang.

bca-prima-amazing-experince

Alhamdulillah seluruh rangkaian acara BCA Prima Amazing Experience telah berlangsung lancar dan penuh kesan. Saya jadi sangat paham kalau hadirnya Jaringan Prima terutama pada channel BCA begitu memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai macam transaksi. Ini perlu banget lho bagi siapapun termasuk kalangan business, traveler, wisatawan bahkan ibu rumah tangga yang menyukai kemudahan.

Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada BCA dan Jaringan Prima serta BBlog Indonesia yang sudah memberikan kesempatan kepada saya untuk menjadi bagian dalam BCA Prima Amazing Experience. Salam sukses untuk kita semua.

36 Comments

  1. Reply

    Oh jadi kelompok kamu yang transfer ke rekening masing2 ????
    Anjirlah. Bena ngakak waktu di ceritain jeselin.

  2. Reply

    Kuliah dan sekarang netep di Cimahi baru tau ada Museum BCA di BAndung wkwkwk kemana sajah akuh yang lugu ini puluhan tahun lama :p
    Btw seru banget y mba acaranya BCA emang keren

  3. Reply

    Mbaak seru bangettt, saya kok ngebayanginnya kayak lagi ngerjain misi di Running Man gitu.. Misinya banyak dan seru! ^^

  4. Reply

    Mba Ev rajin syekali dan editing potohnya kece. Makasi lho udah ngijinin aku nongol di postingan blog Mba Ev Sang Juara, hihi πŸ˜€

  5. Reply

    Seru banget ceritanya! Meskipun ngga ikutan baca postingan ini jadi bisa merasakan keseruan si emejing race BCA πŸ˜€

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.