Pertahankan Daya dengan ZenPower Ultra




zenpower-ultra

Sejak menggunakan powerbank ZenPower dari ASUS, saya merasa tenang sekali ketika bepergian atau sedang menghadiri event yang mengharuskan untuk menjaga daya tahan smartphone. Powerbank dengan kapasitas 10050 mAh sudah bersama saya ketika untuk melakukan banyak aktifitas. Jika hendak bepergian, saya pasti akan mengecek dulu apakah ZenPower sudah ada di tas ataukah belum. Jangan sampai ketinggalan, karena powerbank dari ASUS ini penting sekali untuk menjaga daya tahan smartphone.

Oh iya, berdasarkan pengalaman menggunakan ZenPower, saya bisa melakukan pengecasan smartphone hingga 4 kali. Kemudian waktu saya membawanya ke gunung, powerbank ini mampu bertahan hingga dua-tiga hari lamanya tergantung dari pemakaian daya saat itu. Tetapi satu yang pasti, powerbank keren dari ASUS ini bagi saya sangat cocok sebagai pelengkap ketika saya beraktifitas sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan daya.

Nah ternyata, ASUS kembali menghadirkan inovasi terbarunya dalam lini aksesoris yaitu powerbank ASUS ZenPower Ultra yang menawarkan kapasitas sekaligus tingkat pengamanan tinggi. Terus terang, untuk powerbank sebelumnya saja bagi saya sudah keren dan waw banget, apalagi untuk ZenPower Ultra dengan kapasitas yang lebih bertenaga lagi.

zenpower-ultra

Kiri: ZenFone 3, Kanan: ZenPower

ZenPower Ultra: Kapasitas Tinggi Plus Fitur Pengaman

ZenPower Ultra memiliki kapasitas dua kali lebih besar dari ZenPower sebelumnya yaitu 20.100mAh. Oh iya, informasi ini saya peroleh dari pihak ASUS sendiri ya karena saya pribadi belum mencobanya. Kelebihan powerbank terbaru dari ASUS ini tidak hanya pada kapasitasnya saja, melainkan juga pada fitur pengaman yang disematkan pada powerbank ini.

ASUS ZenPower Ultra dengan tenaga ultra yang besar dapat digunakan bersama dengan berbagai gadget yang dimiliki. Ini penting lho untuk dibawa saat mendaki misalnya, jadi saya bisa berbagi daya dengan teman lainnya yang membutuhkan tenaga untuk gadget mereka karena ZenPower yang sebelumnya hanya tersedia satu port saja untuk pengisian daya ke gadget yang dimiliki.

Dari segi perlindungan, ZenPower Ultra memiliki perlindungan maksimal berkat 8 sertifikasi keamanan berdasarkan standar sertifikasi internasional untuk keamanan sebuah produk. Powerbank terbaru dari ASUS ini juga dilengkapi dengan 11 fitur keamanan tambahan yang dapat melindungi gadget dari berbagai gangguan seperti: (1) temperature protection, (2) short ciruit protection, (3) input/output over voltage protection, (4) input reverse direction protection, (5) overcharge/discharge protection, (6) output over current protection, (7) adapter protection dan lain-lain.

zenpower-ultra

Ini lho ZenPower Ultra

Cepat dalam Charge dan Recharge

Berdasarkan pengalaman setelah menggunakan, untuk mengisi ZenPower dari keadaan benar-benar kosong membutuhkan waktu lebih dari 7 jam hingga terisi penuh. Sedangkan ZenPower Ultra dengan tenaga yang memiliki kapasitas dua kali lebih besar dari smartphone sebelumnya hanya menghabiskan waktu 7,5 jam saja. Waw keren banget ya, itu karena ZenPower Ultra sudah didukung dengan quick recharge sehingga dapat kembali terisi penuh dengan cepat.

Untuk urusan mencharge sendiri, ASUS ZenPower Ultra sudah mendukung pengisian cepat berkat teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0. Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, untuk powerbank yang satu ini sudah tersedia dua port USB yang mendukung pengisian cepat, dengan total output dari keduanya mencapai lebih dari 36W.

Nah ini fitur keren lain yang membuat saya kepingin memilikinya yaitu lampu LED pada ZenPower Ultra yang berfungsi sebagai senter. Kalau misalnya saya sedang menggunung lagi jadi tidak perlu repot membawa senter lagi dan dapat menjadi alternatif dalam penggunaan cahaya apabila keadaan membutuhkan.

Oh iya saya baru ingat, selain powerbank keren ini, ada perangkat gadget dari ASUS lainnya yang memiliki dua fungsi sebagai smartphone dan juga powerbank yaitu ZenFone 3 Max yang sudah keluar di pasaran. Ya, barangkali teman-teman tertarik dengan inovasi terbaru dari ASUS ini.

Back to ZenPower Ultra, ini lho deskripsi lebih lengkapnya:

Model ABTU008
Battery type Lithium-ion rechargeable cell
Input (supports Qualcomm Quick Charge 2.0) 5Vdc/2A ; 9Vdc/2A
Output (supports Qualcomm Quick Charge 2.0): Output 1: 5.1Vdc/2.4A or 9.1Vdc/2A or 12.1Vdc/1.5A Output 2: 5.1Vdc/2.4A or 9.1Vdc/2A or 12.1Vdc/1.5A Output 1+2: 36W (Max)
Cell capacity 3.6Vdc / 20.100mAh (72Wh)
Charging time 7.5hr (9Vdc/2A); 11hr (5Vdc/2A); 18hr (5Vdc/1A)
Size 175 x 59.6 x 22 mm
Length of standard cable 500±5mm
LED flashlight mode High / Low
Load detection Auto-detect the plug-in and plug-out of devices*
Safety Input OVP, OCP; Output OCP OVP, Short protection; Cell protection including OVP OCP, Thermal protection during charge and discharge stage, Adapter protection, JEITA protection
Operating temperature 0oC-35oC
Colors Black / Silver
Weight 420g
Price Rp769.000

Bagi teman-teman yang ingin memiliki ZenPower Ultra dari ASUS ini dapat mengunjungi situs online resmi ASUS Store, nanti bisa dipilih warna mana yang cocok dengan selera. Baiklah sekian dulu informasi dari saya, semoga bermanfaat untuk semuanya.




 

Related Post

20 Comments

  1. Reply

    Wah, ada yang ultra lagi sekarang? Yang Zen Power aja udah puas banget pakainya..
    Sekarang lebih panjang ya body-nya (masa pakainya juga sih..hehe)

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.