Serunya Beauty dan Hijab Class Bersama Wardah

Hallo teman-teman, ceritanya hari Sabtu tanggal 28 Maret 2015 kemarin saya ikutan Beauty Class perdana bersama Wardah Cosmetics. Ketika wardah mengeluarkan pengumuman tentang Beauty dan Hijab Class ini saya langsung tertarik dan segera mendaftar. Ini beneran beauty class pertama saya lho, soalnya saya ada kenangan yang kurang enak ketika dulu ingin mengikuti beauty class. Dulu pernah ada teman yang bilang begini “untung kamu ga ikutan beauty class ev, soalnya yang ikutan putih semua orangnya”. Duhhh itu walaupun saya nyengir kuda tapi dalam hati makjleb. Jadilah sejak itu saya agak jiper kalo mau ikutan beauty class, di dalam bayangan sendiri takut nanti dianggap aneh orang berkulit coklat macam saya kok berani-beraninya ikutan beuty class, tapi ketakutan saya tak terbukti beauty class nya asik dan tak membeda-bedakan. Wanita dengan kulitmacam apapun berhak kok ikutan beauty class, apalagi macam saya yang Mbak Kulin” ini, sudah saatnya insaf untuk kembali ke kodratnya sebagai seorang wanita hehe.

Jadi singkat cerita (perasaan pembukaannya sudah panjang deh) saya waktu itu di colek sama Armita Fibrianti melalui akun Instagram yang memberitahukan bahwa Wardah akan mengadakan beauty and hijab class. Kemudian saya share deh informasinya di jejaring social lain macam Facebook dan Twitter. Pada akhirnya saya ke sana tidak sendirian karena ada Mbak Inna Riana, Bu Eka dan adik saya yang mau join ke Beauty and Hijab Class Wardah. Seneng banget bisa jalan bareng mereka, soalnya kalo nanti saya tidak bisa mempraktekan salah satu atau salah dua cara berdandan bisa langsung bertanya kepada rekan-rekan ini, dan faktanya yang terjadi kemarin Mbak Inna yang berada di sebelah kanan saya serta adik saya yang berada di sebelah kiri jadi tempat bertanya ini itu sewaktu memoleskan kosmetik ke wajah. Memang pilihan untuk duduk di tengah-tengah mereka sangat tepat heeee.

Suasana Kelas

Dan ini dia peralatan tempur untuk belajar make up kali ini, sudah ada cosmetic pallet yang besar itu, ihhh dijamin puas ya kalo punya sendiri. Ada lipstiknya, ada two way cake nya, foundation, eye shadow, dan juga blush on. Terus juga disediakan eye liner, mascara dan beberapa peralatan untuk mengusapkan kosmetik ke wajah para kontestan eh para peserta ding hehe.

Wardah Professional Make Up Kit

Peralatan untuk Make Up nya

Sekarang mari kita lihat wajah saya dan Mbak Inna sebelum dimake up biar nanti kelihatan before dan afternya……

Before Make Up

Nah, kita mulai yuk belajar menggunakan cosmetic natural bersama wardah. O iya karena saya tidak memoto langkah-langkah ketika praktek menggunakan make up dan belum mempraktekan lagi, maka saya mengambil sumber gambar dari foto lainnya sebagai gambaran. Ini dia langkah-langkah penggunaan cosmeticnya:

1. Pure Olive Oil  

Digunakan untuk membersihkan make up serta mengangkat kotoran dan debu di areal mata dan bibir. Caranya ambil olive oil ini dengan menggunakan jari telunjuk dan ibu jari masing-masing pada tangan kiri dan kanan. Kemudian usapkan secara perlahan ke arah mata sambil terpejam. Rotasikan dengan menggunakan tangan ke arah luar dan kembali ke arah dalam kelopak mata yang tertutup. Kemudian bersihkan dengan menggunakan tisu. Mengapa menggunakan tisu? Karena jika menggunakan kapas terkadang menyisakan bekas. O iya olive oil ini juga bermanfaat untuk menyamarkan kerutan dan mencegah kantung mata.

2. Milk Cleanser

Bermanfaat untuk membersihkan kotoran di wajah supaya tidak menimbulkan komedo. Caranya adalah ambil milk cleanser dengan menggunakan telunjuk, kemudian letakkan di lima titik wajah yaitu dahi, pipi kanan dan pipi kiri, dagu dan hidung. Kemudian usapkan secara merata dengan cara merotasinya pada lima bagian tersebut dan bersihkan dengan menggunakan tisu.

3. Facial Wash

Tahap selanjutnya adalah dengan menggunakan sabun pencuci wajah agar kotoran dapat terangkat maksimal. Gunakan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit kita.

4. Tonner

Bermanfaat untuk menyegarkan pori-pori. Nah tonner dari Wardah ini tidak mengandung alcohol sehingga tidak perih di kulit. Cara penggunaannya adalah teteskan tonner pada kapas, kemudian tepuk-tepuk kapas tersebut ke wajah secara merata.

5. Pelembaban Kulit

Sewaktu praktek kemarin, kami menggunakan BB Cream dari Wardah yang sudah mengandung foundation sehingga kita tidak perlu menggunakan foundation lagi. Cara penggunaannya, bubuhkan BB cream pada tangan kiri. Kemudian gunakan spon untuk mengambil sedikit demi sedikit BB cream tersebut. Kemudian tepuk secara merata pada bagian lima titik tadi. Selesaikan bagian tersebut satu persatu agar merata dan tidak menimbulkan belang. Misalnya selesaikan penggunaan BB Cream pada dahi hingga benar-benar yakin sudah rata baru kemudian pindah pada bagian lainnya. Begitu seterusnya.

6. Two way cake

Usahakan mengggunaan two way cake dengan warna yang senada dengan warna kulit. Namun si Mbak Wardahnya kemarin memberikan tips begini: apabila pada wajah kita terdapat flek-flek maka gunakan warna yang berada satu tingkat di atas kulit, sebaliknya bila tidak ada flek maka gunakan warna yang senada dengan kulit. Untuk penggunaan di bawah mata, gunakan satu tingkat warna dari warna asli kulit mata agar lingkaran di bawah mata tidak terlihat. Cara penggunaan two way cake sebaiknya dengan menggunakan brush. Awalnya brush yang sudah terdapat serbuk two way cake ditepuk-tepukan dahulu di atas kulit wajah, baru kemudian diusapkan secara merata.

7. Eye Shadow

Pilihlah warna dasar yang terang untuk kelopak mata. Cara penggunaannya adalah dengan ditepuk-tepukkan di kelopak mata bukan dengan cara diseret agar warnanya merata. Kemudian untuk pemilihan warna sudut mata, gunakan eye shadow yang gelap yaitu warna hitam atau cokelat yang diaplikasikan pada setengah lingkaran mata dari sudutnya. Agar lebih mudah buatlah garis mengikuti kelopak mata, baru kemudian diratakan dengan cara disapu ke arah bawah warna tersebut.

Ini contoh penggunaan warna natural eye shadow, sumber: https://inspiringbeautyblog.wordpress.com

8. Highlight

Gunakan warna dari eye shadow yang berwarna terang seperti cokelat muda atau abu-abu muda atau warna lainnya yang di aplikasikan di bawah alis di atas kelopak mata yang berbatasan dengan warna eye shadow yang sudah diaplikasikan sebelumnya.

Contoh Penggunaan Highlight, sumber: http://allaboutladiesupdated.blogspot.com/

9. Alis Mata

Untuk memudahkan pembuatan alis mata, maka buatlah titik pada pangkal alis mata, puncak dan sudut alis mata. Kemudian buatlah secara perlahan. Untuk alis mata yang tebal seperti saya, lebih baik menggunakan mascara kemudian di sikat supaya tidak terlalu tebal. Nanti kalau terlalu tebal bisa seperti sinchan hehe.

10. Eye Liner Atas

Sewaktu praktek kemarin itu saya menggunakan eye liner yang liquid (cair) karena hasilnya lebih glossy. Cara penggunaanya bagi yang belum mahir macam saya ini ada baiknya diaplikasikan secara bertahap. Pertama aplikasikan eye liner dari arah tengah kelopak mata kemudian tarik ke arah luar. Selanjutnya selesikan bagian lainnya dari arah luar dekat hidung kea rah dalam menuju titik tengah tadi.

Contoh eye liner atas, sumber: http://www.busana.com/

11. Eye Liner Bawah

Untuk menggunakan eye liner bawah bisa menggunakan pensil eye liner atau eye shadow. Jika menggunakan eye shadow bisa menggunkaan warna hitam dan cokelat yang di mix. Cara pengaplikasiannya adalah dengan membentuk sudut pada ujung garis mata bawah hingga ke tengah. Jangan sampai full ya untuk eye liner bawah. Nah, sisanya tinggal diberi warna eye shadow perak-perak begitu biar matanya tambah cantik.

Penggunaan eye liner bawah, bisa menggunakan pensil atau eye shadow, sumber: http://pinkkorset.com/

12. Maskara

Cara mengaplikasikan mascara sudah bisa kan ya, kalau mbaknya kemarin mengajarkan dengan cara menzigzagkan tangan ke arah bulu mata.

13. Shading Hidung

Ambil two way cake yang satu tingkat lebih gelap dari warna dasar dengan menggunakan jari telunjuk dan ibu jari. Kemudian tempelkan telunjuk dan ibu jari pada cuping hidung di samping kiri dan kanannya hidung lalu ditarik ke atas dan ratakan. Bagian tengahnya jangan diratakan ya, nanti efek shadingnya jadi tidak memberikan kesan mancung hehe.

14. Shading Pipi

Gunakan brush untuk mengoleskan shading pada pipi. Caranya oleskan shading dari arah telinga bawah kea rah pipi. Semakin mendekati pipi, warnanya semakin samar. Gunakan two way cake yang sama untuk shading hidung.

15. Blush On

Blush on diplikasikan dengan menggunakan brush di atas shading pipi mengikuti tulang pipi. Semakin mendekati area wajah, warnanya semakin disamarkan.

Penggunaan Blush On, Sumber: https://www.lintas.me

16. Lipstick

Gunakan lipstick dengan warna-warna cerah bisa dengan mencampurkan dua warna lipstick agar warnanya lebih cantik.

Nah, kalau sudah beres semua tinggal kita mempraktekkan hijab stylenya yuk. Sebelumnya ini ada 3 style yang saya dan teman-teman coba di beauty classnya Wardah.

Praktek Hijab Tutorial

Supaya lebih jelas, ini ada dua tutorial yang direkam oleh Mbak Inna dan Maya adik saya

Tutorial satu, sumber dari hp Mbak Inna:

Tutorial dua, sumber dari hp Maya adik saya:

Asik banget lho beauty classnya, saya jadi ketagihan. Selain praktek make up dan bergaya hijab, kami juga diberikan sertifikat pertanda lulus mengikuti beauty class dan mendapatkan satu buah goodie bag yang berisi beberapa kosmetik Wardah lengkap dengan jurnalnya. Tau ajah saya lagi butuh beberapa kosmetik tersebut hehe.

Sebelum berpamitan pulang, jangan lupa foto-foto dulu dong, gimana cuantikkkk cuantiikkk kan?

Peserta Beauty dan Hijab Class

Mbak Inna, saya dan adik

Terimakasih ya sudah berkenan membaca, maaf kalau informasinya kurang jelas, maklumlah saya juga baru belajar juga untuk berkosmetik ria. Nanti kalau ada beauty class lagi kayanya saya bakalan ikutan lagi deh, karena ternyata seru juga. Sekian dari saya, semoga bermanfaat ya.

Related Post

49 Comments

  1. dwi murniati

    Reply

    mba Evrina, maaf, boleh protes ya, aku pusing bacanya. backgroundnya diganti dong jangan ijo. mataku sakit mba.

  2. Annisa Steviani

    Reply

    aku ga cocookkk pake wardah. warnanya kurang nampol di mukaku. T____T padahal lumayan harganya sungguhlah terjangkau.. hiks..

  3. oRiN

    Reply

    Cantiiikkk… mau ih belajar kaya’ gitu.. buat kondangan doank, selama ini cukup pake bedak dan lipgloss… dan merasa minder pas liat pada cantik di kondangan… hiks…

  4. Reply

    Asssiiik yang udah punya sertifikat, nambah ilmu trus bisa buat nambah-nambah bahan obrolan di lapangan..

    Cantik koq maakk..cantiiik..sy suka style jilbab yang menutupi dada^^

    • Reply

      Sama saya juga suka sama yang menutupi dada. Gak pede kalo yang no 2 itu. Nanti klo ada beauty class lagi mau ikutan lagi mak. Makasih sudah mampir

  5. Ina

    Reply

    Cantik-cantik….kata siapa kulit coklat ngga cantik hehehe….aku percaya semua wanita cantik
    .

  6. desi

    Reply

    Kapan2 kak ev yg buka beauty class nya kak 🙂
    Tq sharingnya lengkap bgt dah 😉

  7. Reply

    wah kayaknya udah jago make upnya nih mba 😀
    waktu kuliah, aku lumayan sering ikutan beauty class, malah aku pernah jadi modelnya juga. hihi.. ya iya lah, lha wong yang ngasih beauty classnya temenku sendiri yang seorang MUA 😀

    • Reply

      welehhh waktu kuliah aku malah gak berani nih, ini makanya beautyclass perdana saya, asik ternyataya ikutan beauty class

  8. Helda

    Reply

    Style hijabnya keren2 banget. Tapi itu, liat peralatan tempur untuk make upnya, keder juga saya 😀 banyak banget ya ^^

  9. inna riana

    Reply

    Huwoww makk…keren sangad! Kumplit banged! Jadi inget lagi yg awalnya lupa. Kayaknya cuman kita berdua yg nyatet yak, haha.

    Berkat kelas ini kita jadi berjumpa ya, mak. Seru seru…mau lagi ^_^

    Ijin pinjem beberapa fotonya ya mak(padahal postingannya belum bikin, hihi), tengkiyuu :*

  10. Siti Agung Rosaenih

    Reply

    bagaimana caranya kalau ingin mengadakan beauty & hijab class di acara pertemuan ibu-ibu bulan September ini. harus menghubungi kemana ??? mohon info tks

  11. Mashfufah Imas

    Reply

    Aslm. Mba Evrina, salam kenal dari saya. Untuk bisa ikut wardah beauty calss ini caranya gimana mba? terus biayanyanya berapa? dan biasanya tempatnya dimana?
    Terimakasih
    #maafbawel

    • Reply

      waalaikum salam, ini kebetulan waktu itu Wradahnya ada event beauty class di cibinong city mall jadi saya ikut di sana, biayanya cuma 100rb udah dapet praktek dan kosmetik wardah. nah untuk bisa ikutan lagi ya nanti pas wardah buka event lagi

  12. lidya

    Reply

    Ka, kapan lg ya ada acara kyk gt..mau ikut dehh buat nambah pengalaman dan ilmu juga hehe

  13. mawar

    Reply

    wah pen ikutan, aku dapet infonya buat ntar tnggl 19feb17 di sukabumi.
    bytheway. mbak dapet produk wardah apa aja??
    katanya produknya seharga uang pendaftaran yah??

  14. dina zakiyah

    Reply

    itu ikut kelass make up dimana kak..
    dan berapa hari nbelajar kelas make upnya?
    terimahkasih

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.