Blazer Hitam yang Ku Mau Ada di Shopious

“Saya senang sekali karena ada rekan kita yang akan diberangkatan ke Korea”

Kalimat tersebut membuat semua orang seketika itu memandang ku sambil seolah terkagum. Antara senang dan nervous, pengumuman ini pasti akan berdampak panjang. Benar saja, sejak pengumuman tersebut dilaunching oleh atasan ku, hampir semua orang di kantor bahkan sampai tingkat petani binaan ku bertanya “kapan berangkatnya bu?”. Selama dua bulan kondisi ini terus berlanjut dan semenjak bulan Maret kemarin pertanyaan tersebut meredam berkat jasa beberapa tugas yang menumpuk.

Semua bermula dari lomba blog yang aku ikuti pada akhir tahun lalu. Hasilnya sangat membuat aku jejingkrakan dan mesem-mesem terus ketika sedang motoran. Aku lupa kalau atasan ku menjadi salah satu teman di salah satu jejaring sosial, jadi setiap ada update status apapun dari ku, dia pasti tau. Saat ini pihak penyelenggara masih melakukan persiapan untuk keberangkatan ke Korea, dan sore tadi aku mendapatkan kabar gembira. Mereka mengatakan bahwa aku akan berangkat ke Korea bulan Mei depan. Aku harus mempersiapkan segala sesuatunya karena aku ingin perjalanan ke Korea nanti memberikan kesan yang mendalam.

Ada satu hal yang ingin aku lakukan di sana yaitu bergaya menggunakan blazer dan boot panjang di jalanan Kota Seoul seperti tante Syahrini. Sayangnya aku belum memiliki blazer yang sesuai. Sewaktu jalan-jalan di beberapa mall yang ada di sini juga memberikan hasil yang nihil. Mungkin blazer tersebut ada di factory outlet tapi aku agak malas untuk pergi ke sana. Karena selain jauh dari rumah bisa jadi aku malah belanja yang lain hehe. Kalau sudah seperti ini, biasanya aku akan mencari di toko-toko online untuk menghemat waktu. Hanya dengan duduk manis sambil online saja maka barang yang kita butuhkan pasti ketemu.

Benar saja kan, akhirnya aku menemukan blazer idaman dengan mudah di Shopious. Warnanya cocok nih, blazer hitam yang bisa memberikan efek ramping pada badan. Harganya juga murah sesuai budget yang ada. Dari penjelasan yang ada di Shopious, jika aku berminat dengan blazer tersebut, aku cukup menghubungi nomor penjual yang tertera pada kolom bawah. Jadi, kita bisa berinteraksi langsung dengan si penjual untuk menanyakan beberapa hal lainnya yang ingin aku ketahui.

Blazer yang aku mau, ada di Shopious

Shopious itu semacam yellow page nya toko online, di Shopious tercantum banyak toko online yang menawarkan produk-produk berkualitas milik mereka. Asiknya menggunakan Shopious itu kita dapat berinteraksi langsung dengan si pemilik toko. Tetapi tak hanya menguntungkan pembeli saja lho, pemilik toko online yang menjadi member di Shopious pun mendapatkan banyak kemudahan untuk memasarkan produknya. Sebelum melangkah lebih lanjut, kita lihat video berikut ini yuk:

Sudah ada gambaran tentang Shopious kan? Jadi di Shopious ini kita akan menemukan barang terbaik dan terunik dari segi kualitas serta harga karena melalui “engine” yang dikembangkan oleh Shopious akan dihasilkan direktori toko online yang memiliki jaminan mutu dari sekian ratus ribu toko online yang terjaring melalui Instagram. So, kita tidak perlu repot lagi melihat satu persatu produk toko online di akun Instagram, apalagi dengan sekian banyak hastag atau tagar (tanda pagar) yang kadang membingungkan.

“Kalau hanya menjaring dari akun Instagram saja, apa toko tersebut benar-benar terjamin dan bukan rekayasa?”

Sudah terjamin kok, karena sebelum bergabung dengan Shopious, para pemilik toko online ini akan direview terlebih dahulu oleh pihak Shopious dan apabila mau bergabung maka akan dikenakan biaya sesuai dengan lama dan jumlah produk yang ditawarkan.

Nah, setelah jalan-jalan cukup lama di website Shopious, aku menemukan beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh direktori online store yang satu ini, diantaranya adalah:

Pertama, keuntungan untuk para online shoppers:

1. Mendapatkan kepuasan untuk memilih karena jumlah dan variasi barang cukup banyak

Saat ini Shopious memiliki lebih dari 5.000 pilihan barang yang dapat kita telusuri dan jumlahnya akan terus bertambah setiap harinya. Tenang saja, Shopious tetap melakukan penyeleksian ketat agar barang yang masuk dalam direktori adalah barang-barang yang berkualitas.

2. Berkomunikasi secara langsung dengan penjual

Shopious memberikan kontak berupa BB-pin, What’s App, LINE, KakaoTalk,  atau aplikasi messaging lainnya yang memudahkan online shopper berkomunikasi langsung dengan penjual. Jadi, kalau kita mau menanyakan detail produk yang diinginkan akan mudah bila berasal dari penjualnya langsung.

Klik saja kontak yang tersedia untuk terhubung dengan penjual

3. Kemudahan pencarian produk

Shopious sudah menata sedemikian rupa melalui menu-menu khusus untuk memudahkan pencarian barang.

4. Promo khusus untuk pelanggan

Tak tanggung-tanggung nih, Shopious memberikan promo khusus bagi para pelanggannya. Seperti bulan Maret kemarin melalui #ShopiousLikePromo yang hanya dengan  memberikan like pada beberapa barang ditiap minggunya. Dan…. yang tak kalah hebatnya, Shopious mengadakan lomba blog dengan hadiah jutaan rupiah ditambah dengan barang yang kita sukai, asik banget kan?!

Promo dari Shopious asik banget

5. Memberikan rekomendasi produk berdasarkan minat pembeli

Shopious memberikan fitur like disetiap produknya, sehingga melalui personalisasi barang ini kita akan mendapatkan rekomendasi barang yang sesuai dengan selera. Hal ini cukup menghemat waktu ketika melakukan pencarian produk yang sesuai dengan selera.

6. Menjaring toko online yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia

Semakin banyak toko berkualitas yang terjaring maka semakin bervariasi produk yang disediakan oleh shopious sehingga kita dapat melakukan penyeleksian produk lebih luas untuk mendapatkan produk yang sesuai.

Kedua, keuntungan untuk pemilik toko online, diantaranya adalah:

1. Mempermudah para penjual dalam memasarkan produknya

Shopious merupakan media iklan untuk para toko online yang banyak memasarkan produknya melalui Instagram. Jadi jika penjual bergabung dengan Shopious maka tidak perlu lagi mengupload foto produk mereka di Shopious, karena Shopious akan menampilkannya secara otomatis melalui engine yang dimiliki. Mudah bukan?

2. Siapapun bisa melihat produk yang ditawarkan tanpa harus login ke jejaring sosial tertentu

Hal ini cukup memudahkan para online shoppers yang tidak memiliki akun jejaring sosial seperti instagram untuk tetap terhubung dengan para pemilik toko online dan mencari produk yang diinginkan.

3. Pembeli mendatangi langsung kepada penjual

Foto-foto produk dan nomor kontak yang ditampilkan dalam Shopious membuat pembeli dapat mendatangi langsung ke penjual, jadi para pemilik toko cukup menunggu saja sambil mengupdate produk-produknya.

Gimana? Asik kan? Pembeli senang, penjual juga senang. Untuk lebih meyakinkan lagi, coba kita lihat testimonial dari member Shopious berikut ini:

Membayangkan saja sudah membuat aku senang apalagi kalau beneran? Aku sudah ‘gak sabar ingin bergaya seperti tante Syahrini. Nanti gantian aku yang akan menggunakan blazer dan boot panjang ala wanita Korea di Jalanan Seoul Korea Selatan. So Shopious kabulkan permintaan ku ya, aku ingin blazer hitamnya dari #KejutanShopious.

Sumber gambar: kiri: https://instagram.com/princessyahrini/; kanan: https://megarizadian.wordpress.com/ (diedit)

Sumber gambar: kiri: https://instagram.com/princessyahrini/; kanan: https://megarizadian.wordpress.com/ (diedit)

Sumber Informasi:

www.shopious.com

31 Comments

  1. oRiN

    Reply

    awwww…. ada Tante Evrina di Seoul… itu apa sih namanya, aku buta fashion.. long boot? Lucuuukkk

    • Reply

      weeeeew jangan dibilang tante atuh, sama saya juga buta fashion haha, cuma liat2 gambar aja, iya itu long boot maaak

  2. Reply

    keren Mak Evrina…selain pilihan blazernya yg wuooooke, postingannya juga mantaaaap…so Shopious, Kabulkanlah mimpi Mak Evrin..kabulkanlah ya Allah (mumpung Jumat)

  3. Prima Hapsari

    Reply

    yang mau ke Korea nambah happy aja nih, btw bootnya OK punya mbak

  4. Reply

    Enaaaknyaaa… Btw entR pas ke korea dapat izin or ngajuin cuti ke kantor mbak? Jangan lula tulis namaku ya di korea, siapa tahu bisa kesana suatu hari nanti

  5. Pingback: Tips Memenangkan Lomba Blog (ala evrinasp) - Evrina Budiastuti

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.