ASUS ZenFone Max Pro M2 yang Kunanti

asus-zenfone-max-pro-m2 o

Punya sedikit jatah cuti harus benar-benar dimanage jangan sampai moment penting jadi terlewat karena tidak bisa ikutan. Salah satunya untuk hadir dan menjadi saksi peluncuran produk terbaru dari ASUS Indonesia. Iya dong kalau ada kesempatan wajib banget untuk hadir, kan usernya. Dan akhirnya setelah lebih dari dua kali absent, saya bisa kembali hadir di launching produk terbaru dari ASUS Indonesia yang kali ini mengangkat tema “Number 1 Gaming Have Arrived”.

Senang banget deh saya bisa hadir di event besar dari ASUS di akhir tahun ini. Selain bisa berkumpul bersama dengan teman-teman, tentunya saya jadi bisa mencoba secara langsung perangkat yang diluncurkan pada event kali ini.

Ada tiga buah smartphone gaming terbaru yang diluncurkan oleh ASUS. Namun sebelum itu, saya mau cerita dulu tentang keseruan sebelum acara, saat acara, dan setelahnya. Tentu saja smartphonenya juga diulas dong.

Tapi sebelum itu, baca ini dulu ya: Begini Lho Rasanya Pakai ZenFone Max Pro M1

Akhirnya Bisa Kopdar Oleh-Oleh (Blogger) Nusantara   

Menanti neng Elvina yang belum datang

Saya berangkat ke Jakarta dari Bogor dengan menggunakan kereta sambil membawa tas tentengan besar. Tas tentengan besar tersebut sebagian berisi oleh-oleh khas Bogor.

Mengapa harus bawa oleh-oleh? Ya karena saya akan bertemu dengan teman-teman blogger dari berbagai daerah yang juga membawa oleh-oleh khas daerahnya. Saya senang bukan main, apalagi arus lalu lintas saat itu sangat lancar, jadinya saya datang lebih awal dari rencana.

Kebetulan teman sekamar saya, si blogger keren jago IT dari Pekanbaru a.k.a neng Elvina belum datang. Saya jadi naris dulu deh di hotel Grand Mercure Harmoni yang sangat nyaman. Baru kemudian saya bergabung dengan teman-teman setelah mereka mulai ramai berdatangan ke hotel.

Pekan oleh-oleh blogger nusantarapun dimulai. Kamar yang menjadi pusat pertukaran saat itu adalah kamar mamih Uniek yang secara ikhlas memperbolehkan dijadikan base camp aneka makanan. Matur suwun lho mamih Uniek.

Aktivitas kami di hari pertama tidak terlalu banyak, lebih baik saving energi karena esok harinya akan terpukau dengan smartphone baru yang akan diluncurkan.

Launching Smartphone Rasa Kopdar Blogger

Sepertinya saya harus berterima kasih banyak ke ASUS Indonesia karena berkat launching yang diadakan pada tanggal 11 Desember 2018 kemarin, saya jadi bisa bertemu dengan teman-teman blogger dari berbagai penjuru daerah plus Jabodetabek.

Tercyduk, ada yang sedang reunian

Mungkin tidak hanya saya yang merasakan, tapi juga banyak teman blogger lainnya. Ada yang sekalian reuni setelah mengikuti pelatihan bareng, ada yang kopdar singkat karena sudah lama tidak bertemu, dan ada juga yang bengong saking bingungnya karena bertemu banyak orang baru (itu saya maksudnya).

Soalnya kalau di media sosial mungkin suka bercakap-cakap, tetapi setelah bertemu aslinya kok ya jadi bingung. Ketika menyebutkan nama baru deh sadar, oh ini si A, oh ini si B. Eh ada juga lho yang jumpa fans, saking banyak fansnya.

Apapun itu yang pasti saya senang sekali melihatnya.

Memasuki Arena Number 1 Gaming Have Arrived

Di peluncuran smartphone terbaru dari ASUS kali ini sedikit berbeda sebelum acara dimulai. Selain karena memang banyak sekali undangan yang hadir, juga karena saat itu sistem sedang down sehingga agak menghambat saat registrasi. Syukurlah berkat buah kesabaran, akhirnya permasalahan tersebut dapat teratasi dan semua undangan yang hadir dapat masuk ke dalam area.

Sabar mengantri untuk masuk area

Sebelum menikmati santap makan siang yang sudah disediakan oleh ASUS, saya dan teman-teman blogger mencoba beberapa fasilitas foto yang tersedia. Apalagi hasil foto tersebut juga dilombakan lho. Makanya kalau datang ke acara ASUS, coba perhatikan semua banner yang ada, karena terselip lomba dengan hadiah menarik tentunya.

Ada dua booth foto yang disediakan yaitu LOL Photo booth dan booth 360 Photo. Kalau saya sih suka keduanya, jadi taking foto di kedua booth itu wajib untuk diikuti. Setelah itu baru deh bergabung dengan teman-teman lainnya untuk menikmati makan siang dan aneka kue khas Hotel Pullman yang nikmat banget bagi saya.

yuk foto-foto dulu

ASUS ROG Phone, Smartphone Gaming yang Keren Sangatttt

Setelah sebelumnya woro-woro di media sosial, perangkat mobile gaming terbaru dari ASUS akhirnya resmi dilaunching juga. Saat memasuki arena peluncuran, seperti biasa ASUS berhasil memukau tamu undangan berkat pesona panggung yang sangat megah.

Panggung yang megah

Dan tibalah saatnya peluncuran satu per satu smartphone gaming dari ASUS yang dibuka oleh Mr. Jimmy Lin, ASUS SEA Regional Director. Mr. Jimmy Lin mempresentasikan ASUS ROG Phone yang tak kalah keren dari ROG gaming laptop.

Dalam pemaparannya, Mr. Jimmy Lin menyampaikan untuk bersiap mendapatkan pengalaman bermain game yang maksimal karena smartphone gaming terbaik telah hadir di Indonesia, salah satunya adalah ASUS ROG Phone.

ASUS ROG Phone merupakan smartphone gaming kelas premium pertama di Indonesia yang dibekali dengan SoC Qualcomm Snapdragon 845 speed binned. Untuk designnya sendiri benar-benar sangar dan premium karena menggunakan rangka bodi berbasis metal bercampur tembaga yang sangat kokoh. Layarnya juga dilapisi oleh gabungan 2.5D dan 3D curved Corning Gorilla Glass yang sangat tangguh, serta konstruksi seluruh bodinya sudah dirancang agar tahan terhadap cipratan air. Mantab kan!.

Nah bagi para gamers, jangan khawatir untuk kenyamanan saat bermain sebab ASUS menghadirkan teknologi pendingin khusus di ROG Phone yang bernama GameCool. Teknologi tersebut menggabungkan 3D vapor-chamber cooling dengan heat speader berbahan tembaga untuk performa pendinginan maksimal.

Tidak hanya itu lho, ini yang bikin saya terpukau juga karena ASUS menyediakan perangkat khusus AeroActive Cooler berupa kipas tambahan yang dapat dipasang di ROG Phone. Kipas ini mampu menurunkan suhu ROG phone hingga 4,7 derajat Celcius.

Untuk memperkaya pengalaman saat bermain, ASUS juga menyediakan perangkat aksesori lainnya mulai dari GameVice controller, Mobile Desktop Dock, dan TwinView Dock.

Bagaimana dengan baterainya? Untuk urusan baterai, ROG Phone dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan telah mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 4.0 untuk pengisian daya super cepat.

Lebih kerennya lagi nih, ASUS juga menghadirkan teknologi HyperCharge yang disematkan di charger ROG Phone. Sehingga dengan menggunakan charger bawaannya, baterai ROG Phone dapat terisi hingga 60% kapasitas hanya dalam waktu setengah jam saja. Para gamers tidak perlu worry deh dengan kapasitas baterai untuk bermain games.

Oh iya, ini ada tambahan score Antutu untuk ASUS ROG Phone:

Nah Ini Dia, ASUS ZenFone Max Pro M2 dan yang Kunanti

Sekarang gantian Mr. Galip Fu, ASUS Regional Marketing Manager Indonesia & Malaysia, yang keren bang, mempresentasikan ASUS ZenFone Max Pro M2. Ini dia yang ditunggu soalnya penasaran seperti apa.

ASUS ZenFone Max Pro M2 merupakan seri ZenFone Max selanjutnya setelah ZenFone Max Pro M1, namun telah memiliki beberapa keunggulannya di atasnya.

ZenFone Max Pro M2 merupakan smartphone gaming kelas mid-range yang powerful. Keunggulan dari generasi sebelumnya di antaranya adalah hadir dengan layar all-screen display (19:9) beresolusi Full HD (2280×1080 pixel). layar tersebut juga telah dilapisi Gorilla Glass 6 yang membuatnya sangat tanggung. Saya jadi ingat dengan layar M1 saya yang pecah, maka untuk M2 lebih tahan banting.

Keunggulan lainnya adalah bodi ZenFone Max Pro M2 telah menggunakan desain 3D glossy dengan wave pattern agar tampil lebih premium. Jadi smartphone kekinian deh yang menggunakan design glossy.

Keunggulan selanjutnya dari ZenFone Max Pro M2 adalah telah ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang lebih kencang dari Snapdragon 636 yang digunakan di ZenFone Max Pro M1. Penggunaan SoC ini memastikan performa yang lebih baik dalam segala hal. Dukungan teknologi terbaru pada Snapdragon 660 AIE juga membuat ZenFone Max Pro M2 tidak hanya tampil powerful, tetapi juga lebih cerdas.

Kemudian, dari sisi kameranya ZenFone Max Pro M2 juga telah mengalami peningkatan. Smartphone gaming ini telah menggunakan sensor kamera premium dan terkini yaitu Sony IMX486 dengan resolusi 12MP dan aperture lensa besar f/1.8. Sensor kamera tersebut memiliki ukuran pixel 1,25µm, lebih besar dari rata-rata sensor yang digunakan di smartphone sekelasnya.

Sedangkan kamera utama kedua yang memiliki resolusi 5MP berguna untuk mempercantik foto potrait. Kamera ini digunakan sebagai depth sensor dan berfungsi untuk mengukur tingkat kedalaman dan posisi objek dari sebuah foto. Didukung teknologi cerdas, ZenFone Max Pro M2 akan mampu menghasilkan foto potrait dengan efek bokeh yang natural.

Kamera ZenFone Max Pro M2 kini juga telah didukung oleh teknologi AI. Teknologi tersebut membuat kamera di smartphone ini bisa mengenali 13 jenis foto. AI di kamera ZenFone Max Pro M2 juga akan menyesuaikan pengaturan sesuai dengan jenis fotonya, sehingga menghasilkan foto yang lebih baik secara keseluruhan.

Bagaimana dengan baterainya? Tenang, kapasitas baterai pada ZenFone Max Pro M2 juga besar sebab masih tampil dengan baterai besar berkapasitas 5.000mAh. Msekipun kapasitas baterainya besar, bobot ZenFone Max Pro M2 ini tergolong ringan dan memang lebih ringan apabila dibandingkan dengan ZenFone Max Pro M1 atau smartphone dengan baterai besar lainnya.

Oh iya, pada event ini juga diperkenalkan seorang brand ambassador untuk ZenFone Max Pro M2 yaitu Tatjana Saphira dan dua orang KOL yaitu Arief Ramadhan dan Jess No Limit.

Hands On ASUS ZenFone Max Pro M2 dan ASUS ROG Phone 

Selesai acara jangan ke mana-mana dulu. Saya bersama teman-teman lain menuju demo area untuk hands on tiga smartphone gaming dari ASUS tersebut. Meskipun saat itu demo area penuh dengan banyak orang, saya sempat mencoba dua dari tiga smartphone gaming yang baru diluncurkan hari itu.

ASUS ZenFone Max Pro M2 adalah unit pertama yang saya coba. Impression saya pertama saat melihat dan memegangnya adalah: ringan, halus, dan kekar.

Ringan karena ternyata benar-benar lebih ringan dari pada pendahulunya yaitu ZenFone Max Pro M1 sehingga enak digenggam.

Kemudian halus, karena memang layarnya sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 6 yang membuat tampilan display juga kuat dan nyaman saat disentuh dengan jari. Lalu bagian belakang dengan bodi yang glossy bergelombang membuat saya cukup yakin dengan beberapa peningkatan M2 dari pendahulunya.

Selanjutnya unit yang saya datangi adalah ASUS ROG Phone. Saya hanya sempat melihatnya saja tanpa mencoba unit tersebut karena keterbatasan waktu dan juga banyak orang yang sama-sama penasaran dengan smartphone gaming keren ini. Dari displaynya saja sudah keren abis dengan tampilan yang sangar khas ROG, apalagi ketika memainkannya, pasti ngegass banget.  

Gala Dinner Media dan ZenFans

Saya pikir setelah acara di Pullman berarti seluruh rangkaian acara launching smartphone terbaru ASUS sudah selesai, ternyata ada gala dinnernya juga. Tetapi gala dinner ini memang hanya ditujukan untuk media dan ZenFans karena berlangsung di Hotel Grand Mercure.

Maklum sudah beberapa kali saya tidak ikut acara launching besarnya ASUS karena pekerjaan, makanya saya makin senang ketika mengikuti gala dinner kemarin.

Acara gala dinner berlangsung meriah dengan iringan musik yang dibawakan oleh band. Selain mendengarkan nyanyian, pembawa acara juga mengajak para peserta untuk bernyanyi Indonesia Pusaka dengan menyebutkan nama daerah para undangan.

Selanjutnya adalah menikmati sajian gala dinner yang dihidangkan secara bergiliran. Kalau saya sih selalu suka dengan bagian dessertnya, nikmat.

Overall keseluruhan acara seperti biasa keren meski acara launchingnya hanya berlangsung sekitar 1 jam 45 menit. Tetapi cukup membekas di hati bahwa smartphone gaming ASUS ini layak untuk dimiliki. Saya aja mau lho mengupgrade M1 ke M2 hehe. Oke sampai bertemu lagi pada acara launching produk ASUS selanjutnya.

 

9 Comments

  1. Pingback: Nyobain Kamera dan Main Game di ASUS ZenFone Max Pro M2 - evrithink.co

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.