Korean Noodle Arirang, Bikin Ketagihan!




Sewaktu berpetualang ke Korea Selatan kemarin, saya membawa banyak sekali wish list yang harus terwujud di sana.  Terhitung ada 15 wish list yang tercapai di Korea Selatan, namun sebenarnya masih ada satu wish list lagi yang belum terlaksana yaitu makan Korean noodle atau mie instant Korea di Korea Selatan secara langsung.

Keinginan saya ini tidak terlaksana karena Mr. Guide mengatakan kalau mie instant di Korea itu pasti mengandung pork, jadi tidak disarankan untuk membeli apalagi mencobanya. Itu sebabnya saya dan rombongan diharuskan untuk membawa mie instant sendiri dari Indonesia kalau memang ingin memakan mie di Korea. Sejak itu saya langsung mencoret keinginan untuk memakan Korean noodle di Korea secara langsung dari pada tidak berkah bagi tubuh.

Ini semua gara-gara pengaruh Korean Drama (K-Drama) yang saya tonton. Acting para nuna dan oppa yang asik menikmati ramen langsung dari pancinya sukses membuat saya mupeng kepingin makan mie instant Korea juga. Han Hyo Joo saja asik banget makan mie instant dari panci secara langsung walaupun di depannya ada Lee Jong Suk yang menawan. Tapi tetap tidak berpengaruh, eonnie tetap fokus menghabiskan mie. Kemudian Yoona SNSD sebegitu bahagianya di drama The K2  hanya karena menemukan sebuah mie instant di lemari. Lah namanya juga drama Ev? Eh tapi sepertinya memang benar-benar enak kok.

korean-noodle-arirang

Gara-gara ramen, setampan Lee Jong Suk pun lewat, Han Hyo Joo tetap asik menikmati mienya

korean-noodle-arirang

Bahagianya Yoona ketika menemukan mie instant

korean-noodle-arirang

Padahal Yonna sedang diperhatikan Ji Chang Wook dari jauh, dan lagi-lagi karena ramen, oppa ganteng terabaikan

Beruntung rasa penasaran saya terobati berkat hadirnya Korean noodle dengan konsep dan teknologi Korea namun diproduksi di Indonesia. Ada Arirang yang berhasil merealisasikan wish list saya yang sempat tertunda.

Korean Noodle Arirang, Mie Instant yang Bikin Ketagihan

Senang sekali rasanya ada Korean noodle Arirang yang mengobati rasa penasaran akan rasa mie Korea. Kebahagiaan saya semakin menjadi karena mie Arirang dinyatakan HALAL dengan bukti adanya sertifikat halal yang dikeluarkan oleh LPPOM MUI dengan nomor: 00090012840700. Bahan baku untuk membuat Korean noodle Arirang ini berasal dari impor dan juga bahan lokal yang semuanya sudah dinyatakan halal. Kalau sudah begini, saya jadi tenang menikmati mie instant ala Korea dari Arirang.

korean-noodle-arirang

Saya sudah mencoba tiga (3) varian mie Arirang yang tersedia di pasaran. Bentuk mienya ternyata besar-besar, jadi memasak satu bungkus saja rasanya kenyang sekali. Pingin tau bagaimana rasanya mie Arirang? Berikut adalah ulasan lebih lengkapnya.

  1. Arirang Hot-Hot (Extra Hot Fride Noodle)

Dari namanya saja sudah ketaun ya kalau varian mie Arirang ini hot abis. Arirang Hot-Hot adalah varian rasa yang dikenal sebagai Korean Fire Noodles (Buldalk Bokkeummyeon). Varian ini merupakan produk utama dari Arirang yang memiliki rasa super pedas menurut saya. Saking pedasnya, saya malah jadi ketagihan lho ditambah dengan bumbu racikannya yang pas menurut saya. Ada tambahan potongan rumput laut yang membuat mie menjadi nikmat. Adik saya juga suka dengan Arirang Hot-Hot karena dia penyuka kuliner pedas, jadi pas deh dengan hadirnya mie instant ini.

korean-noodle-arirang

korean-noodle-arirang

korean-noodle-arirang

  1. Tasty Chicken Fried Noodle

Jika teman-teman tidak kuat dengan rasa pedas, bisa lho mencoba varian mie Arirang yang satu ini yaitu Tasty Chicken Fried Noodle. Mie Arirang varian ini tidak terlalu pedas dan cenderung agak manis yang berasal dari kecap. Sewaktu makan varian Arirang Hot-Hot, anak saya tidak bisa ikut menikmati. Nah, saat membuat Tasty Chicken Fried Noodle, saya bisa berbagi dengan anak untuk makan mie Arirang secara bersama.

korean-noodle-arirang

korean-noodle-arirang

  1. Noodle Soup Bone Marrow

Pertama kali melihat bungkusnya terus terang saja saya mengunderestimatenya karena sudah lebih dulu mencoba varian mie goreng Arirang. Kalau boleh memilih, saya lebih suka mie goreng dari pada mie rebus. Tapi tau kah teman-teman, ternyata Arirang Noodle Soup Bone Marrow ini enak banget. Kuahnya gurih layaknya kuah sumsum tulang, saya jadi lahap menghabiskan Arirang dari garis soup base ini. Kalau sedang hujan terus masak Arirang Noodle Soup Bone Marrow, pastinya bakalan enak banget ya.korean-noodle-arirang

korean-noodle-arirang

Dari ketiga varian di atas saya suka dengan varian Arirang Hot-Hot dan juga Noodle Soup Bone Marrow. Beneran deh enak, apalagi dikonsumsi sewaktu hujan, perut jadi hangat. Kalau teman-teman suka dengan varian yang mana?. Oh iya mungkin ada yang belum mencoba ya, kalau ingin mencoba teman-teman bisa mendapatkan mie Arirang di tempat-tempat berikut ini.

Cara Memperoleh Mie Arirang

Korean noodle Arirang yang memiliki berat bersih sebesar 130 gram dengan harga sekitar Rp. 10.000,-/pack saja ini sudah tersedia di supermarket di Jabodetabek seperti Hero, Foodhall, Kemchik, Foodmart dan lainnya serta di beberapa toko buah modern seperti All Fresh, Total dan lain-lain. Selanjutnya Arirang juga akan tersedia di kota lain seperti Bandung, Surabaya, Makasar dan Medan.

Nah, untuk teman-teman yang berada di luar areal tersebut jangan khawatir ya karena mie Arirang dapat dibeli juga secara online baik menghubungi langsung di media sosial Arirang atau melalui e-commerce seperti Tokopedia, Bukalapak dan Blibli.com.

Untuk mendapatkan informasi menarik dari Arirang, silahkan follow akun media sosial Arirang berikut ini:

Instagram: @ariranghot

Twitter: @ariranghot

Saya pribadi senang sekali dengan kehadiran Korea noodle Arirang ini. Sekarang tidak perlu menunggu ke Korea dulu untuk merasakan bagaimana mie instantnya. Nanti kalau ada rezeki lagi untuk berangkat ke Korea, saya ingin membawa mie instant Arirang sebagai bekal makanan selama berada di sana.

Oke, Sudah dulu ya membahas Korean noodles Arirangnya, saya mau lanjutin menikmati wajah oppa-oppa ganteng dulu di K-drama. Nanti kalau saya lapar lagi, tinggal masak mie Arirang saja yang cepat, hemat, nikmat dan bikin ketagihan. Kamsahamnida Cingu!.

 

 



Related Post

88 Comments

  1. Reply

    kliatan nya boleh di coba.. kalo boleh tanya dibandingkan mie samyang sama mie arirang korea lebih pedas mana hehe.., liat gambar mie nya juga dong.. seperti apa :v

  2. Reply

    Kalau Gara-gara ramen, setampan Lee Jong Suk pun lewat, kalau saya gara2 arirang tukang bakso mie ayam soto pun lewatttt… apa2 lPzpr sekarang Lrinya ke arirang.. hihii

  3. PutriKPM

    Reply

    Mienya kenyal, teksturnya lembut dan rasa bumbunya pas menurutku. Enaaaak banget dan cocok dimakan pas panas ataupun hujan :)))))

  4. Reply

    Aku juga pasti tetep fokus nge-Arirang kok walau ada oppa2 di depan mata, Opanya Alfath tapi ya, wkwkwk.

    Arirang ini asli enaaaak!

  5. Reply

    Pengenn cobain yg noodle soup bone sama tasty fried chickeeen mbaak 😀 apalagi disantap pas lg hujaan, hmm yummyy. . belum dpet mienya mbak sampe sekarang, di superindo gtu ada ndak ya :” yg disebutin diatas jauh” dr jangkauan eh. .hehhee

  6. Reply

    Ev..itu GIF nya lucu banget..dan iya bener.. itu oppa oppa ganteng selalu terabaikan jika para cewek udah ketemu ramyun

  7. Fitri Anita

    Reply

    selama ini baru nyobain yang ada labe halalnya yang N*SS**N itu, wah boleh juga nih cobain Arirang, nyobain kimchi di kondangan dan masih terbayang2 enaknya sampe sekarang ….

  8. Reply

    Wakakakaka ilustrasinya lucu banget, bener sama Ce Yoona, kenyang dulu baru ngliatin cowok ganteng 😀

    hehehe makan mie Arirang sambil merem serasa masih ada di korea ya mbak? 😀

  9. Yuniari Nukti

    Reply

    Dilihat dari bentuk mienya sih kayaknya enak. Jadi pengen ngemie malam-malam 😀

  10. Reply

    sabtu kemarin ke foodmart dan nemu mi arirang, langsung deh penasarn pengin beli, gak banyak2 mihil soalnya yak hehehe

  11. Reply

    Saya baru cobain Arirang yang kaldu. Nikmat, hanya kurang pedas, jadi ditambah rawit deh masaknya. Kalau yang hot, belum berani cobanya.

    Eniwei Mbak, blognya ini agak susah diakses sejak kemarin. Baru bisa terbuka sekarang nih.

    • Reply

      cobain yang hot mbak, buat saya nagih sih hehe, iya ya alhamdulillah sekarang bisa ya mbak, mungkin dari sinyal mbak

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.