Main Bersama Alfi dan Morinaga Chil-Go!

morinaga

Akhirnya hari yang dinantikan tiba juga, hari dimana Alfi dan teman-teman akan bermain di rumahnya yang mungil ini. Beberapa hari sebelumnya saya sudah melakukan Persiapan Main Bersama Alfi dan Morinaga Chil-Go! seperti menghias ruangan, membuat kue, membuat paket untuk anak-anak, menyusun acara dan memberitaukan kepada para orang tua yang ada di lingkungan sekitar agar datang ke rumah Alfi pada waktu yang ditentukan. Tetapi sejak pagi hari sampai menjelang pukul 10 siang, hujan masih turun saja. Saya khawatir anak-anak tidak jadi bermain di rumah. Padahal saya sudah mempersiapkan semua dan Alfi sudah sangat semangat menyambut acara hari itu.

Alhamdulillah sekitar pukul 10 lewat, satu-persatu anak datang didampingi oleh ibunya. Lucu juga ya ternyata ada yang masih didampingi ibu dan ada juga yang berani datang sendiri. Setelah semuanya sudah berkumpul, saya kemudian memulai acara dengan pembukaan. Biasanya mamanya Alfi ini memiliki gaya tersendiri ketika berbicara di depan umum. Karena audience yang dihadapi saat itu adalah anak-anak maka suara saya harus lebih keras daripada mereka. Maklum namanya anak-anak senang bermain dan bercanda, apalagi Alfi mulai mengeluarkan mainannya, jadilah sebagian terpusat kepada Alfi. Rupanya dia sudah tidak sabar untuk bermain. Ya sudah kita mulai saja acaranya ya.

Pembukaan: Penjelasan Diadakannya Acara dan Sosialisasi Pentingnya Gizi Bagi Anak

Sebelum acara inti dimulai, saya memberi penjelasan terlebih dahulu maksud diadakannya acara Main Bersama Alfi dan Morinaga Chil-Go!. Jadi, ceritanya Alfi habis jatuh sakit sehingga dia tidak bisa main bersama teman-temannya. Apalagi dua orang teman Alfi juga habis dirawat di rumah sakit karena demam berdarah. Nah untuk mengembalikan semangat anak-anak, maka saya dan Alfi bermaksud mengajak bermain di rumah sekaligus sebagai ajang untuk saling mengenal satu sama lain.

morinaga

Setelah pembukaan dan perkenalan, saya juga memberikan sedikit pengetahuan kepada para ibu yang datang menemani buah hatinya mengenai pemberian nutrisi yang tepat untuk perkembangan kecerdasaan anak. Pemberian nutrisi yang tepat dan optimal penting untuk dilakukan karena sel saraf otak anak-anak yang mempengaruhi kecerdasannya terus berkembang. Selain mengembangkan kecerdasan kognitif, para orang tua juga perlu mengembangkan kecerdasan lain yang dimiliki oleh anak-anak. Kecerdasan tersebut dinamakan dengan kecerdasan majemuk.

Tetapi menjadi anak yang cerdas saja tidaklah cukup apabila tidak didukung dengan kesehatan yang memadai. Nah, kalau sedang musim hujan seperti ini kuman dan bibit penyakit mudah berkembang pesat. Kita tentu tidak ingin jika sang buah hati jatuh sakit. Kita juga tidak mungkin mengurungnya di rumah saja karena mereka butuh bersosialisasi. Oleh sebab itu memberikan asupan nutrisi yang dapat menjaga kesehatannya juga sangat perlu dilakukan.

Agar faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh bersinergi, anak-anak dapat mencoba susu Morinaga Chil-Go! yang sudah diformulasikan khusus untuk kedua faktor tersebut. Nah, sekarang waktunya untuk mencoba susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! yang sudah disediakan.

Minum Susu Bersama

Masing-masing anak diberikan satu buah susu sesuai dengan rasa yang mereka sukai. Alfi memilih susu Morinaga Chil-Go! rasa cokelat, Dinda lebih memilih rasa Stoberi sedangkan Haikal menyukai rasa Vanilla. Setelah semuanya kebagian, kami langsung minum susu bersama.

morinaga

Yuk kita minum susu Morinaga Chil-Go! bersama

Sambil menikmati Morinaga Chil-Go! nya masing-masing, saya kemudian bertanya kepada anak-anak apakah susunya enak? Merekapun menjawab enak. Susu cair pertumbuhan Morinaga Chil-Go! selain memiliki rasa yang lezat, juga diformulasikan khusus untuk generasi platinum multitalenta karena mengandung zat gizi untuk mengembangkan kecerdasaan dan perlindungan tubuh ganda.

Selain dapat diminum langsung, susu Morinaga Chil-Go! juga dapat dikreasikan menjadi berbagai macam kue lho. Kemarin saya sudah mencobanya dan memberikan olahan makanan dari susu Morinaga Chil-Go! kepada anak-anak. Mereka suka tidak? Suka banget katanya, terutama untuk es krim buatan saya dan Alfi.

Sesi Cara Lain Menikmati Susu

Nah kalau anak-anak ingin menikmati susu dengan cara lain, kita dapat mengkreasikannya menjadi berbagai macam olahan susu berupa pudding, es krim dan juga kue. Saya dan Alfi sudah membuat ketiga jenis olahan tersebut sehari sebelumnya. Terus hasilnya bagaimana? Dari ketiga jenis olahan tersebut, anak-anak paling suka dengan es krim, sampai ada yang minta menambah lho. Tapi tenang saja, semuanya kebagian.

morinaga

Anak-anak sedang mencoba puding dengan campuran Morinaga Chi-Go! rasa Vanila

morinaga

Pembagian bolu yang terbuat dari Morinaga Chil-Go! rasa Cokelat

morinaga

Anak-anak antusias terhadap es krim rupanya, es krim ini terbuat dari Morinaga Chil-Go! rasa Stroberi

Sesi icip-icip makanannya sudah selesai, terus mainnya kapan? Kalau Alfi sih sudah main sejak tadi sama anak-anak. Dia sudah mengeluarkan mainan yang Alfi miliki seperti Braco dan Excavator. Supaya lebih meriah lagi, lebih baik kita bernyanyi saja yuk.

morinaga

Alfi (kaos biru bergaris) dan teman-teman

Sesi Siapa yang Mau Bernyanyi?

Katanya Alfi mau bernyanyi bersama teman-temannya, tapi kok malah ngumpet di belakang mama ya. Ya sudah tidak apa-apa, ternyata ada tiga orang teman Alfi yang mau tampil ke depan. Ada Nabila, Ari dan Syifa yang mau bernyanyi dan tampil ke depan. Anak-anak yang tadinya ramai langsung diam menyaksikan Kakak Nabila, Kakak Ari dan Kakak Syifa bernyanyi. Tanpa didorong, ternyata mereka ikut bernyanyi juga lho termasuk para ibu yang hadir saat itu. Yes berhasil, memang ya menyanyi itu asik.

morinaga

Nabila dan Syifa berani bernyanyi dan tampil di depan

Berbagi Morinaga Chil-Go!

Akhirnya tiba juga pada sesi terakhir acara bermain kali ini yaitu berbagi Morinaga Chil-Go!. Pada sesi ini masing-masing anak akan membawa satu paket Morinaga Chil-Go! untuk diminum di rumah. Namun sebelum itu saya menjelaskan sekali lagi kepada anak-anak dan ibunda yang hadir saat itu untuk menjaga kesehatan dengan cara memenuhi kebutuhan gizi yang optimal agar terhindar dari berbagai macam penyakit. Setelah selesai, paket Morinaga Chil-Go! yang sudah disiapkan kemudian dibagikan satu-persatu kepada anak-anak yang hadir saat itu.

morinaga

Memberikan penjelasan kepada anak-anak tentang pentingnya asupan nutrisi

morinaga

Berbagi susu Morinaga Chil-Go!

Sebelum pulang, kita foto bersama dulu yuk. Saya memberikan aba-aba kepada anak-anak, kalau saya berteriak Wherever You Go, maka mereka akan menjawab Chil-Go!. ini hasilnya:

morinaga

Wherever You Go, Chil-Go!

Seru banget deh acara hari itu. Akhirnya kekhawatiran saya tidak terbukti karena anak-anak senang dan pulang dengan hati riang. Alhamdulillah. Mau tau keseruan kami seperti apa? Berikut adalah cuplikan lengkapnya:

Terimakasih Morinaga Chil-Go!

Acara yang berlangsung pada minggu pagi itu berlangsung dengan lancar berkat bantuan dari Morinaga Chil-Go!. Indahnya berbagi membuat ikatan silaturahim menjadi kuat dan terjaga. Tidak hanya itu, berbagi juga dapat meringankan beban dan kesedihan yang sedang melanda teman atau saudara. Agar kegiatan berbagi ini lebih berkah, maka saya dan Alfi berinisiatif untuk berbagi dengan teman-teman Alfi yang ada di desa lainnya. Semoga paket dari Morinaga Chil-Go! ini dapat memberikan secercah kebahagian bagi semua anak-anak. Aamiin.

morinaga

Paket dari Morinaga Chil-Go! untuk anak-anak di desa lainnya

Tak banyak yang ingin saya ungkapkan selain rasa terimakasih kepada Kalbe Nutritionals dan juga Morinaga yang sudah menghadirkan inovasi susu cair pertumbuhan pertama di Indonesia. Semoga anak-anak Indonesia semakin cerdas, berbakat dan sehat agar tumbuh menjadi generasi platinum multi talenta.

Salam hangat dari Alfi dan Mama Alfi. Terimakasih Morinaga Chil-Go!.

morinaga

38 Comments

  1. Reply

    All out, as usual. Suka sama dekorasinya, lucu. Dan aku gagal fokus karena liat cat rumah teh evrina yang hejoo, aku sukaaa <3 ide acaranya juga keren, aku pikir alfi ultah ternyata ngajak main temen-temen. Good luck ya

  2. Reply

    Ahhhh..liputan dan tulisanmu selalu lengkap dan keren pisan deh. Ngundang anak2ain ke rumah lalu ada pencerahan bagi mereka. Keren keren

  3. Reply

    Seruuu.. kebayang gimana senengnya ibu-ibu ngeliatin anaknya main bersama, anak-anak apalagi ya? ^^

  4. Reply

    acaranya seru banget. Senang deh liat alfi udh sehat dan semangat main sama teman2nya. Btw itu eskrim, puding dab bolu kayaknya enak… hehe *ngiler

  5. Iman Lukman

    Reply

    Seru sekali tuh ๐Ÿ˜€ saya belum pernah nyobain tuh minuman chil-go kayanya itu minuman baru ya mbak ?

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.