Persiapan Main Bersama Alfi dan Morinaga Chil-Go!




morinaga

Beberapa waktu yang lalu, Alfi jatuh sakit akibat demam. Saya sedih sekali kalau Alfi sedang sakit. Jika memungkinkan saya ingin menggantikan Alfi supaya dia bebas bermain seperti biasa. Tetapi sebagai ibu, kita tidak boleh sedih atau panik dan tetap harus memantau perkembangan anak selama sedang sakit. Jangan sampai sakitnya semakin parah apabila perlu penanganan medis. Terus terang saja, kemarin saya agak khawatir terhadap demamnya Alfi karena dua anak tetangga harus dirawat di rumah sakit akibat demam berdarah. Alhamdulillah setelah dua hari, demamnya Alfi mereda dan menurut hasil pemeriksaan klinis, Alfi tidak terinfeksi demam berdarah seperti yang saya khawatirkan. Tetapi saya tetap harus waspada dari segala perubahan cuaca dan cekaman lingkungan agar Alfi dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Selain dapat melindungi anak dari cekaman lingkungan, tentu kita juga ingin agar sang buah hati dapat mengembangkan bakat dan kecerdasan yang dimiliki. Diketahui bahwa setiap anak pasti cerdas karena memiliki berbagai macam kecerdasan yang dikenal dengan kecerdasan majemuk. Hanya saja kita perlu mengembangkannya agar anak dapat menjadi generasi platinum multi talenta.

Untuk mendukung tumbuh kembangnya Alfi, saya memberikan sinergi nutrisi yang tepat antara kecerdasan dengan perlindungan tubuh optimal melalui Morinaga Chil-Go!.

Cerdas dan Sehat Bersama Morinaga Chil-Go!

Morinaga Chil-Go! merupakan susu pertumbuhan pertama di Indonesia yang dikemas dalam bentuk cair dan kaya akan zat gizi. Susu cair pertumbuhan ini dikemas untuk anak berusia 1-12 tahun yang aktif dalam beraktifitas sehingga memudahkan untuk dibawa kemanapun dan diminum kapanpun.

Morinaga Chil-Go! yang merupakan inovasi terbaru dari Kalbe dan Morinaga ini kaya akan gizi karena mengandung Prebiotik Inulin 1000 mg, Kolin, Inositol dan zat gizi lainnya yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan anak-anak. Alfi sangat menyukai Morinaga Chil-Go! rasa cokelat, tetapi selain rasa cokelat masih ada dua varian rasa lainnya yaitu vanila dan stroberi.

Nah, dalam kemasan 140 ml ini, Morinaga Chil-Go! sudah memberikan sinergi dari dua faktor yang dibutuhkan anak-anak dalam masa emasnya yaitu faktor kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda. Berikut adalah kandungan gizi yang terkandung dalam Morinaga Chil-Go!:

morinaga

Kecerdasan Multi Talenta

Berdasarkan literatur diketahui bahwa sel-sel otak anak masih dapat terus berkembang hingga mencapai usia 12 tahun. Oleh karena itu kita perlu memberikan asupan gizi yang cukup serta berkualitas untuk tumbuh kembang yang optimal. Di dalam Morinaga Chil-Go! terdapat nutrisi yang mendukung faktor kecerdasan, diantaranya adalah:

  • Kolin dan Inositol, yang berperan dalam penyimpanan memori, kemampuan berpikir, berbicara, dan gerakan sadar.
  • Vitamin B Kompleks, Zat Besi, dan Yodium, yang merupakan vitamin dan mineral penting pada sistem saraf dan konsentrasi anak.

Pertahanan Tubuh Ganda

Musim hujan biasanya anak-anak akan mudah terserang penyakit seperti yang dialami oleh Alfi kemarin. Oleh karena itu memberikan nutrisi serta vitamin yang tepat tentu dapat membantu si kecil dalam menjaga daya tahan tubuhnya sehingga dia tetap dapat beraktivitas meskipun kondisi lingkungan kurang mendukung. Untuk mendukung daya tahan tubuhnya, kita dapat memberikan Morinaga Chil-Go! karena di dalam susu cair pertumbuhan ini juga terdapat nutrisi untuk mendukung daya tahan tubuhnya, yaitu:

  • Prebiotik Inulin 1000 mg, yang merupakan Prebiotik (makanan bagi bakteri baik) dan serat pangan yang dapat membantu kesehatan saluran cerna anak.
  • Zinc, yang akan membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh anak.
  • Tinggi Kalsium, untuk pembentukan tulang dan gigi.
  • Vitamin A, C, dan E, yang melindungi sel-sel tubuh, agar dapat berfungsi dengan baik.

Nah beberapa waktu yang lalu saya dan Alfi melalukan petualangan bersama Morinaga Chil-Go! baik di dalam rumah maupun di luar rumah. Morinaga Chil-Go! Teman Seru Berpetualang, begitu kami menyebutnya, membawa Alfi sukses berpetualang ke Sukabumi dan Cianjur untuk mendaki situs megalitikum Gunung Padang. Seru banget lho perjalanan kami saat itu.

Morinaga Chil-Go!

Petualangan kami masih berlanjut ketika di hari Sabtu yang lalu, saya dan Alfi asik membuat berbagai macam olahan makanan yang terbuat dari susu Morinaga Chil-Go!. Kami membuat berbagai macam olahan ini karena rencananya Alfi akan bermain dengan teman-teman keesokan harinya. Sekalian saja deh saya merencanakan sebuah acara bertajuk Main Bersama Alfi dan Morinaga Chil-Go!. Supaya acaranya berlangsung lancar, maka saya dan Alfi melakukan berbagai macam persiapan seperti membuat olahan dari susu Morinaga Chil-Go!, membungkus paket yang akan dibagikan dan menghias ruangan. Berikut ini adalah beberapa persiapan yang sudah dilakukan oleh saya dan Alfi.

Persiapan Main Bersama Alfi dan Morinaga Chil-Go!

Beberapa hari sebelumnya saya sudah membeli bahan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk membuat kue dan juga dekorasi rumah. Agar kue dan hiasan yang dibuat lebih variatif, maka saya dibantu oleh keluarga dalam mengkreasikannya, termasuk si kecil Alfi yang turut serta membantu proses persiapan. Dia tampak antusias ketika diberi tau kalau pada hari minggu teman-teman akan hadir ke rumah sehingga dia semangat untuk membantu mamanya ketika mempersiapkan acara.

Membuat Aneka Olahan Makanan

Pada petualangan sebelumnya kami telah sukses membuat aneka olahan makanan yang terbuat dari Susu Morinaga Chil-Go!. Aneka olahan makanan ini kami buat kembali untuk acara main bersama Alfi dan Morinaga Chil-Go!. Kami membuat Kue Bolu Cokelat dari Morinaga Chil-Go! rasa Cokelat, Puding Susu Pelangi dari Morinaga Chil-Go! rasa Vanila dan Es Krim Stroberi dari Morinaga Chil-Go! rasa Stroberi.

morinaga

morinaga

Sewaktu membuat bolu cokelat ini, Alfi sampai minta naik ke atas bangku ketika melakukan pencampuran bahan. Sepertinya dia penasaran terhadap bolu yang akan dibuat. Nah setelah bolunya matang, Alfi langsung mencicipi bolunya, saya sampai harus membeli wadah muffin untuk bolu lagi karena kurang setelah beberapa bolu matang dicicipi oleh Alfi.

morinaga

morinaga

Sama seperti ketika membuat bolu, Alfi juga antusias ketika saya membuat es krim. Sebelum es krimnya masuk kulkas, dia meminta adonan yang sudah jadi untuk dicicipi lagi. Bahkan ketika es krim cair sudah masuk kulkas, dia bolak-balik bertanya apakah es krimnya sudah jadi atau belum?.

morinaga

morinaga

Nah sewaktu membuat pudding, Alfi sudah mulai bosan karena prosesnya yang cukup lama. Dia lebih memilih untuk bermain saja sehingga saya bebas mengkreasikan pudingnya.

Membuat Paket Morinaga Chil-Go!

Setelah acara membuat kue selesai, saya dibantu adik dan mbahnya Alfi mulai melakukan pembungkusan paket susu Morinaga Chil-Go! untuk diberikan kepada anak-anak. Paket susu ini kami kemas dalam sebuah plastik lucu supaya anak-anak semakin menyukainya.

morinaga

Menghias Ruangan dan Menata Display

Persiapan terakhir yang harus dilakukan adalah menghias salah satu sisi ruangan dan menata display agar sewaktu acara berlangsung sudah ada bayangan harus seperti apa peletakannya. Proses menghias ini sudah saya lakukan beberapa hari sebelumnya dibantu dengan tantenya Alfi, sehingga pada H-1 kemarin saya cukup melakukan finishing saja. Kami menghias salah satu sisi rumah dengan kertas crap warna-warni yang ditempelkan hiasan berbentuk kupu-kupu dari kertas origami.

morinaga

morinaga

morinaga

Kira-kira seperti ini display untuk acara Main Bersama Alfi dan Morinaga Chil-Go!

Setelah semuanya selesai, saya tinggal menginventaris apa saja yang harus dilakukan keesokan harinya seperti mempersiapkan karpet untuk tempat bermain anak-anak, menata makanan dan mempersiapkan susunan acara.

Saya yakin anak-anak pasti suka dengan acara bermain keesokan harinya apalagi didukung oleh Morinaga Chil-Go! dari Kalbe Nutritionals. Pasti sudah pada kenal dong dengan Kalbe Nutritionals.

Kalbe Nutritionals

Kalbe Nutritionals merupakan salah satu perusahan kesehatan terkemuka yang mendukung titik kritis manusia dalam kehidupannya sejak dalam kandungan, masa pertumbuhan dan perkembangan, masa puncak karir, hingga usia emas saat kinerja tubuh mulai berkurang.

Visi yang ingin dicapai oleh Kalbe Nutritionals adalah menjadi perusahaan makanan kesehatan terkemuka di Indonesia yang didukung oleh brand-brand terpercaya, pengembangan produk yang intensif dan layanan konsumen yang unggul. Untuk mencapai visinya ini maka Kalbe Nutritionals menjalankan misi dengan melayani masyarakat untuk mencapai kesehatan yang lebih baik.

morinaga

Guna mencapai kualitas kesehatan masyarakat yang lebih baik maka Kalbe Nutritionals mengembangkan produk nutrisi berkualitas. Salah satunya adalah dengan mengembangkan susu pertumbuhan dalam bentuk cair pertama di Indonesia yaitu Morinaga Chil-Go!. Pengembangan ini merupakan bentuk kerjasama antara Kalbe Nutritionals dengan Morinaga Milk Industry Co. Ltd. (Morinaga Jepang).

Nah yang perlu dicatat adalah bahwa permintaan akan produk Kalbe Nutritionals semakin meningkat bahkan tidak hanya dipasarkan di Indonesia saja karena beberapa negara seperti Malaysia, Srilanka, Vietnam, Kamboja, Maldive dan Filipina sangat menerima baik produk Kalbe Nutritionals ini. Produk Kalbe Nutritionals dapat diterima oleh masyarakat internasional karena telah memiliki jaminan kualitas berstandar internasional seperti ISO 9001:2000, sertifikasi HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) serta ISO 14000.

Untuk memudahkan para konsumennya, Kalbe membuat sebuah program berbentuk Kalbe Family. Jadi, melalui Kalbe Family ini kita dapat menikmati produk-produk berkualitas dari Kalbe dan berhak mendapatkan produk serta layanan terbaik dari Kalbe mulai dari rangkaian produk berkualitas hingga program Rewards Points. Sudah terdaftar menjadi Kalbe Family? Jika belum, kita bisa mendaftar melalui website Kalbe Store.

Itu tadi sedikit penjelasan saya mengenai Kalbe Nutritionals. Nah sekarang saya mau memperlihatkan bagaimana keseruan saya, Alfi dan keluarga ketika melakukan persiapan untuk acara Main Bersama Alfi dan Morinaga Chil-Go!, berikut adalah cuplikannya:

Bagaimana seru kan? Pasti pada penasaran ya bagaimana serunya acara Main Bersama Alfi dan Morinaga Chil-Go!. Kalau penasaran, yuk kita ke postingan selanjutnya.

morinaga

49 Comments

  1. Lestarie

    Reply

    Hiyaaaaa ketjeeeeh. Penasaran eeeuy ngapain lagi selanjutnya. Alfi, bagi pudingnya donk 🙂

  2. Okti Li

    Reply

    Kaya mau ulang tahun saja 🙂
    skalian saja merayakan Ultah Fahmi nanti 3 Maret ya 🙂
    Fahmi tinggal datang saja 🙂

  3. Pingback: Main Bersama Alfi dan Morinaga Chil-Go! - Evrina Budiastuti

  4. Dee - @HEYDEERAHMA

    Reply

    Bagus banget postingannya, berapa lama ini proses bikin postingannya, Mbak?
    Tetap semangat berkarya yaaaa..!

  5. Reply

    Bener juga.. Gak hanya bisa langsung diminum, tapi biar kreatif, sang ibu bisa menciptakan makanan, minuman, or kudapan dengan menggunakan susu morinaga. Apalagi si anak gak doyan susu tuh..

  6. Lusi

    Reply

    Muffinnya itu mlenus2. Ternyata dirimu pinter masak juga ya. Waktu bayi susu anak2ku juga Morinaga tapi jaman dulu belum ada chil mil yang praktis gini. Keren

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.