Mengenal Ernawatililys

ernawati

Pendiam, adalah kata pertama yang saya berikan kepada sosok wanita pemilik blog ernawatililys.com ini. Soalnya sewaktu saya bertemu dengan Mbak Erna (saya balik panggil mbak soale dia memanggil saya mbak juga) ini dia terlihat pendiam, santun, tidak banyak tingkat seperti saya dan senyum seperlunya. Kalau diingat-ingat, saya sudah bertemu Mbak Erna tiga kali ya secara offline. Kalau secara online sering melalui grup Whatsapp.

Kata kedua untuk Ibu dua anak ini adalah keren. Kenapa keren? Padahal tadi pendiam katanya. Iya soale Mbak Erna ini dibalik diamnya sudah menghasilkan banyak karya. Ampun deh ternyata selama ini yang tau Mbak Erna itu blogger, ternyata Beliau adalah penulis yang sudah banyak menelurkan banyak karya. Sebut saja Cerita Seru dan Fakta Unik Tentang Burung, Kalo Cinta Bilang Aja!, Kuliah vs Kuliah dan lain sebagainya. Itu bagaimana cara membuatnya mbak? Itu kan fiksi dan non fiksi, hebat dua-duanya bisa. Saya saja mau nelurin satu buku masih belum juga mbak.

Mau tau rekam jejaknya? Lihat saja kolom portopolio yang ada di blog Mbak Erna. Yang pasti setelah saya mengunjunginya berasa banget takjubnya karena tidak menyangka sosok yang sederhana ini memiliki segudang prestasi.

Beberapa kali saya melihat Mbak Erna selalu membawa anaknya ikut serta ketika menghadiri acara atau sekedar kopdar bersama saya dan teman-teman. Terlihat sekali ibu dua anak ini sangat menyayangi anak-anaknya. Yah pokoknya sosok ibu idola, nanti anak-anak juga pasti merasa terus diperhatikan sama mamanya.

O iya meskipun Mbak Erna ini sudah banyak memiliki karya bukan berarti dia pelit ilmu lho. Di blognya terdapat beberapa postingan mengenai cara menulis hingga bagaimana meloloskan tulisan ke penerbit. Postingan ini sangat bermanfaat lho bagi saya yang masih maju mundur saja dalam menuliskan sebuah buku. Ampun deh satu saja kok susahnya ya.

Nanti kalau ketemu Mbak Erna lagi mau diajak ngobrol panjang lebar ah. Mau lihat apakah nyambung dengan cerewetnya saya. Mbak Erna kan lulusan Sastra Jepang (keren banget deh), saya mau tau nih kira-kira kenal sama Takey dan Hideaki yang waktu itu pernah saya bahas di grup hihi. Sejauh ini saya lihat Mbak Erna selalu tersenyum ketika melihat tingkah saya hehe. Semoga Mbak Erna tidak kapok deh mengenal saya hehe.

Mungkin itu sedikit perkenalan saya dengan Mbak Erna, yang pasti saya tidak menyangka deh, dibalik diam mu beribu-ribu prestasi sudah ditorehkan. Keren mbak, lanjutkan!.

17 Comments

  1. Anne Adzkia

    Reply

    Aku kenal Erna sebelum sama2 jadi blogger, dulu di Forum Lingkar Pena (FLP). Malah baru tahu kalau beliau blogger juga, akhir-akhir ini aja. Telat ๐Ÿ™‚

  2. Reply

    kalau dilihat dari foto-nya pun sama Mbak Ev, terlihat pendiam dan santun ๐Ÿ™‚
    tidak disangka yah, dibalik sifat pendiamnya ternyata menyimpan segudang prestasi ๐Ÿ™‚

  3. Desy Yusnita

    Reply

    Mba Erna juga asinan kan Mba Ev? Mudah-mudahan bisa ketemu di kopdar berikutnya.

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.