Michiyo Ramen, Ramen Istimewa untuk yang Terkasih

michiyo-ramen

Gara-gara Korean Drama (K-Drama) berjudul What’s Wrong with Secretary Kim, saya jadi tau deh kalau ramen itu tidak hanya sekedar makanan. Ramen bagi saya adalah makanan yang melezatkan karena saya adalah pecinta aneka mie. Tetapi kalau di K-drama land, ramen memiliki arti yang lebih dari itu. Sebuah ramen bisa menjadi senjata untuk menyatakan perasaan secara implicit lho. Kalau teman-teman ingin menyatakan perasaannya kepada orang terkasih, ajak saja untuk makan ramen bersama, karena menurut penafsiran di K-drama Land, seseorang yang mengajak orang dekatnya untuk makan ramen berarti dia menghendaki waktu untuk bersamanya atau kalimat romantisnya seperti ini “aku ingin bersamamu”.

michiyo-ramen

Secretary Kim sedang “modus” ke bosnya :p

Berani mencoba?

Eittss tahan dulu, kalau memang ingin mengajak orang terkasih untuk makan ramen, maka kita harus mempersiapkan ramen yang istimevva tentunya. Namanya juga untuk orang terkasih, jadi ramen yang disajikan juga harus yang special pake telor.

Memangnya ada ramen istimewa untuk orang tercinta?

Jawabannya adalah: ADA DONG!

Namanya adalah Michiyo Ramen, ramen halal, menyehatkan, dan istimewa.

Tak perlu jauh-jauh pergi ke Korea atau ke Jepang untuk makan ramen seperti yang saya lakukan karena di Indonesia telah hadir Michiyo Ramen yang aman dan enak untuk dikonsumsi. Kita kenalan dulu yuk dengan Michiyo Ramen.

Michiyo Ramen, Halal dan Menyehatkan

Pertama kali melihat Michiyo Ramen, saya sudah suka dengan kemasannya yang besar, ekslusif, dan aman karena benar-benar terjaga. Ramen yang diproduksi oleh PT Jakarana Tama ini memiliki berat bersih sebesar 185 gram dengan dimensi p x l x t = 26 x 17,5 x 4,5 cm. Terbayangkan ya bagaimana besarnya?.

Sekarang, mari kita lihat isi dari kemasan Michiyo Ramen ini. Di dalam kemasan Michiyo Ramen ini tentunya ada mie ramen yang dibungkus sangat terjaga. Kemudian ada bumbu pasta yang berisi potongan daging serta bumbu lainnya untuk menyedapkan rasa ramen.

michiyo-ramen

Saya suka dengan mie jepang Michiyo Ramen karena dibuat dengan bahan pati kentang yang membuat tekstur ramen lebih kenyal serta nikmat. Awalnya saya underestimated dengan jumlahnya yang menurut saya sedikit *ketauan deh makannya banyak*, tapi ternyata karena terbuat dari bahan pati kentang, mie dari Michiyo Ramen ini sudah membuat saya sangat kenyang lho. Saya sampai membagi Michiyo Ramen dengan adik saya ketika memasaknya di rumah.

Nah, ada lagi yang saya suka dari Michiyo Ramen, yaitu karena ramennya ini merupakan fresh ramen dan bukan mie instant karena diproduksi melalui proses yang menggunakan teknologi tinggi tanpa melalui proses penggorengan. Melalui proses tersebut menjadikan Michiyo Ramen sebagai product yang sehat karena zero trans-fat.

Tak cukup itu saja yang membuat saya terkejut karena ramen yang dapat diperoleh dengan harga sebesar Rp. 25.000,- ini memiliki topping daging asli dan sayuran yang banyak sehingga menyesuaikan selera masa kini. Topping tersebut diproses dengan teknologi sterilisasi, bebas bakteri, dan tanpa menggunakan pengawet. Dengan topping sebanyak itu, tambah kenyang deh makan Michiyo Ramen.

michiyo-ramen

Bagaimana dengan proses pengolahannya? proses pengolahan sangat mudah, praktis, dan tidak memakan banyak waktu. Cukup dengan memasak ramen ke dalam air mendidih selama dua menit saja, maka ramen sudah dapat dinikmati. Begitu juga dengan pasta yang tersedia, juga hanya membutuhkan waktu dua menit saja untuk menghangatkannya di dalam air mendidih.

Kemudian yang tak kalah penting juga adalah Michiyo Ramen sudah terdaftar di BPOM RI dengan nomor MD 231510037083 serta telah memiliki sertifikat halal LPPOM MUI yang membuat saya yakin dan tenang ketika mengkonsumsinya. Ini nih yang membuat saya tidak bisa makan ramen waktu ke Korea dan Jepang beberapa waktu yang lalu karena ketidak jelasan status halalnya. Jika sudah jelas produk tersebut halal, maka saya tidak ragu untuk mengkonsumsinya.

michiyo-ramen

michiyo-ramen

Oke, sudah kenalan dengan Michiyo Ramen, sekarang saya ingin memberikan informasi empat varian rasa dari Michiyo Ramen yang dapat dipilih sesuai dengan selera.

Empat Varian Michiyo Ramen

Tertarik untuk mencoba Michiyo Ramen? Sebelum itu, lihat dulu empat varian yang diberikan oleh Michiyo Ramen berikut ini, saya sudah mencobanya tanpa ada penambahan ornament dan bumbu tertentu:

  1. Beef Teriyaki

Ini adalah varian Michiyo Ramen yang saya suka karena daging sapinya empuk, rasanya pas, ditambah dengan irisan daun bawang dan saus teriyaki. Waktu itu saya membuatnya dikala sedang hujan, jadi terburu-buru deh untuk mengabadikannya sebelum dimakan. Topping Beef Teriyaki dari Michiyo Ramen top deh menurut saya.

michiyo-ramen

michiyo-ramen

  1. Chicken Teriyaki

Sama seperti Beef Teriyaki, yang membedakan hanya jenis dagingnya saja yaitu terbuat dari potongan daging ayam asli dengan potongan bawang bombay dan saus teriyaki. Chicken Teriyaki ini disukai oleh anak saya lho. Toppingnya juga banyak dan juga lezat.

michiyo-ramen

michiyo-ramen

  1. Chicken Mushroom

Kalau varian ini adalah favoritnya adik saya karena bumbunya pas, tidak terlalu manis dan tidak terlalu asin. Michiyo Ramen Chicken Mushroom adalah ramen dengan topping daging ayam asli dan saus jamur plus irisan jamurnya yang enak.

michiyo-ramen

michiyo-ramen

  1. Beef Bolognese

Dari warnanya saya pikir varian Michiyo Ramen yang ini memiliki rasa yang pedas, tetapi ternyata tidak lho. Jadi bagi teman-teman yang kurang menyukai rasa pedas, jangan khawatir karena Beef Bolognese ini bersahabat. Michiyo Ramen Beef Bolognese ini memiliki topping daging sapi dan saus Bolognese dengan taburan keju.

michiyo-ramen

michiyo-ramen

Mantab kan? apabila ingin mencoba Michiyo Ramen ini, teman-teman dapat membelinya secara online dan kedepannya akan segera masuk ke supermarket di sekitar.

Ramen berkualitasnya sudah ada, varian ramennya juga dapat dipilih sesuai selera. Jadi, tunggu apa lagi? Sudah siap mengajak orang terkasih untuk makan ramen bersama?.

Michiyo Ramen

Instragram: @michiyoramen

Twitter: @MichiyoRamen

Facebook: Michiyo Ramen

104 Comments

  1. Reply

    Kayaknya baru kali ini ada fresh ramen yang masaknya nggak pake lama. Senangnya bisa bikin ramen setaraf resto di rumah dengan Michiyo Ramen.

  2. Reply

    jadi kalau sedih makan Michiyo trus dibuat pedas ya hehe..tapi iya sih kalau lg sedih kadang2 pengen makan pengalihannya. Tapi Michiyo ini menruutku ga terlalu pedas mba, anak2 saya aja makan walo cabe bubuknya dimasukkan. Jadi saya tambahin cabe saat pengen lebih pedas

  3. Reply

    Jadi klo mau modusin cowo, ajakin makan ramen yaaa *catet di kertas* hepi banget ya bisa nemu ramen halal yang rasanya enak, jadi makannya ga was was

  4. Sanny Lie

    Reply

    Hahahaha openingnya juara disambung2in ya sama Secretary Kim… tapi memang MIchiyo Ramen ini juara banget.. bener deh semuanya.. ku jadi mupeng pengennnn

  5. Reply

    Aku selama ini kalau pengen ramen harus cari mana yang jual, muter-muter dulu lah pake ribet. Sekarang seneng banget ada michiyo ramen ini, pengen ramen tinggal buat ajam gak sampai 5 menit udah jadi yeayyy enak pulak

  6. Reply

    Salfok sama scene dimana Sekretaris Kim ngajakin atasannya makan ramen, eh itu udah pacaran kayaknya ya, haha.

    Iya juga ya, nanti2 kalau lagi pengen “pacaran” sama Suami, bikinin Michiyo Ramen aja ah, wkwkwk

  7. Reply

    Aku udah nyobain keempat varian Michiyo Ramen. Awalnya suka ama Beef Bolognese eh setelah nyobain varian lain, yang Beef Teriyaki oke juga lho!

  8. Reply

    kekekeke drakor banget ev, tapi michiyo ramen ini rekomended deh aku juga asudah nyoba dengan rasa yang manjain lidah banget kan ya…

  9. Reply

    Duh gak ada kelanjutannya lagi apa Secretary Kim 🙂 Si boss ternyata suka juga makan ramen buatan Kim Mi So ya

  10. Suryani

    Reply

    Aku belum pernah cobain ramen instan gini sih mba. Jadi penasaran pengen coba juga. Dilihat dari foto-fotonya udah menggiurkan banget soalnya. Hehe.

  11. Reply

    Ternyata memang orang Asia itu gemar makan mie ya, salah satunya ramen. Aku juga doyan banget makan ramen, apalagi pas ketemu Michiyo Ramen yang rasanya enak-enak begini.

  12. Reply

    Jadi kepengen makan ramen berdua ma suami huja2n gini hehe. Kalau aku sukanya beef bolognese kalau suami sukanya yang beef teriyaki 😀

  13. rahma

    Reply

    ramen halal yang menyehatkan, cocok bangettt. Rasanya juga mantap, aku paling suka yang bolognese nih <3

  14. Reply

    Michiyo ayam jamur mailaff….. aslii suka banget sama mie nya Michiyo. udah sehat, halal, harganya juga oke untuk kualitas ramen kaya begini

  15. Reply

    Aku juga baru tau loh mba setelah nonton What’s Wrong With Secretary Kim. Ternyata kalo kita mengundang seseorang untuk makan ramen ditempat kita saat malam hari, tandanya kita suka ya sama orang tersebut dan ingin lebih serius. Apakah aku harus mengajak mas pacar makan Michiyo Ramen di rumah? 😀

  16. Reply

    mbak Ev, karena banyak yang nulis dan cerita tentang Michiyo akhirnya aku kepincut dan beli yang beef teriyaki.
    eh, ga taunya rasanya emng enak, nagih, jadi nyetok 5 bungkus di rumah haha 😀

  17. Salman

    Reply

    Sebagai pengemar mie saya bisa jamin kalau rasa Michiyo Ramen memang enak, terutama yang Beef Teriyaki, hihihi. Alhamdulillah dah ada label halalnya juga, jadi nggak ragu deh makannya 🙂

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.