Akhirnya Evrinasp Ke Korea Selatan




evrinasp-korea

Postingan ini merupakan scheduled post, disiapkan beberapa jam sebelum keberangkatan menuju negara yang sudah saya impikan sejak 2 tahun yang lalu. Mudah-mudahan tidak membuat teman-teman mual ya pas membacanya karena ini postingan isinya narsis habis bis bis hehe.

Saya memang sudah memimpikan untuk pergi ke Korea Selatan sejak tahun 2015 lalu. Awalnya saya mengikuti sebuah kontes blog dengan hadiah paket jalan-jalan gratis ke Korea Selatan. Sayangnya karena belum ada grup untuk keberangkatan ke Korea sampai awal tahun 2016, akhirnya saya dan pemenang lainnya memutuskan untuk berubah arah mengunjungi Beijing, Republik China.

Selama di Beijing dan ke tempat manapun kaki ini berpijak, saya selalu mengumandangkan doa agar suatu hari saya benar-benar bisa ke Korea Selatan. Saya percaya semakin banyak saksi ketika saya berdoa, insyaaAllah semakin berkah. Dan hari yang ditunggu-tunggupun tiba, hari ini Selasa malam tanggal 14 Maret 2017 insyaaAllah merealisasikan mimpi ke Korea Selatan.

Persiapan sudah saya lakukan sejak bulan Februari 2017, termasuk drama ketika menanti keluarnya pengajuan visa Korea Selatan. Asli deh saya khawatir banget, semua ready tapi kalau visa tidak keluar bahaya sekali kan. Alhamdulillah Allah Maha Baik, Dia selalu mengabulkan doa-doa, visa keluar dan grup siap berangkat.

Kali ini perjalanan saya menuju Korea Selatan tanpa ditemani travel mate (Desi dan Okka). Saya akan berkenalan dengan orang-orang baru yang tentunya akan menambah pengalaman hidup. Mohon doanya ya teman-teman semoag perjalanan nanti penuh berkah dan lancar karena saya sedang kurang fit juga sebenarnya.

Sebenarnya kepergian saya ke Korea Selatan lebih ingin tau saja bagaimana kehidupan asli mereka. Apakah sama indahnya dengan Korean Drama yang sering saya tonton. Dan bagaimana sih Oppa dan Nuna itu di kehidupan aslinya. Saya sudah mendengar sih dari teman-teman dan juga membaca di internet tentang kehidupan asli mereka yang pekerja keras. Bahkan siswa sekolah saja jam belajarnya menyaingi orang bekerja. Daebak banget deh. Ada satu cita-cita ketika nanti di Korea Selatan, yaitu berfoto di depan istana dan juga di jalanan. Kemudian pingin nongkrong di jalanan (kalau ada teman) sambil melihat penduduk asli Korea Selatan wara-wiri hehe.

evrinasp

Pingin foto seperti ini di jalanan Korea Selatan nanti

Nah ini adalah destinasi yang insyaaAllah akan dikunjungi oleh saya dan juga teman-teman:

Hari 1:     JAKARTA – INCHEON 

Malam ini, Anda berkumpul di bandara international Soekarno Hatta dan memulai perjalanan dengan penerbangan International menuju Ibukota Korea, Seoul. (Bermalam di pesawat )

Hari 2:     INCHEON – NAMI ISLAND – MT. SORAK                                      

Selamat datang di Korea!!! Setibanya Anda akan diajak mengunjungi NAMI ISLAND yang merupakan lokasi syuting Winter Sonata ,. Bermalam di kaki gunung sorak untuk bermalam.

Hari 3:     MT.SORAK –  SEOUL                                                                      

Anda akan melihat keindahan MOUNT SORAK untuk mengunjungi SHINHEUNGSA TEMPLE & GWONGEUMSEONG FORTRESS dengan menggunakan cable car ( tergantung cuaca ) serta mengunjungi GREAT BRONZE BUDDHA. Kembali ke Seoul  dan berfoto di N SEOUL TOWER & LOVE LOCK WALL Bermalam di Seoul .

Hari 4:     SEOUL                                                                                         

Hari ini akan diajak melihat keindahan kota Seoul dengan city tour mengunjungi GYEONGBOK PALACE dan NATIONAL FOLK MUSEUM ( setiap selasa tutup akan diganti ke CHANGDOK PALACE DOKSU PALACE )serta melewati Blue House Presidential Palace. Dilanjutkan mengunjungi CHEONGYE STREAM untuk berfoto dan melihat keunikkan desa tradisional BUKCHEON HANOK VILLAGE. Berbelanjan di GINSENG OUTLET, COSMETIC dan DONGDAEMUN MARKET  . Bermalam di Seoul.

Hari 5 : SEOUL

Pagi ini Anda akan berkesempatan untuk belajar membuat KIMCI dan menggunakan HANBOK pakaian tradisional Korea,  mengunjungi ITAEWON SHOPPING STREET  dan MASJID AGUNG ITAEWON Kemudian Singgah ke SHOP dan Duty Free Shop, Red Pine, Amethyst Factory, berbelanja di kawasan MYEONGDONG FASHION STREET dan menyaksikan pertunjukan  spektakuler BIBAB SHOW. Bermalam di Seoul

Hari 6:     SEOUL – JAKARTA                                 

Sebelum diantar ke airport anda akan mampir ke Local Product Supermarket. Kemudian penerbangan kembali ke Jakarta. Sampai jumpa pada acara perjalanan tour lainnya.

Sekali lagi, doakan ya semoga perjalanan kali ini mendapatkan keberkahan dan juga lancar tanpa hambatan apapun hingga tiba di rumah nanti. Aamiin ya Rabb. Terima kasih ya teman-teman.

 




54 Comments

  1. Fanny f nila

    Reply

    Aku kmrn jg suka selama di korea. Jatuh cinta ama makana. Mereka yg super enak, malah lbh enak drpd jepang.. Daaan barang2 di sana murah2 bangettttt mba. Aku sampe beli 2 koper baru krn kalap belanja hihihi :p. Pgn balik lg ke korea cm utk shopping :D.

  2. Evi

    Reply

    Selamat menikmati Korea Mbak Ev. Pastii perjalanan yang menyenangkan. Semoga segala niatnya disana terkabulkan ya. Amin

  3. Milda Ini

    Reply

    alhamdulillah, jaga diri baik2 ya mba Ev

    semoga menyenangkan dan selalu salat. aamiin

  4. Reply

    Selamat bersenang2 mba ev, ga sabar pengen liat cerita seru berikutnya. KORSEL emang negeri impian bagi pencinta drakor, hmm…semoga kelak aku juga kesampaian menginjakkan kaki di sana . Aamiin

  5. Reply

    Wah selamat ya mba impiannya bisa tercapai yaitu jalan-jalan ke Korea! Asyiik~ destinasinya juga bagus-bagus tuh..

    Btw kunjungan pertama mba, salam kenal (:

  6. Reply

    aaahhh senang bgt dream come true ya mbak.. semogaaa saya pun bisa, terpompa semangat abis baca tulisanmu 🙂
    Happy holiday…

  7. Pingback: Petualangan ke Korea Selatan (1) Jakarta ke Incheon

  8. Ghea Safferina

    Reply

    Wah senangnya jalan-jalan ke korea, semoga saya juga bisa kesana kapan-kapan hehe :))

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.