Morinaga Chil-Go! Teman Seru Berpetualang




Morinaga Chil-Go!

Sudah beberapa kali saya mengatakan kepada diri sendiri agar jangan membuat janji kepada anak-anak. Apalagi kepada anak sendiri karena kalau sudah berjanji ya harus ditepati. Jika kita bisa menepatinya tentu tidak masalah, bagaimana kalau tidak? Harus memakai jurus rayuan maut supaya anak tidak kecewa, paling tidak kita harus bisa menggantinya dengan cara yang lain.

Saya baru saja mengalami hal tersebut ketika beberapa minggu yang lalu sudah terlanjur menebar janji kepada Alfi, anak saya yang paling ganteng di rumah. Saya berjanji untuk mengajaknya berpetualang ke gunung meskipun hanya ke gunung wisata saja. Syukurlah, Alfi kecil pengertian sama mamanya, dia tau kalau mamanya ini agak sibuk di minggu-minggu terakhir bulan November. Jadi dia dapat menerima alasan mengapa saya belum bisa mengabulkan permintaannya. Tetapi saya juga tak mau menjadi ibu yang ingkar janji, sehingga pada awal Desember kemarin saya menepati janji untuk mengajak Alfi berpetualang meskipun destinasinya berbeda dari rencana awal. Alhamdulillah Alfi menyukainya, dan ini adalah cerita tentang petualangan seru yang sudah dilakukan Alfi bersama Morinaga Chil-Go!, susu pertumbuhan yang disukainya. Tetapi sebelum itu kita kenalan dulu yuk sama Alfi.

Alfi, Si Peminat Kontruksi

Morinaga Chil-Go!

Alfi adalah pangeran kecil saya yang berusia 4 tahun. Dia selalu membuat hati saya berbunga meskipun badan terasa lelah setelah bekerja seharian. Dia juga kadang menjadi inspirasi saya untuk menuliskan berbagai macam hal di blog. Pertanyaan kecilnya pernah membuat saya geleng-geleng kepala sampai harus berpikir keras agar dia puas akan jawaban yang saya berikan. Masalahnya kalau tidak puas, dia pasti akan bertanya terus, kalau sudah begini saya akan mengalihkan pembicaraan ke arah lain yang lebih seru (alias ngeles hihi).

Saya dan suami agak heran dengan hobinya Alfi yang menyukai alat-alat kontruksi. Dia suka banget lho dengan alat konstruksi baik berukuran kecil maupun besar seperti alat pemotong kayu, crane, excavator, hingga bulldozer. Nah, belakangan ini Alfi sedang asik menggunakan alat pemotong kayu mainan yang terbuat dari penggaris serta kardus. Rumah mendadak jadi ramai berkat tiruan suara potongan kayu yang dia praktekkan. Jika di sekitar rumah ada orang yang sedang menggunakan alat tersebut, dia akan segera menarik saya atau si Mbah untuk melihat proses tersebut.

Sepertinya hobinya ini diwariskan dari Mbahnya Alfi karena si Mbah memang menyukai dunia kontruksi. Kami senang dengan hobi yang dimiliki Alfi dan kami sekeluarga sangat mendukung apa yang Ia cita-citakan. Alfi mengatakan kalau sudah besar nanti dia mau menjadi Sopir Braco. Saat dia mengatakan hal tersebut, matanya berbinar-binar memancarkan semangat. Tanpa berpikir panjang, saya langsung mengabadikannya dalam sebuah postingan.

Supir Braco

O iya bagaimana dengan tumbuh kembangnya Alfi? Alhamdulillah setelah membandingkan berat dan tinggi badan Alfi dengan menggunakan kurva pertumbuhan WHO (seperti yang digunakan pada umumnya), tumbuh kembang Alfi termasuk dalam rata-rata, tidak kurang atau lebih. Pada awalnya saya sempat khawatir, karena Alfi masih mengkonsumsi makanan sesuai mood. Jika sedang kepingin makan, maka dia akan sangat lahap menghabiskan sayur atau sumber gizi lainnya. Tetapi kalau sedang tidak selera, hanya susu saja yang menjadi andalan.

Saya bersyukur Alfi menyukai susu meskipun saya sebagai mamanya kurang terlalu suka minum susu. Kalau Alfi sedang malas makan, dia akan banyak minum susu meskipun masih tetap ngemil, dan ini juga yang menjadi salah satu permasalahan kalau saya dan suami ingin mengajak Alfi pergi jauh. Saya harus membawa termos kecil untuk membuat susu bubuknya Alfi. Bayangkan jika nanti mau berpetualang ke alam bebas, masa iya harus membawa termos kemana-mana. Itu sebabnya kami belum bisa membawa Alfi untuk hiking bersama selain karena faktor medan yang berat.

Tetapi, kini semua itu dapat diatasi berkat inovasi baru dari Morinaga Chil-Go! yang menyajikan susu pertumbuhan dalam bentuk cair sehingga praktis untuk dibawa kemanapun dan diminum kapanpun. Sekarang, Alfi sudah mulai bisa berpetualang lho.

Petualangan Alfi dan Morinaga Chil-Go!

Morinaga Chil-Go!

Suatu hari Alfi pernah menarik daster saya untuk memberitaukan sebuah iklan yang tayang pada televisi. Rupanya dia sedang memberi tau saya mengenai sebuah iklan produk susu cair yang sedang tayang saat itu. Produk yang diperkenalkan berupa susu pertumbuhan dalam bentuk cair bernama Morinaga Chil-Go!. Alfi langsung tertarik dan meminta saya untuk membelikannya.

Beberapa hari setelahnya, saya langsung mengajak Alfi untuk untuk berbelanja dan membeli Morinaga Chil-Go! disalah satu swalayan yang ada di dekat rumah. Dia senang banget karena apa yang dia mau langsung dibelikan mamanya. Baguslah, tugas mama jadi berkurang untuk membuatkan susunya Alfi. Kesenangannya semakin bertambah, karena suatu hari Alfi mendapat kiriman susu Morinaga Chil-Go! yang jumlahnya cukup banyak. Dia senang bukan main, karena lemari es mendadak penuh dengan susu kesukaannya.

Morinaga Chil-Go!

O iya setelah membaca keterangan yang terdapat dalam kemasan, ternyata susu Morinaga Chil-Go! Ini bukan susu sembarangan lho. Susu Morinaga Chil-Go! merupakan susu pertumbuhan anak yang dikemas dalam bentuk cair dan kaya akan gizi. Pengemasan ini tentunya sangat praktis sehingga mudah untuk dinikmati kapan saja dan dimana saja oleh anak dengan usia 1-12 tahun yang sedang aktif-aktifnya bergerak dan berkreatifitas.

Beberapa hal yang saya sukai dari susu pertumbuhan pertama di Indonesia yang hadir dalam bentuk cair ini adalah karena mengandung Prebiotik Inulin 1000 mg, kolin, dan inositol yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan anak-anak. Dengan ukuran 140 ml, Morinaga Chil-Go! hadir dalam tiga varian rasa seperti coklat, vanila dan stroberi. Kalau Alfi sih paling suka dengan rasa cokelat dan stroberi. Dia seperti mamanya yang lebih memilih susu dengan rasa tertentu.

Nah, kalau mau tau lebih jauh lagi, Morinaga Chil-Go! ini memberikan sinergi nutrisi untuk kecerdasan dan pertahanan tubuh ganda agar anak menjadi Generasi Platinum Multi Talenta. Berikut ini adalah kandungan gizi yang terkandung dalam Morinaga Chil-Go!:

Kecerdasan Multi Talenta

Saat ini usia Alfi sudah memasuki angka empat tahun. Pada masa ini sel-sel otak sangat memerlukan unsur gizi yang cukup dan berkualitas serta stimulasi optimal untuk mendukung kecerdasannya. Sel-sel otak masih terus berkembang terutama dalam mendukung fungsi kognitif hingga usianya mencapai 12 tahun nanti. Untuk itu Alfi memerlukan asupan gizi yang cukup dan berkualitas demi tumbuh kembang yang optimal.

Nah, Morinaga Chil-Go! mendukung periode perkembangan emas otak anak dengan memberikan asupan nutrisi sebagai berikut ini:

  • Kolin dan Inositol, yang berperan dalam penyimpanan memori, kemampuan berpikir, berbicara, dan gerakan sadar.
  • Vitamin B Kompleks, Zat Besi, dan Yodium, yang merupakan vitamin dan mineral yang berperan penting pada sistem saraf dan konsentrasi anak.

Morinaga Chil-Go!

Pertahanan Tubuh Ganda

Anak seusia Alfi sedang senang-senangnya bermain di luar. Kadang saya agak khawatir kalau dia bermain di tempat kotor atau berhujan-hujan ria, takutnya terkena demam atau pilek. Tetapi tak perlu khawatir juga lho karena Morinaga Chil-Go! mengandung nutrisi yang bisa menunjang daya tahan tubuh anak, diantaranya adalah:

  • Prebiotik Inulin 1000 mg, yang merupakan Prebiotik (makanan bagi bakteri baik) dan serat pangan yang dapat membantu kesehatan saluran cerna anak.
  • Zinc, yang akan membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh anak.
  • Kalsium, untuk pembentukan tulang dan gigi.
  • Vitamin A, C, dan E, yang melindungi sel-sel tubuh, agar dapat berfungsi dengan baik.

Banyak banget kan manfaat yang didapat dari susu Morinaga Chil-Go! ini?. Beruntung nih stok susu Morinaga Chil-Go! Alfi masih banyak di lemari es. Kalau Alfi mau minum, dia tinggal ambil sendiri, tak perlu meminta mamanya untuk membuatkan seperti susu bubuk yang biasa dia konsumsi. Tapi ada kalanya dia bosan kalau langsung diminum begitu saja. Itu sebabnya beberapa minggu yang lalu ketika saya sedang tidak bisa membawa Alfi jalan-jalan, saya mengajak Alfi untuk berpetualang di rumah saja sambil membuat es krim dan kue dari susu Morinaga Chil-Go! yang dia sukai. Kami sangat senang karena mendapatkan quality time bersama.

Serunya Berpetualang di Rumah Bersama Morinaga Chil-Go!

Morinaga Chil-Go!

Hari Minggu ke 3 Bulan November, biasanya saya mengajak Alfi jalan-jalan minimal ke mall yang ada di dekat rumah. Tetapi karena saya kelelahan sehabis acara hari Sabtu sebelumnya, maka saya memutuskan untuk menghabiskan waktu dan beristirahat di rumah saja. Untuk menghibur Alfi, saya mengajaknya berpetualang di rumah saja. Kebetulan waktu itu Mbak Ari temannya Alfi sedang main ke rumah, jadi sekalian saja kami membuat es krim bersama. Sebelum itu minum susu Morinaga Chil-Go! dulu ya supaya tubuh sehat dan kuat.

Oke, cara membuat es krimnya mudah banget kok, ini juga hasil googling di internet resep kiriman Bunda Niswa, terimakasih ya Bunda. Maklumlah saya jarang membuat yang aneh-aneh, pasti nyontek resep, yang penting disukai anak-anak. Nah, ini lho bahan dan cara membuatnya yang sedikit saya modifikasi terutama pada bahannya:

Es Krim Morinaga Chil-Go! Stroberi

Bahan:

  • 180 ml susu Morinaga Chil-Go! rasa Stroberi
  • 3 bungkus susu kental manis putih
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1 sdm tbm yang dicairkan
  • ½ sdt vanili
  • Potongan buah pepaya kering yang sudah dikukus hingga empuk
  • 65 ml santal kental

Es Krim Morinaga Chil-Go! Stroberi

Cara Membuat

  • Masukkan semua bahan ke wadah mixer kecuali potongan buah pepaya
  • Aduk hingga mengembang kurang lebih 15 menit
  • Kemudian masukkan adonan es krim ke dalam wadah dan berikan taburan potongan buah papaya
  • Masukkan ke dalam freezer agar mengeras

Jadi deh es krimnya, menurut Alfi dan Mbak Ari rasanya enak lho. Bahkan sebelum es krimnya masuk ke lemari es, mereka sudah meminta sedikit untuk diicip-icip dulu. Ya bolehlah yang penting anak-anak suka, saya juga senang. Sore hari, setelah bermain di luar, Alfi mengambil kembali es krimnya. Kebetulan cuaca memang sedang panas, jadi cocok kalau ngemil es krim.

Es Krim Stroberi

Morinaga Chil-Go!

Nah kalau yang ini adalah cerita pada hari minggu ke-5 bulan November kemarin. Saya lagi-lagi tidak bisa mengajak Alfi untuk bermain di luar karena kelelahan setelah lembur dihari Sabtu untuk menyambut tamu dari mahasiswa UI. Kebetulan cuaca juga sedang tidak bersahabat, mendung sejak pagi dan mulai turun hujan siang harinya. Untuk menghibur Alfi kembali yang hanya bermain di rumah saja, saya kemudian mendirikan tenda di dalam rumah. Ceritanya kami melakukan camping seperti halnya camping di luar rumah.

Supaya tidak bosan, saya membuatkan dua buah kue untuk Alfi dengan menggunakan susu Morinaga Chil-Go! miliknya. Kali ini saya akan menggunakan varian cokelat dan vanilla yang akan dibuat menjadi Bolu Cokelat Ubi Jalar dan Puding Pandan yang terinspirasi dari resep-resep kue saat googling. Tetapi saya modifikasi sesuai dengan bahan yang ada saat itu. Berikut cara membuatnya:

Bolu Cokelat Ubi Jalar

Bahan

  • 200 ml Morinaga Chil-Go! Cokelat
  • 250 gram tepung ubi jalar
  • 250 gram gula pasir
  • 2 butir telur
  • 1 sdt pengembang kue
  • 25 gram cokelat bubuk
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt baking powder
  • 175 ml minyak goreng

Bolu Cokelat Ubi Jalar

Cara Membuat

  • Campurkan tepung ubi jalar dengan garam dan baking powder, aduk hingga rata lalu diamkan
  • Campurkan gula, telur dan pengembang kue, lalu aduk hingga rata dengan menggunakan mixer
  • Masukkan tepung ubi jalar secara perlahan ke dalam wadah sambil diaduk dengan menggunakan mixer
  • Masukkan susu Morinaga Chil-Go! rasa cokelat sambil diaduk dengan menggunakan mixer, aduk hingga rata
  • Matikan mixer lalu masukkan minyak dan aduk hingga merata dengan menggunakan spatula
  • Tuang adonan dalam wadah yang sudah disediakan, lalu tambahkan remahan biskuit di atasnya
  • Masak hingga matang dan mengembang

Bolu Cokelat Ubi Jalar

Bolu Cokelat Ubi Jalar

Sajian pertama sudah jadi, saya langsung memberikan bolu tersebut kepada Alfi yang sedang asik menonton DVD Dora the Explorer dari dalam tenda. Dia kepingin menjadi petualang seperti mamahnya. Alhamdulillah Alfi suka lho sama bolunya, sebagian bolu yang saya buat kemudian diberikan ke beberapa anak tetangga supaya berkah. Aamiin.

Mumpung dapur masih ngebul, saya langsung memasak kembali untuk membuat pudding. Sebenarnya sih pudding biasa saja karena sangat mudah membuatnya, dan ini lho cara membuatnya:

Puding Pandan Chil-Go!

Bahan

  • 200 ml susu Morinaga Chil-Go! rasa Vanila
  • 1 bungkus agar-agar plain
  • 100 gram gula pasir
  • 700 ml air
  • Pasta rasa pandan secukupnya

Morinaga Chil-Go!

Cara Membuat

  • Masukkan agar-agar, gula dan air ke dalam wadah sambil diaduk dan dipanaskan di atas kompor
  • Setelah mendidih, bagi dua adonan agar-agar tersebut
  • Masukkan pasta rasa pandan ke wadah pertama, aduk hingga rata lalu masukkan ke dalam loyang biarkan agak mendingin
  • Masukkan susu Morinaga Chil-Go! rasa vanilla ke dalam wadah kedua lalu aduk hingga rata kembali di atas kompor
  • Setelah agar rasa pandan cukup dingin, lalu masukkan agar rasa vanilla di atasnya
  • Biarkan hingga dingin lalu hidangkan dengan fla

Morinaga Chil-Go!

Morinaga Chil-Go!

Nah, jadi deh dua buah kue yang saya buat dengan penuh cinta untuk Alfi. Alhamdulillah Alfi suka dengan kue bolu dan pudding yang saya buat. Setelah membuat kue dan pudding, saya dan Alfi langsung tidur siang dengan nyenyak diiringi hujan yang deras sore itu.

Akhirnya Alfi Mulai Berpetualang

Beberapa minggu sebelumnya, Alfi merengek mengajak saya dan suami untuk kemah di luar rumah. Kami bingung mau mendirikan tenda dimana karena tidak ada space yang cukup untuk mendirikan tenda tersebut. Akhirnya kami berinisiatif untuk mengajak Alfi camping sehari di daerah yang ada di dekat rumah. Dia senang bukan main meskipun itu hanya pura-pura camping. Maklum, Alfi sedang dalam euforia karena mamah dan ayahnya akhirnya memiliki tenda sendiri, jadi bisa dibangun dan digunakan kapanpun juga.

Morinaga Chil-Go!

Di sana kami mendirikan tenda bersama, dan memakan bekal yang dibawa dari rumah. Saya tak perlu membawa termos dan susu bubuknya Alfi karena sekarang Alfi sudah memiliki susu cair Morinaga Chil-Go! yang bisa dibawa kemana saja. Saya jadi tenang karena kalau tidak membawa minuman sendiri, Alfi bisa jajan es sembarangan. Kalau sudah begitu nanti bisa terkena batuk dan pilek deh.

Nah, akhirnya hari yang ditunggu telah tiba. Alfi berpetualang bersama mamah dan Ayah. Rencananya kami ingin mengajak Alfi untuk hiking sedikit ke Gunung Purba di Yogyakarta. Akan tetapi karena suatu hal, kami tidak bisa bergabung dengan teman-teman yang berangkat ke Yogyakarta. Kami memutuskan untuk berpetualang ke Gunung Padang saja. Di sana kami bisa belajar mengenal sejarah sekaligus menikmati indahnya alam di sekitar Gunung Padang.

Petualangan Seru Bersama Morinaga Chil-Go! Ke Gunung Padang

Morinaga Chil-Go!

Hari Sabtu siang di awal Desember, kami sudah tiba di Sukabumi. Rencananya kami mau langsung bertolak ke Gunung Padang supaya hari minggunya kami bisa mengeskplore Kota Sukabumi. Tetapi karena cuaca sedang tidak memungkinkan, akhirnya kami memutuskan untuk stay dan menikmati Kota Sukabumi pada hari pertama agenda kami berpetualang. Alfi terlihat excited sekali, dia dengan asik membawa tas Minion kesukaannya. Kami menghabiskan waktu untuk jalan-jalan di Kota Sukabumi dan beristirahat di hotel karena besok kegiatan kami akan sangat padat.

Keesokan harinya, Alfi sudah bangun dan siap berpetualang. Pukul 06.00 pagi kami sudah berangkat dari hotel menuju Warung Kondang Cianjur untuk menuju Gunung Padang. Kami bertiga seperti si bolang alias bocah petualang yang berjalan di pinggir jalan sambil bertanya ke sana-sini mengenai rute menuju Gunung Padang. Syukurlah aksesnya sangat mudah, kami cukup menunggu kendaraan yang akan membawa kami ke Warung Kondang di pinggir jalan. Tak berapa lama, bis yang ditunggu akhirnya datang dan kami langsung bergegas naik ke dalamnya.

Morinaga Chil-Go!

Sekitar satu jam kami sudah tiba di Warung Kondang, dari sana kami disarankan untuk naik angkot saja menuju Lampegan untuk kemudian naik ojeg langsung menuju Situs Gunung Padang. Beruntung nih abang sopir mau mengantar kami hingga tujuan dengan harga yang oke untuk kedua belah pihak. Kami cukup duduk manis menikmati suguhan alam Cianjur yang melewati tiga kecamatan yaitu Warung Kondang, Cibeber baru kemudian Kecamatan Cempaka yang merupakan tempat situs megalitikum ini berada.

Alfi sangat menikmati perjalanan. Dia sangat senang ketika melihat hamparan sawah serta tanaman padi. Apalagi pada saat perjalanan menanjak melewati kebun teh yang sangat sejuk dan indah. Meskipun kondisi jalanan tidak terlalu bagus, tetapi kami dapat menikmati setiap sudut perjalanan berkat suguhan indah alam Cianjur.

Dan tidak berapa lama, kami tiba di situs megalitikum Gunung Padang. Setelah membeli tiket, kami mulai melakukan perjalanan naik melewati tangga berbatu. Sebenarnya ada dua jalan yang dapat dilalui, kami memilih jalan pertama yang agak terjal supaya turunnya nanti bisa melalui tangga yang lebih halus. Alfi sudah sangat semangat, saya tak menyangka kalau dia sudah bisa berjalan di tempat yang cukup menguras tenaga. Alfi beberapa kali meneriakkan kata semangat kepada saya yang berjalan agak melambat. Maklum mamanya ini sudah lama tidak olah raga, jadi kaki harus beradaptasi dulu sebelum benar-benar digunakan untuk menanjak. Hmmm…kalau sudah begini Alfi bisa dong diajak hiking suatu hari nanti karena rupanya dia juga menyukai pegunungan.

Morinaga Chil-Go!

Akhirnya tiba juga deh di atas Gunung padang yang terdiri dari lima undakan. Kami terpukau dengan reruntuhan batu yang ukurannya cukup besar dengan pola yang rapi tersebut. Secara spontan, Alfi langsung bergaya mengikuti petugas pemotong kayu. Dia mempraktekan kembali proses pemotongan kayu pada batu besar yang disebut dengan Menhir.

Setelah mengeksplore Gunung Padang hingga undakan kelima, kami bertiga langsung beristirahat di bawah pohon dekat dengan tumpukan batu. Alfi langsung mengisi energinya dengan Morinaga Chil-Go! yang Ia bawa. Bagaimana kesannya saat itu? Dia senang sekali bisa diajak jalan-jalan berpetualang ke daerah lain. Setelah petualangan hari ini Alfi minta diajak ke Yogyakarta, tetapi saya tidak mau berjanji lagi, cukup mengatakan dengan bijak jika nanti ada kesempatan kita bisa main ke Yogyakarta.

Wah serunya petualangan kami hari itu. Kami langsung turun dan pulang menuju Bogor di tengah hari supaya tidak terlalu malam sampai di rumah. Sesampainya di rumah, Alfi langsung menceritakan pengalamannya berpetualang ke Gunung Padang kepada si Mbah. Syukur alhamdulillah kami sudah berhasil membuat Alfi senang, nanti kapan-kapan kita berpetualang lagi ya Alfi.

Morinaga Chil-Go!

Morinaga Chil-Go! dari Kalbe Nutritionals

Suksenya petualangan seru Alfi kemarin salah satunya adalah berkat Morinaga Chil-Go! yang menjadi teman selama berpetualang kemarin. Nah teman-teman tau tidak kalau Morinaga Chil-Go! ini merupakan salah satu produk inovasi terbaru dari Kalbe dan Morinaga. Kalbe, melalui Kalbe Nutritionals merupakan perusahaan makanan kesehatan terkemuka yang sudah menghasilkan produk-produk nutrisi berkualitas.  

Kalbe Nutritionals memiliki misi mulia lho yaitu melayani masyarakat untuk mencapai kesehatan yang lebih baik dengan keyakinan bahwa setiap manusia berhak untuk menikmati indahnya hidup. Oleh sebab itu Kalbe Nutritionals mengembangkan produk yang mendukung titik kritis manusia dalam kehidupannya mulai dari dalam kandungan, masa pertumbuhan dan perkembangan, masa puncak karir, hingga usia emas saat kinerja tubuh mulai berkurang.

Kalbe Nutritionals juga memiliki visi yaitu menjadi perusahaan makanan kesehatan terkemuka di Indonesia yang didukung oleh brand-brand terpercaya, pengembangan produk yang intensif dan layanan konsumen yang unggul. Kemudian untuk mencapai visi tersebut, perusahaan selalu meningkatkan pemahaman kebutuhan dan aspirasi pelanggan, pengembangan produk dan meningkatkan efektivitas jalur distribusi dan marketing secara berkesinambungan.

Morinaga Chil-Go!

Salah satu komitmen pengembangan produk nutrisi berkualitas, Kalbe Nutritionals telah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan nutrisi terkemuka, seperti Morinaga Milk Industry Co. Ltd (Morinaga Jepang) dan BENECOL (Finlandia). Kerja sama ini sudah menghasilkan produk nutrisi terbaik seperti susu Morinaga Chil-Go! yang diminum Alfi. Kemudian dengan semakin meningkatnya permintaan pasar akan salah satu produknya yaitu susu Morinaga, Kalbe Nutritionals dan Morinaga Jepang meresmikan pusat produksi bernama PT KALBE Morinaga Indonesia pada tahun 2005 dengan tetap mempertahankan komitmen untuk menyediakan produk-produk berkualitas bagi konsumen.

Kalbe Nutritionals tak hanya dipasarkan di Indonesia saja lho, tetapi juga dapat diterima dengan baik oleh masyarakat internasional seperti Malaysia, Srilanka, Vietnam, Kamboja, Maldive dan Filipina. Hal tersebut terjadi berkat pencapaian beberapa sertifikasi yang telah diperoleh Kalbe Nutritionals. Salah satunya adalah penerapan standar kualitas internasional melalui ISO 9001:2000 yang dicapai pada tahun 2003. Menyusul pada tahun berikutnya yaitu tahun 2004, Kalbe Nutritionals juga sudah mendapatkan sertifikasi HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) yang merupakan sertifikat jaminan kualitas proses yang ketat agar produk bisa diterima di seluruh pasar internasional. Dan pada tahun berikutnya lagi yaitu tahun 2005, Kalbe Nutritional juga mendapatkan sertifikasi ISO 14000. Lengkap sudah, tak perlu lagi diragukan kualitas produk dari Kalbe Nutritionals.

Nah bagi teman-teman yang mau mengkonsumi produk berkualitas dari Kalbe Nutritionals ini, kita bisa bergabung dengan Kalbe Family. Nanti kalau bergabung dengan Kalbe Family kita berhak mendapatkan produk dan layanan terbaik dari Kalbe mulai dari rangkaian produk berkualitas hingga program Rewards Points yang bisa kita dapatkan setiap kali membeli produk-produk Kalbe. Untuk menjadi anggota Kalbe Family mudah kok, cukup dengan mendaftarkan diri sebagai anggota kalbe Family di: http://www.kalbestore.com/KalbeFamily/Index/mendaftar-kalbe-family.

Bagaimana? Tertarik dengan produk dari Kalbe Nutritionals? Alfi saja senang banget dengan salah satu produk dari Kalbe Nutritionals yaitu Morinaga Chil-Go! yang telah menemani bermain dan berpetualang. Mamapun senang karena tak perlu repot membawa susu bubuknya lagi karena semuanya tersaji secara praktis dan mudah berkat susu pertumbuhan cair dari Morinaga Chil-Go!.

O iya, ini ada sedikit testimony dari Alfi tentang petualangannya bersama Morinaga Chil-Go!:

Alhamdulillah beberapa rencana dapat berjalan lancar. Masih ada hari libur lagi di akhir bulan Desember nanti, kita mau ngapain lagi ya Alfi? Saya dan suami masih ingin mengajak Alfi jalan-jalan menghabiskan quality time bersama. Alfi masih meminta kami untuk mengajak ke pantai di Yogyakarta. Baiklah itu masuk list rencana jalan-jalan ya yang penting jaga terus kesehatannya supaya kita bisa berpetualang lagi.

Sampai jumpa pada petualangan kami berikutnya yaaaa…..

Salam dari Alfi, Mama dan Ayah




37 Comments

  1. momtraveler

    Reply

    Asyiknya yg naik gunung sama bunda.. ranselnya keren banget si mas. Kapan2 ajakin kakak nadia naik gunung lah mas Alfi 🙂

  2. Reply

    Ini juga susu favoritnya Rani 🙂
    Wihh, itu isi kulkas penuh sama susu o.O
    Besokbesok main ke rumah Alfi bisa ikutan minum susu chil go nih. Heheheh

    Mbak.. itu Gunung Padangnya cantiiiikk.

  3. eda

    Reply

    Mbaaa.. Itu makanannya yg pake susu semua, bolehkan dimakan org dewasa.. seems yummy *salah fokus* :))

    Alfi pinter bangeeet…

  4. Atin Nuratikah

    Reply

    Bunda Alfi keren ya… tahu semua yang dibutuhkan anak dalam masa pertumbuhan

  5. hendri hendriyana

    Reply

    morinaga chil go memang teman yang seru ya mba buat berpetualang, apalagi kan kalo anak kecapean trus minum itu pasti deh tenaganya keluar lagi dan siap lagi untuk berpetualang 🙂

  6. Okti

    Reply

    Tinggal ke Kecamatan Sukanagara, sudah sampai ke kampung saya, Mba ? kapan2 ke Cianjur lagi mampir ke Curug Cikondangnya, gak jauh dari Gunung Padang. Arah yang mau ke Sukanagara…

  7. Rohma Azha

    Reply

    Tampilan blognya terasa beda ya mbak. hhheee
    Alfi juga jago petualang nih kayak mamah sama ayahnya.. hhhee
    Ditunggu cerita pengalaman hikingnya alfi ya mbak hhhee

  8. Reply

    Alfi keren ya, mau jd kontraktor ato apa itu

    umur segitu emang lg pinter2nya, byk nanya. Pas bgt klo dikasih susu chilgo

  9. Pingback: Persiapan Main Bersama Alfi dan Morinaga Chil-Go! - Evrina Budiastuti

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.