OPPO dan FCB Resmikan Kerja Sama di Indonesia




Memiliki OPPO F1 Plus saja sudah merasa keren banget, apalagi kalau memiliki special editionnya yang diproduksi dalam jumlah sedikit alias limited edition. Makin keren aja kali yes.

Iyap itulah yang saya pikirkan ketika turut hadir pada konferensi pers peresmian kerja sama strategis antara OPPO dengan FC Barcelona (FCB) pada tanggal 21 Juli 2016 lalu di Empirica Jakarta. Sudah pada tau dong ya siapa itu FC Barcelona, banyak banget lho fansnya di sejagad raya ini. Fansnya yang tergabung di Facebook saja berjumlah 93 juta, dan 9 juta diantaranya berasal dari Indonesia. So, kebayang dong kalau kerjasama ini tentunya sangat disambut baik oleh para fans Barca khususnya dan O-Fans pada umumnya.

For your information nih sebenarnya kerjasama ini sudah berlangsung sejak setahun yang lalu lho, yaitu pada tanggal 15 Mei 2015. OPPO secara khusus menghadirkan berbagai macam aktifitas menarik untuk para penggemar FC Barcelona such as pertandingan sepak bola, jumpa fans, perangkat smartphone atau aksesoris edisi special Barcelona, serta iklan televisi. Logo OPPO sendiri juga akan ditampilkan di stadion FC Barcelona nantinya yaitu di Camp Nou.

oppo

Mengapa OPPO dan FC Barcelona melakukan kerja sama?

Mr. Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia menjelaskan bahwa OPPO dan FC Barcelona memiliki nilai aspirasi brand brand yang sama yaitu kerja keras dalam memberikan yang terbaik. OPPO percaya bahwa kerja sama ini dapat membawa berbagai macam manfaat bagi kedua brand, di mana OPPO sendiri ingin memperkuat komitmen dalam menghadirkan pengalaman yang menyenangkan lewat produknya. Melalui kerja sama dengan FC Barcelona, OPPO berharap dapat mendekatkan brand dengan para penggemarnya sehingga para fans Barca ini bisa mendapatkan informasi terbaru mengenai FC Barcelona beserta para pemain andalannya.

Mr. Xavier Asensi, FC Barcelona Managing Director-Asia Pacific juga turut menjelaskan bahwa berawal dari kerja sama global pada tahun 2015 lalu, FC Barcelona pada akhirnya meresmikan pasar Indonesia di tahun 2016 yang menjadikan OPPO sebagai mitra smartphone resmi FC Barcelona di seluruh dunia. FC Barcelona percaya bahwa nilai yang dibawa kedua brand mampu memperkuat komitmen FC Barcelona dalam memberikan kualitas terbaik bagi para penggemar.

Hayooo siapa aja nih pemain Barca yang teman-teman kenal? Ada Lionel Messi, Suarez, Neymar, Iniesta, Pique and many more. Pantesan teman-teman dari Indo Barca yang turut hadir pada acara kemarin itu senyum terus, terlihat banget aura semangat mereka. Mungkin seperti itu kali yah kalau ngefans banget, saya juga gitu sih kalau ketemu oppa hanteng yang entah kapan bisa ketemunya hehe. Makanya mending ngefans aja ya sama football club atau football player karena ada aja deh apresiasi untuk para penggemarnya.

oppo

Fans Barca dari Indonesia

OPPO F1 Plus FCB Edition Resmi diluncurkan

Sebagai perayaan satu tahun kerja sama antara OPPO Global dengan FC Barcelona, maka OPPO meluncurkan camera phone F1 Plus FCB Edition yang diproduksi terbatas hanya sebanyak 1000 unit saja di seluruh dunia. Sedangkan di Indonesia sendiri hanya diproduksi sebanyak 10 unit saja lho, terbayang dong ya pasti pada berebutan deh untuk mendapatkan special edition ini. Apalagi penjualannya terbatas hanya via online saja sejak tanggal 1-18 Juli 2016 lalu.

โ€œYahโ€ฆ..sudah ditutup yaโ€ begitu kata seseorang pada acara peresmian kemarin. Sepertinya dia berharap ingin memiliki this special edition yang memang keren banget. OPPO F1 Plus FCB Edition ini tersedia dalam warna merah dan biru sesuai dengan warna khas FC Barcelona yang dilengkapi dengan tampilan user interface bertema FC Barcelona juga. Kemudian casingnya nih yang bikin saya mupeng-peng itu memiliki tanda tangan lima pemain FC Barcelona. Di cover bagian belakang camera phone edisi terbatas ini memiliki logo FC Barcelona yang dilapisi emas 18 karat lho. Makin cakep aja kan ya.

oppo

Foto milik Mas Effener

oppo

Spesifikasinya masih sama seperti F1 Plus yang dipersenjatai dengan 64 GB memori internal, sensor pemindai sidik jari yang membuka lock screen hanya dalam 0.2 detik saja, VOOC Flash Charge dan tentunya kamera depan berkekuatan 16 MP. F1 Plus FCB Edition dilengkapi layar 2.5 D sebesar 5.5 inchi dengan tampilan full HD dan semua kecanggihan itu dijual dengan harga Rp. 6.499.000,- plus aksesoris orisinil dari FC Barcelona.

Wow, pantesan ya menurut cerita dari Blibli.com, e-commerce yang dipercaya oleh pihak OPPO Indonesia untuk memasarkan F1 Plus FCB Edition, bahwa dalam waktu dua hari saja sudah ada 3000 orang yang berminat membeli edisi special ini padahal penawaran dibuka sejak tanggal 1-18 Juli 2016 lho dan hanya tersedia 10 unit saja. So, ini termasuk persaingan ketat dan hanya orang yang beruntung saja yang mendapatkannya.

Salah satunya adalah Mbak Novarika yang juga merupakan fans Barca. Mbak Novarika ini merupakan salah satu pembeli yang beruntung karena berhasil mendapatkan F1 Plus FCB Edition ini. Pada waktu acara peresmian kemarin Mbak Novarika mengatakan ketika dia sudah memesan camera phone ini, dia sampai bolak-balik cek email apakah sebagai orang yang berhasil mendapatkannya. Beruntung alhamdulillah keinginannya tercapai dan hari itu pada acara peresmian, Mbak Novarika resmi membawa F1 Plus FCB Edition miliknya. Selamat ya mbak.

Yah, saya memang tidak berhasil membawa pulang F1 Plus FCB Edition, habisnya doanya kurang kuat sih, lain kali kalau berdoa yang tinggi sekalian ya, mana tau malaikat di kiri dan kanan turut meng-aamiin-kan tho. Tapi tenang saja, saya sudah pernah memegang F1 Plus special edition ini, jadi tidak penasaran lagi hihi.

O iya, sebelum mengakhiri, kali aja ada yang mau mampir ke tulisan saya yang lain terkait dengan OPPO yaitu: Mari Tersenyum Bersama OPPO F1 Plus.

Sekian dulu ya cerita repotase dari smartphone yang sudah meraih Best Camera Smartphone pada Selular Award 2016 ini. Salam sukses selalu untuk OPPO dan FC Barcelona.




20 Comments

  1. Reply

    Wah jadi makin ngiler pengen punya Oppo F1 Plus FCB Edition nih Mbk Ev, secara aku kan penggemar Barcelona ๐Ÿ™‚ hehe

  2. Siti mudrikah

    Reply

    Keren banget mba, Oppo F1 plusnya aja aku blm punya ehh Ada yg limited edition juga

  3. Reply

    Sekarang company2 pada jadiin klub bola sebagai partner. Termasuk tempat kerjaku…haha. bola menyatukan segala rasa

  4. Reply

    Waw makin sini Oppo makin populer yah :)) Apalagi udah sukses ngegandeng klub sepak bola gini.
    Saya sebagai fans Rea.. ehhmm Barcelona, seneng banget ada kerjasama ini.
    Itu corak hape-nya juga keren euy…

    • Reply

      iya, aku juga suka sama spesial edisi FCB ini, sayangany udah punya F1 plus duluan hihi, gak apa2 yang penting udah megang

  5. Effendi nurdiaman

    Reply

    Wihh keren nih OPPO ๐Ÿ™‚ itu nama punggung pada jersey FCB nya bernama OPPO kirain ada pemain baru FCB yang bernama OPPO ๐Ÿ˜€ keren nih jadi pengen beli sebelum kehabisan karena Limited edition

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.