Serba Praktis di Praktis Print

Beberapa kali jika ada tamu yang datang berkunjung ke wilayah binaan, petani maju yang ada di desa saya selalu menyerahkan kartu nama kepada para tamu. Menurut Beliau memiliki kartu nama itu penting karena sebagai salah satu alat untuk memperluas jejaring kerja. Saya yang menjadi penyuluhnya waktu itu mulai berpikir, petani saja bisa masa penyuluhnya tidak bisa membuat kartu nama. Akhirnya sekitar dua bulan yang lalu saya resmi memiliki kartu nama berwarna biru.

Kartu nama ini dibuatkan khusus oleh suami saya yang memang suka mendesign. Setelah selesai, saya langsung membawanya ke percetakkan. Saya pikir saya akan menerima beberapa buah kartu nama setelah menyerahkan soft filenya. Ternyata saya harus menggunting lagi kartu nama tersebut karena percetakkan tidak menyediakan jasa pemotongan. Wah kalau seperti itu saya akan kerepotan jika menggunakan jasa pemotongan di tempat fotokopi dan akan memakan biaya lagi. Apabila saya menggunting sendiri hasil cetakan tersebut pasti tidak akan rapih, maklum mata saya silinder sehingga kadang tidak terlalu bisa membedakan garis lurus.

kartu nama

Kartu namanya belum dipotong-potong

Berkaca dari situ akhirnya saya mulai mencari alternatif lain jika hendak mencetak kartu nama. Beruntung ada Praktis Print yang bisa membantu saya membuat kartu nama. Bagi saya, apa yang ditawarkan oleh Praktis Print itu serba praktis. Kita tidak perlu repot mendesign atau meminta bantuan orang lain untuk membuat design kartu yang diinginkan karena Praktis Print sudah menyediakan berbagai macam template kartu nama sesuai dengan yang kita inginkan.

Mari kita coba lihat ada kategori apa saja yang ada di Praktis Print. Wow ternyata ada banyak lho, mulai dari Artistic, Bridal & Wedding, Construction & Real Estate, hingga Technology & IT. Designnya menurut saya sangat futuristic, keren dan elegan. Saya sampai bingung sewaktu memilihnya karena tersedia berbagai macam template yang menurut saya semuanya bagus.

Praktis Print

Akhirnya setelah melihat dan menimbang selama beberapa lama di website Praktis Print, saya memilih kategori Nature dengan nomor kartu nama 1.80. Setelah memilih design kartu nama yang diinginkan, sekarang kita tinggal melakukan pengeditan data. Caranya adalah dengan mengklik design yang dipilih lalu lakukan pengeditan secara mandiri melalui menu yang sudah disediakan. Pada menu ini kita bisa mengedit nama, memasukkan logo, memasukkan foto atau ornament lainnya. Setelah selesai mengisi data lalu klik menu gunakan design ini yang ada di kanan bawah.

Praktis Print

Setelah itu kita akan diminta untuk memilih jenis kertas dan juga pilihan laminating. Kemarin saya memilih jenis kertas Art Carton 260 gram dan tanpa laminating. Biaya yang dikenakan untuk pencetakan kartu nama pilihan saya tersebut hanya sebesar Rp. 25.000,- saja. Apabila dihitung, pembuatan kartu nama di Praktis Print lebih efisien dan efektif baik dari segi pembiayaan maupun waktu pembuatan karena pada saat itu juga Praktis Print mengabarkan kalau kartu segera di proses.

Praktis Print

Selama proses pencetakan, saya mendapatkan email lagi dari Praktis Print yang mengabarkan bahwa file logo saya terlalu kecil sehingga akan pecah apabila dicetak. Saya kemudian mengirimkan kembali file logo dengan ukuran yang lebih besar. Proses komfirmasi ini tidak membutuhkan waktu yang lama juga karena saya bisa langsung chit-chat dengan customer service melalui kolom yang tersedia termasuk ketika mengkonfirmasi pembayaran.

Praktis Print

Senangnya sore hari tadi ketika saya pulang kerja kartu nama Praktis Print sudah ada di rumah saya dan ini adalah hasilnya:

Praktis Print

Praktis Print

Saya puas dengan cepatnya proses pemesanan hingga kartu diterima. Respon cepat dari Praktis Print membuat saya yang baru mencoba layanan ini ingin kembali menggunakan jasa percetakannya. Sebagai informasi Praktis Print tidak hanya membuat kartu nama saja lho, di sini juga melayani jasa percetakan Brosur, Banner, Kop Surat, Tas Promosi, Stiker serta jasa percetakan lainnya.

Apabila teman-teman mau mencetak kartu nama seperti saya silahkan langsung kunjungi website Praktis Print berikut ini:

http://www.praktisprint.com/

teman-teman tidak perlu repot datang ke tempat percetakan karena bisa mengirimkan file melalui email atau melakukan pengeditan sendiri sesuai template yang tersedia.

Bagaimana serba praktis kan? Namanya juga Praktis Print, membuat semuanya menjadi praktis.

34 Comments

  1. Reply

    Ih kebetulan bingit, kartu namaku abis. Mau bikin lagi. Makasih, mak! Kayanya mau bikin di sini aja deh.
    Btw, itu kartu nama motong2 sendiri, kok bikin emosi sih bacanya? Hahahaha.

  2. fidelia

    Reply

    kereeenn segera meluncur kesana buat liat2 desain lainnya… kali aja ada hello kitty (whattt???)
    dan percetakan macam apaaahh yg nyuruh customernya motong sndiri ????

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.