ASUS ZenFone Live, Saatnya untuk Video Selfie Expert




asus-zenfone-live

Sekarang tidak lagi zamannya untuk berselfie atau wefie saja karena dengan video pun kita sudah bisa berselfie ria. Apalagi dengan makin maraknya media sosial yang dengan mudah mendekatkan yang jauh. ASUS menjembatani kebutuhan itu semua dengan menghadirkan ASUS ZenFone Live ZB501KL yang merupakan World’s 1st Live Video Beautification. Jadi, tidak hanya cantik saat pada saat berfoto saja, namun juga pada saat menggunakan video untuk live streaming.

Yup, ASUS memperkenalkan smartphone terbarunya yang diperuntukkan bagi para pelaku dan pecinta konten live streaming, khususnya para wanita. Melalui fitur BeautyLive pada ZenFone Live, membuat wajah menjadi mulus, bersinar dan merona saat sedang melakukan live streaming.  BeautyLive bekerja seperti fitur beatification pada wajah saat hendak melakukan selfie. Wajah akan terlihat lebih cerah dan mulus pada saat melakukan live-streaming.

Pada saat Zenfinity 2017 kemarin, saya sempat memegang dan mencoba ZenFone Live di area acara. Nah berikut adalah hasil pengamatan saya saat mencoba ZenFone Live saat acara berlangsung ditambah dengan materi yang saya dapatkan.

Baca ini yuk: Menyambut ZenFone Live dan ZenFone Zoom S, 2 Smartphone Terbaru ASUS

Baca yang ini juga ya: ZenFinity 2017, Amazing Moments

Baca ini juga boleh: ASUS ZenFone Zoom S, Keren Kameranya, Kuat Baterainya

Desain Menawan dan Berbobot Ringan

Jika salah satu tujuan memiliki gadget untuk live streaming secara mobile maka memerlukan perangkat yang ringan dan nyaman digenggam. Tidak hanya live streaming saja sih, ketika mengambil swafoto atau video kita juga memerlukan perangkat yang nyaman alias mobile friendly supaya tangan tidak terasa pegal.

Pada saat berada di area ZenFinity 2017 kemarin, saya sudah mencoba ZenFone Live yang ternyata memiliki berat yang sangat ringan dengan design ramping. Kedua hal tersebut cocok dengan tipe smartphone yang mendukung untuk live streaming hingga berselfie ria. ZenFone Live memiliki bodi tipis dengan ketebalan hanya 7,95mm saja. Bobotnya juga ringan yaitu hanya sebesar 120 gram.

asus-zenfone-live

asus-zenfone-live

Selain designnya yang ramping dan ringan, panel display ZenFone Live dengan bentang layar 5 inci ini memiliki resolusi HD (1280 x 720) serta memiliki bezel yang tipis sebesar 2,36mm. Luas keseluruhan permukaan layar yang terpakai mencapai 75 persen yang dapat membuat pengguna merasa nyaman dengan luas layar yang cukup besar.

asus-zenfone-live

Live-Streaming Sempurna dengan ASUS ZenFone Live

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa di dalam ZenFone Live terdapat fitur BeautyLive yang dapat mencerahkan wajah saat melakukan live streaming. Cara kerjanya fitur BeautyLive adalah dengan mengombinasikan algoritma software yang pintar dan akselerasi hardware untuk secara otomatis memuluskan kulit dan menghapus noda. Kemudian mengintegrasikan hasilnya dengan Facebook, Instagram dan YouTube dan juga hampir 30 layanan live-streaming populer lainnya. Hanya perlu melakukan 4 (empat) langkah saja untuk live streaming secara menawan dengan menggunakan ASUS ZenFone Live, yaitu:

  1. Buka aplikasi BeautyLive pada ASUS ZenFone Live
  2. Pilih level beautynya pada beauty meter, beauty meter tersedia dari angka 0 (nol) hingga 10 (sepuluh)
  3. Pilih platform media sosial yang akan digunakan untuk live streaming
  4. Go Live!

asus-zenfone-live

Sewaktu mencobanya kemarin, BeautyLive ini memiliki tingkat beauty meter dari 0 (nol) hingga level tertinggi yaitu 10 (sepuluh). Nantinya pengguna dapat menyesuaikan tingkat Beautification sesuai dengan kebutuhan saat melakukan live streaming.

asus-zenfone-live

Beauty meter dari angka 0-10, saya mencoba diangka 10 untuk platform media sosial Facebook

Namanya juga live streaming, maka memerlukan koneksi yang juga mulus dan ASUS ZenFone Live telah mendukungnya. Smartphone ini telah menyediakan konektivitas data 4G LTE pada kedua slot SIM yang disediakan. Namun hanya satu kartu SIM yang dapat aktif di jaringan 4G di satu waktu. Kemudian agar hasilnya optimal, akses internet yang didapat oleh pengguna saat melakukan live streaming dengan BeautyLive adalah di atas 1,5Mbps. Sudah cocok kan ya, jadi bisa ngelive sepuasnya.

Audio Bertenaga untuk Live Streaming

Saat melakukan live streaming, tidak hanya tampilan gambar saja yang perlu memukau. Tetapi juga keluaran audionya. Jangan sampai gambar yang sudah jernih, namun tidak didukung dengan suara yang jelas sehingga audience tidak bisa menangkap akan pesan yang disampaikan.

Tidak hanya menyajikan fitur BeautyLive yang membuat tampilan gambar memukau saat live streaming, tetapi juga memberikan kualitas dari sisi audionya. ASUS memberikan beberapa teknologi utama pada fitur audionya yaitu:

  1. Dual microfon noise cancellation, berfungsi untuk meminimalkan noise yang terjadi pada saat melakukan live streaming. Lubang mic ditempatkan di bawah berdekatan dengan grill speaker.
  2. Enhanced speech clarity
  3. Smart amplifier technology, smart amplifier yang dapat meningkatkan kekuatan suara serta resolusi audio tanpa suara terdengar pecah.
  4. 5 (lima) magnet audio, speaker bertenaga dengan desain 5 magnet dan metal voice coil akan memproduksi audio yang keras dan jernih serta kualitas sangat baik di setiap skenario.
  5. ICE power dan Sonic Master.

Dengan kombinasi tersebut, maka ZenFone Live mampu menghadirkan audio hingga 67 persen lebih keras dibanding smartphone lain di kelasnya.

Bagaimana jika kita sedang melakukan live streaming di keramaian? Tenang saja, suara kita akan tetap terdengar karena ZenFone Live memiliki sepasang mikrofon MEMS yang sangat sensitif yang sudah diset dan diposisikan secara akurat untuk mengurangi noise. Berkat mikrofon tersebut, penangkapan suara vokal menjadi lebih jernih walaupun melakukan live streaming di keramaian.

Kamera Depan dan Kamera Belakang untuk Hasil Menawan

Selain mencoba fitur BeautyLive, saya juga mencoba kamera depan ZenFone Live yang juga memberikan hasil menawan. Kamera depan pada ASUS ZenFone Live sudah dimodifikasi agar dapat mengambil foto selfie lebih tajam dan jelas. Untuk menangkap gambar, ia menggunakan sensor ekstra lebar, dengan pixel berukuran 1.4 micron yang mampu meningkatkan sensitivitas terhadap cahaya hingga 200 persen dibanding smartphone pada umumnya.

Selain itu, ZenFone Live juga sudah dilengkapi dengan soft-light LED flash yang mampu mengiluminasikan skin tone lebih alami. Saat memotret, lensa wide-angle dengan sudut pandang selebar 82o memungkinkan pengguna mengambil banyak objek dalam satu frame foto.

asus-zenfone-live

Hasil selfie kamera depan ASUS ZenFone Live

Bagaimana dengan kamera depan? Tak hanya kamera depan yang telah ditingkatkan. ASUS ZenFone Live juga punya kamera belakang 13MP dengan aperture f/2.0 serta five-prism lens. Sama seperti jajaran smartphone ASUS ZenFone lainnya, ZenFone Live juga menggunakan teknologi low-light yang tersedia pada ASUS PixelMaster Camera. Teknologi low-light tersebut mampu meningkatkan sensitivitas cahaya, mereduksi noise dan meningkatkan kontras warna hingga 400 persen.

asus-zenfone-live

Hasil foto kamera utama ASUS ZenFone Live

Untuk melengkapi modus pemotretan, ASUS ZenFone Live juga memiliki 12 mode yang dapat dipilih. Selain real-time Beautification, yang merupakan fitur andalan ZenFone Live, tersedia pula modus Low Light untuk memotret di tempat kondisi kurang cahaya, Super Resolution untuk menangkap foto resolusi lebih tinggi, dan modus-modus lainnya.

Brand Ambassador ASUS ZenFone Live

Sesuai dengan segmentnya yang ceria dan kekinian, ASUS menyematkan brand ambassador untuk ZenFone Live ZB501KL kepada Sheryl Sheinafia dan Tatjana Saphira. Kedua brand ambassador ini hadir pada saat peluncuran ZenFone Live di Zenfinity 2017 kemarin.

Memang cocok dengan ZenFone Live yang elegant dan cantik, Sheryl dan Tatjana yang berasal dari industri yang berbeda ini memiliki profil yang sangat mewakili ZenFone Live. Energik, ceria, muda dan kreatif sangat sesuai untuk menggambarkan segmen pengguna ASUS ZenFone Live. Teman-teman saya senang sekali sewaktu bisa berfoto dengan Sheryl dan Tatjana kemarin, jadi terasa aura muda dan energiknya.

asus-zenfone-live

asus-zenfone-live

Nah, bagi teman-teman yang tertarik dengan ZenFone Live ini, harganya terjangkau kok, yaitu hanya sebesar Rp. 1.799.000, – saja namun sudah bisa menikmati video selfie expert dengan spesifikasi lengkap berikut ini:

Model ASUS Zenfone Live ZB501KL
CPU Qualcomm Snapdragon @1.40 GHz
GPU Adreno 305
RAM 2GB
Storage 16GB + 5GB ASUS Webstorage +  Google Drive 100GB free (2 years)
Micro SD Yes (up to 128GB)
Connectivity 802.11b/g/n, Bluetooth V 4.0 +EDR, Wi-Fi direct
Network 2G Band 850/900/1800/1900, 3G Band 1/5/8, 4G Band 1/3/5/8, TDD Band 40

DC-HSPA+: UL 42 / DL 5.76 Mbps, LTE Cat4:UL 150 / DL 50 Mbps

SIM Card Micro SIM slot + Nano / MicroSD slot
Navigation GPS, AGPS, GLONASS, BDS
Display 5” HD (1280 x 720) IPS display, 75% screen-to-body ratio, 400nits
Video Full HD Video recording 1080p @30 FPS, Take still photo while recording
Battery Lithium-Polimer 2650mAh Li-ion battery (non-removable)
Main Camera 13MP, f/2.0-aperture, Five-prism Lens with Low-Light Technology
Front Camera 5MP, 1.4μm pixels, 82o wide-angle Lens
Sensor Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient Light, Fingerprint
OS Android™ 6.0 with brand-new ASUS ZenUI 3.0
Dimension 141.18 x 71.74 x 7.95mm
Weight 120g
Warna Navy Black, Shimmer Gold, dan Rose Pink.

Dengan ZenFone Live, mau streaming di mana saja dan dalam kondisi apa saja menurut saya bisa banget lho. Tidak perlu touch up or dandan maksimal yang menghabiskan waktu untuk mendapatkan hasil menawan karena sudah ada fitur BeautyLive pada ZenFone Live yang membuat kamu tampil memesona.

 



Related Post

29 Comments

  1. Nadya

    Reply

    Kebetulan saya baru beli tp lewat lazad* mba, tp kameranya kok blur ya depan maupun belakang. Sedih banget kayaknya harus dibawa ke service center deh :'(

    • Reply

      Halo mbak, kalau masih ada mota pembeliaan dan form pengembalian barang, mending dikembalikan mbak, itu resiko kalau beli online jadi tidak bisa dicoba dulu di counter secara langsung

  2. Pingback: ASUS ZenFone 4 Selfie Pro, Bukan Hanya Sekedar Selfie

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.