Paket Istimewa Dari Sunpride




sunpride

Saya pemakan buah, tapi bukan seperti si ulat pemakan buah lho. Mari kita sebut saja dengan fruitaholic si penyuka buah. Hampir semua buah saya sukai, baik buah-buahan yang memetik dari kebun bapak saya sendiri, buah-buahan yang beli di pasar tradisional hingga buah-buahan dengan standart kualitas tinggi seperti buah dengan label Sunpride. Sudah tau kan ya merk beberapa buah-buahan lokal nusantara serta buah mancanegara yang satu ini?.

Yup Sunpride sudah menemani hari-hari saya untuk mengisi kebutuhan gizi yang bersumber dari buah-buahan. Saya menyukai koleksi buah-buahan lokal nusantara yang diproduksi dengan label Sunpride karena sudah terjamin kualitasnya baik dari segi fisik, rasa, maupun keamanan pangan.

Awal bulan ini saya mendapatkan sebuah paket istimewa dari Sunpride yang membuat saya terharu. Paket buah dengan ucapan selamat ulang tahun sukses membuat saya ingin segera pulang mencicipi buah-buahan yang dikirim oleh Sunpride. Kebetulan waktu paket itu datang, saya sedang berada di luar kota sehingga hanya mendapatkan kiriman gambar saja dari pak suami yang ada di rumah.

Sunpride

Melalui tulisan ini saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada Sunpride yang sudah mengisi hari-hari saya ketika menikmati buah. Jika sehari tidak makan buah, khususnya pada pagi hari sebelum makan berat itu rasanya hambar sekali. Ada rasa kurang nyaman di perut. Makanya ketika paket buah datang yang disertai dengan kartu ucapan, saya langsung bersorak sorai gembira karena stok buah saya menjadi banyak kembali.

Nah, saya mau cerita nih awal mula bagaimana saya mengenal buah-buahan Sunpride ini. Pertama kali mengenal buah-buahan Sunpride itu pada produk pisang Cavendishnya. Sunpride memang banyak dikenal dengan produk pisang Cavendish yang memiliki terkstur empuk, berukuran cukup besar serta memiliki rasa yang manis. Dulu waktu anak saya masih balita, saya suka memberikan buah pisang segar atau dalam bentuk olahan. Selain mudah dikonsumsi secara langsung, diolah menjadi campuran kue juga enak lho. Oh iya, di rumah saya juga ada yang ngefans banget sama pisang yaitu Bapak saya tercinta. Kalau Bapak tidak makan pisang sehari saja rasanya aneh. Makanya nih di kebun bapak, tanaman pisang sangat mendominasi dan kalau ada paket dari Sunpride, pisang Cavendish sudah di take duluan sama Bapak.

sunpride

Oh iya, pisang Cavendish ini asli 100% buah lokal nusantara lho. Kebunnya ada di Lampung yang dikenal memiliki agroekosistem cocok bagi tanaman pisang. Kebanyakan orang mengira pisang Cavendish ini sebagai buah import karena bentuknya yang mulus tanpa bercak. Itu karena saat proses budidayanya terjaga sekali, buahnya dibungkus dengan kemasan yang mengindarkan buah pisang dari hama penyakit atau benturan. Jadi, sampai panen hingga di tangan konsumen masih tetap mulus karena terjaga sekali proses pasca panennya.

Kemudian buah-buahan Sunpride yang pertama saya kenal berikutnya adalah pepaya serta jambu kristal. Kalau pepaya dari dulu saya suka, karena dia buah yang menolong saya ketika terkena typus waktu zaman mahasiswa dulu. Saya suka pepaya berkat kandungan airnya yang cukup banyak, memiliki daging buah yang empuk disertai dengan rasa manis. Cocok banget untuk dimakan pagi hari saat pencernaan masih lemah untuk mengolah makanan berat.

sunpride

Sedangkan kalau jambu kristal, jangan ditanya deh bagaimana enaknya buah ini: crunchy, manis dan menyegarkan. Kebetulan petani saya ada yang membudidayakan jambu kristal juga dan komoditi ini memang benar-benar dicari. Sayangnya pola waktu tanam di petani saya belum teratur sehingga terkadang tidak ada stok buah di lapangan. Beruntung ada Sunpride yang sudah menerapkan pola waktu tanam sehingga stok jambu kristal hampir ada terus setiap bulan.

Selain pisang Cavendish, pepaya dan jambu kristal, Sunpride juga masih mempunyai beberapa produk buah lokal nusantara lainnya lho. Saya baru mengenal buah-buahan Sunpride lainnya saat dulu Sunpride mengadakan lomba bertajuk #Fruit4Love. Dari situ saya mulai mengeksplore buah-buahan Sunpride lainnya yang ternyata jumlahnya cukup banyak, salah satunya adalah Nanas Honi.

sunpride

Awalnya saya agak sedikit malas untuk menikmati Nanas Honi karena berpikir harus mengupas kulitnya dulu, menghilangkan β€œmata” di badan buah hingga merendamnya di air garam untuk menghilangkan gatal. Tetapi ternyata salah total, tidak perlu melakukan tiga langkah ribet itu untuk menikmati Nanas Honi. Cukup dipotong sana-sini saja saya sudah dapat merasakan kenikmatan Nanas Honi yang memiliki kadar air cukup banyak, memiliki serat empuk dan rasa yang asam manis. Tidak perlu merendam di air garam juga karena Nanas Honi memiliki kadar Kalsium Oksalat yang rendah sehingga tidak menyebabkan gatal saat dikonsumsi. Akhirnya sekarang saya malah jatuh cinta deh sama si Nanas Honi ini.

Selain itu ada lagi kah produk Sunpride lainnya? Masih ada produk buah lokal nusantara lainnya yang berlabel Sunpride seperti buah naga, melon, jeruk baby, dan Mangga Chokanan. Nah, saya masih penasaran nih seperti apa Mangga Chokanan itu karena sampai sekarang belum menemukan produknya di supermarket di tempat saya berada. Mudah-mudahan nanti bisa merata sampai di daerah saya ya, supaya wawasan saya akan cita rasa buah semakin bertambah hehe.

Kemudian saya jadi kebiasaan nih kalau pergi ke mana-mana terutama saat menginap di luar jauh dari rumah selalu mengusahakan untuk membawa buah. Seperti saat mendaki gunung, ini wajib banget membawa buah untuk memenuhi kebutuhan serat. Saya menyesal sekali saat mendaki ke Gunung Semeru yang memakan waktu beberapa hari tanpa membawa buah. Rasanya sungguh menyiksa, perut jadi tidak enak terasa penuh dan padat. Belajar dari situ, kalau mau pergi menginap di mana saja baik gunung atau laut mending bawa buah saja deh. Siapa tau di sana susah menemukan tempat yang menyediakan buah ya.

sunpride

sunpride

Lho ke mana-mana nih berceritanya. Intinya saya suka sekali dengan buah dan sangat berterima kasih kepada Sunpride yang sudah menyokong kebutuhan buah saya sehari-hari. Sudah hampir dua tahun lebih saya mengenal buah-buahan Sunpride yang membantu mengisi kebutuhan vitamin serta mineral tubuh. Semoga kita semua sehat selalu ya, thanks to Sunpride dan salam fresh every day.

 



35 Comments

  1. Hastira

    Reply

    aku juga suak buah tapi suamiku dan anak2ku gak suka, makanya aku si sukanya buah itu di jus, abru mau mereka

  2. Reply

    dari sekian produk sunpride aku baru cobain cavendish sama pepayanya doank mba Ev kesian yah hahaha klo jamu kristal dll asa belum nemu deh jd penasaran besok ah ke supermarket pgn jambu kristalnya sama nanas honi buat dijadiin sop buah mmm endesss ?

  3. Reply

    Suka banget sama buah. Dulu sempat gak suka sama nanas karena kecut. Eh tapi Alhamdulillah sejak banyak nanas yang manis-manis sekarang, saya jadi suka nanas πŸ™‚ πŸ™‚ nyam-nyam πŸ™‚

  4. Reply

    jambu crystal kesukaanku, kalau anak2 doyan banget pisangnya
    hampir tiap hari ada di rumah
    enak sih ya, bikin nagih dan nggak bosan

    “Happy Belated Birthday Mbak Evrina”

  5. Lia djabir

    Reply

    Belum pernah liat nenas dll. Paling pisangnya aja yg sering liat

    • Reply

      Wah semoga distribusi buah-buahannya seger merata, ternyata masih banyak yg belum merasakan buah Sunpride lainnya

  6. Reply

    iya e mbak, tak kira pisangnya produk luar negeri. namanya kaya produk impor gitu hehe
    ternyata hasil kebun di daerah lampung. di solo sepertinya juga belum ada produk dari sunpride, apa saya yg kurang ngeh ya? ^^

  7. Reply

    Nyesel gitu baca jam segini.

    Tapi aku suka bangeeet honinya, gak rela bagi-bagi, kalau di rumah pisangnya pasti jadi rebutan juga.

  8. Reply

    Paling mudah ditemukan pisang cavendish sunpride. Di pasar juga ada yang jual. Saya masih cukup sering beli kalau pisangnya. Tapi memang kalau buah lainnya agak susah

  9. Reply

    Saya penasaran sekali sama jambunya, yang katanya nggak ada bijinya, dan sepertinya cuma ada di sunpride

  10. Reply

    kayaknya blm pernah coba deh Mbak ini buah sunpride, di Kendari sini bisa beli dimana ya? huhuh nasib tinggal di daerah jadinya gini nih. .

  11. Fanny Fristhika Nila

    Reply

    Dari semua buah2an sunpride, fav ku ttp jambu kristal dan nenas nya mba :D. Kalo jambu kristal biasa itu rasanya agak ada kesat2nya gt kan.. Trs banyakan biji dr daging.. Tp yg sunpride ini g ada rasa kesat, manisnya pas, dan dagingnya tebel πŸ™‚

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.